Sajian Kuliner Imlek di Trans Luxury Hotel

Apa sih yang paling diingat dari  jelang perayaan tahun baru Imlek? Kalau saya paling gampang teringatkan dengan jeruk mandarin, kue keranjang, pertunjukan barongsai dan  emmm angpau. Hehehe... Ornamen hiasan mulai dari lampion sampai kostum  ala koko dan cici  dengan dominasi warna merah dan kuning akan sering kita jumpai di berbagai tempat umum seperti mall termasuk di hotel. 
Dan ngomongin soal perayaan tahun baru Imlek, untuk tahun baru ayam api kali ini, kawasan terpadu  Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung pun akan turut memeriahkan kegembiraan dan sukacita. Bagi yang sudah lama sekali kangen menyaksikan atraksi khas Imlek dan momennya pas lagi di Bandung kenapa tidak datang saja ke Trans Studio Mall? 

Akan ada beberapa pertunjukan yang akan digelar seperti Liong Dance Show dan Parade Barongsai Lantai pukul pada tanggal 29 Januari 2017 pada pukul  12.00 WIB dan 15.30 WIB.

Keseruan perayaan Imlek di sini juga akan dimeriahkan dengan bagi-bagi angpau. Setiap transaksi dengan  menggunakan kartu TSM Ultima atau Kartu Kredit Bank Mega atau menggunakan kartu kredit dan kartu debit bank lain di mana pengunjung yang berbelanja akan mendapatkan angpau berupa  voucher belanja mulai dari nominal Rp. 200.000,00.


Pemenang lucky angpau berupa kesempatan menginap di Celebrity Suite dan Premier Room, voucher dinner di The 18 th Restaurant and Lounge, hingga voucher Dream Time Massage di The Spa. 

Berbicara tentang kawasan terpadu Trans Studio, jangan lewatkan juga dengan perayaan tahun baru Imlek yang juga bisa dinikmati dengan  bersantap malam di The Restaurant lantai 3  atau The 18 th Restaurant and Lounge pada hari jumat, 27 January 2017.  
Pada hari Jumat, 20 Januari 2017 kemarin, saya bersama teman-teman blogger dan media berkesempatan mendapatkan bocoran menu makan malam di The 18 th Restaurant and Lounge plus menyaksikan demo masak yang langsung disajikan oleh Chef senior Shifu Tang asal Hongkong. 

Dengan bahasa Indonesia yang terpatah-patah,  Chef yang ramah dan kalem ini bukan hanya bercerita bagaimana cara mengolah masakan yang disajikannya hari itu  tapi juga makna yang terkandung dalam sajian perayaan Imlek.

Pada hari itu Chef Shifu Tang menunjukan kehandalannya mengolah tiga menu masakan, salah satunya adaah menu Deep Friend Prawn with Salted Egg. Bahasa gampangnya sih Udang Goreng Telur Asin, biar ga ribet nyebutnya :). 

Beberapa bahan-bahan yang digunakan selain udang dan telur asin itu tadi  diantaranya adalah bawang putih, tepung ayam, mentega, telur, garam  dan gula. Untuk telur asinnya sendiri hanya kuning telurnya saja yang digunakan.  Jadi bagian putihnya disisihkan saja.  Tentu saja untuk menjaga keaslian citarasa yang dihasilkan, Chef Shifu Tang membuat sendiri telur asinnya. Lebih orisinal. 

Dan seperti inilah penampakan Deep Friend Prawn with Salted Egg olahan Chef Shifu ini.


Jangan lewatkan juga mie siomay ini (duh saya lupa namanya).  Kuahnya terasa gurih tapi tidak keasinan.  Enak banget buat menghangatkan perut ketika rinai hujan yang biasanya membarengi pergantian tahun baru.

Seperti halnya citarasa masakan daerah di Indonesia yang punya ciri khas (misalnya masakan sunda yang rasa asin,  olahan jawa yang manis, atau  kuliner minang yang kentara dengan santan), rasa mie ini juga sangat khas dengan rasa masakan ala Hongkong.  Begitu lho kata Putra Agung,  salah seorang food blogger yang hari itu juga datang ke acara ini. 

Yang tidak kalah menarik dari sajian dinner ala Imlek di  sini adalah saladnya. Yup, setelah banyak mejajal berbagai menu yang mengandung lemak dan kolesterol, jangan lupa netralkan dengan salad yang sehat ini dong. Yee Sang namanya. Dibalik manfaatnya yang menyehatkan, salad Yee Sang ini juga punya makna tersendiri dalam perayaan imlek ini. Menurut Shifu, Yee Sang adalah lambang dari harapan kemakmuran yang ingin dicapai.

Selain ikan salmon,  ada serutan halus lobak,  wortel,  timun,  bawang merah, kacang san pangsit plus kuahnya itu. Sekilas kalau memerhatikan penampakan sajiannya kayak tumpeng gitu,  ya.  

Selain yang sudah saya sebutkan di atas masih ada beberapa menu lainnya yang bisa kita nikmati ketika bersantap malam saat menghabiskan waktu menunggu tahun baru Imlek tiba. Sajian dengan tema 'Hong Kong Night with Shifu Tang' akan disajikan set menu dengan harga Rp 688.999net/dewasa.



Sementara itu The Restaurant yang terletak di lantai 3, akan menyajikan kuliner khas Tionghoa juga yang tidak kalah menariknya.  Sebut saja ada  Baked Chicken with Sesame Seed, Braises Fish Maw and Black Mushroom, Braised Hoisom, hingga Stirfried Sea Scallops with Broccoli and Pear. 


Untuk bersantap di resto lantai 3 disajikan ala buffet pada tanggal  27 Januari 2017, mulai pukul 18.00 – 22.00 WIB. Bagi dewasa akan dikenai charge Rp 539.888 nett, sedangkan untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun cukup membayar Rp 269.999 nett.  Sambil makan juga pengunjung akan dihibur oleh hiburan tradisional. Selain Lion-lion, juga akan ada atraksi Wushu, Fortune Teller,  dan hiburan lainnya. 


Jangan lupa untuk memanfaatkan potongan harga spesial dengan menggunakan kartu kredit Bank Mega, paket menarik dari Ibis hotel yang akan memeriahkan perayaan  tahun baru Imlek. Ah ya hampir lupa,  seminggu kemudian, akan ada band legendaris yang akan menggelar konsernya di Trans Studio Bandung pada tanggal 4 Februari 2017 nanti. Aaah... ayo yang kangen sama Hedi Yunus dan teman-temannya, nih waktu yang pas :)

Selalu ada alasan untuk menghabiskan akhir pekan di Bandung,  dan kawasan terpadu Trans Studio Bandung adalah salah satunya. 

Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

4 komentar:

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.