Top Social

Bring world into Words

Review HP Hisense Pureshot Dengan Kamera Keren

Kamis, 03 Desember 2015
Apa sih  yang diharapkan dari  sebuah  gadget  seperti smartphone?  Buat kebanyakan perempuan, yang doyan selfie (ga semua sih), biasanya  fitur  kamera  jadi salah satu pertimbangan.   Coba deh  perhatikan kalau kita  foto  bareng dengan teman,  bukan objek secara keseluruhan  yang  jadi perhatian.  Biasanya  kita akan mencari dulu di mana posisi  kita dan gimana ekspresinya.  Kalau misalnya  lagi merem, kita ga akan mau menunggahnya  ke sosmed. Ya, kan?  Kalau makeup kita luntur  juga ogah.  Muka kita kena blur  apa lagi.  Sampe  berapa  kali itu  sesi foto-foto  bisa berulang.  Biasanya  gitu sih, kalau saya  hehehe....

Apa lagi nih buat  para blogger,  fitur kamera  HP  yang kece  jadi must  have,  kudu  masuk  list. Sambil live twit,  kayaknya  ada yang ga lengkap  kalau ga ditambahkan foto  yang diunggah. Dan foto yang  bagus  dan ga burem juga  jadi 'modal'.  Kesimpulannya,  doyan selfie atau enggak, jepretan  foto  yang cakep  dan ga burek  itu  kudu, biar  postingan di blog kita  makin apik dan ciamik. Setuju? Tosss  dulu  dong!

Kalau ngomongin soal HP yang  punya fitur  kamera, maka salah satunya  adalah Hisense Pureshot.  Mungkin  nama  Hisense Pureshot  ini  belum familiar. Tapi kalau punya HP seri Andromax, coba intip bagian belakangnya.  Di sana kita akan menemukan label  Hisense.
Yup, Hisense  adalah produsen ponsel asal Cina  yang bermitra dengan  Smartfren  yang emang sudah populer dengan keluarga besar  Andromaxnya itu.  Nah,  Pureshot  yang desainnya yang elegan,  gadget  yang masuk segmen  kelas menengah ini  ternyata diproduksi di Indonesia, lho. 
Selain dibekali  dengan kameranya  yang canggih, Hisense Pureshot ini  juga  punya  fitu-fitur  cakep nan kece  badai.  Saya udah mencobanya, lho. Yuk  Kita  ulik sekarang juga.


TAMPILAN HISENSE PURESHOT
Desainnya  
Hisense  Pureshot  punya dimensi  5 inch, tinggi 140 mm, lebar  7 mm dan ketebalan  cuma  8,3 mm.  Tersedia   dalam dua warna  pilihan, hitam atau putih. Dan saya jatuh cinta dengan wana  putihnya, cocok deh buat perempuan. Kesannya lebih anggun.

Sekilas, desain casingnya  mirip  i-Phone 6, lho. malah lebih  ramping.  Dengan  sudutnya  yang melengkung. Hisense  Pureshot  ini  juga  mantap dipegang, bahasa  teknonya  hisense  ini  punya teknologi  layar 2,5D, dengan frame samping  dari logam alumunium.   
tombol  on/off dan volume di sisi  kanan. Jangan salah, kalau mau bikin skrinsut, tekan tombol tengah dam bawah, ya
Untuk layarnya, Hisense Pureshot dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3. Sederhananya  dengan adanya ini  akan membuat gadget  kesayangan  kita tahan benturan, goresan dan  gesekan 3 kali dibanding  keluaran sebelumnya. bahkan buat layar sentuhnya  puh kita   ga perlu lagi pasang anti  gores.  Asik, kan? Siapa  coba yang ga sedih  kalau gadgetnya kena codet?

Baterai 
baterainya bisa dilepas, kalau habis tinggal cabut dan ganti sama yang baru

Meski  cuma dilengkapi  dengan baterai dengan  kapasitan  2200mAh, sebenarnua ga jadi  boros-boros amat. Sebagai ilustrasi, saya pernah  mengisi daya baterai  ini selesai  jam 22.00.  Ya sih kalau malam harinya pas  kita tidur  ga terlalu  digeber untuk pemakaian ini itu.  Tapi, besok paginya saya pakai si putih yang ramping  ini  buat tetheringan selama kurang lebih dua  jam.   Setelah itu, dengan aplikasi sosmed  yang  on (FB,  twitter dan instagram)  dan email  ternyata  baru  minta 'makan' sekitar  jam 14.00. Itu pun  masih ada daya tersisa  sekitar 10%. Cuma memang  pas  ngechargenya perlu waktu lama, kurang lebih sekitar 4 jam agar terisi penuh sampai 100%.


AUDIO
Speaker, gimana speaker?  Hayo, kalau  butuh hiburan pasti nanya ini, kan? Sebenernya  saya jarang  setel musik dari HP.  Paling kalau  malam belum bisa tidur, saya  bakal stel video  offline dari youtube.  Atau  kalau pas lagi di perjalanan yang cukup jauh, stok  video offline ini  yang bakal nemenin saya. Malah pernah lho  pas  jalan ke Solo dengan lama perjalanan sekitar  8-9 jam  naik kereta, sempet-sempetnya saya nyetel film (dengerin musik mulu kan bosen, ya)

lubang speaker  di bawah. outputnya  jernih, ga rebek
ini yang  bikin suaranya  HS-LS671 cetar
Kalau berlama-lama geberin  fitur  hiburan,  mesti deh  output suaranya  gak bikin kzl alias keseeeel. Dengan nyetelin  fitur  musik atau video pake Hisense Pureshot  ini dijamin no worry. Ga bikin sakit  kuping karena  audio jernihnya udah didukung  sama Dolby  digital  Plus.

KAMERA
Nah  ini dia aplikasi  yang palling ditunggu.  Iyes,   saya emang  belm jago  moto, makanya  pengennya punya gadget  yang punya fitur  kamera  yang simpel dan ga merepotkan.  Karenanya  kamera belakang  13 MP  dan kamera depan 5 MP  cukup  mumpuni  buat saya.  Hasil yang paling saya suka pas foto  malam hari  atau di ruangan   gelap. Biasanya  gambar  yang dihasilkan ga bikin puas.  Tapi coba deh hasil foto saya dengan Hisense  Pureshot  ini.  Manglingi,  cantik  banget.
belanja  buah dan sayur,  Warnanya menggoda
Foto diambil di dalam ruangan dua yang atas di rumah dan yang bawah di cafe yang pencahayaannya redup
Bandung di malam hari, kecuali di lampu merah, foto diambil tanpa flash
Saya juga mencoba  memoto  objek di luar  ruangan  dengan hasil  yang lebih tajam dari  gadget saya sebelumnya. Ritual selfie  pun  enggak lupa saya lewatkan. Dengan fitur  beautify, saya ga perlu  lagi nyimpen software  untuk touch up  muka untuk tampilan yang lebih  memuaskan. 
Foto lapangan di belakang rumah, tanpa flash
Pohon natal yang unik di Trans Studio  Mall. Bukan terbuatdari Cemara, tapi dari susunan boneka Teddy Bear, lho.  Lucuuu
setelah diperbesar, boneka teddy bear ini ga pecah gambarnya
Selfie  dengan aplikasi  beautify. Uhuk  :D
Lumayan,  kan?
O, ya.  Dengan Hisense  Pureshot  ini  juga bisa membantu menimalisir  efek backlight  dari hasil foto.  Saya coba memotret  objek  yang  sama di tempat  yang sama (dekat jendela kamar  jam 13 siang) dengan dua kamera  yang beda. Ini  hasil  foto dengan Hisense Pureshot tanpa flash,  dengan focal length 3,69  mm, aperture  2,0, exposure time 1/33, dan ISO  573. Sementara  hasil  foto dengan kamera  HP lainnya keliatan banget  backlightnya dan jadi buram.
KAPASITAS MEMORI
Punya banyak file foto  atau  musik/film,  pastinya kita juga butuh  space penyimpanan file yang luas. Hisense Pureshot knows  us so well soal kebutuhan  foto.  Buat memori internalnya sudah disiapin  memori  16 giga. Masih ga puas? Ada  slot memori  eksternal alias memory card nya  juga, kok. Up to 32 GB. Cincai, kan?

SIMCARD & JARINGAN
Hisense  Pureshot punya slot  sim card  untuk kartu CDMA  dn GSM. Meski  pas beli udah dibundling dengan paket starterpacknya  Smartfren, kartu GSM  kita  yang udah support  4G bisa dimasukkan ke sini  juga. Untuk  mengaktifkan  kartu mana yang  menggunakan jaringan 4G    4GLTE CDMA, harus salah satu saja.  Ga bisa dua-duanya sekaligus.

Masih ngomongin simcard juga, nih.  Kan kebanyakan hp pintar  yang beredar  menyiapkan slot  kartu untuk  ukuran  micro dan nano, ya. Pas  kita motong kartu  itu,  potongan sim lamanya entah sudah pergi ke  mana.  Nyari lagi, males.  Pergi ke gerai  perwakilan operator  juga sama malesnya.  Tapi tenang aja,  kalau beli paket bundlingnya Hisense Pureshot,  kita  juga akan dibekali  adaptor  kartu  simcardnya, baik  untuk nano  atau micro.  Tinggal dipasangkan jadi kayak frame  gitu,  lalu simpan di slotnya.
Sudah disediakan adaptor  simcardnya kalau beli Hisense Pureshot.  

KONEKTIVITAS
Eh ngomongin soal kecepatan  jaringan 4G, meskipun beroperasi  di jaringan CDMA, Smartfren  ini tetap  oke dan juara  buat dipakai berselancar  di dunia maya.  Saya dan teman-teman blogger  Bandung pernah menguji  kecepatan  sinyalnya dengan keliling bandung. Ceritanya ada di sini

Dan untuk device  Hisense Puershot yang duet sama smartfren ini, meski dikasih hujan  yang kadang becek tapi banyak ojek  itu,  tetep  on,  ga ikutan macet.  Meski speednya  menurun, ga bikin saya baper.  Blogging, youtube-an,  dan buka aplikasi sosmed lancar  jaya.  FYI, saya  tipikal multitasking pas  buka peramban  di  laptop.  Jadi bakalan ada  tabnya  blog,  google, email dan sosmed  FB & twitter yang saya  buka bersamaan  hehehehe...  Tapi kalau lagi dikejar  Om Deadline,  saya  akan dadah-dadah  dulu dengan tabnya sosmed, biar perhatian saya ga terdistraksi.

Sebagai  gambaran  kalau  Hisense  Pureshot dan  Smartfren adalah pasangan yang ideal  (uhuk) nih skrinsutnya  tes  kecepatan  smartfren. Speed test ini saya ambil ga lama setelah hujan. Biasanya kalau lagi  mendung gini, sinyalnya malah  KO.  Ini  mah enggak.
Tes kecepatan jaringan smartfren dengan device Hisense  Pureshot
Masih soal  paket internetan, saran saya  minta deh nomer perdana  dengan paket  true unlimited.  Soalnya dengan  75 ribu saja setiap bulannya,  kita  akan  puas  mendapat layanan  internetan tanpa kenal batasan  alias  FUP.   Murahnya  ga ketulungan.  Soalnya kalau  nomer lama  yang penge migrasi ke paket True Unlimited  ini  bakal dikenai charge  Rp.300.000 setiap bulannya.  Tuh,  kan. Murce, murah  cekaliiii.

Informasi  lainnya:
Hisense  Pureshot ini  juga sudah didukung dengan sistem operasi: android lolipop  64bit  lolipop 5.02  dengan processor Qualcom octa Snapdragon dan 16GB  ROM +  2 GB  RAM  yang membuat  aktivitas  kita saat  membuka  berbagai  aplikasi tidak membuat  gadget jadi lola  alias  loading lama. 
Spesifikasinya: support  buat jaringan GSM dan CDMA dan anti lelet
Anyway  busway,  dari tadi ngomongin terus  fiturnya. Hampir lupa, nih. Soal harga, dengan Rp. 2.699.000,00 kita sudah bisa mendapatkan Hisense Pureshot, lengkap dengan paket bundlingnya smartfren. Lumayan lho, dengan starter pack kartu Smartfren paket smartplan, sudah include kuota internet 2 giga normal dan 4 giga kuota internet malam hari plus bonus sms serta teleponnnya. Kalau mau dapat paket true unlimited yang 75 ribuannya itu, bisa ditanyakan sama mbak-mbak atau mas-mas penjaga counter yang banyak kita jumpai di mall dan gerai resmi lainnya.

Sumpah,  bukan SPGnya  meski kami  kece #eeh  Photo  Credit: Nchie Hanie



5 komentar on "Review HP Hisense Pureshot Dengan Kamera Keren"
  1. Terpana ih liat foro selfienya :)
    kecantikannya makin jelas terlihat...

    BalasHapus
  2. Hore skrg pureshot turun harga,beli ahhh
    Ben Podo Karo cah kae
    Bahaha

    BalasHapus
  3. Hore skrg pureshot turun harga,beli ahhh
    Ben Podo Karo cah kae
    Bahaha

    BalasHapus
  4. Mohon infonya, apakah sim 1 dan sim 2 support jaringan 4G atau hanya di lock di sim 1 aja? Thank's

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.