Top Social

Bring world into Words

Tetap Update Dengan Jadwal Konser Artis Idola

Jumat, 13 November 2015
Pernah ga  ngalamin  ketemu pesohor  di sebuah  acara lalu  dapat  kesempatan  buat foto  bareng?   Jangan ditanya deh  gimana rasanya.  Seneng,  iya.  Mau pingsan?  Duh, jangan atuh.  Gimana mau ngerasain excitingnya ketemu  idola kalau  baru ketemu  aja  atau dengan jarak yang cuma  beberapa  meter  aja udah  kelepek-kelepek. Masih  mending  kalau  berasa  freezing,  semacam  tombol waktu  yang terhenti  tiba-tiba, lalu  kita tidak tahu  mesti ngapain. Speechles. Powerless  alias lemes.  

Itu  yang  momennya  cuma sebentar, yang rasanya kepengen mencet  tombol  rewind.  Pengen lebih lamaaa  aja. Gimana kalau  semisal  kita mengidolai  penyanyi  yang lagi ngehits lalu dapat kabar doi atau bandnya mau konser? Aaaah..... tidak!  eh maksudnya  iyaaa... kapan lagi  bisa nonton? Kalau  bisa cari tiket  yang VIP. Lebih nyaman, lebih dekat juga pastinya  dengan panggung. Mau  atuh lah nonton. Kayak saya nih, ya ngefans sama Abang Maher dan masih belum kesampaian nonton konsernya.  Hiks....
http://www.catatan-efi.com/2015/11/tetap-update-dengan-jadwal-konser-artis-idola.html
sumber gambar: idbookmyshow.com
Trus apa  saja yang kira-kira diperlukan atau disiapkan kalau mau  nonton?
Siapin Budget
Kalau  ngefans berat sama artis biasanya  kita rajin mantengin  beritanya. Bisa dari tv atau kepoin  akun  sosmednya buat cari tau jadwal konser.  Salah satu situs yag bisa dijadiin  bookmark buat biar update terus adalah id.bookmyshow.com. Jadi bisa tuh, dibikin ancer-anceran  berapa budget  yang diperlukan.  Lalu hitung mundur  sisa  waktu  yang  masih kita punya. Kira-kira dalam sekian bulan  harus  nyisihin uang  berapa. Lebih aman lagi  kalau  hitungan  uang yang diperlukan buat membeli tiket sudah terkumpul  1-2  bulan sebelum  konser digelar.  Kenapa gitu? 

Diskon!
Biasanya  event organizer  atau  agen  tiket  suka  menggelar  pre sale ticket.  Diskon  yang kita dapatkan  juga  ga cemen. Bukan Cuma 10-20 ribu  aja, lho. Lumayan, kan?. Bandingkan kalau  beli  mepet  waktu konser.  Desak-desakan, iya.  Belum lagi harus siap  patah hati karena  tiba-tiba tiket  habis, alias sold out. Glek!  Nelen ludah, deh.

Pole Position Lebih Cihuy
Oke, posisi  yang pw  alias paling  wuenak itu sudah jelas vip atau vvip. Kalau pinjem istilah balapan, ibaratnya kita udah ngetag  pole position. Asiknya  pole position  ini  aman, ga akan disalip  orang. Dan siapa sih  yang enggak  mau  dapat posisi  wenak  begini?  Makanya, jangan protes  kalau chargenya  juga lebih  mihil.  
Saya nyadar diri,  karena  bodi saya  yang mungil  gini  ga mungkin deh   umpel-umpelan dengan penonton lain.  Keinjek kaki  karena  tetangga sebelah teralu exciting, udah risiko.   Ada aroma  tidak sedap  dari tetangga sebelah?  Yaaa, gimana, ya.  Risiko, juga  meski  nyebelin,  ya.  Masalahnya,  kalau saya  ga bisa menikmati  konser karena   jarak  pandang saya terbatas, cuma bisa nonton punggung, lihat topi atau rambut  yang terkibaskan gitu, ngapain  ngabisin duit  di tiket festival? Mendingan nonton  youtube aja. Lebih murah dan bisa lebih jelas liat muka  yang lagi  nyanyi. Makanya wajib  kepoin  jadwal konser  biar dapat  tiket dengan seat  yang paling pw, paling wuenak! 

Nonton Di Mana?
Update  terus sama jadwal konser pasti tau dong di mana  acara konser  digelar?  Jangan lupa  menyiapkan budget  buat transport  yang  diperlukan. Misal nih, kita tinggal di Bandung dan konser  yang mau ditonton  diselenggarakan di  Jakarta. Artinya harus punya pos tambahan lagi  buat berangkat.  Tiket kereta, travel atau  kalau pergi rame-rame dengan teman, bisa tuh  patungan rental  mobil. Ga usah bingung juga ngatur giliran siapa  yang bawa mobil.  Minta aja sekalian  paket rentalnya komplit  dengan sopir.  Tapi  kalau  mau  bawa kendaraan sendiri sih no what-wahat, alias  gapapa.  Cek dulu  mobil ke bengkel. Jangan sampai  mobil ngadat di perjalanan, trus ga jadi  nonton  konsernya.  Nangis kejer, deh.

Jangan Saltum
Biasanya, atribut  penonton   yang  nonton  konser  nyaris identik.  Sesuai dengan genre atau karakter penyanyinya. Let’s say kalau  kita  nonton musik  klasik, kan aneh tuh kalau tiba-tiba ada penonton  yang dandan ala-ala  harajuku.  Bisa juga sih,  kita menjadi diri sendiri,  ga ikut-ikutan  gaya-gayaan  sama penonton lain.  Selain kostum yang ga boleh lain sendiri  alias  salah,  pilih  juga  yang bikin  kita nyaman.  Kalau mau jingkrak-jingkrak bareng penonton lain di tribun festival,  jangan nekat  pakai septu high  heel. Pegel!  Belum lagi  kalau nanti  bakal ada yang meringis  karena  keinjek tumit sepatu  yang runcing itu. Huhuhu.... ini mau nonton  atau  ngajak ribut? :D

Jangan Menyiksa Tetangga Sebelah
Aturan  yang ini  juga bukan cuma berlaku  buat penonton  yang milih kelas berdiri alias festival. Yang duduk  manis juga. Pastikan  kalau  kita sudah dandan  cantik  atau ganteng dengan baju paling keren dan bebas  bau badan.  Pernah ga duduk di  kereta  atau  bus terus  kita harus  nahan nafas karena yang duduk di sebelah kita  ga nahan banget  bau badannya?  Nah, jangan  bikin  pengorbanan penonton di sebelah  kita  jadi sia-sia karena konsentrasinya terganggu aroma tidak sedap yang kita keluarkan.   Pake tuh deodoran  yang paling ampuh  dan parfum  yang wanginya pas, jangan terlalu nyengat juga. Sami mawon,  rese  alias ganggu. 

Kamera: Yes or No?

Ya kali aja,  kita  beruntung  bisa papasan sama  artis  atau  seleb lain yang juga nonton  konser. Sayang juga kan, kalau ga ajakin mereka  foto-foto bareng. Kapan lagi? Lagian selama konser berlangsung,  bawa ponsel aman kok, ga akan dilarang petugas. Tapi kitanya  juga kudu nyadar  diri.  Jangan keseringan  ngambil foto atau terus-terusan ngambil video.  Pertama, apa ga pegel tuh  tangan? Kedua, kasian  yang di belakang kita. Terganggu  dengan kamera  yang kita julurkan itu mengganggu pemandangan. Udah, nonton aja. Kita bukan kameramen  yang bertugas  meliput. 

Jangan Update Terus

“Check  in konser Bon Jovi!

“Gila, Guys! Ga nyangka gue bisa lihat Adam Levine dari deket gini!”

Oke,  emang  udah bawaannya generasi X yang melek gadget, apa-apa  dibikin status. Update  FB, Path, Instagram atau apalah apalah...  tapi Masa  sih, apa-apa kita ceritain semuanya  dari menit ke menit di sosmed? Udah,  biarin aja.  Kan bisa pamer fotonya atau ceritanya abis  acara aja.  Kita kan nonton, mau seneng-seneng dan bukan disuruh   live  tweet atau reportase gitu.  Kalau mau nyalain HP  juga cukup dengan nada getar. Selain agar tidak menganggu  juga menghemat  batre.  Sayang ih, mahal-mahal beli tiket ga bisa dinikmati. 

Last but bot least, nonton konser kan  bukan camping. Ga usah  banyak –banyak  bawa barang. Cukup Dompet , HP dan powerbank. Atau topi  kalau misalnya nonton di arena terbuka. Have fun, jangan  ribet  bawa-bawa printilan  yang ga penting dan  jangan mengundang  orang lain  berbuat  jahat sama kita.  Inget-inget kata Bang Napi. Kejahatan bisa terjadi bukan karena niat aja, tapi  juga ada kesempatan.   

By the way, ada  yang mau nraktir saya  nonton konser Abang Maher Zain? Japri saya, ya :D

24 komentar on "Tetap Update Dengan Jadwal Konser Artis Idola"
  1. daripada nyepam di sosmed, apalagi udah update di fb alalu ngetweet lalu pamer foto di IG, mending posting di blog, bisa untuk kenang2an apalagi klo ada fotonya dengan idola..
    gpp sih klo share di sosmed tapi jangan sering dan mungkin waktunya bisa berkala...atau dibuat album khusus...

    klo saya sendiri emang gak pernah desak2 tuk nonton konser, saya ngefans sama beberapa musisi seperti Owl City dan Linkin Park. dah itu aja lainnya biasa aja :)

    aduh klo BB kecampur ama parfum apa gak semakin menyengat tuh. *Tengok kanan kiri pasti gak berani jingkrak2

    Anyway makasih sharingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, lebih puas cerita di blog bisa panjang dan lebar (sama dengan luas dong hehehe). Udah gitu jadi semacam dokumen dan lebih mudah nyarinya, ga kelelep kayak status sosmed, ya.
      Sama-sama Mbak Ari :)

      Hapus
  2. Aku pengen nerapin poin-poin itu teh, tapi memang kadang... Emosi ini suka ga kekontrol, maklumlah teh #katrok, da aku hanya manusia biasa.. #hix

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan kecil hati yah!!! Harus bangga donk pada diri sendiri,,, hehehe

      Hapus
    2. Aku juga manusia biasa kok, Niq hehehe :D

      Hapus
  3. Aku nntn konser2 lewat

    g betah rame2 gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang berisik aku juga lewat (emang konser ada yang ga berisik? :D). Kalau ada yang moshing pit atau lempar-lemparin badan gitu aku juga serem liatnya.

      Hapus
  4. Yang paling awkward pas kitanya lecek si artisnya ngecling bgt #dikata vixal hihii mau ajak foto bareng tapi tengsing , klo dishare di medsos pasti dibully hahaaaa (pengalaman ini teh akuuu)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiahahaha......Gusti, jangan mau menyerahkan diri untuk dibully. Yang begituan berpotensi jadi meme :D

      Hapus
  5. Aku belum pernah nonton konser, Mak. Padahal yang aku idolain ya ada, pengen. Tapi kalo mikir harus ngeluarin duit buat beli tiket konser, kok jadi malah disayang-sayang :D
    xixixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi...Iya, sayang juga, sih. Maunya ditraktir atau dapat hadiah gitu, ya :P

      Hapus
    2. Hihihi...Iya, sayang juga, sih. Maunya ditraktir atau dapat hadiah gitu, ya :P

      Hapus
  6. Saya pernah nonton konser Teh, so7 tapi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka So7, eh belum nonton konsernya mereka :D

      Hapus
  7. Asik juga kayaknya nonton konser bareng rame-rame,,, tapi saya rasa tetap ada kerawanan dari penjahat, lebih baik simpan baik-baik barang bawaan dan bila perlu titipkan penjaga,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya tasnya yang kecil aja terus posisinya di depan biar aman, ya.

      Hapus
  8. Cuma bisa bilang wow. Kagak pernah nonton konser, qiqiqi. Maklum di kampung nggak pernah ada konser teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... gpp, mbak. Mudah-mudahan nanti kita dapet tiket konser gratis :)

      Hapus
  9. Wah... bisa ya apdet dengan jadwal konser idola. Makin canggih aja ya zaman sekarang. Ke tekape ah...

    BalasHapus
  10. Kalau ada diskon tiket, nyambeer aja langsung, ya. :D

    BalasHapus
  11. Biar lebih puas emang yang kursi VIP atau VVIP ya, Mbak.. Mahalnya tuh terbayarkan :P

    BalasHapus
  12. belum pernah nonton konser, hiks, ngedenger volume bass kenceng saja masih deg-degan kenceeeung. Hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dengan mba Astin, aq belum pernah nonton konser scr lgsg, euy. Paling lewat TV ajah, bisa sambil nyantai. Ga takut kehimpit. :)
      Abang Maher? Aq juga sukaaa. :)

      Hapus
  13. wah keren nih referensinya ..!
    thanks mbak ...!

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.