Top Social

Bring world into Words

Wuiiih, Internetan Makin Ngebut Dengan XL 4G LTE

Senin, 23 Maret 2015
Rencananya hari jumat  kemarin, tanggal 20  maret  2015  saya memutuskan untuk menghabiskan waktu  di rumah saja,mengejar  PR  biar liburan ke Bali  santai tanpa mikirin PR hehehe. Eh, tapi  ada sesuatu  yang  mengusik  saya,  tepatnya menggoda dan mengalihkan dunia saya. Tapi,  yang satu ini  bukan Afghan  yang mengalihkannya. *Hihihi.... apaan, sih?*

Undangan review  acara  di  PVJ hari itu  membuat saat  saya berubah pikiran.  Selain Ridwan Kamil, walikota   Bandung yang bakal datang,  uji coba  teknologi   4G LTE yang akan diperkenalkan oleh XL adalah  godaan  yang sulit saya tolak.
duet kocak  Edwin-Yuli
Bener  aja, saya  enggak nyesel datang di acara   yang digelar di  salah satu mall  di Bandung, Paris   van Java.   Kehadiran  Ridwan Kamil, presenter  kondang Farhan, Direktur  Service Manajemen  XL - Ongki Kurniawan, dan   Dirjen SDPPI Kemnkominfo -  Dr.  Muhammad Budi Setiawan menandai  acara  uji coba  teknologi 4G LTE  oleh XL di Bandung  akan segera dimulai.
Setelah Jakarta,  Bandung terpilih  oleh XL untuk mengaplikasikan teknologi ini dengan pertimbangan sebagai kota  pengguna data  terbesar kedua setelah  di Jakarta dan  kreatifitas keren anak-anak  Bandung. Apalagi Bandung punya walikota dengan segudang  ide-ide  revolusioner dari  Kang Emil  yang  menyediakan fasilitas  wifi di berbagai taman   tematik.  Enggak heran kalau  Bandung  menerima penghargaan  inovasi Tata Kota  untuk taman tematik  dan  kota  paling  siap IT dalam pelayanan  publik.
bukan stand  up comedy  :)
Selain  menyiapkan   diri sebagai  tuan rumah untuk peringatan  Konferensi Asia Afrika  yang bakalan digelar  April 2015 ini,  Kang Emil juga bercerita  kalau Bandung sudah mencanangkan  diri sebagai kota teknopolis. Salah satu  bocorannya adalah  rencana  membuka jalur  Bandung  - Jakarta  dengan kereta super cepat, dengan waktu tempuh hanya dalam 30 menit saja.  Keren, kan? Berita bagus buat  industri kreatif di Bandung untuk memanfaatkan peluang  pasar dengan akses  yang semakin mudah.
Teknologi 4G  LTE  sebenarnya  sudah lama dikenal,  bahkan Kamboja  yang sempat  babak belur dihajar perang saudara sudah lebih dulu mengaplikasikannya.  Tidak  ingin kalah bersaing  saat MEA berlangsung nanti, pemerintah  memfasilitasi para operator  untuk segera  merealisasikannya, begitu yang diungkapkan oleh Dr.  Muhammad Budi Setiawan.  Operator XL termasuk salah satu diantaranya  yang merespon positif. Bahkan, selain dengan Bandung,  operator XL juga sudah  menjalin kerjasama dengan pemerintah  lainnya, yaitu Pemkot  Yogyakarta, Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Nusa Tenggara Barat.


Resmi Launching
Selain peluncuran 4G LTE  yang dilakukan, pengunjung juga menyaksikan secara langsung  tes kecepatan seperti  yang ditampilkan oleh video  ini.   Berita bagus buat para  blogger  seperti saya  yang sudah lama mendambakan  kecepatan internet yang bisa mencapai 100 mbps. Enggak usah  jauh-jauh hijrah  ke  Korea,  Hongkong, Jepang atau Belanda  buat  bermanja ria  buat  mengunduh/mengunggah  data atau live streaming pertandingan bola. Sambil bercanda,  Ridwan Kamil  sempat bilang, “Jangan-jangan kita sudah menyaksikan golnya  lebih dulu dari pada  prosesnya.” Asik ya, enggak usah  bete  lagi  direcokin Om Buffer? Bisa nonton Persib, Liga Champions  atau Liga Inggris  dengan nyaman. Bikin saya  kangen lagi nonton  pertandingan tim kesayangan saya si Merah, yang jarang tayang di tv, nih.  *yeeee curcol nih*

 Didukung dengan jaringan  fiber  optik sepanjang 30 km dan  52 ribu  BTS,  teknologi  4G –LTE dari  XL  bisa dinikmati  dengan  paket   sebesar Rp. 99.000 dengan kuota 4GB dan bonus 4GB untuk  jaringan 3G.   Enggak usah beli kartu baru juga buat bisa menikmati 4G-LTE ini.   Pastiin sim cardnya sudah  mengaktifkan paket internet Hotroad XL.  Datang aja  ke  XL Centre atau  beberapa pit stop resmi  XL terdekat buat upgrade kartu lamanya atau buat beli  kartu perdananya.

Jadi, kalau  anda sedang berencana  mengganti gadget, pastikan  gadget yang akan anda beli mendukung frekuensi   900-1.800 MHz untuk bisa menikmati layanan 4G-LTE.  Beberapa  merk smartphone yang bisa  anda gunakan antara  lain  Samsung  Alpha, Galaxy  A5, LG Nexus 5, Sony Xperia  Z3, Sony Xperia C3, Iphone  5, Iphone 6, dan Asus Zenfone  5. 


Lamborgininya XL
Yeay,  senangnya bisa kebut-kebutan  ga pake benjut di dunia  maya.  Bikin semangat  ngeblog makin ngeboost. Bayangin aja, buat download file sebesar 900 MB cuma perlu waktu 14 menitan, aja. Gimana ga sedap, coba?

13 komentar on "Wuiiih, Internetan Makin Ngebut Dengan XL 4G LTE"
  1. Mantaap, tanpa ganti Kartu bisa 4G langsung, kalau yg lain pake ganti euy... sempat Test Jaringan nggak Mbak? 30 Menit Jakarta-Bandung? amiin moga terwujud jadi bisa ke Bandung penginnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya sendiri belum tapi dipanggung dibuktiin sama alat tesnya. Udah ada tautannya link di postingan ini. Susah mau upload ke Blog. Jadinya unggah dulu ke FB hehehe

      Hapus
  2. Enaknya kalau internetnya sekencang itu. Bisa live streaming kalau lagi ada jadwal tayang pertangdingan bola. Kapan yah daerah makassar bisa kaya gini juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Makasar juga segera nyusul, ya,mas :) Ayo, rikues sama Pemkotnya biar kerjasama dengan XL kayak Bandung :)

      Hapus
  3. Bener mbak, daripada kebutan di jalan raya, paling nyawa melayang, mending kebutan di dunia maya aja ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik ya, bikin ngeblog makin produktif :)

      Hapus
  4. abis kebut2an ga pake benjut di dumay, minjem Lambo-nya teh, hayu urang kekebutan di jalan raya, qiqiqiq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu.... Teh Putu yang bayar rental dan pegang setirnya, ya. Aku siap duduk manis disamping supir aja hehehe :D

      Hapus
  5. Rajinnya Efi ih :) Seneng lihatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi pengen malu hehehe. It's my passions, teh. Jadinya enjoy dan semangat buat nulis.

      Hapus
  6. Hahah bisa ya udah ngeliat golnya dulu sebelum prosesnya. LKalo inet lancar hati menjadi tenang dan riang yo maak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu becandanya Ridwan Kamil. Hiperbolis, tapi lucu ya, Mak :D

      Hapus
  7. saya juga pengguna xl nih, kapan ya ada di subang?

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.