Friday 8 April 2022

Munggahan Moxymal Happy di Hotel Moxy Bandung

 Masih ingat ga dulu banget pas mau munggahan, orangtua kita saling berkirim hantaran dalam rantang susun. Isinya lengkap. Rantang atas isinya nasi, terus ke bawahnya ebrisi aneka lauk pauk seperti goreng tahu-tempe, tumisan sayur dan daging atau ikan goreng? Saya paling seneng kalau udah dapat hantaran gini. Dijamin makannya lahap banget :) Ada yang punya kenangan yang sama, ga?

Saya lupa sampai kapan saling berkirim hantaran munggahan itu masih dilakukan. Mungkin di kota-kota lainnya terutama di desa masih bisa ditemukan kebiasaaan ini. Sementara di kota-kota besar, kebiasaan munggahan ini identik dengan ngumpul bareng sambil makan-makan. 

Dua tahun lalu, tradisi ini sempat terhenti saat pandemi terjadi. Munggahannya di rumah saja. Atau mungkin ada yang daring sambil ngezoom misalnya? Hihihi tapi  suasananya ga dapet sih ya kalau kayak gini.

Alhamdulillah tahun ini kasus Covid-19 melandai dan pemerintah memberi kelonggaran untuk kegiatan kumpul, dengan catatan tetap patuh dengan protokol kesehatan alias prokes, ya. Kesempatan ini dimanfaatkan juga oleh saya dan temen-temen di Blogger Bandung. Kami ketemuan, kopdar. Kangen? Iya banget. Karena dua tahun ini kami  ketemuan di sosmed saling komen atau kegiatan zoom.

Sayangnya teknologi tidak bisa menggantikan suasana cair yang dirasakan dengan ketemuan langsung. Jadilah hari itu (sabtu, 26 Maret 2022)  jadi event perdana kami meet up secara langsung, on the spot. 

Hotel Moxy yang bertempat di Jalan Dago atau Jalan Ir. H. Djuanda No 69, Bandung. Tepatnya di perempatan Dago dekat Dukomsel/Kimia Farma. Udah kebayang kan posisinya di mana?

Acara munggahan dimulai jam 15.30 setelah salat Ashar, tapi saya bareng Nchie, Tian, Kang Ali dan Bang Aswi datang lebih dulu. Kami ngumpul di area kafe yang lokasinya disamping lobby. Ngobrol-ngobrol santai sambil ngemil, mengganjal perutbiar ga kelaparan.By the way, kalau mau hang out di kafenya, terbuka untuk umum. Ga mesti jadi tamu hotelnya dulu. 

Sambil cek lokasi juga kami semeptin maen-maen di rooftopnya. Ini adalah salah satu  spot yang saya suka di sini. Konsep Hotel rooftopnya cocok banget buat yang suka nyari venue instagramable. Bisa sekalian ngonten atau kalau cuma mau duduk-duduk santai sambil nunggu sunset.

Menjelang jam 15 teman-teman blogger sudah berdatangan ke lokasi acara. Setelah menunaikan salat ashar, acarapun dimulai. Kami ngumpul di Emerald Room, duduk santai dengan nyandar di bean bag yang empuk dan nyaman. Bikin betah. Acaranya dipandu oleh Bang Aswi dan Kang Ali juga Nchie. Temen-temen blogger ini diajak ngobrol curhat aau cerita kegiatannya selama pandemi ini. Live tweet? Ga ada. Pake HP pun cuma buat foto-foto sebentar. Setelah itu lanjut dengan ngobrol dan diselingi dengan games

Dari sesi curhat saya belajar banyak hal. Gimana temen-temen ini bisa bertahan di masa pandemi. Ada yang berjuang dengan kondisi kesehatannya karena terpapar pandemi atau sakit lainnya yang baru saya tahu saat itu. Jadi inget lagunya Tulus itu, lho.

Manusia-manusia kuat itu kita

Jiwa-jiwa kuat itu kita

Udah ah nyanyinya hihihi.... Salut sama temen-temen yang malah bisa berprestasi dan menemukan potensi-potensi barunya yang terpendam. Sebelum ini saya cuma merhatiin dari timeline di sosmednya meskipun ga selalu meninggalkan komentar di postingannya itu. Oh si ini ternyata puas skill blain. oh situ jago dalam hal dan lain-lainnya. Kalian hebat.

Di sela-sela ngobrol santai, ada sesi games dan kuis ringan yang difloorkan.  Pas sesi games tali itu adalah salah satu bagian yang lucu. Saya pernah nyoba duluan sebelum acara. Penyelesaiannya sebenernya simpel ga sampai ahrus muter-muter badan atau trik lainnya. Tapi waktu dikasih tau saya ga fokus. Jadi pas ngajarin sama temen-temen yang lain saya kok jadi linglung ya? Hahaha hayo lho, makanya simak baik-baik itu penting

.Acara selesai sekitar Maghrib dan dilanjutkan dengan makan-makan. Sambil menikmati sajian makanan yang juga jadi menu berbuka dihotel Moxy, ternyata kami masih betah ngobrol. Jadilah rencana saya pulang jam 7 untuk pulang jadi molor. Udah pantes dinyanyiin lagunya Slank. Kamu harus cepat pulang :)


Seneng rasanya setelah acara itu. Bisa meet up lagi sama temen-temen Blogger Bandung yang udah lama ga ketemu plus kenalan sama beberapa wajah baru yang baru kenalan..

Ngomong-ngomong soal buka puasa, Hotel Moxy Bandung ini punya penawaran khusus, lho. Siapa tau teman-teman akan berkunjung ke Bandung dan cari hotel di Dago Bandung, udah paling bener deh nginepnya di hotel Moxy aja.

Di bulan Ramadhan tahun ini, hotel Moxy menggelar Food Market dengan rate 150 ribu. Al you can eat. Sajian menu yang dihidangkan adalah menu-menu nusantara yang sudah pasti familiar dengan lidah kita. Mau apa coba? Aneka hidangan dari takjil, menu utama sampai dessert disajikan di food stall yang siap melayani pengunjung. 

Ga usah khawatir kalau ada stall yang sudah habis,karena tim kitchen akan segera mengisi lagi. Berikut ini

adalah bocoran menu-menu iftarnya.



Selain menikmati sajian all you can eat, teman-teman juga bakal mendapatkan  1 strip foto gratis di photo boothlalu mengunggah hasil fotonya di Instagram. Jangan lupa pakai hashtagnya #atthemoxy. 

Gimana tuh, worth it kan? bayar 150 ribu dapat menu makananya banyak banget :) Jadi kalau punya rencana bukber sama temen atau sudara, saya rekomendasiin di sini aja. Apalagi posisinya yang terletak dit tengah kota, pastinya gampang banget buat diakses.
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.