Wednesday 8 October 2008

Second Eid

Lebaran hari pertama kemaren belum semua kerabat disambangi. Hari kedua kita mutusin buat ngunjungin keluarga besannya ortu di bilangan Buah Batu.
Oalah, suasana Lebaran di Bandung yang identik dengan jalan yang lengang hilang sudah begitu ngeliat iring-iringan kendaraan yang padat di jalan tol... Mestinya kalau udah begini ga mesti bayar ya? Namanya juga jalan tol, bebas hambatan. Ya ga?
O, ya hari itu kita ngalamin sedikit insiden. Sebelum pergi, mobil yang kita tumpangin ga sengaja nyenggol pick up yang lagi parkir di belakang kita. It's not a big deal anyway, tapi yang punya ntu pick up minta ganti rugi yang 'kemahalan.' Cuma bumper aja yang kena dikiit aja, tapi beliau minta ganti rugi kegedean. Padahal ada pihak ketiga yang ngebantu nengahin kita berikut estimasi charge yang mungkin timbul. Sebel, gondok, grumpy dan rombongan keluarga emosi jiwa 'ujug-ujug' muncul 'bleg' ngusik hati... Berat emang ngasih ganti ruginya, tapi udah lah no need to argue. Mending juga urusannya kelar di dunia ketimbang dituntut di akherat ya?
Dengan sedikit kesel yang masih tersisa, akhirnya kita bisa pergi juga. Setelah nyetel asmaul husna, emosi yang tadi nyaris nyampe ubun-ubun perlahan mulai reda. Nyess... Adem tenan.
Satu pelajaran yang kita dapet hari itu: emosi tinggi ga bakal menyelesaikan masalah.
Share:

1 comment:

  1. iya...padahal kan dah dilatih sabar sebulan di bulan ramadhan ya...masa sabar sehari lagi susah..upsss...bandinginya ga bener

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.