Top Social

Bring world into Words

Ngobrol Cantik Seputar Hijab Bareng Ethica

Sabtu, 24 September 2016
Ngobrol Cantik Seputar Hijab Bareng Ethica

"Kalau lihat teteh, sering banget deh pake pashmina merah."

Saya nyengir aja pas denger celotehan salah seorang teman blogger gitu. Iya sih, di lemari, saya punya banyak berbagai warna pashmina juga kerudung segi empat (udah jarang dipake). Tapi saya emang udah nyaman sama pashmina warna merah itu. Kepikiran juga pake pashmina warna lain tapi kok ya, seringya itu lagi itu lagi hihihi. Kalau ga merah ya warna pink. Eh tapi katanya lagi emang dua warna ini chemistrynya pas buat saya. Ya ga, sih? *wink wink*

Kalau ditanya soal gaya berbusahna, saya tuh cenderungnya kasual, jarang banget formil atau anggun. Ya boleh deh dibilang cuek kalau harus disandingkan dengan para blogger yang fashionable gitu huehehe. Saya berasa kebanting ketika satu waktu satu frame bareng sama Zaskia Mecca atau Dian Pelangi, misalnya.  Udah mah mereka itu tinggi sekali, modis pula. Tapi berbicara soal fashion sebenarnya bukan soal modis ga modis, tapi kenyamanan. Segimana kerennya baju yang kita pakai kalau merasa ga nyaman biasanya bakal memengaruhi kita ketika berinteraksi. Ga gue banget, gitu lah kurang lebih.

Nah, sabtu pekan kemarin saya dan para blogger Bandung dan emak-emak KEB Bandung diundang Ethica ke acara talkshow dengan tema "Fashion Revolution in Digital World". Hmm, menarik ini, makanya saya bilang iyes dan bela-belain uyel-uyelin gaya pashmina  yang saya kenakan hari itu biar ga cuek teuing hihi.  
Ngobrol Cantik Seputar Hijab Bareng Ethica
credit foto: Tian

Ethica dan  ibadah

Setelah dibuka oleh dua MC kocak, Pemilik Ethica, Bapak Asep Mulyadi bercerita sejarah awalnya berdiri Ethica. Menurut beliau, ngomog-ngomong soal soal fashion bukan cuma soal kain yag melekat di tubuh  tapi juga harus menjadi jalan untuk mendekatkan kita pada Allah dalam berbusana. Sebagai seorang muslimah, para perempuan diwajibkan utnuk  menutup auratnya, kecuali wajah dan telapak tangan. Bukan soal itu aja, sih. Norma pakaian yang longgar dan tidak menerawang juga harus dipikirkan. Meski saya masih suka mengenakan celana panjang, tapi saya selalu mengusahakan memakain atasan yang menutup pantat dan kerudung yang menutupi dada, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi berbusananya, ya. Doain atuh, aamiin.
Ngobrol Cantik Seputar Hijab Bareng Ethica
Pak Asep sedang bercerita tentang Ethica 
O iya dari sejak mula hadir di blantika dunia fashion, Ethica ini sudah eksis selama kurang lebih 8 tahun. Masih unyu-unyu tapi sudah melebarkan sayapnya, lho dengan memiliki agen lebih dari 100 orang yang tersebar di berbagai kota.  Menurut beliau, dengan jumlah penduduk muslim yang besar sekali ini, Indonesia punya pangsa pasar yang luas dengan segmen pasar yang beragam. Mulai dari yang murah sampai yang premium. Yang kasual sampai anggun, serta dari yang kalem sampai glamour. Untuk anak sampai dewasa, Ethica punya  banyak pilihannya yang lengkap. Belum lagi model-model yang selalu terlalu update. 

Waktu pertama kali saya pakai hijab jaman kuliah dulu kan pernah tuh ngetren gaya kerudung segitiga yang dililitkan ke belakang. Kalau urang Sunda bilangnya kerudung cekek,   Ada yang inget? Saya pernah diomelin Mama saya karena pernah ngikutin model ini :D

Ngomongin soal model sekarang, Ethica ini mengeluarkan berbagai model yang bisa disesuaikan dengan gaya dan keseharian kita, dan tentunya tetap syar'i, dong. Seperti beberapa model berikut ini.
Ngobrol Cantik Seputar Hijab Bareng Ethica
Imari 08 Pink, summber Ethica
Padanan warnanya asik, yes? Pink dan biru ini, terlihat soft tapi memberi kesan ceria buat pemakainnya.  

Tadi kan saya udah bilang ya, kalau Ethica ini mengakomodasi gaya fashion yang kasual atau anggun?  Nah, kalau yang senang dengan gaya kasual, Ethica punya lini Ohya yang membuat pemakaiannya tetap tampil kekinian, baik  untuk acara formal atau informal. Outer Ohya kotak-kotak ini bikin mupeng, euy. kayaknya cocok deh buat saya.

Suka sama modelnya. Credit photo: Ethica
Dan saya udah nyobain lho salah satu produknya Ohya,  berupa pashmina berwarna hijau. Bahannya lembut dan jatuh, enak buat dicoba berbagai model. Saat dipake pun terasa adem. Asik, deh. 

Ngobrol Cantik Seputar Hijab Bareng Ethica
Abaikan pipi saya yang kelihatan chubby
Kalau pengen yang anggun dan elegan, coba tengok deh ragam model Ethica dengan label Kagumi. Emang beneran bikin kagum, sih. Terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi  membuat gengsi saat memakainya pun naik beberapa strip. Seperti ini.

Ngobrol Cantik Seputar Hijab Bareng Ethica
Kagumi 23 Merah Hati. maafkan kalau saya lagi-lagi kasih contoh warna merah :)
Kalau tertarik bukan cuma jadi pemakai baju muslim terbaru dari Ethica dan ingin menjadi agen produk-produk Ethica atau merintis bisnis  toko online busana muslim, cus aja ke situsnya Semoga laris manis, ya.

Pengaruh perkembangan digital terhadap tren baju muslimah

Selesai Pak Asep bercerita tentang seluk beluk Ethica selanjutnya hadir Pak Ikhsan, Marcommnya Ethica yang mengajak para audiens ngobrol seputar fashion dan dunia digital. Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan dunia digitl, dunia fashion pun terkena imbasnya, termasuk fashion untuk para muslimah alias hijaber ini.Dengan satu sentuan di ujung jari saja, kita bisa mengakses informasi perkembangan tren fashion yang sedang booming. Kalau dulu kita bisa tahu dari tv dan majalah atau koran, sekarang informasi yang sama, dalam hitungan detik bisa kita dapatkan dengan googling atau update di dunia sosial media seperti facebook, twitter, instagram, youtube dan kanal medsos lainnya. Kondisi ini dikenal dengan nama ZMOT, yang merupakan kependekan dari Zero Moment of Truth. 
Ngobrol Cantik Seputar Hijab Bareng Ethica
Pak Ikhsan dan ZMOT
Sederhananya begini, saat informasi sebuah produk baru, meski belum kita lihat atau pegang  secara langsung, kita sudah tahu detilnya. Misalnya terbuat dari bahan apa, ukurannya segimana, pilihan warnanya, dan detil lainnya. Ga usah cape-cape ke toko, asal kuota internetan masih memadai, semua informasi sudah bisa kita dapatkan dengan mudah, termasuk tren fashion muslim 2017 yang sebentar lagi hadir di tengah-tengah kita.
Ngobrol Cantik Seputar Hijab Bareng Ethica
Acara yang bertabur hadiah dan doorprize. Sebagian foto para blogger setelah mendapatkan hadiah selama acara berlangsung

Ngobrol seru dengan Rimma Bawazir

Puncak dari acara pekan kemarin itu ketika Ethica menghadirkan seorang fashion Blogger Rima Bawazir. Fashion blogger cantik ini bercerita interestnya dengan dunia fashion sejak SMA dulu. Rimma yang juga salah satu dari penggagas berdirinya Hijaber Community juga mewakili Indonesia dalam sebuah event fashion muslimah tingkat dunia. Dibanding booth lainnya, boothnya Indonesia ini adalah booth yang ramai didatangi oleh para pengunjung. Minat dan antusias mereka menunjukkan kalau Indonesia ini emang ga salah jadi kiblat dunia fashion level Internasional. Hmmm, bangga dong! Katanya nih, fashion hijabersnya orang Indonesia ini konsepnya menarik. Coba deh perhatikan gaya fasion muslimah  di dalam neeri dan di luar negeri, memang para muslimah Indonesia ini stylish dan keren-keren.  Setuju ga?
Sesi seru ngobrol seputar dunia hijab fashion dengan Rimma Bawazir
Dalam sesi tanya jawab dengan audiens. Rimma memberikan tips-tipsnya agar kita tetap merasa nyaman dengan busana yang kita kenakan. Salah satunya adalah dengan mengenali diri kita dan jadikan itu sebagai karakter yang menjadi ciri khas. Kalau suka stalking ke akun-akun instagram para hijabers, mereka ini memang punya ciri khas yang konsisten meski pun selalu terupdate, karakternya tetap bisa kita kenali.
Ngobrol Cantik Seputar Hijab Bareng Ethica
Credit Photo: Ethica
Ethica
http://http://ethicafashion.com/
email:customer@ethicafashion.com marketing@ethicafashion.com 
Telp. +6222-520-9390 +6281-802-283288 +6281-394-091884 
SMS CENTER : 089.694.277.100 
FB: https://web.facebook.com/ethicaofficial?_rdr
Twitter: ethica_id
Instagram: ethica.id
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCJmKupNYtt9PytOmc5L4rqQ
24 komentar on "Ngobrol Cantik Seputar Hijab Bareng Ethica"
  1. wuih acaranya seru banget ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Lia, Seru. btw udah lama ga katemuan di event ya, Li.

      Hapus
  2. Teh Efie reportasenya pasti lengkap kap kap . . #kakap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, nuhun Bu. Banyak yang keren juga tulisan teman-teman lainnya.

      Hapus
  3. Aku juga sekarang seneng nya pake pashmina sih lebih gampang berkreasinya. hihi

    Keren ya ethica :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keren dan kece-kece koleksinya ya, Raisa.

      Hapus
  4. Aiihh...kita samaa teh Efi.
    Suka kagumi merah hati.

    *nabung nabuung..

    BalasHapus
  5. aku suka model yang pink bawahnya rok jeans, lucuuu, simple yaa.

    Hayu atuh ah berbusana yang berEthica :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk pake rok, yuk.Eh tapi yang ga bikin aku keliatan pendek.

      Hapus
  6. syakep mba baju2nya Ethica mari markibung borong baju ethica :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum ngeborong, mari cari sponsor dulu hehehe

      Hapus
  7. Suka banget sama yg setelan pink biru ituh😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kan, emanng lucu. Sama-sama naksir juga kita :)

      Hapus
  8. ayo mbk berbusana yg ber-ethica :)

    BalasHapus
  9. Aku naksir sama koleksi Ethica... Terutama yang simpel casual buat sehari-hari... Yang elegan juga keren. Duh banyak pilihan nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Galau ya, Euis. Jadi pengen semuanya :)

      Hapus
  10. Suka sama produk Ohya dari Ethica, simple

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, aku juga suka yang simpel-simpel.

      Hapus
  11. Keep stylish dan nyaman ya tehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Nay. Stylish tapi simpel itu ku banget hehehe *maunya sih*

      Hapus
  12. Halo Teh Efi, salam kenal :D

    Belum pernah pakai barangnya Ethica sih, tapi penasaran sama kerudungnya soalnya pada bilang enakeun bahannya. Yang Line Ohya juga bagus-bagus modelnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga. Iya beneran enakeun. Aku udah pake pashminanya, nih. Bajunya belum, pengeeen ih hehehe

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.