Top Social

Bring world into Words

Boyzone Dulu vs Boyzone Sekarang, Umur Ga Bisa Boong

Minggu, 31 Mei 2015
Maafkan  kalau postingan kali ini lagi-lagi ngebahas  blast from the past, tahun 90an, tepatnya. Jangan salahin saya, tapi salahin aja Boyzone  hahaha.  Iya, abisnya mereka  konser lagi di sini beberapa hari yang lalu. Jadi  kangen deh masa-masa SMA, jaman mereka  lagi masa-masanya terkenal bareng para boyband lainnya macam Backstreet Boys, N' Sync, East 17  (hayo ada yang inget  ga band yang satu ini), atau Boyz II Men. 

Seinget saya  Boyzone  yang digawangi Ronan Keating, Stephen  Gately, ShaneLynch Keith Duffy, dan Mikey Graham muncul dengan  lagu perdana  berjudul Love Me For A Reason. Waktu itu saya kepincut  sama tampang imutnya Stephen yang kemudian bikin saya patah hati, karena ternyata nikah dengan sesama cowok. Aih,kayak yang kenal aja, ya. :D
credit: baguiobeans.com
Waktu saya masih SMA kelas  3, lagi jaman-jamannya tuh walkman masih happening. Gadget yang paling keren selain pager. Saya  selalu bawa ke sekolah, jadi kalau lagi ga ada guru, saya  nyalain tuh walkman dan dengerin radio pake earphone. Iya, biar ga ganggu yang lain.
Yang ngaku anak 90's pasti setuju kalau  request-request-an lagu ke radio jaman dulu lebih asik. Meski harus sabar  antri nelpon, antri nunggu di telpon umum, antri nunggu tersambung dengan operator  buat pesan lagu dan satu lagi antri lagunya  diputer. Beda  banget sama sekarang, ya. Tinggal mention di twitter,  komentar FB, nge-Line atau cuma sms. Ketik sebentar, sent!  Tinggal nunggu aja.

Pas ada lagu tertentu, saya suka ngasih tahu temen yang ngefans, termasuk giliran lagunya Boyzone di puterin, saya bakal manggil beberapa teman yang suka lagunya mereka. “Boyzone, niiiih!”  Saya juga bakal manggil teman-teman yang lain ketika idolanya  lagi ‘konser’ singkat. Biasanya tuh,  sisi lain earphone  akan berpindah telinga,  lalu sang  peminjam akan duduk manis di sebelah saya, ikut nyanyi-nyanyi.  What a time. Sudah belasan tahun berlalu masa-masa itu. 
Boyzone minus  Stephen Gately. Credit:warnermusic.de
Sepeninggal  Stephen Gately, praktis tinggal  Ronan yang jadi pusat perhatian  di antara teman-temannya.  Bukan soal tampang sih tapi itu lho suaranya.  Makanya, , Ronan Keating  terlihat  banyak nyanyi solo. Beberapa lagunya yang  sempat  ngehits pasti familiar deh. Ada When You Said Nothing At All  yang liriknya manis itu,  If Tomorrow Never Comes yang bikin termehek-mehek, atau This I Promise You yang lagi saya suka sekarang. Judulnya  sih mirip-mirip sama lagu lawasnya N' Sync tapi beda, kok liriknya. 

Lagu yang saya suka dari Boyzone ada  Key to My Life dengan videonya  yang so vintage banget itu. Di situ diceritain Stephen Gately yang naksir gurunya (uhuk),  lalu ada versi recyclenya Father and Son-nya Cat Steven dan I love The Way You Love-menya Eric Martin. By the way, coba cek deh berapa usia Eric Martin. Udah tuir,55 tahun lho, tapi makin cakep aja, hahaha....  Lebih asik lihat dia waktu rambutnya pendek daripada  waktu masih gondrong dulu. ih bay  Cobain deh cari di youtube pake kata kunci  Eric Martin, dia ini  lebih banyak  nyanyi  lagu-lagu recycle dengan gayanya dia  yang manis macam Hero-nya Mariah Carey, Eternal Flamenya The Banglesatau My Heart Will Go on-nya Celine Dion. 
Eric Martin  yang awet muda  :)  credit: youtube

Kalau Eric Martin masih kelihatan seger, lain ceritanya  para personel Boyzone. Waktu lihat  foto terbaru mereka, saya  sempat kaget. Hah? Tampang mereka  pangling banget, keliatan tuanya. Termasuk Ronan Keating  juga, sih. Tapi di antara mereka, Ronan yang masih mending. Mungkin rajin nge-gym dan jaga pola makan. Sementara yang lainnya, terlihat lebih....  ya gitu deh, tuaan. *lalu lirik empat jari yang nunjuk ke arah saya.  Kami kan seumuran, ya?* Padahal  nih, Shane Lynch dulu paling  macho dan bikin temen saya klepek-klepek saking kesengsemnya. Sekarang lihat Shane yang brewokan gitu malah jadi tampak serem dan sangar. Geli juga  kalau  bayangin mereka  joget-joget  kayak di klip dulu  dengan tubuhnya  yang udah bapak-bapak itu. Mungkin kalau yang joget itu bukan Ronan Keating cs udah diteriakin, Please deeeeeh....   

Karena kemaren saya ga  nonton konsernya mau cari aja  di youtube atau nunggu re-runnya di tv. Biasanya sih gitu, suka diputerin, ya. Mudah-mudahan belum kelewat. Biar kuota  ga jebol  hehehe
    
15 komentar on "Boyzone Dulu vs Boyzone Sekarang, Umur Ga Bisa Boong"
  1. akuh merasa masih muda sekali waktu nyadar lagu yang familiar banget didenger ternyata lagu soundtrack mr bean. Itupun smp, jadi ngga begitu excited pas boyzone konser *kemudaan *lalu ditimpuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiahahaha aku merasa tua baca komenmu. Aku mah pas lagu ini keluar udah kuliah *timpuk shinta pake poster box*zone

      Hapus
  2. Walaupun umur bertambah penampilan mereka masih oke ya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, De masih oke.Asal ga brewokan aja hihihi Ngeri soale.:D

      Hapus
  3. Hahahahaha xD. Kl aku dr dulu selalu suka anggota boyband paling muda Teh. Kenapa? Karena siapatau suatu hari kawin sama saya usianya ga jauh amat. Hahahahahaha xD. Dan Mama saya sering negor gaboleh kawin sama bule. Ih Mamah mah kan anaknya ngekhayal doang yak :p.
    Kalo pikir pikir saya juga pajang poster stephen juga dl teh sebelahnya ronan. Las tau mah jd geli sendiri ya.
    Mau ah cari This I Promise You

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau aku ga berani naruh poster artis di kamar,eh tpai kalau atlet bola sih iya hahahaha.... Paling naruh pin up mereka aja di loose leaf atau binder. Jadi pas ngantuk di kelas bisa mengallihkan pandangan lihat yang cuco :D *jangan dicontoh ya anak-anak*

      Hapus
  4. Beda ya penampakannya dibanding Backstreet Boy yang masih pada awet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mereka lebih man. Sama dengan karakter Take That ya, lebih man kalau menurutku.

      Hapus
  5. Sukaaa! Sama seperti Boys Band lainnya, mereka tuh imut2 semua tampangnya, tp suara tetep berkualitas n jagoan di panggung, jd all in one! Btw, walkman? ahahhaha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha.... walkman teh Putu masih ada, ga? Punyaku entah kemana.

      Hapus
  6. Dari personil boyzone suka banget sama ronan keating.... Suara mereka memangnik banget deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan dari tampang Ronan yang paling enak dilihat hehehe

      Hapus
  7. Rambut pendek lbih fresh ya, Mbak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, rambut pendek itu bikin kelihatan seger.

      Hapus
  8. kenapa ya dari dulu yang nyanyi dominan ronan semua, yg lainnya kayanya cuma dikit banget

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.