Top Social

Bring world into Words

Slim Aspire E1, Paling Mumpuni Untuk Semua Kebutuhan

Rabu, 06 November 2013

Buat Pekan ke-3 panitia lomba 30 Hari Blog Chalenge hajatannya  Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan  Acer Indonesia.  melempar tema ini nih :

Slim Aspire E1 handal buat kerja, Asyik untuk bermain bersama keluarga”

Bicara soal notebook, emang bukan jamannya lagi monopoli esmud (maksudnya eksekutif muda, bukan es kelapa muda *OOT banget*). Coba lihat di mall, yang nenteng komputer jinjing alias netbook ini bukan cuma mas bro dan mba sis dengan tampilan necis dan perlente aja.



Mulai emak-emak yang full 100% jadi manajer rumah tangga, anak-anak sekolah/kuliah bahkan sampai bocah saja sudah banyak yang melek notebook. Setuju, dong, kalau notebook bukan kategorinya lagi kebutuhan lux alias mewah. Kecuali spesifikasinya yang beragam, nah di situ perbandingan tingkat ketebalan dompet dan kemampuannya dalam memboyong harga yang membedakan. Etapi....  sekarang ada Acer E1 Slim Series yang handal dengan fasilitas plus harganya yang kompetitif.

Koleksi Pribadi

Dulu, sebelum kenal laptop, saya suka memproses pekerjaan dengan komputer. Sudah dengan layar LCD, tapi ribet  kalau ada data yang mau saya bawa secara mobile, harus saya pindahin dulu ke USB. Iya, kalau dikit. Kalau banyak, gimana coba? Belum lagi kalau datanya bejibun, huhuhu.... bisa nangis darah saya kalau ada yang terlewat.

Saya punya netbook Aspire V5 131, si mungil nan ringan dengan layar 11,6 inch. Saya bisa lebih leluasa bekerja dengan yang satu ini. Sayangnya, netbook tidak dilengkapi dengan fasilitas DVD Room, ya. RIbet jadinya kalau mau mutar film. By the way, anggap saja Aspire V5 131 ini sebagai perumpamaan dari Acer Aspire E-1 Series Series, oke?
*Toast dulu dong*

Saya enggak perlu space yang banyak buat ngetik dengan Acer Aspire E-1 Series di meja kamar saya. 
Koleksi Pribadi



Saya mau cerita dulu ah, asyiknya nguplekin kerjaan kadang suka bikin kita lupa makan. Makanya, kadang saya suka nyediain sedikit cemilan biar maagnya ga kumat. Secukupnya aja, ga usah banyak-banyak. Selain teh tarik -minuman favorit saya - dan coklat, sebenarnya sudah ada satu pieces donat yang sudah habis saya kunyah *lapar apa doyan?
Koleksi Pribadi


Kadang-kadang kita suka bosen ya ngendon terus di kamar. Makanya, saya suka pindah ke ruang tengah, ikutan nimbrung nonton tv sambil asik ngetik. Sedikit multi tasking panca indera sih. Seenggaknya hidup saya tidak sepi sendiri menatap nanar di hadapan layar notebook saja.


Koleksi Pribadi
Koleksi Pribadi


Ada yang mudeng dengan program apa yang saya tonton? :P
 Sebenernya selain saya dan adik saya yang lagi nunjuk-nunjuk di belakang saya, masih ada adik saya yang lain. Berhubung adik saya lagi ga pake jilbab, jadilah kami berdua saja yang mejeng di sini hahaha. Posisi duduk yang kata urang sunda andeprok ini paling pewe alias paling wuenaaak buat saya. Kadang kalau kesemutan saya juga berselonjor kaki atau pindah ke kursi.Lumayan buat melemaskan otot biar enggak  kesemutan.

   
Koleksi Pribadi
Koleksi Pribadi

Ada yang mudeng kenapa saya menggunakan alas agar tidak terjadi kontak langsung antara notebook dengan paha saya?

Secara permukaan tubuh kita adalah bidang yang empuk, bukan keras seperti meja, better gunakan alas seperti yang saya lakukan. Ingat, ya alasnya harus bidang yang datar. Pertanyannya, kenapa harus pake alas? 

Permukaan yang empuk itu bakal membuat sirukalasi udara jadi ga bener. Karena sikulasi ga bener itu,  baterai notebook kita cepat panas. Kalau sudah cepat panas,  jadi cepat soak dan pensiun dini. Mau ga mau kita harus merogoh kocek lagi buat pemain baterai pengganti. Padahal harga baterai notebook itu ga murah, ga bisa disubtitusikan dengan baterai ion litium. Jelas beda lah, ukurannya cuma seuprit gitu :P

Jadi jangan pernah lagi memangku notebook seperti pose saya dibawah ini, ya. *Perhatian : ini cuma ilustrasi aja, meski kadang-kadang terulangi karena juga sih :D*

Koleksi Pribadi


Baiklah, kembali ke laptop topik.
Tadi di awal saya sudah bilang kan, kalau notebook ini bukan gadget yang asing lagi buat kita semua? Jangankan emak-emak, ponakan saya yang masih 4 tahun aja udah melek gadget. Ckckck... saya cuma ngajarin dikit, dia sudah mahir menggerakan cursor ke atas, ke bawah atau berpindah objek lainnya. Makanya, ya bocah-bocah cilik ini harus didampingi biar dapat edukasi yang bener. Soalnya tanpa diundang suka ada link aneh bin ajaib yang tiba-tiba muncul. Duh, ga sopan!

Koleksi Pribadi
Koleksi Pribadi


Padahal keponakan saya ini paling seneng nonton Upin Ipin, Ikan Dugong  sampai klipnya Wali. Waduh bisa tekor pulsa saya.  Selain dalam rangka menyelamatkan pulsa, saya ngunduh aja file videonya biar mata innocent keponakan saya ga dibuat penasaran dengan link rese nan ngehe  itu. 

Sambil ngasuh ponakan, saya juga bisa multitasking ngasuh ponakan yang masih 5 bulan ini. Anggap saja pengenalan dasar hehehe.

Koleksi Pribadi



Well, oke. Kalau di rumah enggak ada masalah, gimana kalau saya mau mobile?
Secara Acer Aspire E-1 Series itu sangat ramping dan ringan, dengan tebal 25, 3 mm dan berat 2,1 kg saja, jadi ringan dibawa kemana-mana. 

Koleksi Pribadi




Kadang-kadang fasilitas hot spot di tempat umum suka berjalan tidak sesuai harapan. Padahal kita lagi urgent-urgentnya butuh sinyal. 


Ah, jangan khawatir. Selain dipersenjatai dengan fasilitas wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n, Acer E1-432, anggota dari keluarga Acer Aspire E-1 Series  ini juga dilengkapi dengan 3 buah port USB. Jadinya saat koneksi hot spot lagi ngadat, kita masih bisa mencolokkan USB modem  dengan flash disk secara bersamaan, tanpa harus bergantian. Apalagi port USB punya Acer E1-432 ini sudah tipe USB 3.0. Artinya transfer data nya enggak pake lama. Wusss, beres deh.

Ketemuan teman ternyata flash disknya dihuni banyak virus? Ah, ga usah khawatir, minta saja beliau memberikan soft copynya dalam bentuk CD, dengan fasilitas DVD RW yang sudah ditanamkan, kita masih bisa bertukar data dengan aman dan nyaman.

Dengan didukung performa Intel® processor di dalamnya, kita tidak perlu cemas dengan performanya yang handal. Meeting, ber wi-fi ria atau memproses data, Acer E1-432 siap sedia mendukung kita sampai titik baterai penghabisan. Habis bukan berarti The End dong, masih bisa kita charge lagi powernya.

So,  setelah saya cerita panjang lebar, informasi dari gimana mumpuninya Acer Aspire E-1 Series sudah cukup luas diterima, dong.Buat serius atau main-main alias santai, Acer Aspire E-1 Series pilihan yang cucok. Suer!
Bungkussss!



“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”
18 komentar on "Slim Aspire E1, Paling Mumpuni Untuk Semua Kebutuhan"
  1. Ngetik satu tangan, mantao nih...

    BalasHapus
  2. Wahhh lengkap makkkkk.... Hehehehe asyik nih kalo ada Acer Aspire, Acer lamanya diberikan ke sodaranya aja hihi , terus ngeblognya ga usah di depan tipi lagi, kan Acer udah bisa multitasking ^^

    BalasHapus
  3. saya juga suka ndeprok kalo ngetik :d
    moga sukses ngontesnya, yaaa :)

    BalasHapus
  4. lagi dan lagi, mak efi narsis pisan :D
    tp gpp, seimbang ama tulisannya yg super keren juga. :)

    BalasHapus
  5. @Rahmah
    Itu foto dadakan sih sebenernya. Setelah dipikir2 kayaknya kurang relevan hahaha

    BalasHapus
  6. @noniq
    HIhihi... iya seh, distraksinya itu lho. Enakan nyepi di kamar

    BalasHapus
  7. @Inna Riana

    Hahaha, kita buta klub blogger ndeprok mania yuuuk

    BalasHapus
  8. @Damae
    Eh, ani aslinya aku tuh tukang palu, alias pemalu. Sueeer. Cuma kadang2 virus narsis yang bersemayam di dalam tubuhku tiba2 muncul :P

    Blogmu juga keran kok, Damae :D

    BalasHapus
  9. @Inna Riana
    eh iya thanks doanya. Wish you best too :)

    BalasHapus
  10. narsis abis.. gaia sengaja foto2an buat kontes ini, keren... (h)

    BalasHapus
  11. @ummi bindya
    Duh mak, aslinya aku mah shy gal hahaha... mati gaya sebenernya. Bingung soalnya ga ada file foto pendukung. Jadinya dadakan hahaha

    BalasHapus
  12. aku jg suka tuh mbak laptop-an sambil nyemil, alhasil nyemil mulu lupa ngerjain tugasnya hahaha :D

    BalasHapus
  13. notobook merek acer dari dulu juga memang sudah paten,, tapi sayangnya aku lebih suka bersemedi dengan PC kesayangku hehe,, tapi aku sering pakai notebook ponakanku yang acer juga tapi ga tau aspire atau apirin tipenya ( wuaalahhhhhh emangya flu ya..)

    yang jelas apapun jenis laptopnya, asal mereknya acer dijamin topcer :)

    BalasHapus
  14. Acer memang woke, soalnya sudah 2 tahun lebih saya menggunakan lepi ini dan bandel banget nggak pernah bermasalah meski penggunaannya on berjam-jam. Cuman untuk kenyamanan saya ngetiknya make kibot tambahan
    sukses untuk ngontesnya Mbak
    Salam silaturahim dari Blitar

    BalasHapus
  15. @Wulan Novitasari
    cemilan habis, ide belum semuanya tersalurkan hahahaha

    BalasHapus
  16. @Pakies
    Aamiin. Makasih, salam kenal juga.

    BalasHapus
  17. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.