Top Social

Bring world into Words

Kopi Bikin Langsing, Sehat dan Cantik

Kamis, 26 Maret 2015

Nah, lho. Kalau  dikasih  isu kayak gini,  saya yakin deh  banyak  yang tergoda.  Bakalan  banyak yang bilang  kayak gini, “Serius lo, Fi? Miapa?”

Mi ayam, dong hahaha.... enggak, ding. Tapi beneran,  kopi itu bisa  bikin sehat dan cantik.  Ya asal  konsumsinya  enggak  berlebihan, lah.  Dalam sehari  minum kopi cukup 1-2 aja.  Jangan kelebihan.  Vety Vera juga pernah bilang “yang sedang-sedang saja..” syalalalala..... *lho kok jadi dangdut, ya?

http://www.catatan-efi.com/2015/03/kopi-bikin-langsing-sehat-dan-cantik.html
Kandungan kafein  yang terkandung dalam kopi sering dianggap  jadi kambing  hitam penyakit. Saya jadi gagal paham. Ini  kan kopi, bukan kambing.  :D  Kalau cokelat  punya  pemicu hormon endorfin  yang bisa  menimbulkan sensasi happy, makan kopi punya kafein yang sebenarnya kalau dikonsumsi dengan benar bisa memberi manfaat rileks, dan bisa membantu meredakan stres atau depresi. Coba deh perhatikan  beberapa iklan kopi, pasti ada adegan bintang iklannya  lagi menghirup  aroma kopi dengan ekspresi yang segitunya... segitunya apa? Segitunya menikmati, lah hehehe *emang mikirin apa?*


Kalau kita  nginep di hotel juga  biasanya di kamar disediakan kopi atau teh kemasan sachet.  Memang  ini minuman instan  yang paling gampang buat dibikin, ya. Jadi teman asik  buat begadang  nunggu   bola atau  lembur malam. Enggak harus  ke kafe,  bikin kopi sendiri  di rumah  juga bisa. Tinggal nyeduh, mudah dan murah  hehehe.


Kalau  orang-orang lebih suka rasa  kopi yang kental dan pahit,  maka saya lebih suka kopi rasa ‘aman’ hehehe. Maksudnya ga pahit-pahit amat.  Bisa pake creamer, campur susu atau  kopi instan macam cappucino.  Gulanya?  Jangan banyak-banyak atuh. Nanti enggak bisa dapet manfaat sehatnya, malah bisa  memicu  penyakit gula.  Saya jadi inget salah satu scene di sebuah novel  yang saya baca, kopi  macam gini yang ga pake pahit  disebut kopi banci. Hehehe.... lucu, kepikiran juga. Saya malah mengidentikan kopi pahit  seleranya  para  orang sepuh. *sungkem dulu sma penggemar kopi pahit biar  ga dikomplain*


Manfaat lain yang bisa didapat dari  kopi juga bisa   bikin langsing, lho.  Ajib, ga?  Berita bagus buat yang lagi frustasi diet. Still, ga boleh berlebihan, ya.  Cara kerja dari  kopi untuk membantu melangsingkan tubuh adalah dengan membuat tubuh kekurangan ‘cairan’ . Tubuh akan meresponnya dengan membakar stok lemak  yang ngendon dalam tubuh. Tapi jangan mentang-mentang  pengen langsing ga pake lama malah bikin kita sengaja ga minum. Jangan dong, ah. Ntar tubuh kita kena dehidrasi. Kurang cairan bikin kulit ga sehat,  ga bagus buat pencernaan belum lagi  risiko penyakit lainnya sepeti masalah ginjal.

 
Selain itu,  kopi juga bisa menurunkan risiko terkena  penyakit kanker kulit.   Asupan kafein  yang cukup ternyata  bisa  membantu menangkal  radiasi sinar matahari dari sengatan matahari.  Asik, kan? Selain diminum, kopi bubuk  juga bisa dibuat jadi masker  atau luluran yang membantu untuk mengangkat sel kulit mati. So, kopi bisa  bikin sehat dan cantik dari dalam dan dari luar.
  

Jadi, siapa bilang ngopi itu  ga baik? Baik dan asik, kok.  Ngopi dulu, yuuuk.

30 komentar on "Kopi Bikin Langsing, Sehat dan Cantik"
  1. Aku suka ngopi tapi dipagi hari aja sebelum ngantor :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh, emang enak minum kopi pagi-pagi kan, Tian? :)

      Hapus
  2. Sebenarnya, kopi itu bagus. Tapi sayang aja, banyak yg terlalu berlebih meminumnya (kaya saya yg sehari bisa 2-3x) Xixixix..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya malah ga tiap hari. paling banyak seminggu 3-4 kali. :)

      Hapus
  3. Aku termasuk orang yang coffee addict mak Efi. Sehari tanpa kopi itu rasanya gimanaaa gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah kalo udah favorit mah, ya, mak. Kayak ada yang hilang hihi

      Hapus
  4. Buat masker oke, kalo minum aku tak oke. Gak doyan kopi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh kopi banci ala aku, Jiah #ngeracunin

      Hapus
  5. Biasanya aku ngopi kalau udah buntu dan dalam keadaan suntuk. Ngomong-ngomong itu nama kopi banci dapat dari mana, jadi pengen ketawa dengarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya minum kopi kalo ngantuk berat tapi ada kerjaan yang harus selesai. Nemu istilah itu di novelnya Ifa Avianty :)

      Hapus
  6. wah bisa ya untuk masker, aku ngopi sesekali....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga belum nyobain sih kalo jadiin masker mah, Dew hihihi.

      Hapus
  7. Aku tiap habis minum kopi langsung mules kenapa ya? Tapi kalo di rumah tok, kalo di luar untungnya ngga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acidnya tinggi kali, mbak makanya mules. Nah kalo gitu minumnya di luar aja *halah, nanti tekor atuh, ya*

      Hapus
  8. Aku suka mbak minum kopi. Satu cangkira setiap hari. Pantas aku langsing ya mbak, hahaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... Andai kopi bisa bikin tinggi, aku mau minum sehari satu gelas #curcolgeje

      Hapus
  9. Mau ah kalo kopi bisa bikin langsing, udah gendut banget hika

    BalasHapus
  10. gak terlalu suka kopi, tapi kalau bikin langsing, mau nyoba ah buat suka xD

    BalasHapus
  11. Kalo aku kopi dipake buat scrub badan. Enggak diminum :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bagi-bagi dong tips scrubnya mbak. :)

      Hapus
  12. aku suka banget ama kopi loh mbak..aku pecinta kopi sejati hahaha

    BalasHapus
  13. aroma kopi emg bikin nagih ya mba... tp aku bukan pecinta kopi yg gimana2 bgt sih...kopi starbucks green tea+1 shot espressonya aku msh suka tuh... tp kopi2 lain yg hitam, apalagi kopi2 luar kayak kopi jamaika, kopi turki, haduuuhhh, ga ketelan mba -__- Pahitnya ngalahin jamu ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah ke starbucks. Ga nolak kalau ditraktir #eeh

      Hapus
  14. Hahahah jadi kopi banci namanya yg begituan hua hua hua.
    Gw ngak begitu demen ngopi, dalam sebulan belum tentu 1 gelas :-)

    BalasHapus
  15. aku suka kopi, meskipun kopi sachet, bhkn mungkin sdikit candu, tapi sih kyknya aku gmuk jg gara-gara kopi,
    btw ada satu kopi dari malaysia yang pernah saya cicipi, kopi durian, sy ga suka duarian tapi bgtu jd kopi lain cerita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, ga suka sama aroma duren. Diolah dalam bentuk apapaun tetep ga suka. Kalau kopi emang senengnya yang versi banci. Kalau yang pahit melambai aja ke kamera eh waitress, minta ganti hehehe. Hah, jadi kopi bisa bikin gendut? Harusnya bikin langsing. Kebanyakan gula kayaknya :D

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.