Top Social

Bring world into Words

Rental Sewa Mobil Surabaya Tanpa Sopir Murah Andalan

Rabu, 08 Februari 2017
Rental Sewa Mobil Surabaya Tanpa Sopir Murah Andalan [Infomercial] - Baru saja akhir Januari 2017 kemarin saya jalan-jalan ke luar kota Yogyakarta tepatnya. Eh sekarang kok  pengen jalan-jalan lagi. Kemana ya enaknya?Pagi tadi abis baca blogpost teman yang bilang kalau euforia dari traveling itu awet. Kalau saya anologiin mungkin semacam parfum EDT premium gitu kali ya. Hihihi. Coba aja kalau udah disemprotin ke baju terus belum dicuci. Cium deh tuh aroma bajunya. Asal ga ada aroma keringat  yang lekat, biasanya wanginya masih terasa.  Kadang suka membenak juga kenangan yang kita alami waktu pake baju itu. Mudah-mudahan kenangan yang manis sih ya, *tsaaah...*

Nah balik lagi soal jalan-jalan, karena saya ga  punya kendaraan (dan emang ga bisa bawa kendaraan juga meski cuma motor), pergi ke luar kota paling sering pake travel atau sesekali kereta. Iya itu sih untuk transit doang. Tapi pas udah di kota tujuan rasanya males banget kalau  mesti jalan ke sana ke mari pake angkutan umum. Apalagi kalau kota yang kita kunjungi itu tingkat kepadatan lalu lintasnya menggemaskan alias bikin baper. Ya ga seru atuh masa jalan-jalan jauh abisnya di jalan raya? Makanya, untuk berkendara selama jalan-jalan  gitu enaknya sih mengandalkan jasa mobil rental.

Ada kalanya traveling itu lebih asik rame-rame. Selain ada teman ngobrol juga ada yang bisa dimintai tolong termasuk yang bisa diandalkan buat nyetir. Lumayan juga buat ngirit pos pengeluaran  nih hehehe. Kalau diantara kalian ada yang punya rencana jalan-jalan ke luar kota, let's say Surabaya misalnya. Ada beberapa tips yang bisa disimak buat mendapatkan referensi sewa mobil surabaya tanpa sopir [disclosure]

Pastikan Itenerary

Yup, jangan blank gitu aja  mau jalan ke sebuah tempat tapi belum menentukan destinasi. Sebaiknya tentukan itenarary  dengan berapa lama kita  akan tinggal. Cuma tinggal dua hari tapi jarak satu destinasi ke destinasi lain yang berjauhan? Saya jamin kalian akan cape dibuatnya.  Kalau tidak memperpanjang masa tinggal ya rampingin daftar kunjungan. Biasanya pas travel itu yang wajib masuk list adalah wisata kuliner. Beberapa jenis kuliner khas Surabaya yang wajib dicoba antara lain adalah rujak cingur, tahu tek,  atau rawon setan. pergi banyakan dengan teman-teman yang punya selera beda? Datang saja ke G-Walk atau Pakuwon Food Festival karena di sana ada banyak pilihan.
credit: http://infosurabaya.web.id/
credit: cushtravel
Jangan Lupa Kartu Identitas
Nah ini asiknya pergi barengan. Biasanya saat traveling rame-rame, penginapan yang murah meriah seperti hotel budget adalah pilihan kebanyakan dari kita. Di beberapa hotel budget mengharuskan tamu untuk meninggalkan ktp atau kartu identitas sebagai jaminan. Kalau pergi barengan dengan teman bisa bagi-bagi tugas id siapa yang digunakan sebagai jaminan. Kalau sendirian kan repot? belum lagi pas ngerental mobil tanpa sopir juga meminta penyewa meninggalkan jaminan berupa kartu identitas. kecuali kamu pergi sendiri punya banyak macam-macam identitas ya silahkan aja, sih. Tapi ga cape apa ya kalau nyetir sendirian? Kalau rame-rame bisa tuh  berbagi waktu giliran mengemudikan mobil. 


Lakukan cek ricek
Mendapatkan penyedia rental mobil yang terparcaya adalah hal yang musti kudu.  Pastikan kondisi mobil yang akan kita pakai nanti dalam keadaan sehat walafiat alias ga bermasalah. Jangan sampai pas jalan gitu tiba-tiba mogok  lah, accu soak, kopling rusak dan masalah lainnya yang bikin jengkel. Selain ngabisin waktu ya ngabisin dana juga harus ke bengkel. Ga mau, kan? Jangan lupa juga untuk menjadi peminjam yang amanah.  Mentang-mentang ngerental terus masa bodoh dengan mesin mobil lah, body mobil yang codet karena nyenggol sesuatu (kecuali sebelum kita pakaia emang udah gitu dan ini juga harus jeli diperhatikan), spion yang ga utuh dan lain-lain. Jangan gitu dong, ah. Pinjam utuh, balikin juga utuh. 

Pilihan yang bervariasi
Selain mempertimbangkan luas dan kapasitas mobil hal lain yang perlu kita pastikan adalah jenis mobil yang akan kita gunakan. kalau cuma bertiga atau berempat, it's oke lah nyewa sedan. Nyewa berenam pake sedan kan ga asik umpel-umpelan. Belum lagi risiko lainnya disemprit polisi.Baiknya tanyakan juga jenis mobil yang tersedia. Lebih suka mana, mobil yang manual atau matic? Bahan bakar solar, premium, atau pertamax? 

Navigasi

Akan lebih baik kalau kalian pernah jalan ke Surabaya  karena akan lebih mudah mengenal jalur yang akan dilalui. Kalau tidak punya teman arek-arek Surboyo yang bisa 'diculik' jadi navigator sebenarnya bukan masalah juga saat jalan-jalan di Surabaya ini. Kalian bisa memanfaatkan aplikai navigasi yang ada di smartphone seperti google map atau waze.  

Jika masih belum yakin untuk memutuskan jalur yang akan diambil apakah lurus, belok, sudah dekat atu agak jauh, gunakan saja jurus terakhir, sperti yang dibilang Erry teman saya yaitu GPS alias  Gunakan Penduduk Sekitar :)   Yang pasti untuk memudahkan dan kenyamanan selama jalan-jalan pastikan kalian mendapatkan jasa rental sewa mobil yang bisa diandalkan dalam semua layanan agar bebas dari yang namanya kebetean. Setuju, kan?
2 komentar on "Rental Sewa Mobil Surabaya Tanpa Sopir Murah Andalan"
  1. Wah, info kece nih. Boleh jadi bahan pertimbangan. Keluarga besar suamiku sering banget pergi rame-rame ke Surabaya. Instead of ngrental di Sby, kami biasanya rental mobilnya di Malang. Dipikir-pikir, kalo jam nya terbatas, lumayan juga ya waktu yang kebuang buat PP Malang Sby aja udah berapa sendiri. Makasih lho infunya

    BalasHapus
  2. aku ada rencana liburan ke surabaya pertengahan tahun ini, infonya well noted mak :)

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.