Top Social

Bring world into Words

One Stop Shoping Kebutuhan Ibu dan Anak

Selasa, 19 Mei 2015
Punya  keponakan  yang masih  kecil-kecil  (satu TK  dan satu  balita)  ada  plus minusnya buat saya. Plusnya,  saya belajar  jadi  Nanny, ngasuh  satu anak  TK  yang centil dan kadang-kadang  jail (Azka), dan satu lagi  saya belajar memahami dan mengerti bahasa  planet dan  maunya seorang  balita  1 tahun lebih   yang masih kosa katanya  masih terbatas (Hisyam alias Icam), yang mendadak mesra  kalau emaknya enggak ada di rumah dan melupakan saya kalau ada emaknya. Apakah  itu  ciri khas seorang  anak  balita, ya? Hehehe....  meski kadang dibuat  pusing karena  yang bungsu sering  nangis, protes djailin kakaknnya yang dengan cuek berhahahihi ria. Pernah tuh Icam  yang lagi asik  lihat-lihat gambar  mobil mainan di google, lalu  dibisikin kakaknya  buat  googling gambar-gambar  Frozen, tepat di depan saya. -_-. Dasar bocah!
Meski suka jail dan isengin adik, Azka selalu siap membela adiknya kalau diisengin orang lain

Kadang saya juga harus  membongkar lagi jadwal  nulis karena lebih banyak ga bisa fokus  kalau  ngerjain mutitasking, ngasuh sambil ngetik. Padahal cuma  dititipin aja, ga sampe 24 jam bareng mereka.   Iya, anggap aja kursus  ngasuh  anak hehehe....

Sebagai emak going to be (halah), enggak berarti saya bisi cuek bebek  soal dunia anak-anak.  Harus tahu juga dong. Minimal dikit, biar ga canggung kalau nanti jadi emak-emak tulen (yang aslinya punya anak), dari hamil, melahirkan dan punya anak. Udah, ah ga usah ngeledek atau diciyehin gitu, biasa  aja, kali.
Makanya, pas  minggu kemarin, tepatnya tanggal 13 Mei 2015,  ada acara  gathering blogger Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan media yang diadakan oleh Kanmo Retail Group yang  mengelola  toko  retail Mother Care dan Early Learning Centre, ga pake mikir lama-lama, saya bilang iyes aja.
 Cafe Halaman, lokasi  gatheing media dan blogger bareng Kanme Retail Group
Jujur nih saya  baru ngeh keberadaan Mother Care dan Early Learning Centre. What? Baru tau? Hehehe... kan saya belum ngalamin tuh jadi ibu-ibu beneran, jadi harap dimaklum, aja. Lagian kalau jalan-jalan ke Mall saya cuek,  suka pake kacamata kuda, kalau ga butuh ya cuek, ga lirik-lirik.  But anyway, selalu ada pengalaman pertama untuk sesuatu  hal, kan?
Berta Septiani, Marketing  and Communication Director KMG

Soal mutu dan kualitas , saya sih ngeh ga boleh asal.  Apalagi buat keperluan ibu hamil, balita dan anak-anak. Banyak banget  perintilannya.  Kayak  yang jadi konsennya  Mothercare, sebagai one stop shopping  kebutuhan ibu dan anak atau Early Learning Centre yang konsen dengan dunia  mainan anak  dengan  4 core benefitnya ELC , play value (nilai bermain),  keamanan (safety), kualitas (quality) dan  harga yang pantas (value for money). 
mainan anak dari ELC ini lucu  banget

Saya tuh tipe orang yang ga suka ribet. Suka males deh  beli perintilan  ini itu di tempat  yang berbeda. Iya kalau  tokonya sebelahan. Gimana kalau ujung ke ujung  atau yang satu di lantai bawah, yang satu di lantai 3?  Atau beli ini di toko  A jalan X beli itu di toko B jalan Z? Gempor, iya. Belum lagi males sama yang namanya macet dan udah keburu  cape duluan. Enaknya belanja  ya di tempat  yang deketan, malah  kalau bisa satu toko aja. 

Enggak terlambat juga sih saya kenal toko Mothercare dan ELC. Saya belum butuh tapi pasti akan butuh nanti.  So, buat  kelengkapan ibu hamil alias bumil  yang harus nyaman, baju-baju bayi  yang harus  nyaman juga. Jadi inget deh sama ponakan saya, Icam  yang ga bisa  pake baju murah, soalnya  kulitnya sensitif, jadi ruam-ruam gitu  kalau pake baju yang bahannya ga bagus.  Ah iya, jangan lupakan juga kebutuhan bayi  mulai dari car seat,  keranjang bayi, feeding set dan  mainannya  yang ga asal mainan.   Nah lho,  ternyata kebutuhan  masa depan saya  kalau di-list banyak banget! Harus bongkar lagi rencana  finansial masa depan biar ga meleset.  Hemat? Iya, tapi  harus cari income lebih juga atuh. Ya, ga?
Abi  Habsy, Marketing Manager ELC

Oke, kembali ke topik.  Lalu kenapa saya jadi mempertimbangkan  Mothercare  dan ELC sebagai one stop shoping   untuk kebutuhan ibu hamil dan anak?  *uhuk,  ada yang keselek*
beberapa item kebutuhan ibu dan anak dari mothercare

Salah satunya nih soal feeding set anak-anak.  Biasalah  namanya  juga anak-anak,  wajar aja kalau mereka ga bisa diem. Bikin cape  harus ngejar-ngejar  mereka.   Giliran diem dan duduk manis di kursi, eh makanannya diacak-acak. Ga jarang juga makanan jadi tumpah. Well, wajar, sih.   CMIIW ya, itu kan salah satu proses  anak bereksplorasi, ya.  Nah,  salah satu inovasi dari  Mothercare dalah menyediakan feeeding yang membantu anak-anak untuk belajar makan sendiri.  Uniknya feeding set dari mothercare itu ada kategorinya sesuai stage umur. Jadi nih sambil makan, anak-anak  juga bisa sambil belajar.  Dan untuk mengantisipasi tangannya  yang ga bisa diem,di bawah piringnya itu ada karet  yang bisa dipasang dilepas. 
Penampilan Lucu  mangkuk  makan dari Mothercare, Nuby Bowl yang bikin anak-anak gemes 

Meski pun buatan luar, jangan khawatir  bakal kena roaming. Ga usah buka-buka kamus karena ada  petunjuk pemakaian dalam bahasa Indonesia.


Mainan Anak Yang Edukatif
Oke, ngomongin kebutuhan anak ternyata enggak bisa lepas dari yang namanya mainan juga. Ya, kan?  Enggak semua mainan  itu bagus  buat anak, lho. Padahal di masa golden age, anak itu  lagi masa-masanya  menyerap  informasi yang dilihat dan didengarnya, lalu ditiru dan malah lebih jago dari yang ditirunya. Makanya, mainan  juga harus yang mengedukasi anak.   Bagusnya  anak itu jangan diantepin main sendiri. Lebih baik lagi kalau orang tuanya ikut menemani. 

Waktu jalan-jalan ke Store, saya tertarik sama  mainan yang lucu  ini. Light and Sounds Activity Table namanya. Setelah ngobrol sama salah stu pramuniaga di sana,  mainan ini  adalah  best seller di ELC. No wonder sih, penampilannya menarik. Dengan  bermain Light and Sounds Activity Table, anak-anak akan dirangsang  syaraf motoriknya, lalu  indera lainnya berupa  penglihatan dan pedengaran juga ikut terstimulasi sesuai jenis mainan. Selain  bola-bola yang lucu dan warna wani, mainan ini dilengkapi hammer khusus untuk membuat aktivitas bermain anak-anak semakin seru. Harganya dibanderol Rp. 1.199.000,00. Hmmmmm, nabung, yuuuk!


Light and Sounds Activity Table, Best Seler di ELC

Itu aja?
Eits, jangan lupa  mainan juga harus aman. Aman buat anak dan aman buat orang tua, maksudnya aman dari  jebolnya dompet. Kan yang namanya anak-anak itu  lagi seneng-senengnya sama  bunyi-bunyian. Makanya, mereka itu bakal dengan polosnya ngelempar  mainan  yang dipegangnya. Kan sayang tuh kalau mainannya rusak, padahal baru beli.

Nah, ini kelebihan dari mainan yang kita dapatkan di ELC.  Meskipun  dibanting, mainannya enggak akan rusak. Kalau  copot bisa dipasang lagi. Dan waktu ngejelasin  ini, Abi Habsy mempraktekannya. Eh beneran,  bisa dipasang lagi dan mainannya  baik-baik saja, enggak rusak.





Mainan anak dari ELC yang tampilannya lucu-lucu semuanya sudah berstandar SNI

O, ya kalau belanja  di  Mothercare dan  ELC, ada previlage  yang kita dapatkan, sebagai  member  (daftarnya gratis).  Selain diskon  10-15%  (syarat dan ketentuan berlaku),  buat para member  bakal dapat informasi lebih dulu kalau ada  sale atau promo.  Simpan baik-baik juga kwitansi  pembelian yang kita beli, karena ada garansi yang berlaku selama 6 bulan.  

Selain itu, setiap minggu ketiga d storenya  Mothercare & ELC,  bakal digelar  acara bulanan Playtime, gratis. Sudah begitu, setiap peserta yang datang dapat goodie bag, lho.  Asik, kan?


Saat ini  sudah ada 31  storenya Mothercare dan 29 storenya  ELC yang tersebar di 8 kota di Indonesia. Kalau di Bandung,  storenya ada di Trans Studi Mall dan Parijs  van Java. Buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Kalau belum ada di kotanya  atau  tidak sempat  datang ke storenya langsung,  bisa belanja di shop onlinenya. Bisa bayar via transfer  atau  kartu kredit, semua  pesanan  pembeli di online store  (mothercare.co.id & elc.co.id) dari mana saja  bakal dilayani dan segera dikirim.


Mothercare:

Facebook: mothercare indonesia
Twitter & Instagram : @mothercareindo

ELC:

Facebook: early learning centre indonesia
Twitter:  @ELC_indo
Instagram: @elcindo
4 komentar on "One Stop Shoping Kebutuhan Ibu dan Anak "
  1. Mothercare emang produknya berkualitas banget mak.
    Kalo kata wong Jowo --> ono rego, ono rupo. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, aku juga kepincut sama displaynya di sana. Lucu-lucu :D

      Hapus
  2. Wah... bisa beli baju lebaran buat anak2 nuh di sana. Sambil halan2 ke kota...:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh nih, mak. Ntar lagi lebaran, yak

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.