Thursday 22 February 2018

Staycation di Dafam Rio Sambil Ngangon Adik

Weks, judulnya awkward, ya? hahaha... Percaya ga, saya tuh tipe kakak yang  sayang adik? Percaya aja lah, ya. Biar cepet :D  Walau jarang dan nyaris ga pernah pamer foto kebersamaan di medsos.

Satu waktu saya pernah ketemu teman SMA yang nanya gini, "ini anakmu, Fi?"
Beuh, saya yang bibirnya udah manyun jadi pengen tambah manyun.  Kejadiannya udah cukup lama. Waktu itu, adik saya masih SD atau SMP lah.  Ceritanya saya ngajak Pipit buat nemenin ngaji MPI di Telkom Geger Kalong.  Kesel sih saya ditanya gitu, tapi kan ga bisa ngambek. Lah kan namanya juga sodaraan. Ya mukanya ada kesamaan. Ya udah lah,  saya bilang deh,  kalau bocah yang sekarang udah kuliah dan makin kenes itu beneran adik saya yang paling bontot. Mukanya mangut-mangut pas saya jawab gitu. Entah emang percaya atau biar cepet aja. 

Waktu jalan-jalan ke Bali, sekadar nonton atau belanja ke supermarket pun saya suka ngajak dia. Kalo lagi bokek kadang kami bayar masing-masing, atau saya jajanin seadanya, tapi seringnya saya dipalakin dia hahaha... Ya udahlah resiko sebagai kakak kan, ya? Masa iya saya yang malakin dia. Dih kakak macam apa, saya coba?

Beberapa waktu lalu saya nyeret eh koreksi, ngajakin lagi Pipit buat jalan. Tepatnya staycation di hotel Dafam Rio. Dasar emang anaknya doyan maen, ajakan saya disambut dengan girang hati. Saya seneng aja sih ada yang nemenin. Apalagi pas mama saya tau mau ngangon  (((ngangon)))  dia.  

So, on the day, tepatnya pada tanggal 17 Februari 2018 kemarin kami  check in buat nginep semalam di sana. Saya datang lebih dulu karena paginya ada acara di tempat lain. Males soalnya kalau balik lagi dulu ke rumah. Menjelang maghrib, Pipit datang dan menyusul saya ke kamar 208 yang jadi kamar tempat kami menginap. Anyway, seperti inilah situasi kamar kami. Enakeun, ih. Bikin betah. Bisa dicopas ga sih, setingan kamarnya ke kamar saya di rumah? Wkwkwk.... ngarep amet, ya.






Hoel Dafam Rio ini terletak di jalan RE Martadinata (atau Jalan Riau) nomor 160 Bangunan dengan 4 lantainya terdiri dari 36 Kamar, yaitu 23 kamar tipe superior, 10 kamar tipe deluxe dan 3 kamar tipe executive. Selain fasilitas TV LCD,  tersedia akses wifi  dan ac yang nyaman. Bagi kalian yang punya agenda meeting, Hotel Dafam Rio juga menyediakan fasilitas ruangan dengan kapasitas untuk 40-50 orang.

Kembali ke kamar, ya.
Selepas isya,  alarm biologis kami mulai berbunyi nyaring, alias lapar.  Bisa sih sebenernya nyari makan di luar. Sepanjang jalan Riau itu kan berderet-deret yang namanya kulineran. Dari yang tradisional sampai western. Mau murah atau mewah,  lengkap.  Tapi kami udah keburu lelah, ditambah mager. Akhirnya milih stay di hotel saja dan untuk  makan malamnya kami order via room service aja. Makin seneng pas tau ratenya murah. Saya pesan capcai, sementara Pipit dibuat ngeces pas tau ada tomyam.  Harga yang harus kami bayar masing-masing 25 ribu rupiah untukc apcai dan 35 ribu rupiah untuk tomyam. Itu udah  temasuk pajak. Murah, kan? Rasanya enak, porsinya pas. Kenyang banget, kami. So, ini dia menu makan kami malam itu.  



Setelah perut terisi biasanya bikin mata ngantuk kan, ya. Tapi saya dan Pipit malah masih melek. Iya, karena kami semacam manusia nocturnal. Jarang banget udah merem di bawah jam 22.00. Sambil nunggu ngantuk, saya buka lappy dulu sebentar, cekin beberapa pekerjaaan yang masih ngegantung. Pipit asik ngoprekin channel tv terus berceloteh gini, "Makasih ya, Teh. You made my day."


Hah, maksudnya? Saya mendadak bingung. Jadi keingetan qoute teman saya, Dydie. "Lapar galak, kenyang bego," hahaha... eh tapi pas sorenya sebelum makan, saya ga galak, kok. Tetep kalem, sekalem tampang saya, hohoho....

"Ya, kan, bosen di rumah melulu. Kan, asik wiken sekarang nginep di luar," terusnya sambil nyoba-nyoba kamera buat selfie.  Hayah, punya adik yang kadar narsisnya over dosis emang gini resikonya.  Saya nyengir sok kalem (eh tapi emang ga usah sok segala, emang udah kalem, kan?).


"Ah dasar kamunya aja doyan ngelayap," gitu cetus saya. Padahal saya juga sering ke luar, ya?  Cuma emang kalau acara pake nginep  gini  ga sering amat, sih sebenernya. 

Jelang jam malamnya Cinderela ngandang (tengah malam maksudnya), baru deh kami bener-bener ngantuk. Ritual malam semacam cuci muka dan gosok gigi sudah tertunaikan. Waktunya tidur, dong. Zzz.... kami tidur pulas sampai waktu subuh.  
booth foto ini  wajib di coba, ya. 
Memulai hari di waktu pagi dengan senyum? Yakin kuat? Gak lah. Kecuali senyum meringis menahan lapar. Waktunya sarapan, kami berdua turun ke Rio Cafe. Posisinya tepat di bawah kamar kami. Buat turun ke sana bisa pake lift atau pake tangga. Mayan, olahraga ngebakar kalori - walau dikit, sih, ya - untuk menyumpal cacing-cacing di perut yang minta dikasih makan. Eh iya, susana cafenya hommy banget. Bikin betah. Nah template di ruangan ini juga pengen banget deh saya teplokin ke rumah *ngayal lagi ini mah*








Kalau nginepnya berdua di sini,  ga ada charge untuk sarapan. Nah, semisal sekamarnya bertiga, ada charge tambahan yang dikenakan.

Ah ya, hampir lupa. Untuk fasilitas kamarnya ada mini bar  yang menyediakan teh atau kopi. Semisal masih pengen leyeh-leyeh di kamar dan belum siap untuk sarapan,  bisa tuh nyeduh minuman favoritnya di sini.  Jangan lupa kalau mau turun sarapan, mandi dulu, ya. Biar seger. Jangan zalim menebar aroma smelly sama mereka yang sarapan bareng. Kecuali kalau pede emang kitanya ga bau. Setidaknya ga ada jejak iler yang tertinggal dari sisa semalam.


Sarapan selesai.  Karena sudah mandi sebelum sarapan tadi, kami tinggal packing saja lalu check out dan ngurusin administrasi lainnya di front office.  Terimakasih untuk kenyamanan dan hospitalitynya Hotel Dafam Rio.




Share:

7 comments:

  1. wah seru yaaaa, ini mah deket banget dari rumah aku jadi pengen staycation ke sana juga

    ReplyDelete
  2. ((ngangon)) ngakak bacanya Teh :p btw kabita sama capcainya itu ciyusan yah 25rb uda sama pajak :D aku pernah nginep di hotel sebut saja X moso makan cuman nasgor sampe 100rb lebih pengen nangis rasanya :D soalna di buku menunya ga ada harga jadi bener2 SURPRISE menghabiskan jatah uang dinas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi dikira anak ayam apa, ya. Hah, 100 ribu? Mending makan steak aja di cafe, itu juga masih sisa kayaknya.

      Delete
  3. Wah,lumayan murah ya pesan makananya. Teh,harga permalamnya berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekitar 300 ribu. Kalau booking di situs-situs gitu kayaknya bisa dapet lebih murah lagi.

      Delete
  4. Aku juga pernah ngajak adik staycation, mayan ada yang motoin hahaha!

    Sering lewat dafam tapi belum pernah nginep disini. Hotelnya imut-imut tapi fasilitasnya oke juga teh 😀

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.