Top Social

Bring world into Words

Pilhan Pas Untuk Memiliki Mobil

Minggu, 30 Oktober 2016
Pilhan Pas Untuk Memiliki Mobil  -  Beberapa belakang hari ini, mungkin sampai hari-hari mendatang, suasana Bandung yang akan kita  jumpai mungkin akan selalu seperti ini. Hujan yang gerimis, dan selalu macet. Maka, saran saya agar tidak bete direcoki rasa bosan selama di jalan, jangan lupa bawa sesuatu untuk menghibur. Kalau membaca buku tidak memungkinkan (apalagi kalau menyetir), mendengarkan musik dari gadget bisa jadi salah satu solusinya. Kalau punya playlist favorit, biasanya cukup ampuh untuk meredakan kebosananan itu. 

Seperti sore itu, saat  menuju acara yang digelar oleh mobil123.com di kafe Atmosphere yang lokasinya ada di jalan Lengkong no 97, Bandung, Saya mencari headset di tas dan menjejalkannya ke telinga. Sayangnya di memori hp tidak ada satu pun lagu yang jadi play list kesayangan yang tertanam. Akhirnya pasrah aja sama pilihan penyiar radionya untuk memutarkan lagu yang sudah disiapkan Music Directornya. Lumayan, sih. Sebagian lagunya cukup familiar di telinga, kadang beberapa lagu di anataranya termasuk lagunya generasi X. Generasi yang lahir antara tahun 1961-1980. Dan saya berada di posisi dua strip penghujung generasi ini. Ya belum terlalu 'berumur' lah  *greening*
credit foto: Kang Ali
Saya generasi X  akhir yang mepet ke generasi Y *keukeuh*
Lalu saya membayangkan, kalau satu waktu  punya kendaraan sendiri, menunggu giliran melaju di jalan yang macet ini sambil mendengarkan lagu favorit yang sudah disiapkan dari  HP,  atau flashdisk. Tinggal plug in saja. Bukan menyelipkan cakram digital seperti pakem sebelumnya.


Ternyata adaptasi dunia digital seperti itu sudah bisa kita dapatkan, lho. Selain itu, untuk mengoperasikannya pun sudah layaknya seperti kekinian sekarang dengan layar sentuh. Seperti kita mengoperasikan smartphone aja. Ish, keren  ini mah. Sekitar   jam 16.00, beberapa Blogger Bandung sudah datang di Atmosphere Cafe ini untuk memenuhi undangan dari Mobil 123.com, dalam acara talkshow: 

"Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda".

Sambil nyimak acara nyeruput teh  biar ga kedinginan
Bersyukurlah kita yang hidup di era modern sekarang ini. Kebayang ga sih teknologi transportasi sekarang masih jadul seperti  dulu. Masih naik pedati yang ditarik manusia atau kuda, lalu hujan-hujanan seperti kemarin? 

Perkembangan teknologi mobil

Transformasi teknologi kendaraan yang memanfaatkan mesin dimulai pada tahun 1769 bertenaga uap yang kecepatannya cuma 5 km/jam saja.  Apalagi setelah menempuh jarak 5 km itu harus dijeda sekitar 15 menit sebelum melaju lagi. Hayati mungkin akan stres dibuatnya *pukpukin Hayati*



Setelah Carl Friedrich Benz mematenkan temuannya untuk kendaraan menggunakan bahan bakar bensin, generasi demi generasi mobil kemudian bermunculan. Mulai dari mobil bertenaga hybrid, listrik  sampai fuell cell (hidrogen) saat ini. 

Mobil123.com: Market place jual beli mobil

Ngomong-ngomong soal memilih mobil, ternyata untuk mendapatkannya pun ga selamanya harus datang ke showroom. Kalau merasa kekinian dan melek medsos, pasti udah ga aneh lagi dengan adanya market place. Itu lho situs yang memfasilitasi jual beli barang yang macem-macem itu. Dari printilan kosmetik sampai gadget bisa kita dapatkan di market place. Begitu juga untuk mobil ternyata ada Market Placenya, Mobil 123.com yang juga jadi portal otomotif nomor 1 di Indonesia.. Seperti yang disampaikan oleh para nara sumber di acara ini, yaitu  Irwan Nufiandy (Head of Marketing mobil 123), Indra Prabowo (Managing Editor of mobil123,com dan Deni Rohmat (Sales Supervisor Auto 2000, cabang Soekarno Hatta, Bandung).

para narasumber acara


Harga yang terjangkau

Jangan khawatir soal segementasi harga di mobil123.com. Range harga yang ditawarkan cukup bersahabat. Mulai dari  uang muka 12-15 jutaan sudah bisa memiliki  mobil dengan harga 150 jutaan. Kalau punya budget lebih banyak,  dengan range harga on the road 220 jutaan bisa dimiliki dengan rata-rata cicilan 3-4 jutaan setiap bulannya. Fiturnya pun sudah komplit, bahkan sudah dilengkapi beberapa hal seperti rem ABS, airbag, koneksi pemandu perjalanan semacam Google Maps atau Waze .  Gimana? Cincai banget, kan?

Track record yang aman

Punya budget lebih untuk memiliki mobil yang lebih prestisius? Ada kok, banyak banget.  Namun jangan sampai terkecoh ketika sudah ada mobil inceran yang sesuai kriteria.  Jangan sampai kita memiliki mobil yang malah nantinya akan menyeret kita dalam jebakan batman masalah.  Misalnya saja  dokumen yang tidak lengkap dan jejak yang jelas pemilik mobil sebelumnya. 

Beberapa kasus jual beli mobil yang bermsalah misalnya mobil yang pernah tersangkut tindak pindana pembunuhan, atau pencurian. Yang seperti ini harus kita cek juga ke polisi. Atau bisa saja mobilnya aman tanpa masalah,  tapi ternyata pemelliharaannya yang enggak baik. Mobil yang masih terhitung gress tapi ternyata pernah terendam banjir dengan ciri-ciri seperti lampu depan mobil yang berembun atau karpetnya yang galing, misalnya. Kan nyebelin kalau ternyata ada informasi kondisi mobil yang disembunyikan. Enggak jujur tuh yang jualannya.

Kalau membeli mobil di Auto2000, hal sebaliknya akan kita dapatkan. Meskipun bukan mobil gress, track record perawatan mobil secar berkala, riwayat kepemilikan dan surat-surat kelangkapan lainnya akan kita dapatkan.

Jadi safety and securenya bukan cuma didapatkan dari mobilnya juga juga ketenangan setelah kepemilikan berpindah tangan.  So, kalau mau cari mobil yang sesuai budget, stylish,  aman dan nyaman,  sudah tau dong ke mana mencarinya? 

Berfoto bersama  sebelum pulang. Wiih, merah! Warna favorit saya
18 komentar on " Pilhan Pas Untuk Memiliki Mobil "
  1. kebayang ya kalau macet - macetan aku mah sambil teriakan nyanyi menghilangkan stress haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di mobil sendiri kan aman ya. Ga malu atau ada yang protes denger kita bikin konser solo gitu :)

      Hapus
  2. Ayolah fi beli mobil mumpung masih anak muda, ntar aku nebeng dengerin lagu yang kenceeeng sambil joged dangdutan yihaaa

    Tarik Efiiii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku yang beli tapi duitnya dari Nchie ya hahaha... Atuh lah jangan joged di mobil. Heurin :D

      Hapus
  3. Jadi lebih mudah neh, pilih mobil yang sesuai dengan kita yang muda inih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, an masih berjiwa muda pula.

      Hapus
  4. Sebagai anak muda *ditimpuk berjamaah...saya memang naksir berat itu Toyota Sienta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih muda lah teh, Kan kita mah imut-imut hehe. Ish sama ya naksirnya Toyota Sienta juga.

      Hapus
  5. Dari berbagai merek,,, memang sudah meluncurkan dengan harga yang cukup terjangkau dengan model anak masa kini... nunggu apa lagi yang punya uang lebih mari beli mobil hehhehehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau udah punya uang mah tinggal beli aja, enaknya sih bayar cash ya.

      Hapus
  6. wow, dilengkapi dengan pemandu jalan segala? Untunglah gue udah gak muda dan bokek pulak...kl gak pasti mupeng *apa siiih*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Errr maksudku dari HP juga sih mbak cuma ada fitu layar di dashboard. Jadinya enak, peta yang muncul lebih luas kelihatannya.

      Hapus
  7. Lebih seru kalau ada mobil yang bisa memahami kebutuhan kita ya, tremasuk playlist lagu sesuai selera kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berasa eksklusif kan jadinya punya mobil gini. Kalau macet jad ga pake bete.

      Hapus
  8. Pengenlah mobil bergaya anak muda begitu. Aku kan masih muda... *dikeplak* :)))

    BalasHapus
  9. Pengen cari mobil sekalian sopirnya, Teh

    BalasHapus
  10. aaaah tinggal pilih dong ya mbaaa...enak kalau sudah ada klasifikasi dan informasi lengkap yaaa

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.