Tuesday 16 April 2019

Sewa Powerbank Murah dengan Aplikasi ReCharge

Apa yang pertama kali kita lakukan saat bangun tidur atau terakhir kali dicek sebelum merem? Pasti cek notifikasi di HP. Ya, kan? Lagi nunggu makanan, ngantri di dokter/rumah sakit atau  bosen nunggu lainnya, apa yang jadi kerjaan kita? Cek notif, chat, buka sosmed dan printilan lainnya yang ga jauh-jauh dari yang namanya gadget. Ga mesti masuk jadi kelompok usia Gen-Z, yang dua strip di bawahnya (kelompok Gen-X dan Gen-Y) pun banyak yang related sama yang namanya gadget.  Ga ada gadget, hari-hari kita serasa hampa. Terus gimana kalau nyawa batre hpnya udah dying, alias low bat?  Partner berikutnya yang dibutuhkan adalah charger atau powerbank.

Makanya di tempat-tempat umum, lirikan mata memindai colokan udah bukan gesture yang aneh lagi. Kalau mau aman sih baiknya sedia power selalu, ke mana-mana. Let's call P3KB: "Pertolongan Pertama Pada Kehabisan Baterai". Iya, ini mah singkatan maksa, aku yang buat. Barusan aja pas ngetik ini huehehe.

Kalau susah nyari colokan, terus nyawa HPnya udah siaga satu  (dan sialnya lupa bawa power bank), nebelin lapisan muka buat pinjem, adalah jurus terakhir yang dilakukan. Sebelum pinjem hal pertama yang ditanyakan adalah seperti ini: 

"Eh  tapi batre hp kamu gimana? Gapapa aku pinjem?"  

Suka ga enak kan kalau pas dia mau pake bawa powerbank eh ternyata udah abis, ga bisa dipake lagi. Padahal siapa tau dia juga lagi butuh. Pernah ngalamin dilema kayak gini juga ga, sih?
recharge powerbank rental

Beli dadakan power bank? Ah boros, buang-buang duit. Sampe kemudian akhinya hadir the real help: ReCharge powerbank rental.   Aplikasi ini sebenernya udah diluncurkan sejak 23 Oktober 2018. Udah ada 6 bulan. Trus, aku tuh baru tau beberapa hari yang lalu ini. Hey, ke mana aja?  :D

Harga Sewa ReCharge 

Mahal ga?
Enggak, murce, murah cekaliii.
Dengan membayar   sebesar 5 ribu rupiah per jam kita udah ga usah puyeng lagi mikirin nge-charge hp dan bisa di bawa ke mana aja, lho. Bahkan bisa dipinjem selama 24 hari dengan membayar 10 ribu rupiah saja. Hayo, murah apa murah?

Beberapa waktu lalu nih, aku bareng Tian dan Kang Ali ngalamin kondisi batre yang kritis. Kang Ali cuma bawa powerbank, Tian bawa kepala charger, tapidua-duanya ga bawa kabel charger. Aku? Sungguh tawakal, ga bawa dua-duanya. 
aplikasi sewa powerbank recharge

Ya kalau pun ada kabelnya kan harus gantian, pakenya. Lama atuh lah, hpnya keburu metong alias mati.  Notif jadi lama dicek, ga bisa pesen ojol pula hihihi.  Untungnya ga jauh dari tempat kami nongkrong ada sation chargernya ReCharge sewa powerbank.  

Hari itu adalah pengalaman kali pertama kami menggunakan aplikasinya. Udah ngunduh dari Playstore tapi masih belah beloh (((belah beloh))) gimana pakenya. Untungnya ada Se-Aa aa yang dari ReCharge yang lagi in charge di situ.  Ya udah, kesempatan nanya-nanya biar ga keliatan kayak orang bego huehehe.

Jadi begini caranya memanfaatkan aplikasi ReCharge yang bisa digunakan oleh pengguna android ataupun iPhone.  
sewa powerbank recharge

Lokasi  ReCharge Station

First of all alias yang pertama kali harus dilakukan adalah mengunduh aplikasinya. Kalau hpnya android, ya dari Playstore,kalau hpnya iPhone, unduhlah dari Apple Store. atau bisa juga via link http://bit.ly.ReChargeBandung.  

Sudah terinstall? Temukan station cherger terdekatnya. Kalau di Bandung, kalian bisa menjumpainya di BIP (lantai dasar alias GF, dekat pintu masuk) atau di lantai 3. Kalau di lantai 3 ini ada dua spot, yang pertama ada di pojokannya food court deket 3 second dan depan pintu masuk XXI, ga jauh dari tenannya Roti O.  
station sewa powerbank recharge di bandung

Apal banget spotnya? Hahahaha kalau pojokannya Mall BIP ini lumayan rada nempel di luar kepalaku sih. Jadi bisa fasih bercerita. Selain di BIP, kita juga bisa mendapatkannya di Istana Plaza (deket Cinemax, Ground Floor dan Food Court), Yellow Truck Surya Sumantri, Satu Pintu Coffee, Senses Coffee, Nangkring Food  Sydincate,  Telkomedika, Bebek Ali Borme, Musat Bandung, Masa Coffee, Trans Studio Bandung dan Ayam, Sawce. Wiiih banyak banget, kan? Untuk spot lainnya manfaatkan aja fitur cari yang ada di aplikasi ini, ya. Nanti tingal melipir ke titik terdekat aja.


Cara Mendapatkan Powerbank dari ReCharge

Pastikan HP kita masih punya  kuota data, karena untuk penggunaannya kita butuh yang namanya sambungan data. Tapi kalem aja, ga seboros kita buka aplikasi kayak youyube misalnya. Ringan, kok. 

Tap ikon Sewa ReCharge, trus scan  QR Code yang ada di station charge dengan aplikasi ReCharge yang udah ada di HP kita. Iya, atuh. Masa sama HP orang lain? Jangan lupa untuk memilih jenis kabel yang pilihannya muncul di layar yaitu untuk jenis android, iPhone dan kabel tipe C.
Sudah?
Tunggu sebentar.  Powerbank yang akan kita sewa akan ke luar dari slot yang berkedip-kedip di bawah. 
rental powebank recharge

Ga usah stay tune berlama-lama kayak kita nunggu colokan di tempat-tempat umum. Jonkok atau rebahan sampai terisi penuh. Sama kayak powerbank biasa, kita bisa pergi ke mana aja sambil menggunakan powerbanknya itu.  Kalau butuh waktu lebih lama, ya udah pilih aja durasi sewanya selama 24 jam biar lebih leluasa.

Gampang, kan?


Cara Mengembalikan Powerbank ReCharge

Eh tapi, jangan lupa untuk ngebalikin powerbanknya, ya.  Ga selalu harus dikembalikan ke station semula yang kita pinjam. Semisal aku pinjam dari station yang ada di lantai 3 BIP terus balikin di station yang ada di Istana Plaza, Yellow Truck dan tempat lainnya bisa-bisa aja.  

sewa powerbank di bandung
Penggunaan powerbank dari ReCharge ini bener-bener fleksibel dari segi tempat dan waktu. Uniknya powerbank yang kita pinjam dari ReCharge ini cuma bisa dicharge di stationnya aja. Ga bisa dicharge biasa dengan colokan yang ada di rumah. Jadi kalau ada yang tricky ga niat balikin pun percuma, karena ga bisa dicharge ulang sampai full kecuali di stationnya saja.

Cara Top Up Saldo ReCharge


Selanjutkan untuk pengisian saldo ReCharge bisa kita lakukan dengan berbagai platform. Punya saldo Gopay atau OVO, kan? Nah ini cara paling gampang buat ngisinya. Selain  bisa  bayar dengan CC berlogo Visa dan Mastercard, kita juga dapat top up  lewat  transfer bank atau ATM. Ada BCA, Mandiri, BNI Permata, dan bank-bank lainnya yang sudah punya logo ATM bersama, Prima dan Alto. 


Anyway, ada promo menarik yang berlangsung sampai 14 April ini. Untuk 30 menit pertama penggunaan powerbank dari Recharge yang kita sewa ga akan motong saldo untuk 30 menit pertama. Baru deh sesudahnya saldo kita akn berkurang sesuai dengan pilihan transaksinya.


Promo dan Referal Link ReCharge


Masih ragu dan ga yakin? Kalem, aku kasih deh referall gratisnya buat kalian. Kode ini bisa langsung kalian gunakan meski saldo utamanya masih 0. Kasih tau juga teman, adik, kakak, suami/istri atau gebetan (((gebetan)))nya, ya, hihihi.

Teman-teman bisa menggunakan kode referal EFI59981 untuk mendapatkan sewa powerbank secara gratis untuk 3 kali pemakaian.  Wiiih, mayan banget, kan?

Caranya, tap ikon % yang ada di sudut kanan atas aplikasi ReCharge, lalu masukan kode referalnya dan tap KLAIM PROMO.
kode referal sewa powerbank recharge

Jadi, kalau lupa ga bawa charger atau powerbank, ga usah worry lagi, ya. Karena sudah ada ReCharge Bandung, penyedia sewa powerbank yang bakal siaga menjaga kita tetap terkoneksi dengan sosmed dengan batre HP yang aman.



Share:

30 comments:

  1. Alhamdulillah, seneng yah sekarang udah ada ReCharge jadi ga usah khawatir lagi kalau batere habis pas lagi nge mall hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lagian suka lupa juga mau bawa powerbank eh malamnya ga sempet dicharge hahaha

      Delete
  2. Ide usahanya bagus banget, pasti banyak yang ngebutuhin. Sekarang ini siapa sih yang gak punya hp dan kemana2 pasti bawa hp. Gak semua punya dan bawa power bank. Pasti banyak yang butuh in banget.

    ReplyDelete
  3. saya baru pertama kali dengar kalau sekarang ada Istilah Sewa Powerbank, pastinya banyak yang terbantu dengan kehadiran Recharge ini...

    ReplyDelete
  4. Ih lucunya, ada penyewaan powerbank segala sekarang, hihi... jadi ga usah khawatir berlebih ya, kalo ngemol gabawa charger heheeh

    ReplyDelete
  5. Aku juga udah pakai ReCharge. Praktis banget ya cara sewanya :)

    ReplyDelete
  6. Bisa bayar pakai ovo juga? Wow keren, brb download aplikasinya, siapa tau ke trans pas batre hp lowbat ya kahn ada reCharge

    ReplyDelete
  7. Bener banget mbak, hidup tanpa gadget tuu hampa banget wkwkwk. Makanya klo lowbatt tuh suka sedih, selain nggak bisa online pun kagak bisa pesan ojol buat pulang. Sekarang klo butuh powerbank gampang bener yaa, tinggal cari station recharge bisa langsung sewa gitu. Cuss install Recharge dulu deh.

    ReplyDelete
  8. Wah seneng ya teh dengan hadirnya aplikasi power bank recharge itu memudahkan kita banget yang suka takut batr hp jadi nggak cukup. Apalagi buat kita sebagai blogger alias pekerja online gitu, jadi butuh banget hp untuk mempermudah pekerjaan kita, sekalipun kira dalam keadaan di luar. Syukurlah ya ada aplikasi ini

    ReplyDelete
  9. Wah seneng ya teh dengan hadirnya aplikasi power bank recharge itu memudahkan kita banget yang suka takut batr hp jadi nggak cukup. Apalagi buat kita sebagai blogger alias pekerja online gitu, jadi butuh banget hp untuk mempermudah pekerjaan kita, sekalipun kira dalam keadaan di luar. Syukurlah ya ada aplikasi ini

    ReplyDelete
  10. Bikin merasa tentram kalau pergi lama tanpa bawa power bank atau charger ya mb... Wah, tahu saja mereka menangkap peluang. Secara hari ini orang bisa diibaratkan tidak dapat beraktivitas normal tanpa ada hp nyala di genggaman... 😅 semoga layanan makin diperluas ya, termasuk di Jogja..

    ReplyDelete
  11. Belum pernah nyoba layanan ReCharge, tapi harus tahu informasinya nih buat referensi kalau-kalau butuh powerbank pas lagi di jalan soalnya HP memang kudu standbye selalu hihihi. Pengembaliannya juga mudah ya, enggak harus di lokasi pertama sewa, jadi enggak bikin repot.

    ReplyDelete
  12. saya juga pernah pakai recharge, dulu belum ada di bintaro sekarang udah ada. makin banyak aja gerai recharge jd ga takut kalau hape lowbat ya

    ReplyDelete
  13. Recharge ini emang nolong banget! apalagi kalau lagi di emol, terus lowbat padahal janjian sama temen2, ngga ada recharge mah bhay aja :D udah gitu kalau di Jakarta udah ada di statiun KRL segala cucmey deh

    ReplyDelete
  14. Wah ada kode promo nya buat sewa. Makasih infonya teh. Tapi kayanya di banjarmasin belum.

    ReplyDelete
  15. Wah baru tahu ada layanan sewa powerbank berbasis aplikasi kayak recharge. Bermanfaat banget nih. Salut sama ide bisnisnya bisa menjawab kebutuhan zaman.

    ReplyDelete
  16. Gampang banget ya cara sewa Recharge ini. Semoga ntar kapan2 di Semarang juga ada aaahh... Jadi kalau pas bepergian di tempat umum dan kehabisan batere enggak mati gaya. Bisa langsung sewa Recharge gini kaann..

    ReplyDelete
  17. P3KB hehe... Bisa aja dapat singkatan.
    Sewa 24 hari cuma 10 ribu, itu murah banget. Jadi serasa tiap bulan punya powerbank baru

    ReplyDelete
  18. Wah, zaman now serba mudah ya Teh bahkan power Bank pun bisa disewa, Cocok banget buat aku ni yang sering kehabisan baterai hape pas event blogger hihihi

    ReplyDelete
  19. Wih wih wih.. kereenn.. aku baru tau mba Efi dan ini sangat membantu banget apalagi pas liputan.
    Pernah banget ngalamin hp lowbet dan minjem powerbank temen, ehh setelah aku pake batre dia low.. kan jadinya gak enak.. huhu

    ReplyDelete
  20. Wuih, ada promo, cobain ah, siapa tau butuh pas lg ke main tsm atau ke bip...

    ReplyDelete
  21. Aku termasuk yang sering lupa bawa power bank. Pernah kejadian juga mau pinjam punya teman ternyata doski juga habis batre ponselnya. Walhasil manyun dah. Makasih infonya ya mbak.

    ReplyDelete
  22. Di mall mall sudah banyak banget ini mba efi atm recharge.. Terutama di mall deket rumahku di BXC sudah ada.. Senang bgt

    ReplyDelete
  23. wah tnyata gak cuma pocket modem wifi aja yg bisa disewa, sampe segala powerbank bisa nyewa juga! keren ide bisnisnya. Di Qatar belum ada nih

    ReplyDelete
  24. Asiik, jadi kalau ngadmin tiba-tiba lowbatt dan nggak bawa powerbank bisa melipir dulu ke BIP buat recharge ya teh.

    ReplyDelete
  25. Pake ah kodenya
    Kupikir ini ilang gt kan sayang kalau ilang hahahaha secara siapapun bisa make. Canggih emang recharge ini. Pas kemaren mau make tapi ga jadi keburu pulang

    ReplyDelete
  26. Jd klo ketinggalan power bank ga usah panik sekarang mah ya . Hebat yg punya idenya

    ReplyDelete
  27. It must be very helpful to have these charging services in places where we go. And the rent is very cheap LOL. I think I want to have one as well

    ReplyDelete
  28. Iihh...asik banget...kongkow bareng teh Tian sama kang Ali.
    Seru yaa...ngobrol-ngobrol, e...tau-tau baterai low.

    Alhamdulillah ada ReCharge yang ikutan nongki di mall keshayangan.
    Terbantu syekalii..

    ReplyDelete
  29. Aku penasaran, apakah Recharge sudah ada di Mksr apa belum 😊 Sprtinya membantu banget Yh apalagi klu kndsi hPe low dn gk bawa cas

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.