Thursday 22 September 2022

Warna Cat Rumah dan Kepribadian Pemiliknya

Beberapa waktu terakhir ini saya lagi menyukai warna hijau dengan segala turunannya. Misal hijau sage, hijau army, hijau mint dan kombinasi kuning yang menyertainya. Rasanya adem dan cerah.

Di sisi lain saya juga menyukai kombinasi warna ungu dan pink. Warna yang ngasih kesan adem dan lembut sekaligus keceriaan

Dulu mamah saya pernah ngebahas soal preferensi warna saya yang kurang berani katanya. Ya abis waktu itu sayanya ga pede aja sama tone warna yang tegas. Padahal mah kan ada warna pastel yang lembut dan cerah. Dasar sayanya aja yang waktu itu malesan buat ngulik hihi.

Sebenernya ga ada yang salah kok soal pilihan warna. Yang terpenting gimana cara kita mengombinasikannya. Bukan cuma soal baju aja tapi juga warna untuk cat rumah. Dan pilihan warna cat rumah ini juga bisa menginformasikan sifat pemilik rumahnya, lho. Siapa tau kan setelah ini kita jadi punya sedikit gambaran sifat tuan rumah yang baru kita kenal saat berkunjung.


Warna Hangat vs Warna Dingin

Pada dasarnya jenis warna itu dibedakan jadi dua tipe. Hangat dan dingin.

Warna-warna yang termasuk kategori hangat diantaranya adalah merah, jingga, dan kuning. Sementara itu warna biru, ungu, dan hijau masuk dalam kategori warna Dingin.

Coba nih, kalau kita punya kombinasi warna hijau dan ungu apakah jadi kesannya suam-suam ya? Karena menggabungkan warna hangat dan dingin. Hihihi analisa ngaco ini.

Tapi nih, ya menarik lho kalau kita punya kombinasi warna hangat dan dingin dalam rumah kita. Malah saya membayangkan nanti saat punya rumah sendiri, bagian eksterior rumah dan interiornya ga plek sama

Pilihan Warna Eksterior

Ga ragu lagi, saya bakal menjadikan pilihan warna utama untuk eksteriornya ya warna cokelat muda yang dominan dengan sedikit sentuhan hijau sage dan warna putih untuk #CatEksterior tembok dan pagar. 

Sunguard All-In-One
cco Canva

Di bagian halaman ada taman kecil yang ditanami rumput hijau dan beberapa pot bunganya yang bermekaran mengelilingi kolam kecil di sudut rumah.

Pilihan Warna Interior

Warna putih dan cokat susu adalah warna yang dominan untuk mengisi ruang tamu. Lalu di dapurnya saya pengen warna putih tulang yang dominan dengan sentuhan warna kuning atau hijau pastel di salah satu sisinya. Warna perabotannya yang bernuansa kayu bakal mempermanis ruangan.

Sunguard All-In-One

Sementara untuk kamar tidur, warna-warna putih tetap dominan. Sentuhan warna cokelat muda (lagi) dan kombinasi warna lain misal dari lemari, meja, dan furnitur lainnya tinggal menyesuaikan. Biar rada rame, pilihan warna yang ceria tinggal milih aja dari sprei dan pigura yang menghiasi sekeliling kamar. Yang penting ga bikin kamar terkesan sempit.

Beberapa referensi warna berikut bisa menggambarkan kepribadian dari penyukanya 

Hijau

Tenang, gembira, simpatik, optimis  dan santai

Biru

Tenang, baik memberikan perasaan rileks saat tidur

Kuning

Ceria, optimis dan enerjik

Ungu

Kreatif, fokus dan mewah

Pink

Romantis, santai, semangat dan kasih sayang

Cokelat

Aman, nyaman dan rileks

Putih

Positif, Bersih, segar dan sederhana

Hitam

Berani, Mewah, Serius, Canggih

Orange

Gembira, hangat, energik, menarik perhatian

Merah

Energik, Bergairah, Semangat dan Percaya diri

Menjaga Keawetan Cat Rumah

Rumah bukan aja tempat tinggal tapi juga investasi jangka panjang. Untuk menjaga rumah tetap terawat, jangan sampai lupa memperhatikan bagian luar rumah agar kemilau catnya tidak lekas pudar karena paparan sinar matahari atau hujan.
Sunguard All-In-One

Cat Avian #SunguardAll-in-one adalah merk terpercaya untuk memberikan perawatan cat eksterior rumah

Sunguard All-In-One

Dengan jaminan #WarnaTetapCerah15Tahun, berdasarkan uji SS500 cat ini memberikan benefit berupa:
  • Perlindungan warna hingga 15 tahun.
  • Teknologi UV Shield Pro menahan 90% sinar UV dari matahari
  • Menurunkan suhu ruangan hingga 5°C.
  • Menolak sinar infra merah
  • UV Shield PRO, menahan sinar UV sehingga warna tembok eksterior tetap cerah (sinar UV membuat warna cepat pudar).
  • UV Shield PRO, dapat menolak paparan sinar infra merah matahari sampai 90%. Karena perlindungan ini suhu ruangan jadi lebih sejuk sampai 5°Celcius. (sinar infra merah yang menyebabkan panas).
  • Cat Avian Sunguard All in One adalah cat yang mempunyai. sifat lastomeric, yaitu mampu merenggang lebih dari 150%, Retak-retak yan muncul pada tembok bisa dicegah.
  • Teknologi self cross linknya bekerja secara aktif membentuk lapisan polimer, membuat tembok semakin kuat menyatu ketika terpapar sinar UV matahari, lapisan juga warna cat tetap segar sampai 15 tahun sejak cat digunakan. 

Gimana, sudah ada gambaran mau mendesain rumahnya dengan warna cat apa saja? 



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.