TV TCL P2, Inspiring Bonding Moments Televisi Rasa Android

Sepakbola bisa menyatukan orang dan negara.
Setuju, ga? Iya dong. Itu  juga salah satu  kutipan dari video Martunis dalam kampanye Inspiring Bonding Moments garapan ESPN yang bekerjasama dengan salah satu produsen TV nomor satu asal Cina, TCL. Videonya yang dirilis pada 12 Desember 2016 ini sudah mendapatkan 840.000 dan 1.170.000 penonton di akun facebooknya ESPN dan Fans page, 580.000 pemirsa akun facebook TCL serta 202.000 dan kanal TCL di youtube.

By the way, masih ingat kan, siapa Martunis? 
Yup. Sekitar 12 tahun yang lalu, saat musibah Tsunami melanda Aceh, Martunis sempat terkatung-katung selama 21 hari sebelum akhirnya ditemukan dan dibawa ke rumah sakit. Kaos timnas Portugal yang dikenakannnya pada waktu itu seakan menjadi berkah tersendiri bagi Martunis yang kini sudah dewasa. Oke, di sini saya merasa sudah merasa level kedewasaan saya sudah mencapai beberapa strip lebih banyak hahaha... Soalnya saat musibah itu terjadi saya sudah lulus kuliah . *abaikan* 

Pada hari sabtu kemarin, 17 Deember 2016 saat menghadiri acara launching TV TCL P2 di Login Megastore jalan  ABC   Bandung. Saya ketemu Martunis yang juga merupakan anak angkat dari Cristiano Ronaldo, lho.

 GM TCL Indonesia: Mr. Anderson Zhang
Selama acara berlangsung, baik saat wawancara dengan mc atau audiens Martunis jauh dari kesan rame, Lebih banyak diam dan tersenyum saat digodain pembawa acara. Selain ngobrol bersama pengunjung acara, Martunis yang juga ternyata ngefans dengan klub Manchester United ini memamerkan kepaiwaiannya bermain juggling dan menendang bola. Sayang euy, kurang lama dan panggungnya kurang lebar.  

You know what? Ternyata pada tahun 2015 Martunis sudah bergabung dengan klub almamaternya CR7, Sporting Lisbon, lho. Keren, kan? Semoga semakin moncer karirnya dan jangan lupa untuk memperkuat timnas Indonesia juga dong.

Terus, penasaran ga, kenapa TCL dan ESPN mendaulat Martunis menjadi salah satu inspirasi untuk kampanye Inspiring Bonding Moments?

Di tengah-tengah kesibukan keluarga muda, memiliki quality time menjadi sesuatu yang  mewah. Rutinitas dan padatnya 'kejar setoran' membuat waktu bersama keluarga jadi terasa amat sayang kalau dilewatkan begitu saja. Kalau Martunis bisa menginspirasi kita lewat kisah blessed in disguise-nya, TCL ingin memberikan pengalaman seru saat berkumpul bersama keluarga.

Caranya?
Menonton tv adalah salah satu cara untuk menikmati kebersamaan dengan cara yang murah. Hampir semua rumah mempunyai televisi di rumah sebagai salah satu sarana hiburannya yang murah meriah. Selama aliran listrik dalam rumah tetap menyala, kita bisa  menikmati berbagai tayangan dari televisi.

Contoh paling gampang adalah ketika Piala AFF 2016 kemarin berlangsung. Ya sih, Indonesia gagal juara.Tapi seperti yang dibilang Martunis tadi kalau Sepakbola bisa menyatukan orang dan negara. Ga datang ke stadion, atmosfir pertandingan bisa kita rasakan sampai di rumah dan itu tadi, lewat  status-status di media sosial. 

Kayak saya nih. Selain kumpul bersama adik-adik dan orangtua di rumah menyaksikan siaran pertandingan di tv. Coba kalau tiap hari timnas main, ya?  *ga mungkin lah* 

Ada hal yang menarik dari telvisi asal Cina yang ternyata kiprahnya sudah 35 tahun di dunia. Dengan mengusung teknologi HDI dan layar tipisnya, tampilan gambarnya mirip dengan asli, dan empat kali lebih tajam dari full HD ternyata  generasi terbaru ya yaitu TCL P2 sudah dijejalkan  sistem operasi Lolipop (5.1). Ini sih namanya tv rasa android. 
sumber foto: FB TCL
Dalam sesi Q & A kemarin, Ayip Bayu Satrio - Asisten Manajer Marketing Department TCL - juga ngasih bocoran cara asik menonton streaming bola dengan layar lebih lebar dan bikin mata lebih nyaman. Biasanya tuh kita memanfaaatkan koneksi internet untuk  nonton tayangan bola tanpa langganan, kan? Dengan koneksi Wifi kita bisa nonton bola atau akses nonton saluran tv lainnya dari berbagai dunia secara gratis, lho.   So, lebih irit buat pos hiburan. :)

Karena sudah dilengkapi dengan fitur google play untuk menginstall berbagai aplikasi, kita juga bisa nonton youtube   dari televisi. Untuk memudahkan proses pencarian, tv TCL juga bisa dihubungkan dengan keyboard. Jadi bukan seperti mencai saluran tv dengan remote tv. Pegel dan rempong lah, ya kalau harus mengetikan judul video yang dicari dengan bantuan remote (kecuali kalau remotenya udah punya keypad qwerty gitu.

TV TCL P2 juga dilengkapi dengan colokan untuk joystick. Maen PS antara anak dan ayah jadi lebih seru dengan tv ini. Tampilan yang jernih seperti aslinya membuat acara bermain games jadi semakin seru. 

Saat ini televisi TCL bisa didapatkan dengan mudah di store-store elektronik kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung, Semarang, Jogja,  Surabaya dan Medan.

 Dengan garansi selama 3 tahun, TCL termasuk brand tv dengan harga terjangkau, yaitu 5 jutaan saja. Mumpung lagi  akhir tahun, pas banyak-banyaknya diskon belanja. Manfaatin atuh, ya. Kan lumayan banget.  Kalau belanja di Login Store Bandung bisa dapat harga yang lebih murah karena sedang ada promo cash back, mulai ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Tentang TCL 
TCL  adalah kependekan dari The Creative Life. Merupakan  perusahaan produk elektronik dan layanan aplikasi internet yang berbasis di Cina.  Berdiri sejak tahun 1981,   TCL sudah mempunyai 75.000 karyawan yang tersebar di 80 negara (asia, amerika, eropa, Oceania). Pada pertengahan tahun 2015 TCL membukukan pendapatan sebesar  10, 86 milyar US$ dan menduduki peringkat pertama di antara brand tv yang ada di Cina.

Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

10 komentar:

  1. waaaah baru tau ada TV ini, seperti smartphone, sekarang TV juga banyak ragam & jenisnya jadi konsumen bisa memilih sesuai budget yg ada :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, tvnya ga mau kalah smart :)

      Hapus
  2. Aku ngga paham tentang persepakbolaan, nah baca ini jadi nambah diksi kamus dunia sepakbola. Hehehe suka seru aja liat euforia kalo ada pertandingan bola dan nobar gitu.

    Wah, tvnya kece banget ya, teh. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru lho nonton bola itu, Zia *usaha ngeracunin*
      Aku juga jadi pengen punya tv TCL ini. Kereeen pisan.

      Hapus
  3. Aku baru tahu tentang si Martunis yang terkatung-katung selama 21 hari karena Tsunami..makjleeb...kemana diriku yaa..padahal 1 thn setelah Tsunami aku ke Aceh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kebayang kan ya 21 hari. Wah dirimu pernah ke Aceh juga? Ada ceritanya di blog ga?

      Hapus
  4. Baru tau ada tivi kayak gini .... :)

    BalasHapus
  5. Ya ampun, ini Martunis yang bareng Ronaldo saat Tsunami Aceh itu? Waww... ganteng. Heheheh *Salfok*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganteng yes, sayang beda jauh umur aku sama dia *so what? :P*

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.