Top Social

Bring world into Words

7 Wonders OPPO R7s: 7 Alasan Kenapa R7s Keren

Jumat, 08 Januari 2016
Tahun 2016 ini  sudah punya resolusi belum?   Belum? Masa sih? Ah,  jangan dibawa  susah,  resolusinya yang gampang aja Misalnya punya gadget  baru  hehehe....     Ya sih,  gadget  lama masih oke, masih  perform  well. Tapi  to be honest,  suka envy ga sih kalau liat  iklan gadget baru  yang spesifikasinya kece sekece-kecenya.  


Kayak HP OPPO  ini.  Baru aja  menjelang akhir tahun kemarin saya dikasih kesempatan  test  drive  (cuma on the spot, ga boleh dibawa balik hiks hiks) OPPO  Neo  7  di 90 kafe  Gourmet. Ponsel pintar  yang punya brand ambassador  cantik Isyana Sarasvati  ini  dengan  nyebelinnya ngeluarin  produk anyarnya,  R7s  yang keren itu. Gimana ga sebel coba? Saya jadi naksir berat soalnya.
7 Wonders Oppo 
Belum terkumpul  budget  buat memiliki (halah bahasanya itu), saya kepoin reviewnya di internet. Ah belum puas kalau belum sempat megang. Makanya saya samperin aja tuh showroomnya OPPO yang ada di BEC, jalan Purnawarman Bandung. Aa/teteh yang ada di sana ngijinin buat colekin-colekin  R7s  yang ternyata  udah nungguin saya  *ih geer*
Setelah  test drive  OPPO  R7s,  (jadi bukan cuma  katanya aja), ini alasan versi saya kalau  anggota baru dari keluarga serial  7nya Oppo (sebelumnya  sudah adaNeo 7, R7 Lite dan  R7 plus)  ini  emang layak untuk dimiliki.
Spesifikasi R7s
1. Stylish
Ga bisa  dibantah kalau tampilan keren  dari smartphone  jadi salah satu pertimbangan  kenapa kita  tertarik.  Ya, kan? soal tampilan, R7s  ini  emang  sudah memenuhi syarat utama.  Punya  dimensi  layar  5,5 inchi dengan berat  cuma 155 gram saja  dan ketebalannya ga lebih dari  1 cm alias  6,95 mm.   So slim!   Untuk layar sentuhnya sudah diproteksi  oleh gorilla  eh bukan, maksudnya  sudah dilapisi  gorilla  glass, yang membuat  HP  kita  ga akan  kena codet, dijamin bakal  mulus selalu.  Ga asik kan kalau  layarnya tergores.  Bukan  cuma hati saja  yang  jangan tegores,  HP juga 

tipis banget, kan? sumber:Oppo
Selain terbuat dari body metal,  R7s  yang tersedia dalam warna gold dan rose gold juga sudah didesain dengan  2,5 D  Glass atau sudut lengkung, memberi kesan  elegan yang semakin kuat dan mantap dipegang. Bezelnya yang super tipis, cuma  2,2  mm aja. Cobain deh buktikan dengan mengukur pake mistar  punya  adiknya yang masih SD  :D.

Kalau didepannya dilindungi oleh gorilla glass  biar  layar ga kena codet,  untuk back covernya ternyata  anti minyak.  Pernah ngalamin ga, keasikan  ngudap terus  ada notif masuk. Saking semangatnya  pengen baca, lupa ngelap pake tissue  (inget, jangan lapin ke muka), maen sambar aja   gadget dan meninggalkan jejak  enggak asik di belakang HP? Fiuh...  jadi  jelek, kan?  Nah, kalau hpnya udah R7s  ga bakal kejadian.  Back cover HP dijamin tetap  mulus.

2. Anti Lemot dan Memori Yang Luas
Untuk otaknya,  R7s  sudah dijejali  sistem operasi  Color OS  2,1olipop  5.1.1 kitkat,  processor  snap dragon 615  octa core  1,5  Ghz  - 64  BIT  dan RAM  4 GB yang membuat  HP  tetap  kencang  saat digeber  multitasking dan ga gampang panas.  Penyakit  kita tuh (iya, kita,  bukan saya aja, kan?), kalau buka  aplikasi HP suka digeber,  ga cukup cuma buka  Whatsapp aja. Sambil buka WA, kita masih kepoin akun instagram,  ngoceh di twitter,  update status FB, bales email, dan maen game atau  buka youtube.  
Udah tau kan apa bedanya RAM dan ROM?
Kok tau sih, Fi?
 Jiahaha...   saya juga  gitu soalnya.

Kelebihan  lainnya yang dimiliki R7s ,  saat kita  multitasking selain  ga cepet  panas juga  semua aplikasi tetap  jalan. Jadi misalnya pas  buka youtube  terus ada   pesan masuk ke WA, kita masih  bisa balas  pesan WA dan video  yang lagi diputar youtube  tetap jalan.  Keren, kan? Biasanya  smartphone lain   kalau  ngalamin gini, aplikasi youtubenya  jadi berhenti, lho. 

Kekinian lainnya dari   gadget yang kita butuhkan adalah koneksi  yang kencang saat mengakses  aplikasi  yang butuh dukungan data. Semisal browsing, download atau upload, dan streaming. Malesin banget kan, kalau  tiba-tiba HPnya buffering dan bikin baper.  Lah, katanya smartphone,  kok  lemot? 

Beda dong kalau smartphonenya pake  R7s,  Dengan support dual sim  di  jalur 4G  (size  kartu  nano  dan micro) dijamin deh semuanya itu  ga bakal  mengganggu. Kalau belum sempat upgrade simcardnya  ke 4G,  dengan  gadget ini kita bisa berselancar   dengan kecepatan 2,8Mbps.

Nah, bersyukurlah kalau simcardnya udah support 4G,  kecepatannya bisa digeber sampai 150 Mbps.  ga usah pindah ke Hongkong atau  ke Eropa  kalau mau dapetin sinyal kencang gini mah.  

Kalau cuma install    satu sim card aja,  kita bisa menambah  memory card  eksternal sampai 128 GB. Gimana kalau ternyata butuh dua sim card di HP  yang sama? Kalem aja.  Memory internalnya   punya slot sampai 32 GB dan kalau belum puas, masih  ada port untuk  USB OTG.

Kalau udah kebanyakan file foto selpih-selpihan yang sayang banget kalau dibuang,  ya tinggal pindahin aja  ke USB. Memory  HP jadi lega lagi dan file  lama tetap aman?

3. Kualitas Layar 
Didukung oleh layar AMOLED  (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) yang lebih peka dan menghasilkan gambar yang tajam, alami  dan berkualitas  tinggi tapi tidak boros  baterai.  Cobain deh aplikasi game  yang sudah diinstal dan rasakan sendiri  resolusi  gambar yang apik, tajam  dan  memanjakan mata  tanpa membuat  pedih.  Iya, soalnya    selain support  dengan AMOLEDnya  ini, R7s juga punya fitur  untuk mengatur ketajaman  gambar yang bikin mata tetap adem.
sumber: Oppo.com
4. Resolusi Kamera Yang Mumpuni 
Ngomongin  HP  biasanya  kita ga mau rugi dong. Setiap HP pasti punya plus minus, tapi siapapun  pasti pengen hasil jepretan HPnya kece kayak kamera profesional. Untuk R7s  ini sudah didukung  dengan kamera  belakang 13 MP dan kamera depan 8  MP.  Hasil fotonya juga bisa  di upgrade sampai 50 MP. Gimana ga tajam coba hasilnya?
sumber:   oppo.com
Tuh liat, dengan cahaya remang-remang  dan susana malam, hasil foto  tetap cakep dan keren. Udah  kayak  pake kamera  profesional  aja.

Dan ini hasil jepretan saya di dalam galeri Oppo  dengan kamera belakang R7s.
Hasil foto dengan kamera belakang   Oppo R7s
Dengan kamera  depan  8 MP,  bikin foto selfie  kita  makin kece  dan ga perlu lagi install  aplikasi    beauty. Oppo   R7s  sudah menyediakan aplikasi  beautynya saat kamera  dibidikan ke muka kita.  Tinggal  cheese  dan voila....  ini    hasilnya.
Abaikan pahmina saya yang berantakan :D
5. Support  Yang Canggih
Selain  tongkrongan luar, sistem operasi dan aplikasi lainnya  yang  emang  keren,  Oppo  juga maih punya sistem  yang canggih. Dengan sistem pembersih  otomatis,  Oppo  akan membuang cookies  atau sampah aplikasi  yang  biasanya  bikin HP lemot.

Masih ada  instruksi gesture  yang unik untuk 'memerintahkan' oppo ini hanya dengan kode jari yang kita berikan.  Misalnya  tap 3 jari  untuk screen shoot  (jadi ga usah lagi cape-cape mencetin  tombol on  dan  volume - buat capture gambar),  sensor  cahaya, sensor jarak dan  koneksi OTG tadi itu juga bukan cuma memudahkan kita untuk memindahkan foto atau data. 

Kalau ada file yang harus diprint,  tinggal  manfaatkan saja colokan  OTGnya itu  ke printer.  Ga usah cemas  OTG  atau  hpnya terkena  virus  gara-gara dicolokin ke laptop  atau dektop  yang entah aman atau enggak dari virus.

slot  OTGnya  bikin semua pekerjaan jadi ringan
6. Nafasnya Yang Panjang
Selain  tampilannya yang keren,  kamera  yang canggih dan sistem operasi  yang ga lemot,  pertimbangan lain  buat memiliki HP adalah  kemampuannya untuk bertahan  lebih lama  alias  umur baterai. Dengan daya  3070  mAh, Oppo bisa bertahan sampai 5,5 jam.  Atau daya  baterai  akan terisi  sampai 75%  saat dicharge selama  30 menit saja berkat teknologi flash charge  VOOCnya  itu. 

Gimana kalau cuma keburu  5 menit aja? Ah woles,  masih bisa dipake  buat telponan  selama 2 jam.   
Pengisian  daya yang keren
7. Garansi dan layanan Konsumen
Sambil test drive  di sana, saya sempat  ngobrol sama Aa  yang  jaga counter di sana.  Jadi nih, saya baru tau kalau Oppo itu punya kebijakan one price untuk semua show room. Maksudnya gini,  untuk semua tipe  HP  yang sama,  harganya   pasti akan sama di semua show room.  Beli  di mari yang lagi promo, di show room  lain juga pasti lagi promo dengan harga yang sama.  Beli tipe lain  yang itu,  harganya juga bakal sama di mana aja.

Dengan kebijakan seperti  ini  kita bakal  curiga kalau  ada toko yang menjual dengan harga yang miring. Jangan-jangan rekondisi atau kanibalan gitu.  Idih, malesin banget, kan? Untuk saat  ini  Oppo  R7s  dibanderoli dengan harga  Rp. 4.999.000. Garansi 1 tahun untuk HP,  6 bulan untuk perangkat pendukung seperti  earphone, kabel  data,  charger, vooc charger  mini,  dan pendorong simcard  dan gratis  flash/install  aplikasi kapan pun yang durasinya cuma 15 menitan.

layanan  purna jual  yang keren
Kalau ada kerusakan yang cukup parah, selain customer service  yang available menampung curhatan (tentunya soal gadget  Oppo, dilarang curhat yang lain-lain), setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore kecuali hari libur nasional. Kita juga ga usah jauh-jauh pergi antar jemput ke service centrenya di Jakarta.

Just in case  kalau ada kerusakan,  untuk yang berdomisili di Bandung misalnya, tinggal bawa aja ke service centre di Paskal Hyper Square jalan Pasir Kaliki dan akan menyusul  gerai service  centre  yang akan dibuka di   BEC jalan Purnawarman.  Asik lah, lebih hemat waktu dan biaya.  Ini  nih, baru keren.  Ga nyusahin ownernya ketika ada masalah atau ada  hardware/software  yang  ngadat.


Tuh kan, kurang apa lagi  sih kerennya  R7s ini? Palingan.... Ehm, harganya itu yang butuh waktu buat ngumpulin :)



35 komentar on "7 Wonders OPPO R7s: 7 Alasan Kenapa R7s Keren "
  1. Kurangnya Oppo sih gak ada, budgetnya aja yg nikin megap2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu harganya emang perlu kesabaran buat ngumpulin dananya, ya Jiah :)

      Hapus
  2. akupun rasanya kalo punya uang lebih pengen banget punya oppo. sayang tagihan masih numpuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat beresin tagihannya, Mak :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Iyaaa, saya juga naksir berat nih.

      Hapus
  4. Pasukan deadliner.. hehehehe.. AKu juga ikutan mak, posting di akhir waktu. Hiks

    BalasHapus
  5. Aku kok baru ngeh kalau ada OTG segala ya? Selama ini aku selalu takut nyolokin *halah, ponsel ke laptop karena takut kena virus. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah masa baru ngeh? haha.. iya nih paling parno kalau hp eror gara-gara asal maen colok ke lappy bermasalah.

      Hapus
  6. itu selfinyaa semangaat bangeeet teh hehehehe....semoga menang yooo :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal udah sore itu, Mak hahaha kalau ketemu hp keren gitu jadi semangat lagi.

      Hapus
  7. Aaaaah selfie'nha cakep, pashmina berantakan mah abaikaaan :D
    OPPO R7s beneran bikin megap2, bikin mupeng pisan. Dudududududu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.... Ini ga diapa-apain lagi pake aplikasi touch up gitu. Keren ya, Mak? #benerinpashmina

      Hapus
  8. Cakep dah kameranya OPPO ini. pashima berantakan mah lewat...:-)

    Tar pinjam ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doain aku menang ya, Mak. Nanti kita futu-futu bareng :)

      Hapus
  9. pashmina berantakan? ngga masyalah..yang penting lipstik cetar..hihii peace..mba Efi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi itu lipsticknya yang murce trus lagi happening dan banyak dicari. TST lah ya, Mak :)

      Hapus
  10. Buffering emang suka bikon baper. Apalagi kalau lagi nnton trailer film. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ngeselin banget apalagi kalau lagi seru-serunya.

      Hapus
  11. He..he, point yang terakhir itu mbak...bener2...meski rajin nabung buat punya hp keren ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mak. Yuk Nabung dan berdoa biar menang hehehe

      Hapus
  12. keren hapenya, suka yg warna pink

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah toss dulu dong. Aku juga suka yang pink :)

      Hapus
  13. Aku mau teh, gratisan tapi. Kelewat gak ikutan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ada donatur yang berbaik hati mau beliin kita Oppo R7s ya, Mbak hehehe

      Hapus
  14. Mau teh.... Sayang kemarin nggak sempat ikutan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang banget ga ikutan dirimu, Mbak. Semoga segera ada lagi lomba blog dari Oppo, ya.

      Hapus
  15. doohh jadi mau ganti oppo inii,
    sebagai pecinta oppo, ngileer ihh..
    apaagi liat yang bolotot :p
    ayo fi moga menang, ntar aku icip2 pinjem seminggu ajaah :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh bolotot mah itu bawaan orok, ga bisa diapa-apain lagi :D
      Hah? Seminggu? Wani piro? :v

      Hapus
  16. OPPO memang cakep. Apalagi kameranya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cakep banget. Kameranya itu bikin mupeng banget.

      Hapus
  17. OPPO kapan mendarat di rumahku?

    BalasHapus
  18. Keren banget ya OPPO, apa lagi anti buffering, cocok banget sama aku yang hobi buka YouTube, hihihi :)

    BalasHapus
  19. Aku udh pakek oppo r7s,,
    Mau nnyak,soal slot memori nya,
    Jadi klo di pakek memori,jdi gak bisa pakek sim 2 nya,...

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.