Top Social

Bring world into Words

Vandroid X7, Tablet Lokal Rasa Internasional

Rabu, 05 Agustus 2015
Saya lagi asik ngetik cuitan  live twit di  ponsel pintar  saya  ketika salah satu  blogger  bilang  baru tahu  kalau gadget Advan adalah  merek asli Indonesia.  Ah, saya  ada temen ternyata.
"You are not  alone,  mbak," batin saya dalam hati hehehe.

Iya, kayaknya bukan saya dan mbak itu tadi.  Masih banyak yang mengira kalau  Advan ini  setali tiga uang dengan beberapa  gadget  murah meriah lainnya  yang kebanyakan memang produksi pabrikan Cina. Padahal  ini asli Indonesia, lho. Bangga dong!
http://www.catatan-efi.com/2015/08/vandroid-x7-tablet-lokal-rasa-internasional.html
Tanya jawab launching Advan X7. Credit: Efi
Tunggu sebentar. Murah meriah?  Gimana kualitasnya?
Iya. Advan  memang  dibanderol dengan harga murah tapi  soal fitur dan  layanannya  berani diadu, lho.  
 Jadi gini ceritanya. hari senin kemarin, tanggal 4 Agustus 2015 saya  dan 6 orang blogger Bandung pergi bareng ke  hotel Fairmont, di kawasan Senanyan Jakarta.  Memenuhi  undangan Advan melalui  KEB  untuk menghadiri peluncuran produk tablet terbaru dari Advan, yaitu tablet  Advan  Vandroid  X7.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/vandroid-x7-tablet-lokal-rasa-internasional.html
Foto-foto dulu sebelum acara. Credit: Dydie Prameswarie
Seperti  yang sudah  saya bilang tadi, Advan adalah  merk  asli  Indonesia, tepatnya dirakit di Semarang.  Meski  asli Indonesia,  tapi  Advan  punya rasa internasional, lho.  Sudah dibekali sistem operasi Android Kitkat  5.1  Lollipop,  dan prosesornya  dijejalin  dengan Intel Atom X3 -C320RK  Quad Core 1.0 Hz. Jadinya  Advan ga akan lelet  kalau  dipake  untuk  kerja  berat. Misalnya saja multitasking (ini  kebiasaan saya yang suka  memforsir kerja  gadget hehehe).  Dipake  untuk editing multimedia semacam foto  atau video  pun performa  Advan  ga bakal  ngos-ngosan.  Hasilnya  mumpuni  didukung dengan kapasitas  batrenya  yang  lebih tahan lama  dengan daya 2500 mAh.  Tuh, kan kurang apa  coba?
http://www.catatan-efi.com/2015/08/vandroid-x7-tablet-lokal-rasa-internasional.html
Foto bareng dulu Mak Icoel dari KEB dan  jajaran direksi Advan & Indosat . Credit: Efi
Gimana soal harga?
Dengan fitur-fitur  keunggulan tadi, ditambah lagi dengan fasilitas lain seperti dual kamera,  RAM 1 GB dan memori internal  yang luas pake  banget, 8 GB!  Kenyang tuh nyimpen file  foto,  musik  dan  video. Belum lagi layarnya  yang luas, dengan display asik sebesar  7" qHD  (1024 x 600),  fasilitas  wi-fi, dan dual sim card.  Advan Vandroid X7 cuma dibanderol   Rp. 1.099,000  plus paket  bundling dari  Indosat. Jadi, nantinya setiap bulan selama satu tahun penuh kita bakal dapat  bonus  pulsa  Rp. 20.000 setiap bulan. Bebas  kok dipakai  buat telp  atau layanan  data, tanpa batasan  jam.

Advan  memang punya misi  memenuhi kebutuhan semua orang. Teknologi canggih  bukan monopolinya mereka  yang the have,  yang dompetnya tebel dan biasa aja  sekalinya ngafe atau makan di resto bisa mengeluarkan beberapa lembaran Soekarno Hatta  itu. Duh saya mah mending keukeupin dompet erat-erat, nabung buat  gadget keren  yang mendukung kebutuhan saya.

Selain visinya  teknologi terjangkau buat semua orang, Advan juga mendukung kebutuhan mereka  yang menyandang disabilitas, lho.  Ada aplikasi  pengenal suara  yang ditanamkan di Advan Vandroid X7, ini. Jadinya aplikasi ini bisa mengenali suara  dan menerjamahkannya dalam  tulisan. Bukan cuma bahasa  Inggris atau bahasa Indonesia saja yang dikenali. Bahasa daerah  kayak bahasa Sunda pun Vandroid X7 ini ngeh dan paham.  Duh gaya pisan, euy!
 
Tuh kan, gimana ga cihuy, coba?  Pas banget dengan  kebutuhan saya, nih. Kepengin punya tablet  yang mumpuni tapi harganya murah hehehe...  Biasa lah ini mah naluri perempuan  yang  punya prinsip  hemat dengan  manfaat hebat.  Soalnya  kalau  lagi pergi-pergian  sementara masih ada  kerjaan yang harus diselesaikan bisa bikin saya mati  gaya.  Bawa  netbook? Berat dan menuhin space di tas.  Sementara ngetik di HP  nanggung. Dengan luas layar  yang pas-pasan sementara jari jemari saya  lebih gede dari  luas  touchpad  di HP, bikin saya sering typo, dan  lama ngetik. Makanya saya paling males update blog dari  HP, ngegemesin lamanya.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/vandroid-x7-tablet-lokal-rasa-internasional.html
Ini tampilannya Advan Vandroix X7.  Credit: Dydie Prameswarie
Kan lumayan tuh daripada  bengong  ga jelas  di travel yang saya  tumpangi, mendingan  ngerjain postingan blog atau  konsep lainnya  selama perjalanan pergi atau  pulang.  Cincai lah dengan kapasitas  batre segitu besar mah saya ga usah  panik bakal  kehabisan  batre.  Pulang ke rumah  pekerjaan  selesai tinggal istirahat  atau tidur. 

Jadi kayaknya  saya ga perlu waktu lama  lagi kalau mau punya  tablet yang mumpuni.  Advan Vandroid X7  ini jawaban  paling tepat buat kebutuhan saya.  
http://www.catatan-efi.com/2015/08/vandroid-x7-tablet-lokal-rasa-internasional.html
EkspresiCeria  Blogger  setelah acara.  Credit: Nchie Hanie

9 komentar on "Vandroid X7, Tablet Lokal Rasa Internasional"
  1. rame banget kayaknya pada datang ke acara ini jadi iri,

    Teh efi, itu bundling indosat udah dapat kuota belum yah? Terus buat main games cukup bagus ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam bentuk pulsa, Hilman. Itu gimana kitanya mau dipake buat nelpon atau dialihkan ke kuota. Udah dijelasin deh di atas :)
      Iya, bagus buat game, tangguh dan grafisnya ka rusak.

      Hapus
    2. oh iyah baru ngeh, setelah baca lagi, kirain buat nelepon duong....

      Hapus
  2. Jadi benaran kabitaaaa....

    BalasHapus
  3. Sama Teh. Sempat mengira Advance itu Tiongkok punya. Baca reportase ini jadi pengen punya tabletnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk beli yuk. Kalau sejutaan mah ga lama ngumpulin uang buat belinya, ya.

      Hapus
  4. Tablet keren dengan harga keren pula. Pengen nyobaaaa...

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.