4 Top Guilty Pleasures of Ngemil

Yang selalu saya inget  waktu kecil dulu, kalau udah jam 21.00 waktunya untuk bobo (((bobo))) setelah sebelumnya telinga dijejali aneka pertanyaan seperti: baju buat besok sudah siap?  PR sudah selesai?  Sudah gosok gigi?  Kadang ada tugas tambahan lain semisal ngecekin kunci pintu,  matiin lampu dan atau tv.

Itu sih dulu.  Makin gede,  terutama setelah smp-an ke sana mah jam 21 gitu belum tentu udah merem cantik.  Kadang ada pr yang harus dikerjakan, ngebut hafalan ala sks (sistem kebut semalam)  atau nih, belum ngantuk dan masih pengen nonton tv, baca buku atau denger radio. Acara yang berbau curhat gitu biasanya suka pengen pantengin hihihi...

Terus kalau udah gini bawaannya pengen ngemil. Apalagi kalau hujan, beuuh mendadak lapar lagi.  Meski katanya ga baik buat kesehatan dan bikin gendut,  tetep aja ritual ngemil ini jadi semacam guilty pleasure. Dah tau don'ts tapi tetep aja doing again and again. 

Ngomong-ngomong soal camilan, biasanya beberapa camilan ini jadi penghuni top snacking idol.  Halah bahasanya.  Kira-kira yang paling sering dijabanin kalian yang mana? 

Diary Food(s)

Tadinya mau saya breakdown,  tapi bakalan panjang dan beranak pinak.  Ya udah beberapa yang sejenis saya masukin di sini.  Karena namanya juga diary food, tau lah ya apa aja.  Ada es krim,  aneka keju-kejuan, yogurt (dua hal ini saya suka banget meski ga tiap hari amat) lalu ada juga cokelat dengan packaging macem-macem.  Dikasih almond lah, mete lah,  atau buat ngurangin perasaan bersalah ada yang milih dark choco.



Sisi baiknya dari cokelat yang mengandung endorfin bikin kita abai sama target diet.  Saya suka punya pikiran gini,  "kan lagi bad mood.  Saya butuh cokelat biar ga bete amat." Hahaha... Padahal mah ga selalu gitu,  cuma dalih aja.  PR atau tugas belum kelar, cokelat udah abis duluan. Betenya ilang?  Belum.  Merasa buntu dengan ide kadang malah sibuk cari amunisi lain buat ngemil. 

Keripik and the ganks

Idol nomer satu buat kategori keripik kayaknya jatuh ke keripik kentang.  Entah lah itu yang rasa original,  keju (lagi), barbeque,  ayam,  pedas manis dan whatsoever varian rasa lainnya. Asal jangan keripik kentang rasain lu aja (emang ada?).  Keripik yang gurih kriuk ini bakal terus dikunyah kalau belum abis (elu aja kali).  

Setelah keripik kentang masih ada keripik singkong dan variasi buah-buahan yang juga dibuat keripik macam nanas (saya suka nih meski ga gampang nemu),  pisang, apel dan entah buah apalagi yang dikeringkan terus jadi keripik-keripik gitu.  Keripik jengkol mungkin?  Huehehe....  Eh tapi jengkol bukan buah-buahan kan? -_-

Gorengan

Dulu nyaris tiada hari tanpa gorengan.  Sekali makan ga cukup 2-3 biji.  Saya bisa ngabisin 5 biji.  Ga aneh sih kalau pas kuliah dulu saya yang doyan gorengan ini jadi montok.  Beneran,  dulu saya ndut. 
courtesy: Qraved
Belakangan dengan kesadaran yang nambah bahaya dari minyak goreng yang berlebih akhirnya saya bisa ngerem juga. Lumayan ga tiap hari.  Dalam seminggu mungkin rata-rata dua kali paling banyak.  Itu juga porsinya ga banyak dan rada picky juga. Maksudnya gini, saya suka liat dulu minyak goreng yang dipakai si mamangnya. Kalau udah pekat gitu, kok ngeriii ya. 

Jajanan lainnya

Selain  yang udah saya sebutin di atas beberapa camilan lainnya yang suka menggoda iman misalnya batagor,  seblak,  lumpia,  kue-kue basah atau kue kering.

You name it sendiri lah. Saya mau cuci muka dan gosok gigi aja biar hasrat ngemilnya bisa ditekan.  Masa udah jam 22.00an lebih masih memamah biak, sih.  

33 Comments

  1. kerupuk seblak sih teh, gak bisa tahan banget aku, addict :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka juga sih seblak tapi suka picky takutnya bumbunya ga jelas. pernah jajan seblak yang enak banget, entah ada apa di bumbunya. Abis itu jerawatku kumat dan parah banget.

      Delete
  2. Kripik-kripikan itu favorit saya banget, Mbak. teman setia kala lembur ahahaha. bayangin jam 2 pagi masih ngetik sambil ngemil kripik dan segelas coklat. Melar deh ini badan. Tapi ya gimana, pesonanya nggak bisa ditolak sih ((PESONA))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih kalem Mbak. Aku juga suka terpesoa sama keripik. Bisa jadi ide tuh bikin keripik dengan brand Pesona :D

      Delete
  3. coklat bikin nagih dan itu bikin gigiku bermasalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gigiku juga ga bagus, Mbak. Makanya cokelat itu terutama yang batangan aku rem konsumsninya.

      Delete
  4. Setujuuuu, susah nolak kalo camilannya itu, apalagi gorengan ditambah nyeklus cabeee, nikmat tiada taraaa, hahayy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau pas hujan, mantep tuh gorengan sama teh. Surga dunia yang ga ribet mewujudkannya. :)

      Delete
  5. Aku suka semu cemilan, makanya montok banget hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa, Mak. Montok katanya tanda bahagia. Banyak temenku yang ga diizinin diet sama suaminya karena takut dikira ga bia nyenengin istrinya.

      Delete
  6. Cokelat dan es krim, mbak. Hmmm... saya gak bisa nahan godaannya, apalagi kalo gretong 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Iya kalau es krim gratisan itu enak. Apalagi es skrimnya yang mahal dengan varian rasa vanila yang dibalut saus cokelat. Beuuuh sedaaaap. *dih kenapa aku yang jadi ngiler ini*

      Delete
  7. Huhuuu aku malam jg masih suka nyemil2 mba Ef.. Paling favorit es krim sama kripik.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kadang masih suka ngemil malam-malam. Keripik itu emang favorit banget ya.

      Delete
  8. aku mah suka nyemil sebangsa makaroni pedas tea mba bisa2 sehari abis sebungkus gede :p besoknya langsung radang kitu weh teu kapok2 ttp beli makaroni pedes :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau makaroni aku sukanya yang rasa keju gitu. yang pedes dikit aja, suka panas ke perut. hahaha dulu padahal doyaaan banget sama yang pedes dan emang tobatnya tobat sambel. Dah mules bilang kapok besok-besoknya tetep aja diulangi.

      Delete
  9. jangan lupa minum air putih yang banyak kak efi biar sehat..gorengan dan ngemil klo gak terkendali bisa jadi penyakit loh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak minum katanya juga bisa meredam hasrat ngemil ya Dhanang. Sehat sih udah pasti asal airnya bersih :)

      Delete
  10. Versiku:
    1. Cookies alis kue kering
    2. Sambel, nasi + pindang goreng (aja gila! Hahaha)
    3. Teh manis
    4. Gorengan

    Kelas berat semua wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba itu teh manis sama gorengannya oper sini. Ngemilnya nasi? Emang gilaaaa :D

      Delete
  11. Kripik emang gk ada matinya, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, never dies kayak first love *kok ke situ sih :D*

      Delete
  12. Hahhahah dosa besar emamg tapi gimanapun aku nda bisa hidup tanpa gorengan eaaa kumuli lebay...hihihi
    Tapi klo uda makan gurih pesti bentaran pengen makan manis, lhak kombinasi atuh mbul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya aku bilang guilty pleasures, Nit hahaha.. Kalau yang manis aku ga begitu, kan akunya udah manis eaaaaa *dicubit rame-rame ini mah*

      Delete
  13. Teh Efi,,, aku trmsk yg gk suka ngemil tmn2ku pd bingung ada ya perempuan yg gk sk ngemil, hehe kalau dh mkn nasi ya udh stop^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan? Dirimu mahluk langka Mutie :) Gimana caranya?

      Delete
  14. liat gorengan sama cabenya bikin laper,,,
    Pas juga disandingkan dengan mie rebus nya,, gorengan + cabe ijo + mie rebus + es teh masnis... Mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awas ngiler sendiri abis komen gini apalagi kalau pas hujan. Bikin baper, bawaan laper :P

      Delete
  15. Ngemil keripik, nggak pengen berhenti kalau nggak habis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan. Keripik itu emang sangat menggoda buat dicemil.

      Delete
  16. nyam nyam.... enak pastinya.... tapi seumur saya mah takut kolesterol....... Mumpung masih muda puas-puasin deh ngemil lezatos

    ReplyDelete
  17. Kalau kue manis saya nggak gitu gila amat. Keripik kentang harus terus dihajar sampai habis :D Gorengan itu emang semacam makanan pokok, walau nggak tiap hari juga sih makannya :D

    ReplyDelete
  18. Dooh aku semuanya suka, tambah lumpia basah, pisang keju, seblak, cilok, lah teh udah :))

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.