Top Social

Bring world into Words

Rahasia Inner Beauty dari DF Clinic

Rabu, 17 Juni 2015
Sebenarnya dari dulu  kita udah  familiar sama  tagline  inner  beauty.  Iya inner beauty secara  behaviour alias   karakter  dan inner  beauty  dari pola hidup dan pola makan  yang  bener. Misalnya nih, rajin minum air  putih  minimal  8 gelas  per hari,  ga makan junk  food, rajin makan sayur atau buah-buahan  dan sebagainya.
Tapi sayangnya (termasuk saya) menganggap  itu urusan sehat, terpisah sama yang namanya perawatan kecantikan.  Minum air  putih biar  kulit  ga kusam  atau rajin minum jamu  biar kinclong,   Selebihnya ya gitu,  cantik mah  pake  makeup aja,  atau pake  krim muka biar  putih berseri dan merona. Tapi coba deh  cuci  muka,bakal  keliatan aslinya hehehe :) *peace*
gedungnya DF Clinic di jalan Lemah Neundeut 10
Saya  dibuat  amaze baget  waktu dokter  Sherley,  yang praktek di klinik DF Clinic  bisa menebak gaya hidup  kita cuma dengan memerhatikan kondisi kulit  muka  satu persatu  12 Blogger Bandung yang datang rame-rame ke sana, jumat tanggal 12 Juni 2015 kemarin.
“Lu kurang minum!” atau,
“Lu kebanyakan begadang!”
“Lu kebanyakan makan pedas,
”Lu mah makannya sembarangan,”  dan tebakan jitu  lainnya.
Gaya ceplas  ceplos dr Sherley  yang  kocak  dan  hangat membuat cair suasana  sore itu. Jadilah sore itu kami mendapat  pencerahan  soal konsep cantik  dan merawat kecantikan.  
dr Sherley Nugraha  dan Kang Rhenza 
cuma liatin kulit muka aja dokter  Sherley tau lho  kebiasaan  makan kita
So The Story Goes
Mulanya dari pengalaman dr David, pendiri  klinik  ini  yang  tidak ingin kasus  mamanya terjadi pada orang lain. Waktu itu Mamanya dokter David melakukan transplantasi silikon dengan hasil  yang  membuat kondisi wajah ibunya bukan semakin baik.
Enggak mau kejadian lagi sama orang lain, lalu dokter David merintis  klinik kecantikan bersama teman-temannya. FYI,  di Indonesia  enggak ada jurusan  spesialis  kecantikan di fakultas kedokteran. Jadi wajar aja ya  kalau ada dikotomi  perawatan kecantikan dan kesehatan. Lagian,  di dunia  ini cuma ada 2 negara  lho, yang perguruan tingginya membuka jurusan  spesialis  kecantikan, yaitu Amerika dan Singapura.

Dokter-dokter  DF Clinic  Sudah Bersertifikasi
Nah, dokter-dokter  yang  praktik di DF Clinic  ini belajar di sana.  Jadi jelas  dong  punya sertifikasi yang tidak diragukan  untuk memberikan treatment  di klinik yang berada di jalan Lemah Neundeut, tidak jauh dari kampus  Universitas Kristen Maranatha di kawasan Surya Sumantri. 
Dengan berbasis cord perawatan, semua pasien yang datang ke DF Clinic tidak bisa  sembarangan milih perawatan.  “Dok, aku mah mau ngambil facial  acne oxy,” atau “Dok, aku pengen terapi  pro  ion.”
Sebelum menjalani  berbagai treatment  yang tersedia, pasien harus  konsultasi dulu dengan dokter untuk menentukan treatment apa yang cocok. Malah, dalam kasus tertentu, kita harus  skip dulu  ngambil terapi. Sebagai gantinya akan diberikan resep    obat luar atau  obat oral  yang sesuai sampai waktu tertentu baru  bisa diputuskan  treatment apa yang cocok.   O, ya DF ini adalah singkatan dari Doctor First. Jadi jelas ya, kenapa dikasih nama DF dan  pola treatment  yang berlaku di sini.

Produk  Aman + Rekam Medik
Sore itu, Kang Rhenza, manajer dari DF Clinic yang menemani para Blogger Bandung juga menjelaskan  kalau orang Indonesia  itu adalah pangsa  pasar  yang  selalu  menarik untuk dibidik produsen kecantikan. Ada  yang mau  kinclong  secara instan?  Tinggal pilih  produk ini atau itu. Dari yang murce  sampai yang mihil tinggal pilih. Ada  yang  suka perawatan   ke salon? Banyak  juga pilihannya!
serius  nyimak
Eh tapi...  pernah ga sih,  kepikiran kenapa kalau  kita pake  produk A  terlihat kinclong, cantik dan cetar membahenol , tapi  giliran  berhenti bikin muka jadi rumeuk alias  kusam? Ternyata  nih, sebagian  80%  produk kosmetik yang dibuat  produsen  ini memang sengaja dirancang  untuk membuat kita ketergantungan!  Padahal dalam jangka waktu lama bisa bikin kulit  terkena  kanker kulit. Duuuh, sereeeeem.
FYI,  yang bikin  kulit kita  nyandu sama produk X, Y atau Z itu adalah kandungan steroid di dalamnya. Dalam dosis  yang benar, penggunaan steroid bisa jadi obat, tapi dalam jangka waktu yang panjang malah jadi bisa racun. So,kesimpulannya  penggunaan steroid  ini  ga boleh sembarangan, harus dibawah pengawasan dokter.
di DF Clinic juga ada Perfect Water, air minum dengan kandungan alkali tinggi, baik buat kesehatan kulit dari dalam
Makanya saya dan teman-teman yang datang ke DF Clinic tidak mendapat produk yang sama. Saya sendiri cuma dikasih 3 produk, yaitu nutri cream,  krim pagi dan krim siang. Sementara teman saya malah ada yang dapat  7   item produk perawatan.  Meski begitu untuk perawatan umum, kita bisa request, dan bisa kita beli  tanpa harus membeli dengan resep. Misalnya saja  suntuk sabun, toner atau mosturizernya.
paket  perawatan  yang aman dari DF Clinic
Kalau pun merasa tidak cocok dengan obat atau treatment di sini, DF Clinic  tetap  bakal memberi referensi  untuk rujukan  kalau kita  mau pindah klinik. Setiap kita datang menjalani treatment, ada buku catatan  semacam  rekam medik sebagai panduan sejauh mana  perkembangan yang kita dapatkan selama  berobat di sana.   Ssst.....   30% persen  dari  pengunjung setia  di DF Clinic ini adalah selebritis, deh. Tapi untuk alasan etika,  kami tidak tahu siapa saja para pesohor  yang menjalani perawatan di sini.   
Paket Perawatan Lainnya di DF Clinic
Ada treatment  buat baby and  kids lho
Cek Alergi & Treatment
Kalau  punya budget, kita juga bisa mengambil  paket pengecekan yang ada di sini. Dengan rate 3 juta,  sampel darah  kita akan diteliti (hasilnya akan keluar setelah  3 minggu). Nantinya akan diketahui sampai  200 jenis  makanan  yang jadi pemicu alergi. Cukup sekali saja seumur hidup untuk cek alergi, bisa jadi panduan kita agar lebih alert  dengan jenis makanan yang dipilih. Risiko terkan  kolestrol, diabetes melitus  dan penyakit lainnya bisa diminimalisir. 
Kalau  tingkat pengaruhnya masih di bawah 10% masih bisa tuh ditoleransi, tapi  kalau sudah di atas  80%, better jauhi, aja. Untuk menjalani tes alergi, bisa dilakukan mulai pada  balita berusia 3 tahun, lho.
DF Clinic memberi obat dengan diferensiasi  organik dan reguler. Organic untuk kualitas  yang premium dan Reguler  untuk  yang punya budget  pas-pasan. Jadi jangan gengsi  untuk bilang berapa budget  yang kita  miliki, nantinya  dokter  di DF Clinic akan memberikan paket perawatan  yang sesui dengan anggaran yang kita miliki.
Untuk konsultasi,  rate  yang berlaku  umum adalah sebesar  50 ribu dan untuk kasus anti aging dikenai charge  150 ribu karena  diperlukan  lebih  banyak waktu dan pengecekan  yang lebih detil.
Di DF Clinic,  penggunaan krim adalah opsi terakhir.  Yang harus diulik dulu adalah apa penyebab utamanya. Bisa jadi karena memang salah kosmetik, atau  itu tadi, gaya hidup. Dan saya baru ngeh  kalau cabe itu juga bisa jadi  musuh dalam selimut. Iya, bener. Musuh dalam selimut.  Rempah-rempah yang satu  ini  ternyata pencetus utama alergi  lalu disusul  oleh susu, telur dan sea food.
Jadi, pake  krim semahal apapun kalau dari dalamnya enggak diobati, ya... hasilnya ga maksimal.  Ini juga  jadi tantangan yang lagi saya  jabanin. Dokter Sherley meminta saya  untuk diet makan cabe-cabean  (cabe   makna sesungguhnya lho)selama 10 hari terakhir. 
“Gue mau tahu lu tuh beneran alergi cabe apa bukan,” katanya.
Saya mencelos. Tapi demi cantik eh sehat  luar dalam, oke deh, saya jabanin. Waktu saya nulis  postingan ini, ini adalah hari ke-5  saya puasa cabe. Yeah...  semoga kuat sampai  hari itu tiba.
Nah, hari itu saya disarankan oleh dr Sherley  buat menjalani treatment Micro Dermabrasi  dengan durasi  sekitar  45 menit.  Mau tau ceritanya? Tunggu lanjutannya di postingan berikutnya besok, ya. 

DF Clinic 
Jalan Lemah Neundeut  No. 10 Setra Sari - Bandung
Telp. 022-2010593
PIN BB: 2290FF6F
YM: DFClinic@DFClinic.com
Facebook: DF Clinic
Twitter: DF_clinic

11 komentar on "Rahasia Inner Beauty dari DF Clinic"
  1. Wah gak cuma buat emaknya aja bayijuga bisa ikut perawatan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi emak dan anak bias me time bareng-bareng.

      Hapus
  2. Cetar membahenol itu seperti apa ya kak :D

    BalasHapus
  3. Ditunggu cerita selanjutnya...

    BalasHapus
  4. Kulit aku dong banyak minyak dan disuruh stop makan cabe dan gorengan, dan aku tidak bisa :( hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... mudah-mudahan aku bisa sampai 10 hari, sampai nanti ketemu dokternya, minimal *lho*

      Hapus
  5. Dulu, kulit wajah saya paling bersih diantara temen2 meskipun tanpa perawatan khusus, tapi sekarang sudah mulai berubah karena faktor U. Sepertinya saya harus mulai perawatan dan perbanyak minum air putih biar kesehatan kulit terjaga.

    TFS mbak, :)

    BalasHapus
  6. Duh, susahnya diet makanan pedas, hiks

    BalasHapus
  7. ((Baru baca, heheheh.))

    Jadi dicari akar permasalahannya dulu ya, Teh. good good good... Semoga bisa tretment di sana, :)))

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.