Monday 19 February 2018

4 Menu Pilihan di Street Grill and Friends Grand Tjokro Bandung

Ngomongin makanan emang gak ada habisnya.  Apalagi setelah ngobrol dengan trio Foodies Bandung di acara Sharing Session pada hari sabtu 10 Februari 2018 kemarin. Dua jam ngobrolin makanan, bikin anakonda kecil  di perut saya merengek, minta dikasih makan.  hahaha... Ini sih alibi, nyalahin anakonda segala. Padahal mah sayanya aja yang lapar :D.


Waktunya makan siang pun tiba. Bersama para peserta dan teman-teman blogger yang mengikuti acara pada hari itu, kami turun ke lantai dasar menuju Street  Grill  and Friends  yang lokasinya dekat pintu masuk.  Kalau dari pintu masuk ada di sebelah kiri.

Ada 4 menu makanan yang kami cicipi hari itu.  Apa saja, sih? 

Steak SGF

Steak! Ah, saya selalu suka sama olahan daging yang satu ini. Lebih suka diolah medium well di mana dagingnya masih terasa juicy tapi ga alot buat digigit.  Untuk tingkat kematangan steak di Steak and Grill, kita bisa memesan tingkat kematangan sesuai selera. Jadi kalau mau dimasak sampai matang alias Well Done atau  masih basah alias Medium, it's ok. Pesanan kita akan dilayani.  

Dengan membayar IDR 98 K, kita bukan saja mendapatkan satu porsi steak, tapi maih ada seporsi jamur dalam mangkuk mini, 3 saus dan mash potato sebagai pelengkap.  Dari ketiga jenis saus (BBQ,  mushroom dan black pepper) saya paling suka saus mush room.  Dua saus lainnya sama enaknya, kok. Cuma preferensi lidah saya saja yang memang doyan banget sama saus jamur. Udah kepalang jatuh cinta, sampai-sampai kayaknya saya yang paling maruk nyocolin potongan steak ke saus ini hihihi.  

Beberapa waktu yang lalu waktu saya sakit dan harus apik makan, adik saya rajin bikinin mash potato  buat saya yang  bosan makan bubur. Sebenernya bisa sih bikin sendiri, tapi makanan paling enak itu aalah makanan yang dibikinin. Ya, kan? Hahaha... Nah, mash potato ala Street  Grill  and Friends ini juga bikin saya jatuh cinta.  Bumbunya terasa meresap ke dalam kentang yang sudah dilembutkan ini.  Bakal lebih enak lagi kalau disiram sama saus yang sudah dihidangkan itu tadi.  Love it!

O, ya, yang unik dari steak di sini, ada potongan terong bakar yang ikut disajikan.  Lumayan buat menetralisir lemak yang masuk ke perut. So, terongnya jangan lupa dimakan juga, ya.  

Apa yang kurang dari steak ini? Jamurnya! Kurang banyak maksudnya hahaha...  Duh gimana, dong. abis suka banget sama jamur dan olahannya.

Crispy Duck Meat

Bukan penggemar daging bebek kalau nemu menu ini,  rasanya sayang banget buat dilewatkan begityu saja. Ga semua orang bisa mengolah daging bebek, lho. Salah-salah daging yang masih alot dan aroma anyir yang tertingal bisa membuat selera makan jadi hilang. 

Dihidangkan dengan plecing kangkung dan tiga jenis sambel yaitu sambal matah, sambal Bali dan sambal kacang, plus nasi hangat bisa membuat selera makan jadi nambah beberapa strip. Di antara ketiga jenis sambal ini, saya paling suka sama sambal matah. Entahlah, sudah beberapa waktu lalu, sejak bulan puasa kemarin saya dibuat kepincut dengan sambal ini.  Kalau udah kangen, saya bela-belain bikin sendiri hehehe.....  

Buat saya, daging bebek segini ga akan abis dimakan sendiri. Enaknya pesan berdua, tapi entah ya, kalau lagi pas  lapar banget dan belum makan seharian *duh kasian*  Sebagai penggemar makanan dengan taste salty, di lidah saya daging bebek ini sedikit terasa plain dan kurang garing. Sedikit tambahan bumbu dan diolah lebih lama mungkin bisa bikin saya lebih lahap dan menghabiskan sendirian bebek ini *eh gimana?*

Untuk memesan satu porsi Crispy Duck Meat ini, kita cuma perlu membayar  IDR 96 K saja.  

Sate Maranggi

Berbeda dengan sate biasa, Sate Maranggi punya ciri khas dalam pengolahan dagingnya yang sudah direndam bumbu-bumbu. Makanya, untuk sate yang satu ini disajikannya ga pake bumbu kacang.  Nasi panas, sambal, kecap, acar,  kerupuk dan  emping jadi teman setia yang menemani  kita saat menikmati Sate Maranggi.  6 tusuk sate Maranggi ini porsinya pas buat sendiri aja. Kalau berdua bareng temen sih, bisa. Cuman kok saya ga rela berbagi ya hahaha... *ish kok pelit, neng?*  

Ya abis gimana, dong? Enak banget. Dagingnya empuk, terus bumbunya juga enak, kerasa banget. Siapkan aja IDR 85 K untun memesan satu porsi Sate Maranggi ini, ya. 

Phad Thai Noodles

Suka olahan mie atau kwe tiau? Kalau gitu, kalian harus coba Phad Thai Noodles di sini.   Menu khas ala Thailand ini disajikan dengan dada ayam, soy sauce, cabe hijau, telor orak arik dan udang. Untuk mendapatkan satu porsi ini, kita dikenai charge IDR 75 K saja.

Saya tuh sebenarnya suka sama kwe tiau. Berhubung punya alergi sea food, jadinya cuma berani nyicip dikit. Sayang banget, ya. *puk pukin saya, dong 😂😜*


Mungkin kapan-kapan kalau mampir ke sini bisa minta custom, jangan pake udang. Satu porsi gini lumayan banyak.

Sekali lagi saran saya kalau mau ke sini dateng bareng temen, biar bisa saling icip dengan budget yang lebih hemat huehehe...


Share:

10 comments:

  1. Jadi kabita sama sate maranggi ya..makanan favorit eta mah :)

    ReplyDelete
  2. Pengen pad thai noodlesnyaa...tp pingin semua haha

    ReplyDelete
  3. Whahaha toosss teh sebagai pecinta saus jamur.. :D Itu mash potato-nya lucu bentuknya.. Aku jadi pingin sate maranggi sama pad Thai jugaaa.. whaha.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaaan, kaaaan, saus jamur itu enak bingit. Yuk ke Street Grill and Friends, Dit.

      Delete
  4. Kalau aja daging bebeknya digoreng lebih lama supaya lebih crispy, rasanya pasti juara.

    Tapi favoritku tetap stea dan sate maranggi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju dua menu terakhir itu kesukaanku juga, Dy. Duh kok kita sehati, yak? #mulailebay

      Delete
  5. Menunya menggiurkan sekali ya teh, ah sate maranggi tetap terpaporit.

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.