Top Social

Bring world into Words

Hisomu, CCTV Untuk Bisnis dan Rumah tangga

Sabtu, 04 Januari 2014

Jika tidak ada cctv yang dipasang di rumah warga di kawasan Cipedes, Bandung, sepertinya kasus pembunuhan Siska Yofie akan menyisakan misteri sampai sekarang. Berkat keberadaan cctv ini, pelaku peganiayaan terhadap mendiang Sisca bisa diketahui dengan cepat sekaligus juga menangkapnya. Meskipun masih menyisakan segudang tanya untuk motif tindak kriminal itu, keberadaan cctv atau closed circuit teelevision ini tidak hanya penting untuk instansi atau perusahaan saja. Untuk level rumah tangga, memiliki cctv bukan sekedar gaya atau menunjukan status sosial, tapi juga sebagai dokumentasi bagi pemilik rumah.

Hisomu, CCTV Untuk Bisnis dan Rumah Tangga


Sejarah CCTV
Mulanya cctv ditemukan di Jerman pada tahun 1942. Seorang insinyur Jerman, Walter Bruch menciptakan cctv yang ditujukan untuk mengantisipasi bahaya dan resiko yang mungkin terjadi dalam peluncuran roket V-2. Kemudian  Amerika menyusul aplikasi cctv ini di tahun 1949 dan digunakan lebih intensif oleh unit kepolisian New York. dan instansi-instansi di Inggris di tahun 1970an. Saat ini penggunaan CCTV sudah meluas digunakan oleh sektor lain seperti arena parkir, pemantau arus lalu lintas, bank, atm,  pertokoan, perusahaan/pabrik, sekolah dan rumah tangga. 

Kenapa CCTV ini begitu penting?
  •  Keamanan
Instansi seperti perbankan, gudang pabrik, museum tentu memiliki aset yang berharga. Mengandalkan tenaga manusia untuk memantau area yang luas tentu tidak bisa maksimal. Dengan adanya cctv ini, setiap sudut bisa dipantau dalam waktu yang bersamaan.  Selain keamanan, cctv juga bisa  memantau kinerja karyawan selama jam kerja. 

 Kalau pernah menyimak acara tv atau siaran radio, pemirsa bisa mengetahui pantauan secara real time kondisi jalanan yang akan dituju. Jika macet, bisa segera memutuskan untuk menggunakan alternatif lain untuk mencapai tujuan.

Begitu juga dengan rumah, saat seluruh penghuni rumah sedang beraktifitas di luar, keberadaan cctv bisa diandalkan untuk mengetahui secara langsung situaasi rumah secara visual.
  •  Dokumentasi
Dari rekaman cctv yang tersimpan, pemilik perusahaan atau siapa saja yang mengaplikasikan sistem cctv bisa memutar ulang situasi yang dipantau pada jam-jam tertenu yang diinginkan lebih lengkap dan detail.
  •  Efisiensi
Dengan menggunakan cctv ini, bisa mengurangi penggunaan pengaman yang dibayar. Biaya maintenance kamera cctv  tentu jauh lebih murah dibanding dengan upah atau gaji yang harus dibayarkan untuk security. Satu orang operator cctv bisa memantau berbagai sudut secara bersamaann(tentu saja dengan catatan sudut yang dipantau terpasang cctvnya ya). Bandingkan jika harus menempatkan sejumlah orang di berbagai titik tertentu.

Aplikasi Indoor


 


Aplikasi Outdoor




Kenapa harus Hisomu?
Dengan layanan purna jual 2 tahun, Hisomu.com yang merupakan divisi online dari PT Hisomu Mandiri memberikan pelayanan lengkap untuk konsumen mulai dari survei lokasi, pemilihan kamera yang tepat dengan kebutuhan, proses instalasi oleh kru profesional yang optimal dan memuaskan. 

Hisomu, CCTV Untuk Bisnis dan Rumah tangga

Dengan pilihan variasi produk yang dijamin keasliannya, konseumen juga akan mendapatkan informasi yang akurat tentang produk yang akan digunakan. Nah, untuk informasi lebih detail tentang aneka produk yang disediakan hisomu.com dan beragam layanan fitur yang ditawarkan, silahkan kunjungi lamannya di http://www.hisomu.com

referensi sejarah :
sumber gambar:


4 komentar on "Hisomu, CCTV Untuk Bisnis dan Rumah tangga"
  1. Balasan
    1. Iya Ustadz, tapi yg lebih canggih cctv yang Allah pasang di sekitar kita, ya :)

      Hapus
  2. berkunjung lagi,,wah suasana blog baru ditahun yang baru hehehe

    BalasHapus
  3. Yoi, gimana? Masih cuco kan? buahaha.....

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.