Top Social

Bring world into Words

Makan Sambil Berdiri

Sabtu, 19 Juli 2008
Hari ini baru saja pulang dari undangan pernikahan. Seperti kebanyakan resepsi lainnya, undangan tadi juga menyajikan banyak stand alias standing party. Hhh...
Begitu selesai ngambil nasi aku langsung mencari kursi yang jumlahnya 'terbatas sekali'. Beberapa undangan menikmati santapannya sambil berdiri padahal banyak sekali yang memakai kerudung.
Well, tanpa bermaksud menjudge mereka yang makan sambil berdiri, mending husnuzhan aja kalo mereka memang ga tau soal larangan makan dan minum sambil berdiri atau malah mungkin terpaksa karena kursi yang terbatas? (Menjelang tengah hari aku melihat ada beberapa orang datang membawa sejumlah kursi buat undangan, syukur deh:-)).
Jadi kepikiran, kalau aku merit nanti, cieee... ga mau pake standing party gitu deh. Lah, orang datang ke undangan nikahan kan buat ngasih doa buat mempelai. Ya ga? Trus gimana bisa datangin berkah sementara yang doainnya aja makan minumnya sambil berdiri yang jelas-jelas dilarang? Bukannya pelit itung-itungan, kalo dipikir-pikir dari sekian undangan yg datang kalo lebih banyak yang berdiri kira-kira berapa orang ya yang doanya nyampe karna makan sambil duduk?
Itu dari aspek doa, kadang suka ngeri juga kalo liat undangan di standing party gitu suka membabi buta - padahal babi aja ga buta - makannya kayak yang kesurupan. Abis dari satu menu ambil menu laen, coba kalo makan di resto udah kena charge berapa?dasar aji mumpung kali ya, padahal kalo di rumah belum tentu kuat makan banyak gitu, bisa-bisa meletus perutnya hehehe emang balon? Yang jelas makan berlebih mah ga baik, numpuk lemak, nimbun kalori dan bisa ngundang penyakit. Hii.. Syerem ya?
Padahal medically makan dan minum berdiri juga ga baek. Ketika kita berdiri, otot dan syaraf kita dalam keadaan tegang karna harus menopang tubuh kita dengan baik. Jangankan makan, minum sambil berdiri aja nyampe ke dasar ususnya seperti dibanting!! Padahal makanan dan minum yang nyampe usus perlu dicerna perlahan, ga pake cepat.
Selain itu. 95% luka usus ditemukan pada daerah yang banyak mengalami benturan makanan dan minuman. Makan dan minum sambil berdiri juga bisa bikin usus melar, merusak saraf halus disekitar usus yang bisa mengakibatkan kematian!

Laen ceritanya kalo kita makan atau minum sambil duduk. Karna syaraf dan otot kita lebih rileks kerja usus juga lebih tenang, ga grasak grusuk dan pastinya ga cepet 'turun mesin'. Anyway sebagian besar penyakit timbul karena pola makan yang ga bener kan?
Hmm kalau aku merit nanti pokok'e kudu nyediain kursi yang banyak. Kalo pun masih ada yang keukeuh sumeukeuh dot com masih berdiri padahal ada banyak kursi kosong tersedia yaa itu urusan dia.. Malu dong kalo disediain kursi ga mau duduk. Yang jelas Kita udah berusaha memfasilitasi tamu buat duduk to? Ini namanya ngatasin masalah dengan solusi. Hehehe..
1 komentar on "Makan Sambil Berdiri"
  1. dedy herdito22 Juli 2008 11.34

    Lha gmana, de Efi dah punya kandidatkah? ^_~

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.