Top Social

Bring world into Words

Gala Diner & Annual Meeting #Motherpreneur MDS

Kamis, 19 Februari 2015

Kalau  posting kemarin saya cerita  materi seminar materi yang disampaika  oleh Jamil Azzaini, maka sekarang  saya  mau lanjut cerita  lagi.  Sesi kedua setelah break  ishoma (istirahat, sholat dan makan) adalah Gala Dinner. Yup, sebelum  menggelar ajang penghargaan  untuk para book advisor yang  berprestasi,  para peserta yang datang dari berbagai  kota di Indonesia dan  undangan  dijamu makan malam dulu  dengan menu  yang asik racikan chef hotel Clarity. Hmmm....  yummy. Saking enaknya, saya skip  menu cuci  mulut buah-buahan. Perut saya keburu  begah hehehe...

Gala Dinner,  hiburan dan selfie  :D
Selesai  makan malam, acara  dibuka kembali oleh hiburan dari Cubit Band - yang punya vokalis cantik dalam balutan hijab yang senada dengan dress code acara, merah -  yang membawakan lagu-lagu yang sedang ngehits dengan irama  jazz. Berasa banget deh suasana  dinnernya (aiiish).
Dalam rangkaian acara  yang sebenarnya sudah dimulai sejak pagi (saya dapat  undangan  mulai  jam 13.30)  ini  bertajuk Annual Meeting #MotherPreneur Pelangi Mizan dan Mizan Dian Semesta. Ini adalah acara yang kedua kalinya digelar setelah  tahun sebelumnya juga digelar acara serupa untuk mengumpulkan 200 orang para  book advisor  Mizan Dian Semesta  yang berprestasi.


FYI, mereka  yang  beprestasi  ini  bukan hanya mendapat failitas acara gratis, tapi juga  akomodasi penginapan  plus jalan-jalan pada  hari minggu  keesokan harinya.  Book advisor lainnya yang  belum mencapai  poin minimum  juga  bisa mengikuti dengan mendapat  diskon sesuai dengan perolehan poinnya. 
Untuk  gelaran Annual Meeting tahun ini  jadi ajang yang spesial  karena sekaligus merayakan 10 tahun  Buku Halo Balita. Wow, hebat, ya. Jadi ternyata  usia paket  buku Halo Balita  ini sudah  berusia 10 tahun dan  punya adik-adik baru  juga di MDS.
para book advisor  dan BA berprestasi. credit: Ida Tahmidah
Dalam Annual Meeting #MotherPreneur  ini, Mizan Dian Semesta  menyerahkan penghargaan kepada  para  book advisor (BA)  yang berprestasi. Saya dan 3 orang teman blogger lainnya, Teh Ida,  Euis dan Bang Aswi  mendapat kesempatan untuk kepoin para  BA yang berprestasi. 
wawancarain  Mbak Dewi
Ada 5 orang yang mendapat penghargaan dengan prestasi yang moncer.  Bisa bikin ngiler  sekaligus memotivasi para book advisor  untuk lebih beprestasi. Selain  mendapat penghargaan malam itu,  nantinya juga akan dipilih lagi  beberapa orang para  book advisor  yang berprestasi untuk jalan-jalan ke Singapura dan Malaysia,  gratis  lengkap dengan akomodasi bareng tim dari MDS. Slrrruup, siapa nolak? 
numpang  mejeng dengan papan award :D   credit: Bang Aswi
Reward Buat Book Advisor  (BA)
Untuk kelompok ini diraih oleh 3 orang; Isa Aisatul Fitrah dari Surabaya. Mbak Isa diganjar penghargaan sebagai peraih The Best Seller BA. Untuk  periode tahun 2014,  total komisi yang dikumpulkannya sebanyak Rp. 71. 964.329, reward bulanan  per tahunnya  sebesar  Rp. 5.700.000 dan reward triwulan  per tahunnya sebesar Rp. 2.000.000. Kalau diakumulasikan,  selama tahun 2014 Mbak Isa  mempunyai pendapatan sebagai book advisor sebesar Rp.  79.664.329.  Kurang lebih setara  gaji  bulanan  buat seorang manajer, ya? Atau jangan-jangan lebih? Ah sedap pokoknya!

Berikutnya ada  Arma Mareta  dari Palembang yang juga berprofesi sebagai  dosen. Selama tahun 2014, Mbak Arma Mareta  mendapatkan penghasilan sebanyak Rp. 59. 681.252  terdiri dari  komisi tahunan  yang nominalnya  sebesar  50 jutaan ditambah reward  bulanan/tahun dan reward  triwulan pertahun  yang  masing-masing sebesar Rp. 4.000.000an dan Rp. 2.000.000an.  Mba Arma  meraih pengharagaan sebagai The Best Recruiter BA  alias  perekrut  terbanyak selama tahun 2014.
Kategori The Best  Online Marketer yang diraih oleh Mba Shinta Damayantie dari Bandung. Dengan mengandalkan  sosial media berupa akun FB dan G+ nya, Mba Shinta  mempromosikan  produk MDS   dengan kreatif dan konsisten.  Selain itu, Mba Shinta juga seorang BA yang selalu stand by dan selalu siap membantu tugas  sales supervisor sebagai penanggung jawab buku. Makanya tidak heran selama  tahun 2014 kemarin berhasil  mengumpulkan pendapatan sebagai book advisor dengan total Rp. 30.627.460 yang terdiri dai  Rp. Komisi tahunan (28 juta lebih) dan reward bulanan per tahun sekitar Rp. 1,9 juta.
Reward Buat Sales Supervisor
 Kalau para  book advisor saja  mendapat ganjaran karena prestasinya, apalagi dengan  para Sales Supervisornya. Ada Ratih Wulansari dari Bandung yang berprestasi sebagai  The Best Sales Supervisor (penjualan terbanyak dalam 1 tahun) dan Mbak Dewi Kartika Sari dari Malang  untuk kategori The Most Creative & Solid Team. Mau tahu penghasilan yang mereka dapatkan selama setahun kemarin? Untuk Mbak Ratih,  beliau mendapat  Rp. 272 jutaan dengan komisi per tahun sebesar  Rp. 257 jutaan dan total reward bulanan sebesar Rp. 14 jutaan. Duh kalau saya jadi Mbak Ratih  udah bisa beli rumah atau  mobil , nih. Asik ya. 
 Yang terakhir, ada Mbak Dewi Kartika Sari dari Surabaya. Selama tahun 2014 kemarin, mempunyai pendapatan Rp. 265 jutaan  yang terdiri dari komisi tahunan  (Rp 251  jutaan) dan total reward bulanan per tahun sebesar Rp. 14 jutaan.
Suka Duka Jadi Book Advisor
Performa  apiknya didukung oleh 3 asisten  dan 850 anggota tim. Kalau dihitung,  sudah cukup lama juga Mbak Ratih ini menekuni Mompreneurnya,  yaitu sejak tahun 2008 dan mencapai level sebagai  sebagai Sales Supervisor mulai bulan Mei tahun 2011.  Prestasi yang tidak kalah kerennya juga ditunjukkan oleh Mbak Dewi. Baru bergabung di  MDS sebagai book advisor pada bulan September 2012  dan menjadi  Sales Supervisor pada tahun 2013 dengan dukungan 5 asisten dan 1.120 orang dalam timnya. Jadi teringat  sama konsep  ON yang disampaikan  pada sesi seminar sebelumnya. Kombinasi kerja keras,  kerja cerdas, kerja iklas dan passion membuat  Mbak Ratih dan Mbak Dewi  berprestasi seperti ini.   
Para mompreneur ngantri  tanda tangan Jamil Azaini
Envy, punya bukunya tapi lupa ga dibawa
Dengan kepo  sambil malu-malu harimau, saya iseng nanya, pernah  ga  dapat  pembeli  yang rese dan susah bayar? Soalnya,  buku-buku dari MDS ini dijual dengan sistem arisan (baik secara online atau offline) Jangan sampai dong yang sudah  bayar kabur enggak ada  kabarnya. Ya, kan?  Eh ternyata  beneran ada.  Mbak Dewi yang menjalankan bisnis Mompreneurnya secara online pernah mengalami ini. Setelah dikejar dan berhasil menghubungi nomor tetangganya (beneran yang beginian ada, lho. ckckck...)  akhirnya  peserta arisan  memenuhi  juga  kewajibannya untuk melunasi arisan buku.
Don’t worry, kejadian seperti ini  jarang terjadi. Enggak  otomatis  yang ngacungin  tangan  dan berminat gabung di arisan buku MDS  ini langsung dikonfirmasi.  Ada  proses verifikasi lewat akun sosmednya,lho. Mereka  yang suka menggalau atau pasang status/posting ga jelas  kemungkinan besar  bakal diabaikan.  Setelah lolos verifikasi,  mereka  juga  bakal dimintai untuk menyerahkan sejumlah data termasuk nomor ponsel suaminya, lho. Sampai sekarang, belum pernah terjadi kasus akun  peserta yang menghilang dari peredaran alias hiatus.   Komunikasi yang intens di dalam setiap kelompok peserta aruan dalam grup rahasia facebook juga terus dijalin. Bukan hanya  rewel  mengingatkan mereka  yang belum bayar atau cross check dengan yang sudah transfer cicilan arisan,  tapi juga ada sesi  sharing untuk menanyakan progres  manfaat  yang didapat dari buku-buku yang dibeli.  Bisnis jalan, silaturahmi pun enggak  putus.  Kolaborasi yang cantik, ya!

Tertarik Jadi Book Advisor?
Kalau tertarik untuk menjadi  book advisor  juga boleh, syarat utamanya harus  punya produk dari Mizan Dian Semesta.  Ya bodor alias lucu  lah ya kalau yang jualan ga pake produk  yang dijualnya. Gimana  bisa promosi coba?  Setelah membeli buku dari MDS baru tuh bisa  mendaftarkan diri sebagai  book advisor MDS.  Atau coba kepoin  para  book advisor  yang dikenal, baik online maupun offline.
Untuk Halo Balita  yang sudah berusia 10 tahun ini terdiri dari 3 seri yaitu Self  Help (9 jilid),  value  (11 jilid) dan Spritual (5 jilid) plus bonus 1 jilid untuk panduan orang tua.  Dengan sistem arisan, satu paket harga buku dibanderol sebesar Rp. 2,375.000 (dicicil setiap bulan) dan  mendapat subsidi ongkos kirim untuk pemenang arisan atau  kalau mau membayar cash, cukup membayar sebesar  Rp. 1,900.000 tapi ongkos kirim ditanggung  pemesan.  Selain paket Halo Balita  yang paling laris, masih ada paket  buku lainnya dari Mizan Dian Semesta, misalnya saja Ensiklopedi Bocah Muslim dan  Wow Amazing.
Self  Help Halo Balita. Credit: MDS


Wow Amazing. Credit: MDS
Yang namanya  punya buku itu  adalah investasi. Makanya, ga heran juga kalau peminat  paket  buku dari Mizan Dian Semesta selalu ada. Buktinya nih, para   book advisornya  berhasil  meraih  penghasilan yang tinggi dari penjualan paket  buku. Sukses  buat teman-teman book advisor!


8 komentar on "Gala Diner & Annual Meeting #Motherpreneur MDS"
  1. Wih keren banget yaaa....
    Melalui book advisor bisa jadi jutawan asalkan ditekuni dg baik.
    Nice!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau serius dan pake hati pekerjaan apapun bakal berbuah manis, ya. Asal yang halal juga :)

      Hapus
  2. jadi semacam direct selling gitu ya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ini memang direct selling.

      Hapus
  3. Keren ya, para Mompreneur berprestasi ini. Ada banyak kerja keras, cerdas & ikhlas terlibat dalam proses mereka meraih prestasi itu... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hebat, gajinya uda kayak manajer :)

      Hapus
  4. Wahhh ^^ aku baru tau Mizan adain acara gini dan ada book advisor juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... keren, ya. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.