Top Social

Bring world into Words

Geeks Store, Storenya Gadget Dengan Konsep Beda

Minggu, 24 Mei 2015
Lima tahun yang lalu (iya, tahun  2010), selesai reunian dengan teman-teman kuliah saat teman-teman kuliah  satu jurusan mengajak saya ikut  reunian, saya  bilang iyes.  Lokasi pun sudah disepakati.  Reunian di  Kampung Gajah, di kawasan Ledeng. Menikmati  panorama Bandung dari ketinggian lewat dinding kaca, ditingkahi  hujan gerimis.  Saya  jadi kangen sama Bandung akhir tahun 90an, terutama ketika saya masih menyandang status sebagai mahasiswa eh mahasiswi, hehehe. 
Reunian  ESP 97 Unisba. Credit: Neng Sri
Puas makan-makan, ngobrol dan foto-foto bareng sampai sore,  kami pun bubar dan pulang ke rumah masing-masing. Karena datang sendirian dengan ngangkot, dilanjutkan dengan  naik ojeg,  jelas aja pas pulangnya saya  bingung.  Waktu datang, dari terminal Ledeng sih gampang nyari  ojeg yang mengantarkan sampai pintu masuk Kampung Gajah. Pulangnya  gimana? Enggak ada pangkalan ojeg di depan Kampung Gajah.  Jalan  kaki dari Kampung Gajah sampai ke Terminal Ledeng? Oh, no!  Enggak, deh.

Untungnya  teman saya, Imeh menawari untuk numpang.  Iyes, saya  emang punya profesi tukang palu. Pemalu, maksudnya. Enggak enak kalau nodong duluan minta tebengan hehehehe....  Pas kebetulan juga Imeh dan keluarganya  punya rencana mampir dulu ke Bandung Electronic Centre(BEC)  di jalan Purnawarman  untuk belanja HP baru. Sempet  bingung juga, ngapain  beli HP di Bandung? Emang di kotanya, enggak ada, ya?  

Tapi itu dia salah  satu daya tarik  Bandung.  Bukan cuma jadi tujuan wisata  fashion atau kuliner saja.  Ternyata banyak juga yang bela-belain datang ke Bandung buat hunting gadget terbaru, terutama handphone.  
Logo Geeksstore  yang eye catching
Dari mulai pertama  ada, sampai sekarang  yang namanya BEC  memang  selalu ramai. Padahal di beberapa tempat lainnya  mulai bermunculan mall, store  atau conter yang menjual  gadget. Tapi emang dasarnya BEC sudah jadi ikon  pusat gadget di Bandung. Bukannya sepi ditinggal  pengunjung,  malah semakin  ramai. Buktinya  saat ini  sudah ada BEC 2  yang gedungnya bersebelahan dengan BEC  1, tepatnya di jalan  Purnawarman 13-15 Bandung.
4 Blogger  Bandung di GeeksSotre. Eh baru sadar, HPnya samaan. Coba mana punya saya? Foto: Lygia
Salah satu store yang mengisi BEC  2  ini adalah Geeks Store  yang baru saja melaksanakan  soft openingnnya hari kamis kemarin, tanggal 21 Mei 2015. Saya bersama  teman-teman  blogger Bandung berkesempatan menghadiri  acara  peresmiannya. Saya tertarik mengikuti  acaranya karena  Geeks Store punya konsep yang  unik dan berbeda dibanding toko lainnya  yang menjual  gadget. Apalagi Bandung ditunjuk jadi  kota pertama sebelum  dilanjutkan dengan pembukaan cabang di kota-kota  lainnya.
Kemeriahan acara Soft Openin GeeksStore
Dikelola  oleh PT  Alvotel, sebuah perusahaan Start Up  yang fokus di  bidang importasi, distribusi dan pemasaran alat komunikasi,  Geeks Store  bukan hanya menyediakan berbagai smart phone terbaru dari brand ternama seperti  iPhone, Asus, Oppo, Samsung Sonny, atau Xiaomi  yang sedang  booming dan merk-merk lainnya.  Bekerja sama dengan  operator telekomunikasi  XL Axiata dan Esia,  Geeks Store  menyediakan  counter layanan  bagi  pengguna kartu dari kedua operator  ini.

Itu saja? Enggak lah.  Sambil menunggu proses  instalasi aplikasi  software  gadget yang baru dibeli, pengunjung  juga tidak perlu cape-cape  jalan-jalan  buat cari makan. Masih di tempat  yang sama, Geeks Store  juga punya kafĂ© khusus  untuk pengunjung yang menyediakan berbagai makanan yang bisa dinikmati di dalam atau balkon  yang menghadap ke jalan Purnawarman.
suasana di dalam GeeksStore
Punya janji meeting dengan klien  juga bisa  diadakan di sini. Yes, ini konsep yang berbeda dengan store  gadget lainnya. Geeks Store  menyedikan ruang meting yang bisa disewa dan bisa menampung 8 orang di dalamnya, dengan tarif sewa Rp. 400.000/jamnya.  Selain itu Geeks Store juga punya  ciri khas lainnya yang tidak ada di store lainnya. Setiap bulannya bakal ada lelang gadget yang dibuka dengan  harga 50% dari  harga normal.
Cafe-nya Geeks Store
Lewat  mekanisme  penawaran yang dipandu  oleh juru lelang, kita bisa menawar gadget dengan harga yang jauh lebih murah  dari harga normal.  Kalau punya rencana membelikan  kado  gadget,  Geeks Store adalah  pilihan yang pas buat berbelanja. Bisa cash  atau kartu kredit. Selain belanja langsung alias offline di Istana Bandung Electronic Center (BEC) 2 lantai  UG-AC 08,  kita juga bisa  membeli gadget dari Geeks Store  secara online yang akan melayani pembeli selama 24 jam lewat  geeksstore.id
Lelang gadget di Geeks Store
Geeks Store memang one stop shopingnya gadget di Bandung. Untuk kenal lebih dekat geeksstore dan  promo-promo yang berlangsung kepoin juga akun sosmednya  di twitter @GeeksStoreBEC dan facebooknya di http://facebook.com/GeeksStoreBEC.

13 komentar on "Geeks Store, Storenya Gadget Dengan Konsep Beda"
  1. kita sama-sama palu eh pemalu :D
    eh berarti aku kudu manggil mbak efi ini *salim
    dulu aku pernah beberapa kali ke bec emang pusate gadget sih ya...enak jg skrg ya ada geekstore..milih gadget sambil makan...g perlu muter2 kemana2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ish kesannnya aku udah tuir banget, Echa hihihi. Feel free manggil aku gak pake mbak'e juga. Asal jangan manggil bapak, mas dan sejenisnya atau manggil Eyang hahaha. Iya nih, tempatnya cozy. Apalagi kalo cowok belanja ke sini, dijamin betah. Mbak-mbak SPGnya pada cakep and bening-bening #eeh

      Hapus
  2. wah gue juga kemarin sempet dapet undangan ke soft openning Geek Store tapi atas nama komunitas bukan undangan blogger, karena gue blogger ala-ala mungkin :(

    mampir2 lah ke blog ala-ala gue di www.travellingaddict.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... bisa jadi. Jadi kemarin itu dateng? Kalau iya sempat ketemu, dong, ya. Ikutan komunitas blogger Bandung dong,seruuuu

      Hapus
  3. Eh, aku baru tahu ada toko gadget yg ada cafenya gitu #katrok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah masa, sih? lain kali kalau mau beli HP dan ngafe ke Bandung aja, ya. :)

      Hapus
  4. Wah beda nih... cocok kalau mau beli gadget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang cocok banget. Mampir ke Geeksstore ya, kalau ke Bandung.

      Hapus
  5. Keren... asyik tuh punya toko yang khusus buat gadget dan menyediakan fasilitas penunjang lain seperti cafe. Pasti pengunjung pada betah ke tempat tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betah banget, mas. Saya aja stay di sini sampai jam 14an, hampir 4 jam!

      Hapus
  6. Makin melebarkan sayap nih...sekarang toko gadget sedang banyak keuntungan karena memang pngguna banyak dan yang pasti yang beli banyak jga.

    Selamat atas pembukaan Geek Store, semoga bisnisnya laris manis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gadget freak emang makin banyak.

      Hapus
  7. Sedang mikir2 kapan waktunya nyobain ngopi2 di cafenya Geeks Store :D. Lengkap banget ya toko gadget yg baru ini.

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.