Top Social

Bring world into Words

Sepertinya Butuh Lemari Baru, Nih

Kamis, 26 Februari 2015

Ngeberesin  kamar?  Hihihi.... to be honest  saya ga rajin beresin  kamar  setiap  hari  *tutup muka* Makanya suka bingung sendiri  (kan kalau ngajak rame-rame  ga ada yang mau) kalau nyari sesuatu  yang  bentuknya kecil.  Biasanya  kalau udah  gini kamar  makin  berantakan pake  banget,  udah kayak kapal  pecah aja.  Akhirnya, ‘kepaksa’ deh beres-beresin kamar. Hasilnya, yang  dicari  ketemu  (kadang  enggak juga, sih), kamar  keliatannya lebih enakeun.  Bikin betah, tuh hahaha..... 

abaikan kacamatanya  :D
Kebiasaan  saya  tuh kalau abis baca buku kadang ga cepet-cepet ditaruh di lemari lagi,  tumpukin gitu aja di meja atau  lupa ngeluarin dari tas.  Kadang nyimpen di lemari juga suka asal-asalan.    Makanya  selain beresin meja jadi sekalian beresin lemari buku  juga. 

Nah, suka ketemu juga  beberapa pembatas  buku  yang bikin saya mikir,  “lah, kok bisa ada di sini?”
Ga aneh juga, abis  suka asal aja nyimpen J Padahal buat buku saya termasuk  yang ehm, sayang.  Ga mau melipat halaman atau menggulung ke belakang pas lagi baca, khawatir  ada halaman yang lepas.  Hampir semua  buku  juga saya kasih sampul, tapi ada juga  yang masih  polos.  Makanya, teman yang minjem  buku  sama saya suka aja da yang nanya, “ Ga boleh dilipet, ya?”  hehehe... saya  nyengir aja, sambil bilang,  “iya”.

Dari hasil  berburu di pameran (mostly), hadiah  lomba,  goodie bag,  kenang-kenangan dari penulisnya  (saya  ga malak, lho) atau beli di toko  buku  bisa dibilang kondisinya 90% masih bagus.  Nah kalau  koleksi majalah yang ga seberapa, saya pasrah aja  kalau penampakannya rada lecek. Pasalnya ponakan saya paling suka minjem buat lihat-lihat, ada  yang cemong dicoretin  atau robek. Kadang di situ saya  ga bisa sedih.   
umpel-umpelan di lemari
Nih,  hasil  beresin lemari buku saya beberapa waktu kemarin. Ternyata, saya  perlu rumah  baru buat koleksi buku saya.   Udah dicoba  ngatur-ngatur susunannya, tetep aja  masih ga  bisa. Apa saya  kurang kreatif ngatur, gitu, ya?  Ga mungkin  numpang nitip di lemari adik-adik saya  hahaha...  Space  di kamar juga udah  limited,  sempit  jadinya kalau nambah  lemari baru.  Mungkin bikin rak baru  yang nempel ke dinding  aja, yang  lebih realistis. Koleksi buku saya  mungkin ga seberapa dibanding teman-teman lain. By the  way salah satu impian saya di masa depan adalah punya ruang perpustakaan yang cozy.  Perpustakaannya nyusul, bukunya dulu  deh yang dikoleksi. Ibarat pengen beli mobil,  beli dulu  kanebonya  *absurd banget wkwkwkk...* 

Ngomong-ngomong saya  ngayal  kalau bisa  punya kamar yang keren begini.  Pas hujan rintik-rintik  sore,  ngade di kamar  sambil  mneyesap  teh  hangat dan baca buku  di kamar, iiih asik banget.
credit: interioristic.com
 Atau  kalau takut  kesan spooky  pas  senja  menjelang, ruang kayak  gini  juga  boleh  :)
credit: favim.com



17 komentar on "Sepertinya Butuh Lemari Baru, Nih"
  1. Harus buat kamar khusus perpus bila koleksi buku lebih dari 200 exp. Spt di rmh saya. Meski sekat dindingnya cukup dr rak buku itu sendiri.

    @nuzululpunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya gitu, Mas. Berhubung rumah saya udah crowded, haruspunya rumah sendiri bair leluasa ngatur ruangan termasuk perpus itu hehehe. Secara sampai sekarang masih nebeng sama ortu. Eh jangan lupa bakpianya nanti bawa, ya *hihihi balas komen sekalian malakin*

      Hapus
  2. Bagi saya boleh kagak??? Haus buku hihih

    minta sumbangan buat perpus desa, msh proses sih gedungnya wekeke

    BalasHapus
    Balasan
    1. haus mah minum, Jiah hihihi. Ada deh beberapa buku buatmu eh buat disumbangin :) Nanti aku pilihin, ya. Mudah2an manfaat buat perpus desa.

      Hapus
  3. lemarinya baguuuss...bisa baca sambil bobo an ya...

    BalasHapus
  4. Aku...aku juga pengeeeen. punya lemari kayak gituuuuh!
    Apalagi lemariku pabalatak pisan Fiiii...
    Dan sekarang sudah mulai bercampur sama komik doraemon nya Kayla pulak...sigh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tossss dulu Erry. :D Semoga ada lomba blog berhadiah lemari buku gitu, ya hihihi mulai deh ngayal.

      Hapus
  5. Aku juga rencana pengen sulap gang depan kamar untuk dijadiin mini perpus nih, semoga dilancarkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiiik masih punya space, ya, Tian. Semoga lancar jaya :)

      Hapus
  6. waaah... bukunya banyak banget ya... :)
    rak bukunya keren2 ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keren, ga nolak kalao dikasih ginian

      Hapus
  7. Widih.... Koleksi bukunya banyak bener kak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe , iya, Rosiy :) Masih pengen nambah

      Hapus
  8. wuaa, itu yang deket jendela gitu asyik banget ya teh :)

    BalasHapus
  9. rak bukunya kayak di taman pintar itu ya mak evi..ada tempat boboknyaa...semoga terwujuud...

    BalasHapus
  10. pengen banget saya punya perpustakaan pribadi :)

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.