Top Social

Bring world into Words

Meet Chef Arnold (again): Fiesta Seafood Sealicious

Selasa, 25 Februari 2014
As mentioned on the title, ketemu chef unyu ini lagi. Errr,  seneng atau seneng? Ya seneng aja lah, secara saya dapat undangan, jadi ga kudu belanja produk dulu buat dapet tiket gratisan lihat demo masaknya Chef Arnold hehehe, otak gratisan banget, ya. Kalau boleh nawar maunya sih sama Chef Juna kek, Edwin Law atau Chef lainnya. Tapi secara sponsornya ini Fiesta Sea Food yang nota bene bintang iklannya Chef Arnold, ya sud fine-fine aja lah. Lagian udah gratis masih aja nawar, heran ya? *keplak pake flyer*
Courtesy : Ummi Bindya

Event di Bandung acaranya digelar hari sabtu kemarin, tanggal 22 Febaruari 2014. Masih dengan venue dan spot yang sama, Lantai dasar Festival City Link di jalan BKR. Kalau baca undangan yang diinvite-in sama Mak Injul mestinya acara ini digelar jam 13 teng, tapi mungkin sepagian itu Bandung sudah diguyur hujan dan mungkin( juga) masih banyak yang kerja, pengunjung yang datang tidak sepenuh waktu demo Nopember silam. Meski banyak yang lowong, saya ga dapet seat PW alias posisi wenak  di barisan depan, keburu diisi orang, hehehe... Dari 10 emak blogger Bandung yang konfirm, akhirnya cuma 3 yang bisa datang. Sedih juga sih, beberapa teman berhalangan datang karena terjebak hujan dan kesibukan pekerjaan yang masih menumpuk di weekend kemarin.

Eh, bukan cuma venue-nya aja yang sama, selain bintangnya masih chef Arnold, MCnya  masih doi juga yang heboh dan bocor, plus bu Anna perwakilan Fiesta Sea Food yan  kalem dan cantik nan langsing itu (aku iri lho, bu :D) dalam balutan baju hitamnya itu.

Setelah dibuka dengan games yang disponsori belowcepek.com, acara langsung ke puncak, Chef Arnold langsung tampil. Yipiiii! Beda dengan event sebelumnya yang malah dibuka dulu sama bu Anna. Chef Arnold kali ini tampil lebih manis, lebih asyik dan pastinya ga jutek. Wah, pokoknya kayungyun lah kata orang sunda mah. Malah pas sesi demo masak,  Chef Arnold mengajak salah satu peserta bat bantu ngiris-ngiris bahan, sementara beliau meladeni tanya jawab yang dimoderasi mc yang juga mendadak rada jinak itu (halah). Tadinya sih kepengin ikutan naik ke atas, tapi karena saya ga jago ngiris karena tampilannya suka acak-acakan berikut sukses diprotes mama, saya urung aja ah, malu (ah, dalih banget, ini mah). 

Beberapa sharing yang berhasil saya catat waktu acara itu antara lain tips memasak cumi  biar alot adalah jangan memasaknya terlalu lama, lho. Chef Arnold juga cerita kalau passion masak Indonesian Food di kita emang kurang banget. Buktinya nih, kita cuma familiar sama Rudi Choerudin dan Ibu Sisca Soewitomo. Yang lainnya, siapa coba? Beda lho dengan Pak Bondan, secara dia itu seorang penikmat kuliner, bukan yang masaknya. Jadi inget Opik peserta Master Chef jagoan saya yang kalah di final deh. 

 Chef Arnold juga membahas tips mengiris bawang ga pake nangis, pengetahuan tentang karakter sayuran dan tingkat kematangannya sampai karakter berbagai jenis minyak goreng dan titik didihnya. Sambil acara berjalan, Arnold dan MC bagi-bagi hadiah juga. Selain games dari belowcepek.com tadi, aneka produk dari tupperware, setrikaan yang didapatkan oleh Ummi Bindya, payung yang didapat Noniq, juga 3 wajan teflon yang didapet oleh seorang bapak. Ih, pak, mending buat saya aja deh,  kan lumayan buat geplakin orang yang iseng sama saya, hahahaha....enggak ding. Saya mah baaik, ga segahar itu. Suer, deh.

Cuma pengin konfirm aja, saya yakin banget kalau saya ga ganteng alias gangguan telinga, saat sesi masak hampir beres, Chef Arnold sempet nawarin siaa mau nyicipin. Siapa nolak, coba? Maka kami betiga dengan pedenya ngacungin tangan. Heran juga tuh MC kok ga mudeng, begitu lihat kami bertiga ngacungin tangan dengan semangat 45 malah ngira mau nanya. Padahal kan mau nyicip, proteslah dia dan keluar kenes nan melambaynya itu, "MC dulu keles". Ih, please deh.

Bu Anna dari Fiesta tampil terakhir, sama seperti Chef Arnold, menggelar forum tanya jawab sekalian promosiin gelaran keren dari Fiesta Sea Food berupa kelas memasak online dengan tagnya "The First Online Cooking Class". Hadiahnya keren lho, selain produk sponsor, pemenang utama dapat tiket Cookin Trip ke Singapura bareng Chef Arnold. Wiiih, ga nolaaaak. Kalau kepingin ikutan, login aja ke fiestaseafood.com/sealicious. Gampang kok cara daftarnya. Most of all, it's free of charge alias gratissss. Selain Chef Arnold yang bertindak sebagai juri, masih ada Chef Wiliam Gozali dan Chef Winnie Giwangkara sebagai trainer lho. Biar kelas masak onlinenya makin asik.

Courtesy : Fiesta Sea Food

Semua materi yang disampaikan dimulai dari basic banget. So, yang gagap masak ga usah takut dan keder karena  semuanya belajar bareng dari nol. Ga usah khawatir juga bakal ketinggalan kelas, karena dari awal sampai akhir periode materinya tetap terpampang di situsnya. Saya sudah nyoba trivianya. Hasilnya, jeblok hahaha, ga nyampe 100 besar sama sekali. 

Kunci dari trivia ini adalah baca dulu materi ini dengan seksama dan jawab trivia ini segesit dan setepat mungkin. Semakin banyak waktu tersisa, semakin besar poin yang kita kumpulkan. Ga ada kesempatan re-run alias mengulang soal yang sama. Kalau lagi galau, tunda aja dulu  niat ikutan trivianya biar konsennya ga pecah (maksud loe?).

Di akhir acara akhirnya saya kebagian juga icip-icip Ebi Fry, meskipun yang gorenginnya bukan chef Arnold karena keburu disosor orang lain. Sambil nunggu Ebi Fry matang, saya, Ummi dan Noniq narsis dulu foto-foto di  panggung. Hihihi.... teuteup ya, banci kamera, anytime, anywhere.

Coutesy : Noniq Lee

Semua peserta yang datang, dikasih goodie bag. Dan ini nih isinya. Misting imut, pisau, dan voucher diskon dari belowcepek.com.







Ini nih penampakan jelas dari voucher diskonnya. Lumayan :)


  Sebenernya ada sesi foto-foto barengan Chef Arnold, tapi belum diunggah sama admin di fan pagenya. Lumayan terbit, ga se-riweuh waktu yang pertama. Mudah-mudahan segera diunggah biar bisa saya tambahkan ke sini.


4 komentar on "Meet Chef Arnold (again): Fiesta Seafood Sealicious"
  1. kayaknya enak ya bisa belajar masak bareng chef hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi masaknya di Sinngapura, ya :D Yuk ikutan kelasnya

      Hapus
  2. Efiiiii...
    benarkah si Chef sekarang sudah ganti kepribadian?...hihihi...
    Bagoooos...udah ditraining sama manager nya kalii, kalo mau dapet job jangan suka jutek...hihihi...

    sayang banget kemaren ituh aku gak jadi dateng...huhuhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, kayaknya udah mandi gula makanya jadi anak manis (halah). Hihihi mungkin banyak yang protes kali, Ry. Eh ikutan kelas sealiciousnya, yuk? Kali aja nih bisa jalan-jalan gratis ke S'pore. Hehehe

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.