Top Social

Bring world into Words

Eksis Dengan Sinyal Kencang 4G LTE XL

Selasa, 17 November 2015
Yang  namanya gadget  kayaknya sudah jadi kebutuhan  pokok   nomor 6. Jadi  kalau bisa dibikin quotenya  4 sehat,  5 sempurna,  6 eksis.Yup, EKSIS.  Cetak capslock, bold dan italic!  Coba, gimana ga sebel dan bete  sebete-betenya  kalau tiba-tiba sinyal di gadget kita  tiba-tiba lemah, berubah dari  H+ berubah jadi 3G atau  tiba-tiba  penunjuk sinyal  di layar HP tidak berwarna sama sekali, blank!  Kesel, kan? 
http://www.catatan-efi.com/2015/11/eksis-dengan-sinyal-kencang-4g-lte-xl.html
kebutuhan pokok ke-6 :)

Padahal mungkin kita sedang ngetik live twit,  janjian dengan teman di mall  yang entah posisinya di mana dan susah  ngubekin seantero  mall buat menemukan batang hidungnya. Atau buat para blogger sedang berpacu dengan melodi JKT 48 eh  dead line, mengejar batas waktu submit postingan lomba. Makanya, percuma juga kalau gadgetnya canggih  tapi  sinyalnya  slowly  dan enggak sure.

Ngomongin soal sinyal  nih, iya sih, kalau soal kebut-kebutan di dunia maya  kita masih  kalah ngebut dengan kecepatan  MBPS  di negara lain, minimal di Asia lah.  Korea, Hongkong dan Jepang adalah surganya kecepatan internetan  (masing-masing 22,2 MBPS, 16,8 MBPS dan 15,2 MBPS). Jadi  nih, saran saya, kalau   pas lagi  di sana, puas-puasin  donlot hihihi.... Duh tapi mahal kali ah buat beli tiket dan aneka perintilan  ngurus dokumen dan uang  jajannya selama di sana kalau cuma bela-belain gitu mah.

Ga usah segitu rempongnya, deh.  Meski  masih kalah kenceng di sana, kalau  didukung provider selular  yang handal, masalah GEGANA (Gelisah, Galau dan merana) sebagai internet  users  ga akan dialami.  Contohnya  nih,  kayak di Bandung yang dicanangkan sebagai kota teknopolis oleh walikotanya  yang keren  itu, Kang Emil. 

Beberapa program pendukungnya  itu pernah diceritakan akang yang mirip presiden perdana RI  itu di acara uji coba teknologi 4G LTE di Paris van Java  bulan Maret 2015  lalu.  Mengingat  tahun 2015  hampir berlalu, which  is kita akan memasuki era MEA, suka atau tidak, sebel  atau kesel, tetep aja harus berbenah kalau tidak mau kena libas tetangga sesama ASEAN.  Makanya, XL  termasuk  operator  seluler yang membantu merealisasikan pembenahan  kecepatan internetan ini, sebagai salah satu pendukung  Indonesia biar bisa bersaing dunia e-commerce. Mau tau kecepatan internetan  di Indonesia, khususnya di Bandung dengan jaringan XL? Liat  deh video  ini. (abaikan backsoundnya ya :D)

Selain  di Paris van Java, XL juga mengajak para blogger Bandung menguji  kecepatan internetannya keliling Bandung dengan fasilitas Street Gourmet dan menguji kamera  360nya itu. Keren, deh!  kalau yang  itu ceritanya  ada di sini
http://www.catatan-efi.com/2015/11/eksis-dengan-sinyal-kencang-4g-lte-xl.html
Ini rutenya Yamaha Racing. Cukup Menantang, kan? Berani, ga?
http://www.catatan-efi.com/2015/11/eksis-dengan-sinyal-kencang-4g-lte-xl.html
Teriak-teriak seru di wahana Yamaha Racing
Lalu,  minggu kemarin saya dan beberapa teman blogger  Bandung dan awak media serta  undangan dari gerai  ponsel diundang lagi  oleh XL untuk menghadiri  commercial launchingnya di Trans Studio Bandung. Saya datang ke lokasi jam 16.00an, lumayan deh  masih ada waktu sekitar  2 jam sebelum puncak acara. Menjajal nyali dan melepaskan adrenalin dengan naik wahana Yamaha Racing  dan Giant Swing. Sukses  membuat smaug kecil yang ngekos di perut saya protes  minta diisi  :)
http://www.catatan-efi.com/2015/11/eksis-dengan-sinyal-kencang-4g-lte-xl.html
Launching commecial XL 
Selesai  makan malam,  acara pun dibuka dengan menghadirkan pembicara seperti Kang Ajie, alumni SBM ITB yang mengelola bisnis  kuliner di bandung dan juga salah satu pelaku e-commerce,  Gibran Huzaifah  (CEO Cybreed) serta ada mbak  Anggita Vela Lidya dari perwaiklan Elevania. Dari acara  ini juga saya 'ngeh' kalau ternyata  dunia  digital  bukan melulu soal  e-commerce dan  game freak yang rata-rata menjangkau  usia  produktif 20-35. 

Pemanfaatan teknologi internet  yang bisa menjangkau daerah rural  pun bisa  meningkatkan daya saing  Indoneia di dunia marketing  yang sudah terhubung dengan akses  internet.

Enggak kebayang?  Salah satunya nih, ada  salah satu bisnis start up yang mendesain aplikasi penghitungan pakan  ikan yang lebih akurat dengan internet. Setiap jenis ikan punya kebutuhan pakan yang berbeda, mulai dari jenis dan jumlahnya yang tepat. Dengan aplikasi  yang terhubung ke internet ini bisa biaya produksi dan panen ikan bisa dihitung lebih akurat.  Dan.... yang  mengembangkan sistem aplikasi  ini urang Bandung, bukan bule  atau  ekspatriat luar yang disewa gitu.  

Bangga atuh! Nah, perlu dong internetan yang canggih dan cepat biar  gak ada buffer yang bisa bikin baper itu.
http://www.catatan-efi.com/2015/11/eksis-dengan-sinyal-kencang-4g-lte-xl.html
Duo ini juga keren  nyanyinya
http://www.catatan-efi.com/2015/11/eksis-dengan-sinyal-kencang-4g-lte-xl.html
The Titans yang menghibur didukung efek  cahaya yang keren
Puncak acara ditutup dengan penampilan band The Titans  yang digawangi vokalis Rizky  yang bikin para penonton termasuk para emak-emak blogger  Bandung kumat hasrat narsisnya, termasuk saya hehehe. Biar seharian  udah kelayapan, pede aja muka lecek  foto bareng beliau.  Tata cahaya panggungnya keren, dan duet penyanyi  pembuka  yang asik, meski  volume di panggng sana membuat saya dan teman-teman seperti  tarzan wanna be yang harus ngomong lebih kencang.
http://www.catatan-efi.com/2015/11/eksis-dengan-sinyal-kencang-4g-lte-xl.html
Foto: Nchie Hanie
Kalau nge-mall di Trans Studio Bandungga usah khawatir baper nyari teman yang posisinya entah di mana.XL  alert banget dengan kebutuhan pengunjung mall. Malam itu,  kebetulan banget Aa Gojek yang nganterin saya pulang adalah karyawan di sana.  XLmemasang  BTS  yang  full  support  sampai  ke arena parkiran yang nota bene area rawan sinyal payah.  HPnya belum support 4G pun  masih aman  dan lancar jaya untuk akses internetan di  mall ini dan di kawasan Bandung pastinya. 
16 komentar on "Eksis Dengan Sinyal Kencang 4G LTE XL"
  1. Belom setor. Masih mikirin lagu yang dinyanyiin Titans :D

    BalasHapus
  2. Memang sekeren apapun gadget kamu bakalan ga keren kalau signalnya error :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending keren trus pulsa banyak ya hahaha

      Hapus
  3. pengen beralih ke 4G LTE XL juga...padahal gratis..tapi belum sempat aja ke XL center :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo mba biar makin maksimal ngeblognya

      Hapus
  4. yupz setuju banget, gadget kerenz tapi berdaya ketika menghadapi sinyal adalah sesuatu hal yang membuat saya stress berat. contoh nya sekarang, saya ngeblog ke zaman dulu lagi yakni pakai hape java cz android ga berdaya menghadapi sinyal disini :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halah emang kenapa sinyal di daerahmu, mbak? Kode nih buat XL biar nguatin sinyal di sana :)

      Hapus
  5. Bener banget, Fi! Gadget sekeren apapun, tanpa sinyal langsung bikin mati gaya. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan sekeren apapun brandnya jadi terasa sia-sia ya :)

      Hapus
  6. seru bacanya :)
    blum upgrade sim xl ke 4g lte nih, blum sempet aja...

    BalasHapus
  7. Internet cepat dan stabil udah masuk kebutuhan. Saya tidak bisa tanpa terhubung dengan internet, baik bersocial media/ngeblog. Makanya sinyal internet cepat dan stabil telah menjadi kebutuhan primer bagi saya :D
    #Generasi4GLTE #HappyBlogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat blogger, sinyal kenceng itu musti bin kudu siang atau malam ya, mbak.

      Hapus
  8. hal ini sering aku alami yakni signal yang tak pernah mendukung. dan bahkan saya sering kali DM ke providernya. sebenarnya sich bukan karena signal yang bikin kesel tapi baterai habis cuman buat nungguin loading :(

    BalasHapus
  9. kalo kata sayamah, 4g nya kurang joss xl

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.