Top Social

Bring world into Words

Cara Enak Menikmati Gepuk Ga Pake Repot

Rabu, 03 Juni 2015
Bulan puasa  sebentar lagi. Mungkin ada  yang seneng  kalau puasa  jadi momen pas buat diet? Hahaha...  dulu saya  juga mikirnya gitu  (tarik ujung jilbab buat nutupin  muka). Gimana hasilnya? Enggak  ngaruh.  Masih mending  kalau berat  badan  tetep segitu-gitunya dari sebelum puasa, sesudah puasa  dan sesudah  lebaran. Kadang  yang ada malah  jadi tambah endut setelah lebaran, soalnya banyak makanan enak.
Godaan  yang kenceng  buat  menahan nafsu makan  biasanya itu datang di  H-7 lebaran dan sesudahnya. Biasanya tuh, mulai  banyak acara  buka bersama, reunian  yang artinya makan besar,  mulai sibuk bikin kue  atau sibuk  ngunyah kue  hehehe...  Tanggal-tanggal segitu mulai banyak yang ngasih parcel atau nawarin kue-kue lebaran  dalam kemasan toples. Di-keep  sampai  lebaran? Mana tahan! Hasrat  pengen merobek dan mengoyak  segel  sudah ga ketahan *ih  segitunya*
Gepuk  menu favorit keluarga saya
Nah, kalau di  H-3  selain  teman-teman di akun sosmed  pamer  kesibukan  mudik juga mulai cerita-cerita  kesibukan masak. Bikin  opor lah, rendang lah atau yang lainnya. tapi nih,yang suka dibikin ibu saya dan paling disuka seisi rumah itu gepuk.   Setelah  direbus  dengan panci tekan sampai matang dan empuk baru deh  diiris dan dikasih bumbu  ini itu. Yang saya inget  sih ada  ketumbar, lengkuas  dan kawan-kawan.  *ngeles antara lupa dan jarang masak*
Ini kali keberapanya  ya saya bilang  (tepatnya menegaskan) sebagai seorang penganut Quick Cook? Lupaaa... but anyway,  kepikiran ga,  gepuk yang instan yang ga pake cape  nyiapinnya. Ga usah  pergi pagi  buta  ke pasar biar ga kehabisan daging sapi di lapak penjualnya,  ngulek bahan ini dan itu.  Yang instan, ga 'riweuh' tapi  ga pake pengawet dan sehat. Lagi pula bapak saya minta anggota keluarga lebih banyak beribadah di bulan puasa. As we know, pahala bulan puasa itu kan punya efek ganda, berlipat-lipat. 
Eh... ada lho. Serius!  
Saya beruntung dikenalkan dengan  Gepuk Kenkei, nih.  Waktu masih sibuk di lokasi acara Festival TIK saya dikasih tau  kalau paket  gepuk Kenkei sudah sampai. Tadinya saya mau request, kirimnya setelah  beres acara. Eh dasar  fast response, gepuknya keburu sampai. Karena  ga mengandung pengawet, jadinya  ga bisa dibiarkan lama-lama. Saya nelpon sama Mama, minta tolong disimpan di kulkas  biar ga rusak.

Baru tuh,  hari sabtu kemarin pulang ke rumah saya  bisa memasaknya. Praktis, enggak pake lama, karena tinggal goreng sebentar saja, lalu hidangkan bareng nasi  panas plus sambel teri yang pedasnya nendang banget. Dagingnya empuk,  ga cape ngunyahnya dan bumbunya  juga pas, ga keasinanatau kebanyakan gula.
Kalau ngaku  sebagai penganut “Quick Cook” kayak saya, wajib deh cicipin  gepuk dari Dapur Kenkei. Dengan Rp. 75.000 sajau udah dapet satu paket  gepuk Kenkei  250 gr, atau  Rp. 150.000untuk  500 gr dan   Rp. 300.000  untuk1 kg  gepuk Kenkei plus sambal terasi  gratis.
Mie instan pake telur sih mainstream! Coba kasih toping sambel teri, baru endes
O, ya untuk sambel terinya,  juga bisa dipesan. Yang ini cuma Rp. 30.000an aja per botolnya. Hati-hati kalau  makan sama sambel terinya, soalnya bisa ‘ngegigit’, pedas maksudnya.  Kalau kuat dan terbiasa  makan yang pedas dengan level-level  yang tinggi sih monggo. Saya mah paling banyak juga satu sendok makan aja. Udah cukup, kok. Bisa  juga sambel teri ini ditambahkan pada mie  instan. Jadi kalau  sahur di bulan puasa nanti kesiangan ga usah panik.  Bikin aja mie instan dan tambahkan sambel teri ini  buat topingnya. Praktis  banget, deh.
sambel teri  yang pedasnya endes
Kayaknya  nih sambel teri juga bisa dipake jadi toping nasi goreng. Belum kesampaian  bikin karena keburu flu dan ga enak tenggorokan. Mumpung masih ada sisa, besok saya mau bikin, ah dan mau pesen lagi juga, dong. Buat stok bulan puasa nanti.
Masih ada  sambel jengkol dan sambel seuhah yang bisa dipesan di Dapur Kenkei juga, lho.Kalau mautahu lebih  banyak tentang Kenkei, silahkan follow/stalking akun sosmed atau kepoin  akun berikut ini
Instagram: Dapur KENKEI
twitter: @dapurkenkei
Pin BB : 2A89A2D5
WA:081286659234
Blog: dapurkenkei.blogspot.com
18 komentar on "Cara Enak Menikmati Gepuk Ga Pake Repot"
  1. Aku makan apa aja seklaipun tahu tempe jadi semangat asal sambalnya enak dan pedes, patut dicoba nihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga ga riweuh kalau makan. Tahu tempe pun hayu, asal nasinya enak hehehe. Yuk order sambelnya. Males kalo bikin, belum kalau harga cabe rawit lagi naik daun (deuh, ulat kali ah)

      Hapus
  2. Wah baru kepikiran... Mie instan pake ikan teri kayaknya asyik juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadinya mau pake telur, eh abis. Males ke warung, mbak.Lalu inget punya sambel ini hihihi Eh ternyata enak.

      Hapus
  3. Duuuhh salah deh pagi2 udah di kantor blm sarapan bukanya postingan ini. Lapeerr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, maafkan udah bikin ngeces :D

      Hapus
  4. Balasan
    1. Yoyoy, sebelum ngeces buruan pesen :D

      Hapus
  5. Wah, ada gepuk siap makan. Enak ya, semakin praktis :) Aku juga suka gepuk, tapi gepuk tempe soalnya aku pesco-vegetarian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku penasaran ada gepuk tempe. Jadi pengen googling kayak gimana. Kalau gampang dan mudah pengen bikin. :D

      Hapus
  6. wah ngga cuma rendang yang instan yaa, gepuk juga ada..keren deh inovasinya orang indonesia..ngenceees...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Dew. Kalau urang sunda mah pasti tau deh sama yang namanya gepuk.

      Hapus
  7. sadapnya makan gepuk apalagi nasinya yang anget duh mantap deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, maka apapun kalo nasinya anget itu mantep. Lebih enak dan nikmat.

      Hapus
  8. Ya ampuun, saya baru dengar yg namanya Gepuk euy!
    Senang kalau sudah ada yg instant, ya. Ngga repot. Termasuk sambel itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus coba Idah. Kalau jadi, Agustus nanti mau ada Pesta Blogger di Bandung. Dateng, ya! Sekalian cicipin gepuk. :)

      Hapus
  9. Huaaa nampak enak, Teh Efi *glek*

    BalasHapus
  10. Wahm terimakasih teh Efi sudah menikmati Gepuk Kenkei.

    Insha Allah sebentar lagi kami buka RM. Gepuk Kenkei, ajakin temen - temennya di Tangerang buat datang yah :)

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.