Friday 1 June 2018

Oppo A71, HP 2 Jutaan Dengan Spesifikasi Mumpuni

Bulan puasa ini saya punya semacam ritual (((ritual))) baru di malam hari. Eits, bukan ritual aneh-aneh. Ga sesat kok, hahaha...

Emang ngapain tuh malam-malam?

Mantengin web series dan beberapa short movie :) Salah satunya web series di channelnya Kevin Hendrawan. Ada yang tau siapa beliau? Itu lho juara L-Men of The Year 2014. Dulu bodynya masih six pack, sekarang rada beda. Jadi berisi dengan pipi chubby, tapi tetep charming hahaha. Lupa deh, gimana ceritanya saya bisa nemu channelnya si kokoh yang senyumnya ramah dan manis ini. Selain mantengin web series serial ngabuburitnya, saya juga follow akun instagramnya. 

Beberapa waktu kemarin postingan di ignya mampir di timeline saya. Duh ya, saya jadi ngiler karena ada give away berhadiah handphone Oppo. Kalau beruntung sih lumayan banget bisa dapet hadiahnya. Tapi kalau enggak, yau dah beli aja. Ga usah ribet.  Ya ga, sih?  Pas kebetulan HP saya mulai slow respon, sepertinya dia mulai lelah, diajakin multitasking. Untunglah dia hanya sebatang gadget. Coba kalau orang, bisa muntah dia *hihihi apa sih?* Walau gitu, saya kudu alert, rajin-rajin bersihin cache, file/foto yang ga penting dan remove aplikasi geje yang ga related dengan kebutuhan saya.

Prinsip saya kalau ganti HP itu bukan ingin, tapi butuh. Ya , saya tau. Batasannya samar. Ada aja alasan kenapa tiba-tiba butuh, padahal sebenarnya mupeng. Saya punya rencana ganti HP dan masih pengen pake Oppo lagi. Ga sekarang, sih karena ada prioritas lain. Yaudah, saya tunda dulu dan nyipin budget biar bisa membeli hp Oppo A71. 
sumber: oppo.com
Anyway, ini lho alasan saya kenapa bikin Oppo A71 jadi masuk ke wish list saya.


Harga yang terjangkau

Kebutuhan HP buat saya bukan tipikalnya high-end tapi ga receh juga. Dengan anggaran 2 jutaan, dapet deh buat Oppo A71 . Spesifikasinya? Cincai, Cyiiin.... Cukup dengan kebtuhan saya dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Dengan anggaran 2 jutaan ini pastinya saya mempetimbangkan garansi, juga. Jangan sampai ada apa-apanya baru aja beli terus ga bisa klaim. Huhuhu.... saya bisa nangis bombay. Mau beli offline atau online, garansi ini kudu ada. Kalau mau yang murah ada sih versi black market. Tapi ga deh, makasih. Saya merasa ga secure soalnya. 

Oh ya ngomongin soal spesifikasinya, ini lho yang bikin saya mantap jiwa memilih Oppo A71 jadi pasangan jiwa eh kerja saya.


Desain body

Spesifikasihp Oppo A71 pertama adalah dimensinya yang handy, alias pas di genggaman. Ukurannya adalah 148.1x73.8x7.6 mm dengan berat cuma 137 gram. Untuk orang kayak saya yang menanam dual sim card ga usah cemas juga karena Oppo A71 punya dua slot untuk sim card. Hmmm... cocok. Selain itu, hp ini punya body yang terbuat dari alumunium dan front glass dengan pilihan warna hitam dan gold. Pilihan warna yang klasik dan elegan. 



Sistem operasi dan tampilan layar

Sistem operasi Oppo A71 berbasis OS android teranyar, yaitu Nougat 7.1 dengan chipset Mediatek MT6750. Sementara CPUnya menggunakan octa core dan GPU mali T860MP2 yang canggih. Lalu untuk displaynya menggunakan tipe layar dengan teknologi IPS LCD.Pusing ga sih dengan isitlahnya? Gampangnya gini deh, tampilan warnya kece, karena bisa menghasilkan 16 juta warna. Cakep dan kece, ga bikin mata terasa sepet kayak abis bangun tidu. Semntara itu lebarnya lumayan, ga sempit juga ga kegedean, 5,2 inch dengan resolusi esolusi layar 720x1280 pixels. 


Memori dan kamera

Paling kesel kalau HP itu udah lemot. Share foto atau video di WAG bisanya jadi penyebab yang sering, Selain itu kadang saya lupa memindahkan foto ke laptop atau OTG. masih dibutuhkan karene untuk kepentingan posting di blog atau sosmed. Ya kalau dihapus kan sayang. Dengan ram seebsr 3 GB lumayan bisa menampung banyak aplikasi. Ga usah lagi tuh cap cip cup kembang kuncup milih aplikasi mana yang mau saya eliminasi. Terus untuk memori interrnalnya, A71 ini bisa menyimpan arsip sampai dengan 16 GB. Ini belum termasuk slot microSD yang maksimalnya bisa sampai 256 GB. Wiiiih, lega banget, ya? Saya tuh kadang suka kelolosan kalau clean up memori, eh ada foto yang terhapus dan sambil pake emote nyengir ala-ala malu-malu harimau, saya minta dikirim lagi foto ke teman. Hahaha....

foto: pinterest (https://www.pinterest.co.uk/pin/829788300065569381/)

Eh gimana soal kameranya? Walau udah punya kamera mirrorless, saya masih membutuhkan keberadaan kamera di hp. Sebel kan kalau tampilan fotonya burek nan geje alias ga jelas? Dengan resolusi kamera depan sebesar 5 MP dan 13 MP untuk kamera utama, segini cukup buat saya.. Just in case batre kamera saya udah teler alias dying alias ga bisa digeber lagi, kamera HP jadi pelarian (((pelarian))) saya. 


Konektivitas dan support suara

Sinyal HP yang kenceng jadi semacam sembako buat para pelikik gadget. HP keren tapi sinyal lemot itu semacam aib yang ngeselin hahaha. Apalagi sekarang dengan tekoologi 4G LTE yang kencang tapi murah bikin semua urusan kerjaan saya jadi tertolong. Nah, Oppo A71 ini suah support untuk koneksi internetnya itu. Support lain yang ga kalah penting seperti alert type vibration, MP3, WAV ringtones 3,5 mm jack, radio FM, bluetooth, dan wifi juga udah masuk satu paket di sini. 


Sensor dan batre

Kadang saya harus membuka dokumen yang dikirim via email atau wa dari HP karena lagi mobile alias lagi di luar, susah kalau mau buka laptop. Dengan support document viewer, bikin saya jadi terbantu banget. Sambil nunggu sampai ke rumah, selama naik angkot atau ojol, saya suka anteng buka dokumen. Begitu sampai rumah, tinggal finishing aja. di HP A71 ini, support itu sudah ada ditambah dengan sensor accelerometer, compass, dan proximity.plus baterainya non removable Li-Ion sebesar 3000 mAh yang cukup awet digeber. 

Teman-teman, ada yang sedang berencana ganti HP dengan budget 2 jutaan? Kalau gitu, HP Oppo A71 ini bisa jadi rekomendasi. 
Share:

1 comment:

  1. Kapasitas baterainya cukup besar ya mbak, apalagi oppo terkenal kameranya juga bagus.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.