Top Social

Bring world into Words

Galaxy A8, Gadget Yang Entertaining

Minggu, 06 Desember 2015
Coba deh  cek spesifikasi  gadget  yang  kita  miliki.   Sudah punya fitur  kekinian apa  saja  yang dibutuhkan oleh kita?  Punya nomer telepon  dari dua  operator  berbeda?  Berarti  kita  butuh  telepon pintar  yang menyediakan 2 slot simcard. Ada? Oke, ceklis.

Masih berhubungan dengan simcard, dengan perkembangan  koneksi  internet cepat  (baik untuk mengakses  sosmed, email, chating atau messenger, googling  dan youtube-an)  akan lebih asik  kalau ternyata  doi sudah support akses  internet 4G LTE,  pengalaman  berselancar  yang cepat  dan efisien. Ada juga? Well, ceklis lagi.

Baterai! Ah ya, jangan samapai lupa. Kalau punya powerbank  mungkin bisa jadi solusi  untuk memberi makan' biar telepo pintar kita  ini  enggak keburu  berkedip  tanda  minta istirahat karena sudah lelah. So,  batre dengan daya  muat  tenaga yang ekstra besar  jadi penting ketika power bank ketinggalan. Berapa kapasitasnya?  Kalau sudah  punya kapasitas 3050 mAh, selamat, artinya punya partner yang tangguh karena bisa bertahan lebih lama dan   sanggup  untuk digeber internetan, chit chat di messenger atau streaming. Yuk, kita kasih ceklis  lagi.

Kamera  canggih  baik depan atau belakang  dengan resolusi tajam buat foto  atau selfie? Hohoho  musti bin kudu. Oke,  ada juga? Sip kasih ceklis.

Gamer, doyan maen aplikasi sepakbola, balapan, menjajal labirin yang muter  kayak  obat  nyamuk atau  misteri-misterian? atau suka  streaming  drama Korea,  ngunduh  video  konser penyanyi idola?  O,ya  display  yang memberikan tampilan layar  yang ga burek alias  kualitas  tinggi adalah sebuah keharusan.  Kebanyakan  gadget  alias  telepon pintar  didukung dengan teknologi LCD alias  Liquid Crystal Display seperti  yang ada di  genggaman kita.   Tapi kayaknya  banyak  yang belum ngeh nih kalau ternyata ada  juga smartphone  yang punya display yang dibekali teknologi AMOLED, dan ga kalah keren dari LCD.

Oke. Tahan dulu sampai disni.  Apa sih  yang dimaksud dengan AMOLED itu?  
AMOLED adalah akronim dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode . Berbeda dengan layar telpon pintar  yang  punya layar LCD, gadget  dengan layar   ini tidak mudah direcoki  oleh backlight. Selain itu kalau diumpamakan dengan kertas, AMOLED  ini lebih ramping daripada LCD. Meskipun menghasilkan gambar yang lebih tajam dan cerah,layar dengan teknologi  ini lebih  hemat  energi. So, kasih deh  cetak capslock, tebal dan miring,  KEREN.

Eh,  telepon pintar  merek apa sih yang punya teknologi ini? Kan  biasanya  teknologi layar smartphone itu  rata-rata  LED. Yang lain  kayaknya ga da, ya?

Well, kenalin atuh, Samsung  Galaxy A8

Kenal dong sama pabrikan dari  negerinya Lee Min  Ho  yang  sukses  bikin fansnya kelepek-kelepek  itu. Setelah  Lee Min Ho,    yang ini juga bakal  bikin  yang mupeng gadget baru  jadi klepek-klepek  hehehe  *duh lebay deh*

Abis gimana enggak, coba? Dengan teknologi  ini bikin pengalaman  nonton video, streaming-an Youtube  atau maen game  jadi  lebih asik dan menyenangkan dan asiknya lagi layar jadi ga mudah kena backlight dengan tingkat kontras yang lebih tinggi. No wonder sih kalau akhirnya  jadi lebih mahal.  Harga mah  ga boong, ya. FYI, teknologi AMOLED  ini  emang  ciri khasnya Samsung, lho.

Spesifikasi lainnya dari Samsung Galaxy A8  yang  juga tidak kalah kerennya antara lain adalah:
  • Processor  Octa-Core, 1.8GHz, 1.3GHz
  • Kedalaman  warna 16 Megapixel
  • Lebih Display yang lebih besar, 5.7"
  • Kamera belakang  16 MP dan kamera depan 5 MP plus Fitur selfie sampai 120° sehingga bidikan kamera lebih luas, dilengkapi dengan HDR  serta aperture f/19 yang menghasilkan gambar dan video yang cerah dan tajam
  • Fitur Quick Camera Launch  agar tidak kehilangan kesempatan untuk mengabadikan moment penting  yang sulit diulang
  • Sistem keamanan yang lebih privacy dengan sensor sidik jari
  • Desain yang ramping dan stylish (lebar  76,8 mm, panjang 158,0 mm dan ketebalan hanya 5,9 mm dengan body full metal)
Jadi, kalau  lagi butuh smartphone  baru,  dan pengen punya  yang spesifikasi  seperti di atas, tahu dong  apa yang akan dipilih?  Iyes, jawabannya adalah Galaxy A8   yang tersedia  dalam dua seri  yang memudahkan usernya,  yaitu untuk pemakaian personal dan pemakaian bisnis. Mau  yang mana? Siapkan  budget kurang  lebih  6 jutaan untuk memboyongnya ke rumah, ya.


12 komentar on "Galaxy A8, Gadget Yang Entertaining "
  1. Wah samsung, ada kabar baik ada kabar buruknya juga si.. Yang lama aja belum beli sekarang udah muncul lg yang baru. Tapi rasa pengennya masih tetep. Jadi rempong :D :D
    Makasih udah share :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak. Mudah-mudahan ada rejekinya buat beli hp baru, ya. Atau ada yang ngasih hp gressnya :)

      Hapus
  2. wah mbak kok posting HP nggarai ngiler ae..uangnya lagi kere ni hehe

    BalasHapus
  3. hiks...pengin nukar si samsung grand prime duos saya....tapi blm ada bonus nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar, mbak. Masih ada waktu 2 minggu kurang dikit sebelum ganti tahun.Siapa tahun bonusnya cair menjelang akhir tahun :)

      Hapus
  4. weleh2 punyaku masih belum amoled nih mba, meski produk keluaran dari negaranya Lee Min Ho
    Hiksss... apalagi belum 4G hikss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gitu coba minta sama abang Lee Min Ho hehehe

      Hapus
  5. kedalaman warna itu maksudnya tingkat kecerahan ya teh?

    BalasHapus
  6. duh,samsung ni bikin kemlecer terus.....produknya baru2 dan bikin ngiler semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi maafkan kalo bikin kemlecer, mbak :)

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.