Secret Garden dan Timeless Dress di Wedding Belle 2017

Tidak terrasa ya,  sudah masuk bulan Februari 2017 lagi, tepatnya minggu kedua. Time flies! Apa kabar resolusi kalian? Yakin deh setiap orang pasti punya lah keinginan yang ingin dicapai, sesuatu yang lebih baik dari tahu sebelumnya atau malah sesuatu yang belum pernah didapatkan. Misalnya saja menikah. Iya, menikah. Siapa coba yang ga pengin? Saya juga dong *greening*

Ngomongin soal nikah, buat saya bukan sekadar life goal. Kalau sudah tercapai habis itu  ngapain? Padahal setelahnya kan jalan panjang terbentang di hadapan. Kalau kahitna bilang itu adalah Janji Suci, sama haknya seperti  yang saya yakini.

Ada kalanya cerita yang dilalui tidak selalu lurus. Kadang jalurnya berkelok, naik, turun, terjal, curam, mulus atau berlubang.  Bukan sekadar senang aja tapi susah juga harus dilalui barengan dong. Diiih dalem ya.  Eh tapi saya ga akan cerita soal itu. Di postingan kali ini  mau cerita tentang persiapannya. Hmmm... literally buat  kalian yang dalam waktu dekat ini akan menikah. Yes, kita bicara tentang persiapan resepsi pernikahan. 

Wajar saja kalau ada yang pengin hari terakhir indah dalam seumur hidupnya jadi berkesan. Udah kebayang belum konsep pernikahannya seperti apa? Belum? Ah kebetulan kalau gitu. Karena pada tanggal 8-10 Februari 2017 ini akan berlangsung acara Wedding Bele 2017: Secret Garden.

Gelaran wedding exhibition  ini akan berlangsung di The Trans Luxury Hotel, tepatnya di Grand Ballroom 2nd floor dan Convention Centre 3rd floor.  Expo ini adalah event ke-11 kalinya yang digelar oleh organizer Miracle Wedding dan event yang ke-5 kalinya yang bekerja sama dengan Trans Luxury Hotel Bandung.

Wedding Expo ini  terbuka untuk umum  tanpa dikenai charge enty alias  gratis. Dibuka sejak pukul 10.00 sampai 22.00 WIB setiap hari selama acara berlangsung. Gelaran acara yang juga melibatkan Melinda Hospital ini akan menghadirkan sekitar 200 booth dari para vendor pernikahan mulai dari fotografer, photobooth, MUA , katering sampai aneka souvenir pernikahan  yang biasa diberikan sebagai kenang-kenangan bagi undangan yang datang.  Bisa dibilang kalau acara ini adalah one stop wedding expo, komplit.

Selain mengunjungi berbagai booth peserta, kita juga bisa mengikuti rangkaian acara lainnya. Untuk fashion show, akan ada 9 desainer  terkemuka asal Bandung yang akan memamerkan rancangannya. Mereka adalah Susan Zhuang, Harry Ibrahim,  Jimmy Fei-fei, Alice Salindra (APPMI Jawa Barat), Yoyong Redhy, Ferry Sunarto, Gazelle Brides,  La Fille by Onny dan Suit by Philip Formalwear (Formal wear, Bussniess Wear  & Casual Wear).

Waktu menghadiri konferensi pers kemarin, saya belum mendapatkan banyak  informasi seperti apa konsep wedding dress yang akan ditampilkan.  Namun  sebagai bocoran untuk tahun 2017  menurut Ignatius Adi selaku Project Officer Miracle Wedding Organizer  ini warna-warna timeless masih akan jadi pilihan. Selain putih, warna lainnya yang akan mendominasi dalam ragam pilihan busana pengantin adalah konsep modern minimalis  dalam warna-warna gold, dan cokelat muda.

By the  way, kenapa Melinda Hospital jadi salah satu tim yang terlibat dalam gelaran wedding expo ini? Seperti yang disampaikan oleh   Antonius Saidi MS., Drs HRD  dan GA Melinda Hospital. Berbicara tentang pernikahan bukan cuma konsep penampilan calon pengantin yang harus  terlihat cantik saat hari H saja.  Kecantikan yang paripurna idealnya juga ditunjang dengan kesehatan yang prima sebelum pernikahan. Selain medical check up yang umumnya dilakukan oleh calon suami istri, konsultasi gizi  sampai persiapan mempunyai anak dan tetap sehat sampai menua bersama juga adalah hal yang perlu diperhatikan. Di sinilah peran Melinda Hospital sebagai rumah sakit yang  juga mendukung program Medical Tourism di Bandung yang akan memberikan edukasi dalam sesi talkshow, terkait pentingnya memerhatikan soal kesehatan pra dan pasca pernikahan bagi pengujung acara,

Ada juga aneka promosi paket-paket  dan doorprize berupa Romantic Trip to Bali serta penawaran cash back selama acara berlangsung plus hadiah spektakuler  bagi 2 pasangan yang beruntung yang bekunjung ke acara ini.  Sayang sekali kalau  kesempatan ini dilewatkan.  Siapa tahu  lho di antara kalian yang sedang membaca ini adalah yang beruntung mendapatkan hadiah terindah sebelum melangsungkan resepsi pernkahan nanti :)

Dalam kesempatan yang sama, Anggia Elgana, Marketing Communication Manager dari Trans Luxury Hotel juga menyampaikan promo menarik.  Untuk calon pengantin yang melakukan konfirmasi pemesanan tempat di Trans Luxury Hotel akan mendapat penawaran spesial. Mulai dari complementary venue, upgrade venue,  sampai complementary catering.

Bagi yang membutuhkan space yang luas,  Trans Convention Center  bisa menampung undangan sampai 4.000 orang  dengan kondisi flow  di mana pengunjung yang hadir masih leluasa untuk bergerak di arena acara. Pilihan lainnya adalah Grand Ballroom (daya tampung sampai 1.500 orang), ada the 18th Lounge (untuk 300 pack) serta  Garden Terace  untuk undangan  dengan konsep intim atau terbatas hanya keluarga  dan teman terdekat  (150 pack). Dengan budget mulai  Rp. 350.000 ++/orang. Semua perintilan resepsi pernikahan termasuk konsep pesta yang akan digelar sudah disiapkan oleh tim. Kecuali  pasangan dan besan, siapin sendiri dong ya :)

Time is ticking, guys. Ga akan  kerasa tiba-tiba saja hari H semakin dekat. So, kalau sudah double, buruan halal-in aja.  Jangan kelamaan pacarannya :D. Jika  masih galau menentukan konsep resepsi sampai aneka persiapan dari A sampai Z, mending datang saja ke event ini. Seperti qoute dari Grace Kelly:
 The Idea of My Life As Fairytale is itlsef A Fairytale.
Kita ga harus jadi seperti Grace Kelly,  aktris Amerika tahun 50an yang rela melepaskan kehidupan sebelumnya agar bisa menikah dengan pangeran dari Monako. Untuk mewujudkan konsep resepsi pernikahan yang diinginkan tinggal berdiskusi dengan organizer yang kita pilih. So, selamat mewujudkan impian pernikahan terindah buat kalian jadi nyata,  ya.

Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

4 komentar:

  1. masih ingat banget waktu mau nikah sering banget datang ke pameran wedding...bermanfaat banget dapat inspirasi mba dan juga dapat MUA nya juga di event weedding :D

    BalasHapus
  2. wow , dulu sih aku nikahan sederhana dan anak sulungku juga belum ada tanda2 akan menikah

    BalasHapus
  3. Jadi ingat pas mau nikahan dulu, sering banget mampir ke pameran wedding, hehe. Sekarnag juga maish rajin sih datang ke pameran wedding, buat kerjaan.

    BalasHapus
  4. Sekarang kalau mau nikahan sebenarnya tambah bingung ya, ada banyak ide hehe

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.