Top Social

Bring world into Words

Yang Suka Diremehin Padahal Butuh

Selasa, 28 Juli 2015
Bendanya kecil,  terkesan sepele. tapi sering banget  hilang.  Nah, giliran hilang bikin kita kelimpungan  nyari.  Baru deh kerasa,  penting  banget barang-barang ini.  Suka ngerasa ga,  kalau barang-barang  ini sering kita remeh temehkan eh terus ilang pas  dibutuhin? 

Jarum Pentul
Dulu waktu awal-awal pake jilbab,  saya sering pake peniti.  Tapi suka sebel karena serat kain jadi rusak dan terurai. Akhirnya saya  mutusin belajar pake  jarum pentul. You know lah. kalau jarum pentul ini aksesoris  wajib buat para muslimah  yang berjilbab.  Hip  hip  horeeee.. saya udah biasa, Malah berasa  aneh kalau pake penitik. ya itu tadi, suka  bikin serat  kain rusak.
Nah, jarum pentul  ini juga suka ngilang.  Kadang setelah sampe rumah dan lepas jilbab atau pashmina, saya  bakal  nyimpen (begitu) aja.  Giliran mau pake, tiba-tiba  ilang.Entah kesapu  atau dipake adik. Pernah juga lupa ga dilepas dan masuk wadah cucian.  Nah, kalau  lagi  nyuci, suka aja  nemu  jarum pentul yang tercecer hehehe.
ga bisa  jadi gantungan  mobil  jadiin aja  bantalan jarum pentul  :D

Makanya, pas saya dapat boneka kecil souvenir dari sebuah acara saya jadiin semacam voodoo aja.  Jadi  tiap abis pake,  itu jarum pentul saya lelepin ke kepala bonekanya. Gampang kalau mau nyari.  Eh, tapi kadang  boneka  ala-ala voodoo saya ini juga  jadi ga punya jarum pentul lagi. Adik-adik saya yang buru-buru dan males nyari jarum pentul suka 'memanfaatkan  situasi' ngambil  yang gampang.  "Itulah gunanya kakak," ledek saya  yang disambut dengan cengengesan adik-adik saya hehehe...


Alat Tulis
Pensil,  bolpen, atau penghapus dan penggaris alias mistar.  Nih aneka stationery  kayak begini ini  sering banget ilang.  Belum  pendek karena diraut, atau isi bolpen belum abis atau kering, karena kita lupa nyimpen atau  dipinjem  orang dan   (sebelnya) yang minjemin suka  lupa  balikin.   Jadi suka males  kalau  mau beli yang rada  mahal atau unyu-unyu itu. Soalnya yang beginian  paling sering kena  'kutuk' simsalabim. Hilang!

Kayak waktu saya masih kerja dulu,  setiap orang di kantor dapat jatah ATK tiap  bulannya.  Tapi... ada tapinya.  Kalau belum sebulan udah habis, ga boleh minta.  Nah,  temen saya tuh yang pegang kasir dan administrasi piutang  yang sering berurusan dengan sales, paling sering kehilangan. Bukannya jorok. Kotak  pensil  atau gelas khusus berisi ATK  sudah  nangkring manis  di mejanya.  Keasikan ngitung laporan , uang setoran  dan ini nih, alat tulis  yang model dan warnanya sama rata sama  warna alias seragam itu suka ketuker.  Tiba-tiba  pulpennya beleber atau kering.  

Mundur dikit, jaman  kuliah  juga kalau pas temen lupa bawa  bolpen. Suka dengan entengnya meminjamkan.  Kalau saya inget ya saya tagih, dong. Soalnya saya paling suka nulis  pake pulpen warna warni itu, lho.  Iya, sih meski tulisan saya biasa  aja, ga indah  atau cakep, tapi seneng aja  liat catatan lengkap dan rapi. Ga pusing  buat menghafal  pas UTS  atau UAS.  Apalagi kalau udah menggambar  kurva kayak statistik atau ekonometri. Kan sepet  ya, mata  kalau  semua warna garis  atau kurvanya sami mawon, alias  sama aja. Tapi kalau  lagi apes, ya yuk dadah yuk bye-bye.  Giliran ditagih, yang pinjemnya  malah cengegesan sambil bilang " ilang, euy" atau lamaaaaa banget ketemu laginya karena  doi   suka bolos  kuliah.  Deuh sebel deh. Makanya  kalau ada yang pinjem  bolpen, suka saya kasih pinjem  yang murah meriah aja. Biar ga gondok  kalau ga balik. Hehehe...

Keresek
Harusnya diminimalisir  ya penggunaannya. Seenggak saya ga nyetok di rumah,lho. Lebih suka manfaatin keresek  pembungkus  jajanan, abis belanja  atau apalah  di laci  dapur atau kamar. Giliran butuh kan gampang tuh tinggal ambil yang ada. Tapi kadang suka males  juga  naroh keresek  dan suka maen buang aja  ke tempat sampah. Padahal masih bisa dipake.lho.

Sumpit/Tusuk Sate
Saya bukan maniak Mie. Biasanya  kalau abis jajan  lumpia basah (duh mendadak pengen lumpia ini)  sumpitnya  ga dibuang. Saya cuci bersih dan suka kepake  kalau bikin  mie atau bihun  goreng. Begitu juga dengan tusuk sate.  Ibu saya suka ngajarin  kalau  abis dipake jangan dibuang. Lumayan juga nih tusuk sate  bisa dipake lagi. Ga selalu mesti dipake buat  bikin sate  (paling banter kalau  nyate itu  yang pas hari Qurban). Tusuk sate  ini  bisa dipake  buat  keperluan yang lain.  Misalnya nih,  nusukin daun salam  buat bumbu masak  biar pas ditaruh di wadah  bumbu dapur  ga  numpuk gitu. Atau kalau lagi bersih-bersihin, ujung tusuk sate ini berguna buat  nyokelin cela-celah kecil.. Hehehe... gini deh kalau ga punya vacuum cleaner.  But anyway, it’s work, lho.

Gunting Kuku
Suka ilang  juga, ga? Kan kesel ya giliran  waktunya potong  kuku pas dibutuhin ga ada.  Saya tuh  paling ga betah kalau miara  kuku panjang. Males aja miaranya. Belum lagi kalau ada kotoran yang nyelip di sela-sela kuku  lalu terlihat item.Iiih, joroook.  Dan karena saya  lebih suka makan pake tangan, kan males  juga ada sisa makanan  nyelip kesitu. Lagian suka ga sadar  juga  kalau suka garuk-garuk kepala atau jedat  (pas lagi mikir) atau  kaerena  ada ketombe (hihi), atau  garukin kaki  karena disengat  nyamuk?  Nah kalau kukunya tajam  bisa bikin kulit jadi lecet lecet tuh.


Itu  sih yang saya inget.  Kira-kira  benda apa lagi  yang sering kita anggap remeh terus ilang  pas dibutuhin, ya?

17 komentar on "Yang Suka Diremehin Padahal Butuh"
  1. jarum pentul aku selipin di kalender rumah, mba.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku selipin di kalender kadang tetep ilang juga.. kalah cepat sama adik, mbak. :D

      Hapus
  2. saia suka sedia peniti biar gk repot nyari klo peniti lg rusak ato ilang,sama kantong plastik juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku selipin jarum pentul di tissue kalau au pergi-pergian kalau tiba-tiba jatuh atau lepas masih ada cadangan. tapi jarang kejadian dan seingetnya juga bawa jarum cadangan hihihi

      Hapus
  3. Selain gunting kuku, yang paling sering hilang di rumahku itu kaos kaki lho Fii..
    Entah kenapa..hampir semua kaos kaki dirumahku pada jomblo alias gak ada pasangan nya..hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. O iya Erry. Samaaaaa. Toss dulu (lah yg ginian kok bangga :v ) Kaos kakiku juga banyak yang benasib entah berantah :D *

      Hapus
  4. Notes Teh, padahal kan banyak bgt sebetulnya ya (dapet dr gudibeg misalnya hehe), tapi kalo pas mau nyatet buru2 (biasanya pesan waktu ditelpon) entah knp kok suka susah dicari -__-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Orin, kadang nyamber aja di tissue, kalender atau koran. Yang belum dicoba itu tembok atau jedat orang hehehe

      Hapus
  5. wah itu semua aku banget mak..aku juga sering mengabaikan hal2 tersebut solusinya aku beli kotak khusus u jarum pentul dan ketokan kuku..meski itu juga tak membantu he3 *jd curcol*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mak. Pake boneka ala-alavoodoo ini juga kalau inget dibalikin lagi ditusuk di situ. kalau enggak ya gitu deh. Pas beres-beres kamar ternyata nemu banyak dan boneka itu harus sabar dikasih akunpunktur lagi :D

      Hapus
  6. Yang sering ilang saat dibutuhkan kalau aku itu karet rambut, peniti sama lem alteco :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ilang masa ambil karet dari bungkus lgado-gado ya, mbak? Hehehe...

      Hapus
  7. hihihi lucu tuh idenya boneka voodoo teh karena aku sering kehilangan juga, padahal penting pisan..dan aku baru ngert ada yang ngumpulin tusuk sate hihihi maaf lahir batiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya jadi gantungan di mobil, Dew. Berhubung belum punya mobil, ya sudah. Bonekanya dikaryakan dulu jadi bantalan jarum pentul hihihi.... Kasian, ya.

      Hapus
  8. Iya banget mak, Alat tulis mah emang sering hilang, dari sejak masuk sekolah sampai ke dunia kerja. Kalaupun balik lagi biasanya udah habis isinya hehehe

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.