Playlist Lagu Berlatar Nama Bulan

kalian punya playlist, ga, sih? Buat nemenin di perjalanan. waktu ngetik,  cuma sekadar me time atau play list wajib yang ga bakal diremove sampai kapan pun?  Ada ga, playlist kalian  yang lagunya mencantumkan nama bulan di judulnya? Iya, tau. Ga banyak emang kalau ada juga. Tapi beberapa bulan itu jadi terasa memorable banget, berkat hadirnya beberapa lagu ini.  Yakin? Yakiiin pake banget. Ini buktinya. Mungkin ada yang samaan dengan playlistnya kalian? Cekidot yuuuk.

11 Januarinya Gigi 

Ada ga ada story behind the song, buat banyak orang lagu ini terasa punya nuansa magis (ya elah, emang ada Merlin dan Harry Potter lewat, gitu?).  Hmmm, menurut saya ini dikarenakan pembawaannya Armand yang nyanyiin lagunya bikin lagu 11 Januari seperti punya nyawa.  Setuju? Coba aja simak.

Untuk bulan Februari sampai Mei saya ga punya referensi, jadi mari loncat saja ke bulan Juni.  Sebelumnya jangan protes dulu, ya kalau saya kasih contoh lagu yang so yesterday alias jadul. Berhubung saya generasi 90's yang ga bisa move on dari lagu-lagu slow dan easy listening.  

June Afternoon

Lagunya Roxette deh yang saya pilih. Walau lawas, beberapa liriknya masih ngena. Apalagi bulan Juni ini identik dengan musimnya liburan season pertama,  yang akan dilanjutkan dengan season ke dua di bulan Desember nanti.  Kalau pas bulan Juni ga kesampaian liburan karena antrian kerjaan masih berderet kayak antrian toko kue yang lagi sale gila-gilaan jangan khawatir. Mari singsingkan lengan baju mengejar setoran pekerjaan biar bulan Desember nanti bisa me time berlibur.
By the way kayak gini lirik June Afternoon-nya Roxette.
Didn't I tell you everything is possible in this deja vu?

Try the river boat, the carousel, feed the pigeons, Bar-B-Q.
Look at all the people, happy faces all around.
Smiling, throwing kisses, busy making lazy sounds

Gimana? Cukup provokatif menebar aura (((aura))) kepengin liburan, kan? Hmmm... masih ada dua bulan lagi. Masih cukup lah waktu buat nabung, utak-atik cash flow, atau dari sekarang ngumpulin prorperti dan kostum buat liburan. Daaan di jamannya serba digital gini, rasanya rugi kalau jalan-jalan aja tapi enggak mengabadikan momennya. Entah viewnya, venuenya, sisi human interestnya yang tiba-tiba saja sayang banget kita abaikan, atau buat yang doyan ber-OOTD ria, endorse ga endors hahaha. Kan lumayan nambah-nambah postingan di instagram :) huehehe 



Biasanya pas jelang akhir tahun, bukan cuma toko-toko konvensional atau butik yang cuci gudang, tapi juga toko-toko online yang menebar promo menarik buat belanja semacam harbolnas 1212 yang udah kadung ngehive.  

Entah siapa yang mulai soal ini, tapi Desember itu emang  identik dengan bulannya belanja. Mungkin karena pas bulan ini banyak  yang dapat bonus akhir tahun kali, ya? Aih... saya jadi kangen kerja kantoran lagi. Tapi bisa ga, ya kalau cuma Desember aja ngantornya? *dipelototin lalu dijitak mantan bos*

September Ceria

Bulan Juli dan Agustus saya mau skip aja. Kita langsung loncat ke September aja.Siapa sih, yang ga kenal sama September Cerianya Tante (((tante))) Vina Panduwinata? Lagu yang pertama kali muncul pas saya masih SMA ini jadi semacam lagu wajib di bulan September. Jomblo ga jomblo, nikah atau belum, banyak yang dibikin baper sama lagu ini. Saya? Enggak tuh! *Ah masa, sih?*
gambarnya dari Kapanlagi.com

November

Gimana sama Oktober? Hmmm... lagu apa, ya? Ah skip aja lagi. Yuk kita loncat ke November. Nah, ini ada lagu lawas juga (eaaa... lagu lawas lagi) yang mendadak sering masuk playlist para music director radio-radio di bulan ini.  Apalagi sih, kalau bukan November Rainnya Guns n Roses? Walau band asal Amrik itu udah ga jelas dan personilnya udah tuir-tuir, tapi laguya tetep ever green. Udah gitu, panjangnya cukup buat nemenin ngantri mandi.  Ampun dah, ga kira-kira durasinya. Sembilan menit! Ini juga belum diitung kalau yang di dalam sana lagi ritual pagi yang mana waktunya tidak bisa ditentukan  *Kalian jangan terlalu liar berimajinasinya, ya* 

Desember

Saya punya dua lagu nih. Yang pertama A Long Decembernya Counting Crows. Kalau lupa-lupa inget, ini band yang nyanyiin OSTnya Shrek itu, lho. Lagunya lumayan melow dan lamunable, alias cocok buat nemenin ngelamun. Ssst....jangan lama-lama ya,  ngelamunnya!
A long December and there's reason to believe
Maybe this year will be better than the last
I can't remember the last thing that you said as you were leavin'
Now the days go by so fast
sumber foto: youtube
Yeah! Kalian setuju, kan kalau waktu itu berlalu cepat banget. Perasaan baru kemarin ganti kalender, eh sekarang udah mau akhir tahun lagi. Hmmm... apa kabar resolusi?  Dah ah jangan dibahas, Karena biasanya ini lebih sering jadi wacana aja.

Kalau ditanya My December kalian pasti bakal inget sama vokalis Linkin Park yang udah menyandang gelar mendiang, itu. Yup, Chester Benington.  Saya ga akan bahas perjalanan hidupnya yang tragis itu. Kepanjangan soalnya. 
fotonya dari emaze.com
Sama kayak A Long December-nya Counting Crows, My December ini juga auranya terasa melow, kelabu. Pas banget sama musim ujan yang setia  turun di penghujung tahun. Kenapa ya akhir tahun kok terasa sedih? Jangan gitu, dong. Kalau resolusinya masih ada yang tertunda kan masih bisa diusahakan di tahun depan.
And I just wish that I didn't feel like there was something I missed
And I take back all the things I said to make you feel like that
Mudah-mudahan kalian yang abis baca postingan ini terus jadi kangen sama lagu-lagu yang saya udah ceritain tadi ga jadi melow dan mendadak butuh tissue. Saya ga nanggung, loh. Kayaknya cuma June Afternoon aja yang liriknya terasa ceria aja, mah. 

Ada yang punya story lagu di atas atau lagu wajib di bulan tertentu?

Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

4 komentar:

  1. hello bu Efi Fitriyah..suka musik 90an jg ya..klo saya Dewa19 tetep fav hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dong. Saya kan bertumbuh remaja dan dewasa ditemenin lagu-lagu 90's itu :)

      Hapus
  2. Pas baca judulnya langsung keinget "Wake Me Up When September Ends..." :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaah iya, lagu itu juga, aku inget hehe.

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.