Ngemil Asik dan Sehat dengan East Bali Cashews [Infomercial]

Kacang  mete? Kayaknya ga ada yang ga tau ya. Mulai dari toping cake atau kue kering sampai cokelat banyak banget deh yang menjadikan kacang ini untuk memberikan sensasi rasa kriuk saat dikunyah atau pemanis penampakan kue, biar terlihat lucu. Tapi nih biasanya kalau nemu di camilan gitu dapatnya dikit, ga puas ah. Saya pengennya banyak *hush maruk*
By the way kacang mete ini teryata pertamakali ditemukan di Brazil dan diperkenalkan oleh bangsa portugis. Sampai saat ini kacang mete yang penampakannya kayak ginjal dengan warnanya yang light dan teksturnya yang creamy ini juga digemari di berbagai belahan dunia sebagai olahana makanan yang  gurih dengan aroma khasnya yang agak manis kayak saya .  

Kandungan Gizi Kacang Mete

Asalkan dikonsumsi dalam jumlah yang cukup ngemil kacang mete ini  malah menyehatkan lho. Ya sih, kalau kebanyakan bisa memicu penaykit kolesterol. Hal yang sama juga berlaku pada makanan kesehatan lain kok. Ya itu tadi, kalau dimakan overdosis mah tetep aja ga sehat.

Nah, kacang mete ini punya kandungan gizi yang super duper kaya , baik untuk asupan nutrisi tubuh. Beberapa diantara kandungan yang terdapat pada kacang mete ini adalah kalsium, zat besi, magnesium, fosfor dan ini nih antioksidan. As we know kalau saat ini pola makan yang sehat jadi tren. Berbagai penyakit degeneratif kayak kolesterol, kanker,  jantung, penuaan dini disebabkan oleh kurangnya konsumsi antioksidan yang cukup untuk tubuh. 

Cara Menikmati East Bali Cashews

Soal ngemil kacang mete yang enak dan ngangenin (halah) saya punya rekomendasi nih. East Bali Cashews. Saya sempat mencicipinya dan emang ngangenin eh nagih maksudnya. Kalau biasanya kacang mete dicemil gitu, saya coba mencampurkannya dengan nasi goreng. Hitung-hitung pengganti rasa kriuk yang sebelumnya saya dapatkan dari kerupuk. Orang Sunda nih, kalau makan ga pake kerupuk kayaknya ada sesuatu yang hilang. Berhubung saya jadi  lebih picky milih kerupuk - khawatir ada bahan udangnya yang bisa bikin jerawat makin narsis maksa eksis di muka. Cobain deh, enak surenak pisaaaan.


Atau ini nih, cicipin juga kacang mete bersalut cokelat. Buat temen nonton, ngobrol santai atau temen lembur. Suka deh sama sensasi rasa gurih dan manisnya. Pas!


Bikin lapar ga sih? Ya maaf atuh :)

Lalu kenapa mesti East Bali Cashews

Kenapa ga yang lain aja?

Jadi begini. Sudah rahasia umum kalau produksi pangan di Indonesia ini  masih aja ada yang belum 100% aman dari kontaminasi pestisida. Berbeda dengan produk olahan pertanian lainnya, brand ini adalah produk pangan yang ramah lingkungan, bebas dari kandungan karbon dan itu tadi pestisida. Kan serem banget ya kalau bahan ini ikut masuk ke perut kita, terus ngendap dan lama-lama jadi toksin. Hiiiy.... Ulat aja ga suka.

Selain bebas dari bahan kimia yang membahayakan tadi, East Bali Cashews diproduksi dengan sangat-sangat higienis. Setelah hasil panen yang memenuhi standar dibeli dari para petani lokal  juga harus melalui proses prouksi yang  cermat di bawah pengawasan ahli. FYI, kacang mete yang berkualitas adalah buah di mana kacangnya massih nempel ini jatuh dari pohon. Jadi beneran kudu sabar sampai pohon bilang gini,  "Nih, kacang mete gue udah ready, Silahkan dipanen".
foto: EBC
Dan meski East Bali Cashews sudah melanglangbuana  ke pasaran luar negeri (Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Singapura, Jepang dan Hongkong), ternyata proses produksinya masih menganut metode tradisional. Bukan apa-apa. Proses pengolahannya mulai dibersihkan secara manual. Hal ini justeru membuat kacang mete yang diolah terjaga kebersihan dan kualitasnya. 

Sementara saat bahan ini diolah dengan bantuan mesin seperti ketika dipanggang dan pemberian bumbu tertentu menggunakan mesin yang bahan bakarnya  memanfaatkan kulit kacang mete. Wuuiiiiih keren, ya?

Varian Produk

East Bali Cashews juga bukan cuma memproduksi kacang mete dengan varian rasa yang berbeda. Buat para penggemar makanan organik pun bisa mencoba mencicipi Granola atau Muesli ini.


 Mau dicemil atau jadi toping aneka hidangan, baik muesli sama granola tetep enak buat saya. Kombinasi rasa gurih, manis, oat, kacang almond, atau sedikit asam dari rosela kering dan manisnya karamel dari gula terasa melting sempurna di lidah.






Where to find?

Gimana, udah ngeces belum? Daripada jadi baper alias bawaan laper segera hunting aja. Tersedia dalam aneka varian dan berbagai kemasan ukuran. Dengan 10 ribuan udah dapat lho. Beda varian dan ukuran tentunya beda harga juga lah, ya.

Selain dijual secara online  di web atau media sosial, aneka produk olahan dari East  Bali Cashews ini  juga bisa didapatkan di Hypermart, Foodmart, Foodhall, Carrefour, Kemchicks, Ranch Market, Coco Supermarket, Hardy’s Supermarket, Bintang Supermarket, Minimart, Indomaret, Alfamart, CK, Setiabudhi Supermarket, Papaya, Hokky Graha Family, Green Grocer Surabaya,
Rak East Cashews Bali di Carefour PVJ Bandung

Tentang East Bali Cashews

Didirikan pada tahun 2012 yang berlokasi di desa Karang Asem, oleh wirausahawan sosial asal Amerika, Aaron Fishman, East Bali Cashews (EBC) adalah fasilitas  pengolahan kacang mente besar pertama yang ada di Indonesia, yanng memberdayakan lebih dari 350 orang dari masyarakat petani. 

EBC juga telah mengimplementasikan program ekstensifikasi bagi petani yang fokus pada pengenalan berbagai bibit dan pengembangan Pusat Pengeringan Desa (VDCs -Village Drying Centers). yang juga program mempromosikan praktek bertani yang berkelanjutan, sehingga para petani bisa  mendapatkan penghasilan lebih, mencapai dua kali lipat. Selain itu  Pengenalan akan pembibitan Rosella juga jadi sumber pendapatan alternatif, mengingat musim kacang mente di Indonesia tenryata hanya terjadi  tiga bulan dalam satu tahun.

Facebook page : East Bali Cashews
Instagram, Twitter : @eastbalicashews

Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

6 komentar:

  1. kacang mete kesukaan saya bu, temen saya ada yang punya kebun mete di wonogiri. tiap lebaran dia selalu jualan mete dengan harga sangat miring sekali ..kalau yang ini sepertinya sudah dikemas dengan begitu apik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kacang mete memang enak dinikmati dengan berbagai cara. Semoga yang di Wonogiri pun sudah dikemas secara apik, ya.

      Hapus
  2. Aku paling suka yang mete cokelat, love it banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasa manis sama gurihnya bikin nagih, ya. Aaaah jadi pengen beli lagi.

      Hapus
  3. Sukaaaa banget kacang mete :* :* Tapi belum pernah nyobain produk ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gitu, pas belanja nanti sempetin nyari dan adopsi buat dibawa ke rumah sebagai camilan sehat ya, Mit.

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.