Top Social

Bring world into Words

SWAM 2016: Mengenal Lebih Dekat Tentang Anti Aging

Minggu, 13 November 2016

Pengen awet dan cantik muda itu adalah naluri alamiah setiap orang. Ya ga? Tapi kalau ditanya gimana caranya agar selalu terlihat cantik itu mahal ga sih? Relatif kalau saya bilang. Begini maksudnya. Kalau urusan cantik dan menarik harus selalu berhubungan dengan operasi plastic atau upaya lain untuk rekonstruksi penampilan fisik jadi lebih baik seperti  implant silikon pada bagian tubuh tertentu terasa mahal buat orang-orang biasa seperti saya.  Buat yang dompetnya tebal dan punya cadangan rekening di bank  kayak metik daun dari pohon  jambu ,yaaa murah.  Itu pun masih riskan kalau ga hati-hati memilih. 

Ah ga mahal juga kali Fi…. Hari gini kan banyak krim pencerah wajah atau antiaging yang bisa kita beli di klinik-klinik kecantikan atau supermarket. Di bawah 50 ribu pun dapet.

Mungkin ada yang berpikir begitu? Ada kok. Duh murah sih murah. Yang mahal aja beresiko,terus gimana dengan yang murah? Aman ga? Kan serem kalau kenapa-kenapa terus efeknya yang bisa berimbas dengan kesehatan. Seperti yang kita ketahui kandungan berbahaya dari bahan kosmetik seperti mercury ddan paraben bisa membahayakan kesehatan. Serem kaaaan? Itu baru salah satu contoh saja.

Lalu, kalau ngomongin soal kecantikan saat ini banyak yang menghubungkan dengan antiaging. Enggak salah amat. Padahal kalau diulik lebih dalam, printilan antiaging ini banyak lho. Beberapa kasus operasi plastik yang gagal padahal perlu dana yang tidak sedikit adalah contoh masih banyak yang awam soal ini.

Jadi gimana dong?
Tenang,  untuk orang-orang awam seperti kita, tidak perlu pusing-pusing membaca jurnal kedokteran yang membahas soal ini. Pusing dan bikin mules duluan dengan istilh-istilah yang tidak biasa kita dengar.  Coba deh luangkan waktunya pada tanggal 2-4 Desember 2016 ini untuk mengunjungi  event SWAM AESTHETIC BEAUTY EXPO 2016 yang diselenggarakan di ICE- BSD Tangerang, sebuah expo yang akan memberikan pencerahan bagi masyarakat umum selain tentunya mereka juga akan sharing ilmu dengan sesama dokter di acara ini.


O, ya SWAM adalah kependekan dari  Seminar and Workshop Aesthetic Medicine. Untuk tahun 2016 ini ternyata merupakan penyelenggaraan untuk ketujuh kalinya. Wow, ke mana saja saya selama ini baru ngeh, ya?

Acara Expo yang akan berlangsung dalam 3 hari ini akan menghimpun 2.000an dokter yang akan saling berbagi dalam sesi acara Seminar dan workshop. Di ajang ini mereka akan berkumpul dengan sesamanya, membahas dunia medis dan  kecantikan ini tadi. Sementara bagi masyarakat umum bisa mendapatkan edukasi bagaimana mengenal dunia estetika yang tepat pada sesi dan talkshow seputar dunia anti aging – estetika dan Beauty Expo. Tidak ketinggalan juga lho para selebritis yang akan meramaikan acara ini, Misalnya saja Rommy Rafael, Bunga Zaenal, dr Boyke juga Putri Indonesia akan hadir di acara ini.  

SWAM AESTHETIC BEAUTY EXPO 2016  juga akan diramaikan oleh berbagai  booth dari berbagai klinik, salon dan produk kecantikan untuk mempromosikan produk-produk unggulannya. Rangkaian perawatan kecantikan yang diberikan oleh salon-salon yang juga bisa dijumpai di  hotel atau lini lainnya di dunia wisata juga membuat acara ini  jadi ajang promosi wisata kecantikan untuk HEALTH TOURISM DESTINATION/WISATA KESEHATAN, membuat para pelaku usaha yang terkait siap bersaing dan menjawab tantangan persaingan Masyarakat Ekonomi Asean alias MEA  yang semakin ketat.

 Untuk hiburan pada acara  nanti,  PT. Perdesti Global Medicom sebagai  pemilik dan EO, juga akan menyelenggarakan berbagai kompetisi untuk umum  yang akan meramaikan gelaran ini. Ada lomba dance (Line dance, Zumba dance) competition.


Buat yang senang dengan make over, aka nada juga lho  make up competition dengan tema Bali’s Enchanting BeautyHadiahnya? Wuih, bikin mupeng dong. Puluhan juta rupiah!
Selain itu juga aka ada acara fashion show. Ya siapa tau kita bisa mendapatkan inspirasi tren busana yang lagi hits saat ini. Cantiknya sudah, modisnya jangan kelewat, dong. Setuju kan?

Nah, kalau gitu save the date. Kalau bisa buat reminder di gadget atau lingkari kalendernya saat hari H nanti. 


Untuk detil acara ini, bisa diakses di
Web : http://swamexpo.com/





34 komentar on "SWAM 2016: Mengenal Lebih Dekat Tentang Anti Aging "
  1. Acara bagus dan bermanfaat yang sekaligus mengangkat nama Indonesia. Semoga sukses acaranya.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Pakde. Baca bocorannya aja udah kebayang keren dan edukatifnnya acara ini, ya. Apalagi kalau bisa berada di sana.

      Hapus
  2. Penasaran sama seminarnya, penasaran juga sama pamerannya. Duh, harus ikut yg mana nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun, mupeng sama bocoran acara ini nih.

      Hapus
  3. Aku juga pengen awet muda dan cantik selalu fi, dan mulai tau rahasianya setelah dibisikin dokter dave kece.

    Nah pengen tau juga tips2 dunia kecantikan,'anti aging estetika.
    Makanya kabita pengen hadir aah nanti, yuk!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Catet, awet muda ya, bukan awet tua hihi. Pengen ih dapat ilmu keren soal antiaging dan estetikanya di acara itu.

      Hapus
  4. Keren yaaa dahsyat banget acaranya, yuk rombongan dateng ke event itu, penting loh byk dokter2 kece fi "eeeh,,,nambah wawasan ttg anti anging 😬

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu teh, kita rame-rame ke sana. Biar ketemu dokter-dokter yang kece #eeh

      Hapus
  5. Mau datang Mak ke acara ini? Keren nih, bisa nambah wawasan kecantikan. Andai dekat, kujemput deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih,, mak. Andai deket ya. Sekalian kopdaran kita.

      Hapus
  6. Enaknya bisa dapat pengetahuan baru. Ayo ke acara ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapat ilmu baru sekalian cuci mata,ya hehehe *apaan sih*

      Hapus
  7. Serem banget kalau pakai krim anti aging yang nggak bener

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau awet muda malah jadi awet tua alias tua kecepetan ya.

      Hapus
  8. acaranya banyaaaak ya mbaa..dan memang bagus nih. Aku jadi pengen ikutan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus pake banget emang, mbaaaak. Ayo sekalian mudik hehe

      Hapus
  9. Sampai ketemu disana ya Efi... tapi jangan pangling ya, kalau saya nanti sudah berubah jadi anak muda 40an bukan kakek-kakek 60+.... kwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  10. Andaikan saja dekat yah, udah langsung menuju kesana kitaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita pake pintu ke mana ajanya Dora Emon aja, yuk?

      Hapus
  11. Kualitas memang gak bisa dibohongi ya. Murah tapi gak terjamin. Mahal, eh tapi belum terjamin juga. Jadi... ya memang harus datang biar ngerti #ngangguk2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang. Biar afdol kudu datang.

      Hapus
  12. seminarnya pasti keren banget apalagi ada workhopnya juga. dokter-dokter tambah ahli ini kalau ikutan acara ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang dokter tambah ahli, yang orang umun jadi tambah ngeh ya, mbak.

      Hapus
  13. Mak Epi mah udah cakep banget, tinggal diawetkan. Jangan pakai formalin ya. Ih, jadi pengin banget lihat yg bening2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh jadi pengen malu hihi. Kalau yang pake formalin mah cukup mumi aja, ya, mak. Yuk mak ketemuan. Kita ngeceng yang bening-bening *eeh*

      Hapus
  14. Dr Sonia awet muda dan makin cantik, jadi mupeng hadir di event ini. Tapiii, sayang jauuuhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya penasaran sama rahasia cantik zero effortnya itu.

      Hapus
  15. Meski kelihatannya kucel dan tidak dandan... saya juga pengen cantik dan akrab dengan dunia kecantikan Mbak. Jadi... iya... pengen lihat

    BalasHapus
  16. selain bisa dapat tambahan pengetahaun tentang anti aging, serunya bisa menyaksikan kemeriahan berbagai kompetisi ya mba. hmmm pasti heboh banget ini. Dance kompetition, saya suka , saya suka>

    BalasHapus
  17. Alasan mupeng ke event ini: pengen ketemu dokter david! #ehgimana :))))))
    Aku tuh jarang bermasalah dengan kulit, tapi yang ngeselin banget, kalau digigit nyamuk gampang luka, itu yang aku mau tahu gimana menangani bekas luka, secara ya namanya perempuan ingin keseluruhannya cantik.

    BalasHapus
  18. Kalau emang butuh layanan anti aging dan estetika harus pilih yang aman deh. Sayang kalau murah tapi bikin susah dikemudian hari.

    BalasHapus
  19. Kalau memilih klinik atau produk perawatan dan kecantikan memang gak boleh langsung tergiur harga murah, ya. Harus dicek ricek juga keamanannya. Jangan malah jadi bikin masalah sama kulit :)

    BalasHapus
  20. Yak, yang wajahnya masih perlu perawatan seperti saya hayuuu datang ke swam 2016 mumpung gratis untuk pengunjung

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.