Top Social

Bring world into Words

Kedai kecil Rasa Besar Dengan Harga Murah

Rabu, 05 Agustus 2015
 Kalau ditanya  di mana tempat makan  enak  di Bandung sih banyak!  Pertanyaan selanjutnya  kalau ditanya  tempat  makan murah dan meriah   jawaban paling gampang biasanya ga jauh dari  sekitaran kampus. Di jalan  Tamasari, mulai dari Unisba sampai  ITB  atau  di sekitaran Dipati Ukur  tidak jauh dari  kampus  Unpad dan beberapa  kampus lainnya juga  gampang ditemukan tempat makan yang menawarkan menu  makan yang enak dan murah.

Enggak jauh dari  kampus Unpad tepatnya  jalan Dipati  Ukur nomor  36, kurang dari 100 meter dari galerinya Rabbani  ada sebuah  tempat  makan dengan konsep unik, Kedai Kecil namanya.  Ukurannya memang   kecil untuk ukuran kafe  yang menempati garasi  sebuah rumah dengan warna kuning yang mendominasi dekorasinya.  Kesan ceria dan  energik terasa sekali pas  saya datang ke sini  dengan tembok yang dilukis  dengan grafiti. Khas anak muda  banget.
 
http://www.catatan-efi.com/2015/08/kedai-kecil-rasa-besar-dengan-harga-murah.html
Selfie atau welfie di sini keren juga, lho

No wonder  kalau  kesan muda dan ceria  terasa  banget  dengan dekorasi Kedai Kecil ini.  Muhammad Aji, alumni  dari  Sekolah Bisnis  Manajemen ITB ini merintis  bersama  4 orang temannya  pada  bulan puasa  kemarin, sekitar  bulan Juni gitu, deh.  Meski  masih  baru  Kedai Kecil yang buka dari jam 4 sore sampai  jam 12 malam  ini  ternyata ramai pengunjung, lho.  

Seperti  minggu kemarin, tepatnya   31 Juli 2015 saya dan teman-teman blogger rame-rame datang ke  Kedai Kecil untuk menjajal aneka makanan sajian khas  Kedai Kecil.  Sambil menunggu makanan utama, saya  memillih minuman dulu  yang ada di kedai  kecil.  Saya  milih   Orange Pak Choi. Jelas dong ya, bahannya  adalah sayuran hijau  Pak Choi  dan Orange yang di-mix. Rasanya seger  banget.  Jangan kuatir bakal terasa  pahang. Saking segernya, saya sampai ketagihan. Dan  gara-gara Orange Pak Choi nya Kedai Kecil saya jadi berani  bikin green smoothies sendiri di rumah.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/kedai-kecil-rasa-besar-dengan-harga-murah.html
Dari kiri ke kanan, Orange Pak Choi,  Blueberry Strawberry dan  Nutella Milo
Selain Pakcoi Orange masih ada minuman lain yang ditawarkan oleh Kedai Kecil.  Minuman  yang  ditawarkan di Kedai Kecil  ini harganya murah-murah, lho. Mulai dari 5 ribuan dan paling mahal  dibanderol  dengan harga 15 ribu. Cincai, kan?   Iya, dong!
http://www.catatan-efi.com/2015/08/kedai-kecil-rasa-besar-dengan-harga-murah.html
Pinacolada  ala Kedai Kecil
Enggak kalah enaknya,  masih ada Blue Berry Strawberry  dan  Nutella Milo (@15K IDR), lalu ada Pinacolada yaitu Jus Nanas  dan Susu  yang  pastinya seger  juga. Harganya juga sama,  15K IDR.
 Kalau minuman di  Kedai Kecil murah-murah,  makanannya juga  sama murahnya, kok.  Paling mahal harganya  22K IDR. Seperti  ini menu yang ada di  Kedai Kecil.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/kedai-kecil-rasa-besar-dengan-harga-murah.html
Menu Murah Meriah Kedai Kecil

Kalau  minum aja mah mana kenyang,  ya?  Buat makan beratnya bisa milih apa mau makan nasi atau indomie khas olahan Kedail  Kecil?   Saya paling suka nasi cabe Cabe Hijau-nya Kedai kecil, Gurihnya pas, pedasnya joss.  Kalau lagi ngantuk, recomended deh nasi cabe hijaunya bair ngantuknya hilang. Ada sensasi  segar di lidah  plus  suwiran ayamnya  itu.  Hmmm, yummy....
http://www.catatan-efi.com/2015/08/kedai-kecil-rasa-besar-dengan-harga-murah.html
Aneka sajian nasi ala Kedai kecil

Searah jarum jam dari foto di atas adalah Nasi Kari,Nasi Bimbimbap, Nasi Cabe  Hijau dan Nasi Rendang. Disajikan hangat-hangat dalam  mangkuk  yang sajiannya pas,  ga sedikit atau terlalu banyak. Harganya/ Sama rata sama rasa, sama enaknya, @ 18,5K IDR.  Kalau  suka dengan rasa telur setengah  matang  yang kuningnya meleleh,  cobain deh  Nasi Bimbimbap.   Sebelum dinikmati,  telurnya diaduk dulu dengan nasi dan sajian lainnya  baru deh  dinikmati.  Nyaaaam!

Suka mie instan? Yang pernah  jadi mahasiswa pasti pernah nyicipin. Apalagi kalau lagi  boke,  alias  dompetnya dying bin sekarat, ya.  Menu wajib.  Enggak yang ngekos  atau  tinggal sama ortu,  kalaupun enggak  bokek  tapi malas  masak  Indomie  ini jawaban instan buat meredam  demo  para  anakonda  kecil  yang demo minta dikasih makan.  Kedai Kecil  juga punya sajian  asik untuk mie instannya.  Bumbu yang dipakai  untuk mie instan ala Kedai Kcil beda, lho.Kedai Kecil  punya bumbu rahasianya. Pantesan, rasanya beda sama  Indomie  buatan sendiri di rumah. Udah gitu,  air rebusannya juga ga asal.  Sebelum disajikan, airnya diganti dulu. Jadinya  ga usah parno sama  zat pewarna yang  bikin kita maju mundur buat makan mie. Seperti juga  sajian nasinya, Kedai Kecil punya beberapa  varian Indomienya.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/kedai-kecil-rasa-besar-dengan-harga-murah.html

Searah jarum jam  adalah Indomie  Salmon,  Indomie Rendang,   Indomie Kari dan Indomie Tom  Yam. Ada satu lagi Indomie Rempah yang lupa saya foto.  Yang Indomie Rempah dan Indomie Kari ini rempah-rempahnya pallng terasa. Yang Indomie Karie  kayak  pake bumbu  semacam jahe gitu. Dengan toping khas sesuai  variasi rasa,  plating Indomienya makin cantik  dengan  tambahan piterselinya.  kalau ditanya rasa  mana yang paling juara, saya  bingung harus pilih yang mana.  Berhubung  kapasitas perut yang terbatas,  gimana kalau cicipinnya gantian aja bareng temen? Makanya, ajakin rame-rame  biar  saling cicipin jiahahahaha....  
http://www.catatan-efi.com/2015/08/kedai-kecil-rasa-besar-dengan-harga-murah.html
Searah jarum jam:  banana pancake, blue berry pancake,  chocolate pancake dan green tea pancake
Oke, makan berat sudah tapi masih pengen  ngemil. Tenang aja,  Kedai  Kecil juga punya  pilihan buat dessertnya.   
http://www.catatan-efi.com/2015/08/kedai-kecil-rasa-besar-dengan-harga-murah.html
Open  Kitchen ala Kedail Kecil
Tadi saya udah bilang  kan kalau  datang ke Kedai Kecil itu enaknya rame-rame? Selain  bisa cicipin  nasi atau  mie punya temennya,  bisa makan rame-rame juga pancakenya.  Kayaknya ga bakalan habis kalau dimakan sendiri. Kecuali kalau  emang belum makan seharian dan sengaja datang ke sini  buat  makan pancakenya aja sih masih muatlah di perut.  Dengan banderol  @ 22K IDR  untuk masing-masing varian, itungan saya bia dimakan buat berdua sampai berempat.   Saya paling suka  green tea pancake. teksturnya  mirip  martabak dan rasa tehnya  nendang, kerasa dan segernya Pooool  banget!  Tapi es krim buat topingnya saya lebih suka yang vanila,  yang jadi topingnya  blueberry pancake. Sementara  saus yang ada di  banana pancake  cocok banget  buat yang suka manis. Lebih mirip caramel  sih rasanya.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/kedai-kecil-rasa-besar-dengan-harga-murah.html
Plating apik Roti Tuna Ala Kedai Kecil
Ada  Aneka Pancake  atau roti yang disajikan dengan  talenan. Cantik, deh. Sebelum dimakan, jangan lupa  berdoa dan foto lalu unggah  ke instagram hehehe.  Abis cakep banget sih sajiannya.
Kalau disuruh milih saya lebih suka  yang tuna. Gurih tapi ga anyir.  Mungkin lidah  saya yang cenderung  suka yang rasanya  lebih asin, ya. Kalau suka yang manis  sih  ya sudah, roti cokelat  ini jawabannya.

Kalau dihitung buat  makan berat(nasi  atau  indomie) lalu minum dan patungan (minimal berdua) buat cicipin pancake atau  roti tuna  ga bakalan sampai  50 ribuan.  Dijamin deh kenyang pake banget.  Meski namanya Kedai Kecil tapi soal rasa  sih gede.  

Kalau ga sempat datang langsung ke Kedai Kecil atau malas bermacet ria, tenang aja.  Kedai Kecil melayani Delivery Order  yang bisa dipesan melalui  Go Food.  Soal  rate ongkir berarti menyesuaikan dengan jarak tempuh dari Kedai Kecil ke alamat kita, ya.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/kedai-kecil-rasa-besar-dengan-harga-murah.html
Blogger Bandung foto bareng salah satu ownernya  Kedai Kecil, Mas Aji

Kedai Kecil
Jalan Dipati Ukur Nomor 36 
Buka setiap hari jam  16.00-24.00 
Instagram : @kedaikecil36
Twitter: @kedaikecil36
26 komentar on "Kedai kecil Rasa Besar Dengan Harga Murah"
  1. Pertama kali nyoba langsung kepincut dengan rasa & harganya, Teh. Jadi pengen kesana lagi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Euis, murah meriah dan enak bingits

      Hapus
  2. penasaran sama pancake-nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini menu paling recomended dari saya, mbak. Kalau malas makan nasi atau mie, satu porsi pancake ini cukup deh sama sendiri :D

      Hapus
  3. Sepertinya Rp50.000 masih bia buat makan romantis berdua nih, di Kedai Kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aish, makan romatis :D Hehehe.... Sok atuh segera cusss ke Kedai Kecil

      Hapus
  4. Wah, wajib dicoba nih kalo pulabg k Bandung.

    BalasHapus
  5. maak, mie nya itu lho, bikin ngilerr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seger dan asinnya pas. Cobain deh.

      Hapus
  6. wah mie nya sepertinya nikmat nih Bu.....sayang jauh jadi nggak bisa nyoba langsung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan sempat main ke Bandung ya. :)

      Hapus
  7. Jus blueberry??? kayaknya patut disambangin ini..
    anak ITB emang alumnusnya berjiwa wirausaha ni kebanyakan hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau alumni Sekolah Bisnis Manajamen ITB memang wajib praktek dan kebanyakan buka kedai-kedai gini, mak.

      Hapus
  8. uwoww murmerrr... kudu dimasukin list nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget, mbak! Wajib datang ke sini kalau dolan ke Bandung.

      Hapus
  9. Adeuh.... bikin ngacay nih makanan-makanannya..
    Btw, blognya jadi cantiiiiik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, cakep platingnya. Hehehe... iya, daari dulu pengen benahin template tapi ga bisa-bisa. Akhirnya minta tolong Shinta :D

      Hapus
  10. Balasan
    1. Haruuuus Mbak. Sayang banget kalau ke Bandung melewatkan ini.

      Hapus
  11. Gelas minumnya lucu-lucu ya mak bentuknya ya mak..

    BalasHapus
  12. dipati ukurnya lebih deket ke arah simpang dago atau ke bca mbak?? menarik juga nih untuk dikunjungi.. roti tunanya bikin ngiler soalnya :)

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.