Top Social

Bring world into Words

Keep Calm and Happy Fasting

Sabtu, 28 Juni 2014
Antara bulan Juni dan Juli adalah  bulan yang identik dengan liburan. Mulai dari anak sekolah sampai yang kuliahan. Bahkan, enggak sedikit orang tua yang mengambil cuti untuk menemani putera puterinya berlibur.

Tapi khusus 2014 ini, atmosfernya bedaaaa banget. Ada 3 momen yang jatuhnya bersamaan dan entah kapan bisa terulang lagi.
credit
Kalau memperhatikan timeline Facebook, ada 2 'headline' yang wara-wiri di beranda kita. Selain pilpres yang suhunya lebih dari 'hangat',  gempita piala dunia jadi 'selingan' dari hiruk pikuk para tim hore dan fans yang ehm... cenderung 'die harder' menurut saya. Ternyata pilpres kali ini jauuuuh lebih heboh dari 'ledek-ledekan' fans bola yang lebih mudah  akur lagi meski memdukung tim yang berbeda. Saya jadi rindu teman-teman lama yang dulu.

Rasanya gimana gitu, sesama teman sendiri cela-celaan, saling mendebat dan banyak yang PHK alias putus hubungan kawan. Hanya untuk momen sebulan ini sampai segitunya? Iya, emang kita menentukan 5 tahun ke depan nasib negeri ini, tapi percaya deh,kalau Allah sudah punya skenario siapa yang akan jadi pemimpin kita. 

Saya pikir, riuhnya Piala Dunia 2014 sedikitnya meredam 'perang status' di media sosial, tapi ternyata perkiraan saya meleset. Mudah-mudahan Ramadhan yang jatuh di penghujung Juni ini bisa meredam tensi yang semakin tinggi. Masa sih, bulan suci ini kita biarkan hati terkotori dengan misush-misuh?

Tanggal 9 Juli sore, sekitar kurang lebih 19 hari sebelum lebaran lewat "Quick Count" kita sudah bisa mengetahui presiden kita yang terbaru. Mudah-mudahan kita semua bisa berjiwa lapang menerima hasilnya, tanpa merusak kekhusyuan ibadah Ramadhan. Indonesia harus damai. Kita sendiri yang menentukan.  

Selamat berlibur, selamat berpuasa. Keep Calm and Happy Fasting:)

credit

5 komentar on "Keep Calm and Happy Fasting"
  1. Selamat menunaikan ibadah puasa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mas Adi. Selamat berpuasa juga :)

      Hapus
  2. Mending update ttg ramadhan ajah. :D
    Met puasa ya, mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, Idah. Setuju. Selamat berpuasa juga :D

      Hapus
  3. selamaaaatttt berpuasa,,,,,
    themenya beda euy ciyeeeeeeeee

    aku kenapa komen 2 kali ini --"

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.