Top Social

Bring world into Words

Oppo N1, Si Putih Yang Menggoda

Jumat, 25 Oktober 2013
Opo mene?
Heh ono opo?
Eh, ora ono opo-opo tho *ini kenapa jadi ngomong bahasa Jawa, ya? Hahahaha...*

Coba lihat logo yang satu ini


Flash Back
Waktu pertama kali lihat logo ini, saya pikir Oppo adalah produk smartphone pabrikan Eropa. Beneran! Soalnya gaya logonya itu mengingatkan saya pada brand asal Italia. Kalau bukan buatan Eropa, dari mana, dong?
Eh, Oppo ternyata adalah smartphone pabrikan Cina. Seperti yang kita tahu, ada banyak handphone buatan China yang membanjiri pasar ponsel Indonesia. Tapi.... bebeda dengan produk lainnya, segmen pasar yang dibidik oleh Oppo adalah kalangan high-end alias menengah ke atas. Jadi, berani dong adu banding dengan merk semisal Samsung, Sonny, dan LG dengan aneka fitur canggih yang dijejalkan.

Oppo Electronics Corp, berdiri pada tahun 2004  adalah perusahaan elektronik yang berbasis di Dongguan, Guandong China. Produk utamanya adalah pemutar MP3, pemutar media portabel lainnya seperti TV LCD, DVD, dan ponsel. Tersebar di beberapa negara dengan berbagai nama, meski begitu kesemuanya masih merupakan satu keluarga. Di AS, Oppo terdaftar sebagai Oppo Digital Inc di Eropa dikenal dengan Oppo Digital and Oppo-Bluray.co.uk, atau Oppo Korea dan Oppo.Com di Asia.
  
Di Cina sendiri,Oppo menduduki peringkat kedua sebagai produsen ponsel yang 'profitable' bersaing ketat dengan produsen lainnya seperti ZTE, Huawei, Lennovo dan Xiaomi. Pada tahun 2008, pemilik Oppo, Tony Chen bercita-cita untuk menciptakan produk berkualitas dan laris manis di pasaran. Lima tahun berselang, Chen masih memegang teguh cita-cita yang sama dan terlihat hasilnya seperti sekarang ini.

Tetap fokus dengan prinsip "Selalu membuat produk terbaik dan megejutkan konsumen" pada tahun 2012 Oppo ikut merambah pasar smartphone yang sudah terjual sebanyak 1 juta unit. Amazing!


Spesifikasi
Oppo mulai masuk ke pasar ponsel internasional dengan merambah negara-negara di Amerika, Eropa dan Asia. Dengan pasar konsumen yang luas, Oppo menerapkan pengawasan penuh sejak keluar dari pabrik sampai ke tangan konsumen. 
Kualitas yang terjaga ini juga membuat Oppo jadi salah satu produsen ponsel pintar  yang diantisipasi. Semisal Oppo Finder yang diluncurkan pada tahun 2012 adalah ponsel tertipis di kelasnya dengan ketebalan hanya 6,6 mm saja. Wow, imagine that!  Tidak puas dengan Oppo Finder, di akhir tahun yang sama, Oppo kembali mengeluarkan produk terbarunya, yakni, Oppo Find 5 ditunjang oleh layar 5 inci 1090p, kameran 13 MP dengan sensor CMOS plus hardware yang disupport HDR. Selain Finder dan Finder 5, produk lain yang pernah diluncurkan Oppo adalah Find Way dan Find Cover.


http://tekno.liputan6.com
Setelah sukses meluncurkan kluarga barunya Oppo N1 di China. Pada tanggal 16 Oktober 2013,  Oppo memilih Indonesia sebagai negara kedua untuk peluncuran produknya ini.  Peluncuran Oppo di Ballroom Ritz Cartlon Jakarta ini juga dihadiri langsung oleh para petinggi Oppo dan 1.500 karyawannya. Dengan energik, parakaryawan bersama para bos Oppo melakukan tarian yang dinamakan Oppo Dance. Tarian yang  menggambarkan semangat Oppo untuk bersaing di pasaran ponsel Indonesia. Ehm, red alert buat para pesaing Oppo, nih.  

coolsmartphone.com
Mau tahu, seperti  Oppo N1 ini?Coba simak video berikut. 



Weits! Keren, ya! Meski kalah dari Sony Xperia Z1 dengan 20,7 MPnya atau Nokia Lumia 1020 dengan 41 MPnya, kamera Oppo N1 punya keunggulan yang tidak dimiliki kedua pesaingnya itu. Kerja sama dengan Fujitsu, melahirkan chip imaging yang terdiri dari 6 bagian. Teknologi ini menjadikan Oppo N1 sebagai andorid pertama yang mempunyai lensa yang disebut N-Lens.  Dengan dukungan N-Lens ini, kualitas gambar yang dihasilkan jauh lebih sempurna. FYI, belum ada pesaing lain dengan kamera semumpuni ini, lho. 
mobile.softpedia.com

Selain panel kamera, Oppo juga memiliki O-touch di bagian belakangnya. Namanya juga smartphone, dengan fitur ini, Oppo N1 bisa mengenali gesture dan sentuhan jari penggunanya.  Bandingkan dengan smartphone lainnya yang hanya bisa mengenali perintah penggunanya hanya dari layar saja.  Awesome!
pinoytecnoguide.com

Masih ada O-click yang diberikan Oppo N1 yang tidak saja berfungsi untuk mengambil foto dari jarak 15 meter atau sebagai remote control. Fungsi lainnya sebagai alarm membuatnya mampu memindai keberadaan satu dengan lainnya dengan jangkauan yang sama. 

Kelebihan Oppo  yang bikin saya naksir berat adalah kameranya bisa diputar sampai 206 derajat. Bukan cuma  kemampuan kameranya  yang auto fokus dan didukung LED Flash, kamera ini juga ternyata bisa diarahkan ke depan dan ke belakang. Ini yang membuat Oppo N1 jadi lebih ringkas dengan satu kameranya. Tambahannya lagi, kualitas gambar sampai 13 MP. Ih, cakeeep banget. Hasil cetaknya jelas jernih dong. 

Jangan samakan Oppo N1 dengan ponsel China lainnya yang rentan,  karena sudah melalui proses pengujian  sampai 100.000 kali. Dengan asumsi putaran sebanyak 40 kali setiap harinya, Oppo N1 bisa digeber sampai 7 tahun. Nah, kurang bandel gimana, coba?

Dukungan jaringan 2G & 3G serta kecepatan di jalur HSDPA dan HSUPA plus fitur WiFi-nya memudahkan pemilik untuk mengakses internet. Sistem Operasi 4,2nya Oppo juga bisa mendukung kita untuk mengunduh aplikasi BBM yang saat ini marak dan jadi trend topik para pemilik ponsel pintar. Dengan  banderol 7 jutaan, produk ini direncanakan akan resmi dirilis ke pasaran pada bulan Desember mendatang.

Selain spesifikasinya yang canggih dan bandel, daya tahan baterai 1,89 kali lebih lama dibanding smartphone lainnya, Memori  2x lebih besar dan layar 5,9 inch plus resolusi 1920x1080 pixel, bakal memanjakan mata kita. Tidak perlu menyipitkan mata untuk menyimak tampilan di layarnya.  Ngomong-ngomong soal file multimedia, Oppo memberikan pilihan slot memori internal 16 atau 32 GB. Cukup lumayan untuk menampung file.  


Jatuh Cinta

Kenapa saya jatuh cinta? Tentu saja teknologinya yang belum ada saingan seperti yang sudah saya ceritakan di atas, terutama kameranya yang bisa dirotasi sampai 260 derajat itu. Kebandelannya yang bisa tahan sampai 7 tahun menunjukan kalau Oppo enggak asal-asalan mengeluarkan produknya. Saya yang suka ceroboh dengan pegangan HP tidak perlu kuatir lagi. Karena ternyata body Oppo juga mantap untuk dipegang.  
Duh, saya makin mupeng nih.   



9 komentar on "Oppo N1, Si Putih Yang Menggoda "
  1. tulisannya ciamik moga menang mbak ya, eh salam kenal..btw info lombanya di mana ya?

    BalasHapus
  2. @meutia rahmah
    Salam kenal juga. Ikutan, yuk! Ini link infonya http://www.oppomobile.co.id/index.php?open=details&id=87

    BalasHapus
  3. Wah koq ngerti banget tentang spesifikasi phone sih, punya toko hp ya?

    BalasHapus
  4. Wah tahan banting juga keknya ni produk ya ...
    Moga menang ya mbak :)

    BalasHapus
  5. @menujumadani
    Enggak punya. Untuk hal-hal yang umum tau dikit lah, kayak dayatahan batre, jaringan HDSPA,HSUPA dsb. Sisanya ngulik di web gagdet, web Oppo sendiri, tentu saya kemas lagi dengan redaksi sendiri + intermezzo ala saya.

    BalasHapus
  6. @Intan Sudibjo
    Coba baca lagi review saya mba :)
    Harganya yang aduhai itu sebanding dengan mutunya. :)

    BalasHapus
  7. You'll be able to click the Online Hack Button below to get entry to Minions Paradise hack instrument.


    Feel free to surf to my blog post - minions paradise hack tool

    BalasHapus
  8. ini yang kameranya bisa diputar ya?

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.