Top Social

Bring world into Words

Sensasi Dinner Bersama 4G LTE XL dan Street Gourmet

Minggu, 23 Agustus 2015
Saya lupa, perasaan bakal lancar aja di jalan. Jarang  sih pergi ke luar  rumah sore-sore meski  beberapa  kali sebenarnya memenuhi undangan  review sore  hari. Jadilah sore itu saya dibuat  mencelos  dengan jalanan yang padat dan sopir angkot  yang memutar haluan, males  berdesak-desakan dengan ruas  jalan yang lebarnya segi, segitu-gitunya maksud saya :D.  
Meski sebel diturunkan di  sekitar Istana Plaza,  tak urung  juga saya  memilih lanjut. Sore yang cerah terlalu  sayang untuk dihabiskan dengan  ngomel-ngomel. Setelah melanjutkan dengan angkot berikutnya  saya ketemu Dydie, tidak jauh dari perempatan Pasteur,  di bawah jembatan layang.  Saya segera naik ke motor  yang dibawa oleh Dydie lalu cus menuju kantor  XL di  jalan RE Martadinata. Pasti familiar  dong ya, dengan tempatnya. Berada di perempatan Riau-Dago,  mudah dikenali deh kalau jalan-jalan ke BIP, salah satu  mall  yang paling ngehits dan udah eksis sejak saya SMA.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/sensasi-dinner-bersama-4g-lte-xl-dan-street-gourmet.html
Ini penampakan Bus Street Gourmet dari luar.
Ceritanya nih, saya dan beberapa teman blogger Bandung  mendapat undangan XL untuk menumpang Bus Street Gourmet. Street Gourmet  ini adalah  bus resto  pertama di Bandung bahkan di Indonesia. Sebelumnya  belum pernah kepikiran deh  kalau saya  bakalan bisa menikmati wahana keren ini.  See, tahu dong ya, kenapa saya pantang nyerah dihadang macet. Kapan lagi punya kesempatan seru seperti ini?
Street Gourmet  ini adalah wahana unik, menikmati laju bus menjelajah Bandung sambil menikmati  hidangan  yang disajikan langsung  dari kitchen yang terdapat di dalam bus. Jadi, terjamin dong, fresh, dan original, buatan chefnya langsung.   Kalau memesan secara pribadi,  harus merogoh kocek Rp. 600.000 untuk  4 seat  lengkap untuk menu mulai dari appetizer sampai dessert. Mau irit nan romantis  juga bisa pesan, kok. Untuk 2 seat dikenai charge Rp. 300.000. Cuma menurut saya  nih makan romantis di sini  rasanya kurang deh, karena durasi perjalanan hanya berlangsung 1,5 sampai 2 jam dengan kecepatan sedang, 30 km/jam. Ga kan berasa! Kecuali kalau berani  booking  seharian penuh dan nanggung charge semua meja (24 seat) hehehe... Itung deh  harus  ngeluarin berapa, ya.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/sensasi-dinner-bersama-4g-lte-xl-dan-street-gourmet.html
setiap  penumpang  Street Gorumet disediakan celemek  biar makanan  ga ngotorin baju. Jangan dibawa  pulang, ya. Foto: koleksi pribadi
Setelah  salat magrib saya dan teman-teman segera naik ke bus  yang langsung melaju  bersama crew dari XL Bandung. Kepenginnya  sih bisa ngambilin foto yang lagi cuap-cuap di depan menceritakan penawaran menarik dari  XL. Sayangnya posisi  saya  yang duduk membelakangi  kemudi ditambah guncangan halus dari bus  membuat saya pasrah menyimak  paparan sambil asik  selfie atau motoin  makanan buat diunggah ke akun instagram buat ikutan lomba foto  yang  berlangsung selama acara.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/sensasi-dinner-bersama-4g-lte-xl-dan-street-gourmet.html
Berbagai  macam hidangan yang ada di Street Gourmet

Sesekali kami diajak  untuk melambai atau bergaya se-asik mungkin di depan “Extreme HD 360° Video”yang juga jadi salah satu fitur yang diberikan oleh XL. Wow, asik dong ya, nantinya  kita bisa ber-video call ria  dengan kualitas gambar yang jernih. Ga ada tuh istilah gambar yang pecah-pecah atau ngeblur. Apalagi dengan dukungan  kecepatan internet di jalur 4G LTE, video call  yang akan kita nikmati akan lebih  berkualitas, enggak ada  buffering lagi.  Waaah,  keren, kan?
http://www.catatan-efi.com/2015/08/sensasi-dinner-bersama-4g-lte-xl-dan-street-gourmet.html
Cheese....! Credit: Dydie Prameswarie
Selain memudahkan layanan  untuk para pelanggannya  yang  ingin mengganti  sim cardnya yang support di jaringan 4G LTE, XL juga menyediakan paket bundling dengan pilihan harga yang  bisa kita sesuaikan dengan anggaran.
Ada 4 kategori yang disediakan XL  dengan masa  cicilan 12 bulan. Cukup  lah ya segitu mah buat masa cicilan smartphone yang sudah include  dengan  paket internetannya.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/sensasi-dinner-bersama-4g-lte-xl-dan-street-gourmet.html
Nyimak paparan  dari salah satu perwakilan XL. 
Harga Terjangkau
Untuk pilihan pertama ini XL menyedikan layanan smartphone dengan pilihan handset  Xiaomi redmi 2 atau Lenovo A6000 . Sudah termasuk  layanan berupa   kuota internet  1,5GB perbulan,  200 menit untuk menelpon ke sesama XL, dan 300 sms  yang bisa digunakan untuk sms-an ke smeua operato.  Cicilannya  sebesar  Rp. 149.000 per bulan atau  Rp. 199.000  yang aan mendapatkan fasilitas  berupa  kuota internetan  3 GB,  300 menit jatah untuk menelpon ke sesama XL juga dan   400 sms ke semua operator.

Harga Menengah
Dengan cicilan  sebesar Rp. 249.000 setiap bulan dalam setahun, pelanggan XL akan mendapatkan pilihan smartphone Lenovo P70, Sony M2 Aqua dan Asus Zenfone 2 (2G) dengan paket kuota internetan/data sebesar 1,5GB, 200 menit untuk  menelpon ke sesama XL,  dan 300 berkirim SMS ke semua Operator.Kalau mau lebih puas bisa pilih Paket Rp 299.000 setiap bulan, untuk  kuota internetan/data 3GB, 300 menit untuk menelpon ke sesama XL dan 400 berkirim SMS ke semua Operator.

Smartphone  Harga Diatas  4 Juta
Dengan mencicil  sebesar  Rp.  399.000 setiap bulan, kita akan mendapatkan layanan berupa kuota data sebesar 3GB, 300 menit untuk menelpon ke sesama XL serta jatah 400 SMS ke semua Operator. Handset  yang bisa tersedia untuk paket ini adalah Sony M4 Aqua.


Paket iPhone
Pengen pake iPhone  yang lagi ngehits dengan fiturnya yaang super lengkap dan keren? Kalau gitu, pilih saja paket keempat. Cicilannya lumayan besar, Rp.999.000 per bulan. Satu jeti kurang seceng alias seribu.  Udah gitu dapat nomor cantik dan previlage khusus pula. Wow! 

Kalau dengan paket  ini kita bakalan lebih puas nguplekin internetan dari gadget, soalnya  kita akan mendapatkan paket data/internetan dengan  kuota 7 GB! Wih, pas banget deh buat yang selalu  update di sosmed atau memerlukan kuota yang banyak buat mengakses email, mengunduh file dan  keperluan lainnya, ya. Sudah gitu bsia puas-puasin telpon ke sesama XL dan smsan tanpa limit ke semua operator. Yuhuuu... superb!
Gimana kalau ternyata handsetnya sudah support  di jaringan 4G LTE? Ah kalem, ga usah ganti gadgetnya kalau gitu. Tinggal datang ke lokasi-lokasi resmi layanan XL saja. Bisa ke XL Center atau XL XPLOR untuk menukarkan SIMnya dan buruan dapatan layanan  24 jam tanpa time-band lewat aplikasi MyXL dan *123#. Untuk berbagai kategori layanan data sesuai kebutuhan.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/sensasi-dinner-bersama-4g-lte-xl-dan-street-gourmet.html
Kecepatan superb 4G  LTE  dari XL yang keren banget. Credit: Dydie Prameswarie
Masih ada layanan keren lainnya dari XL berupa “Paket HotRod Video” yang sudah berlaku sejak tanggal 6 Agustus 2015. Paket  ini cocok  banget yang doyan  mantengin layanan streaming semacam youtube dengan berbagai paket  sesuai kebutuhan mulai dari layanan 1000 MB untuk masa 3 hari dengan membayar   Rp. 5,000 MB aja, lho.

Kalau smartphonenya belum bisa  mengakses  jaringan 4G, kecepatan paket hotrod videonya juga masih mumpuni Bayaingin aja, bisa sampai 14,4 Mbps di jaringan 3G. Sedangkan kalau sudah ada di jaringan 4G bakalan super ngebut dengan keceptan  50 Mbps, lho Konon sih akan terus ditingkatkan sampai  42 Mbps dan 100 Mbps. Wah makin betah  dan setia dong, ya internetan dengan paket dari XL?
http://www.catatan-efi.com/2015/08/sensasi-dinner-bersama-4g-lte-xl-dan-street-gourmet.html
Petikan gtiar dan suara merdu Tio menutup  acara XL bersama para  blogger Bandung. Credit: Dydie Prameswarie
Tanpa terasa  semua  hidangan sudah dicicipi sampai dessert  yang cantik dan enak ini.  Akhirnya hiburan dari penyanyi Tio  menghangatkan suasana.  Ledekan  Nchie  karena judul lagunya yang ngena, saya abaikan sambil menikmati potongan terakhir makanan dan lagu yang mengalun malam itu. Jam sudah  menunjukan pukul  20 lebih. Bus Street Gourmet yang mengangkut kami kembali merapat  ke  halaman parkir  kantor  XL di jalan RE Martadinata.Cuma dua kata  kesan saya malam  itu. What an experience!
http://www.catatan-efi.com/2015/08/sensasi-dinner-bersama-4g-lte-xl-dan-street-gourmet.html
Mejeng dulu sebelum pulang. Credit: Dydie Prameswarie


22 komentar on "Sensasi Dinner Bersama 4G LTE XL dan Street Gourmet"
  1. kalo paketan lebih murah ya teh,seru acaranya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paket internetannya, ya? Lebih sedap yang iPhone, tuh tapi cicilannya euy,belum sanggup :)

      Hapus
  2. Asyik banget ya makan di bis, gratisan lagi. Lumayan juga harganya ya mbak. Kapan ya XL ngadain acara di Jogja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa kebagian juga ya teman-teman di Jogja. Iya, asik, gratisan hehehe

      Hapus
  3. Boleh dicoba nih.... Makan enak, sambil internetan.... 150.000 , nggak terlalu mahal ya Effi, buat yang PDKt .... hihhi.. pasti pengalaman mengesankan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesekali mah iya, Bu. Kalau tiap hari bisa bangkrut :D

      Hapus
  4. Balasan
    1. Makasih, mak. templatenya beli, kok :)

      Hapus
  5. keren nih :D. Sayangnya saya kurang suka makan di mobil wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. suruh berhenti aja dulu :)

      Hapus
  6. Wiihhh seru bgt restonya nih makk 😁😁😁

    BalasHapus
  7. Lagi nunggu event launching 4G XL di Makassar. Biasanya sih dpt undangan juga.. mudah2an seseru ini deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga seru dan heboh juga buat acara di Makasarnya, ya.

      Hapus
  8. asik banget nih acaranya...pas makan2 gini yg ditunggu hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe ini salah satu asiknya jadi blogger ya, mbak.Dapat undangan gratis. :)

      Hapus
  9. pengen lagi saya mah ... makan-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya, Kang. Pengen lagi tapi pengen cicipin menu lainnya :)

      Hapus
  10. Waduh, ngga bisa donk dinner romantis kalo 1,5 jam, makannya kudu cepet-cepet, belum lagi berusaha untuk menikmati pemandangan.. Aghkkkk kudunya aku ikut Teh Efi itu hix hix hix..
    Aku pengen bundling XL 4G tapi aku ga punya kartu kredit, hix, disitu saya merasa gelisah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa Noniq,sayang uy dirimu ga ikutan dinner romantis eh jalan -jalan sama Street Gourmet :) Mudah-mudahan kita blogger Bandung bisa jalan-jalan lagi pake bus ini, ya.

      Hapus
  11. hmm..mulai mikir paket bundling dengan cicilan yang harga yang diatas 4 jt, wkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mah ga nolak kalau ditraktirin paket bundling iPhone hehehe

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.