Thursday 30 December 2021

Resolusi Tahun 2022 Ngalap Rezeki dan Berkah

Rasanya baru kemarin saya memilih  tidur daripada terjaga menghitung pergantian waktu. Bahkan saya lupa lho malam taun baru kemarin ada suara petasan atau retihan kembang api ga, ya? Entahlah, semudah itu lho, saya terlelap dan tau-tau pas bangun pagi udah waktunya lirik kalender baru.

Ga kerasa kan, ya tinggal beberapa hari lagi menuju tahun baru 2022. 

Kalau memutar perjalanan waktu ke belakang, saya tuh punya hobi baru setiap buka sosmed.  Akun-akun yang berbau jualan dan pendukungnya jadi minat saya. Kadang scrollin reel juga. Buat nyari referensi lagu latar biar pemirsa reelnya rame hahaha. Itu salah satu strategi saya buat menaikan awareness akun jualan saya. Pake reel buat menjangkau pemirsa baru. Syukur-syukur jadi follower dan pelanggan setia di ig julan saya. Eh gimana?

fotonya punya openfit.com

Makanya target terdekat  di tahun 2022 , saya mau melanjutkan resolusi saya yang sempat tertunda. mengurus dan membesarkan olshop yangvsaya miliki. Sebenarnya di awal-awal pandemi udah digagas tapi ga tau mesti ngapain. Ya akhirnya terbengkalai. 

Balik lagi ke akun-akun yang suka saya intipin buat cari inspirasi.

Misalnya, ada Dewa Eka Prayoga  yang beberapa waktu lalu pernah saya ikuti acaranya. Lalau ada Christina Lie yang kalau lagi ngomong seru banget bikin betah berjam-jam. Pernah saya ikutin zoomnya dari jam 19 sampai jam 23.an kalau ga salah.  Ya ampun gokil banget sih. Ada aja yang diomongin dan isinya daging semua.

dari youtubenya Christina Lie

Untuk maintenance sosmed saya belajar lewat Niko Julius, Siaw Andreas,  Syammas Fitria, Victoria Wong dan beberapa influencer lainnya. Ga heran kalau beranda instagram saya sekarang banyak disodori saran postingan para pegiat dunia digital marketing di samping sepakbola dan kucing yang jadi minat saya.

Untuk berjualan ini sejujurnya saya belum punya modal yang banyak.Tapi ya, kalau nunggu modal  jatuh dari langit, kapan mau mulai? Ga akan jalan. Gitu aja terus. Mimpi kaliii. Makanya, tak ada modal, dropship pun jadi. Mudah danc epat. Langsung eksekusi. Asal niatnya kuat, ya 

Kalau temen-temen yang baca tulisan saya dan kebetulan berteman juga  di aplikasi Whatsapp pasti sering nemuin update status saya yang jualan. Muahahaha... maafkan kalau jadi mendistraksi pilihan, menggoyahkan iman dan merayu jari jemarinya untuk menari-menari menghentak tombol ok saat membuka aplikasi m-banking.

Sukses.

Tabarakallah. Saya doain jadi orang kaya tajir melintir dan ga bosen belanja lagi sama saya. Walau belum se-seatle yang udah jalan duluan, saya selalu berusaha jadi yang terbaik buat pembeli dengan ngasih respon dari yang sekadar tanya sampai after sale alias purna jual. Hihihi

Btw, saya udah buka lapak juga nih di e-commerce. Mangga kalau mau nyari kebutuhan skin care, mukena, sprei dan kebutuhan lainnya. Boleh intip di sini (ya namanya juga usaha 😁)

Ini yang di Tokopedia




Dan ini yang di shopee:


Jangan lupa berkunjung dan belanja, ya :)

Banyak hal-hal baru yang saya dapatkan dari ngulik market place ini. Ya nambah temen udah pasti. Lalu ketermu sama yang passionnya satu server alias  sefrekuensi, ketemu klien/rekanan dan ngulik hal-hal teknis. Lalu juga  eksekusi bikin linktree yang udah tau lama tapi saya sempet males-malesan buat ngerjainnya. Dipepet kebutuhan buat lekas scale up dan ngepush awareness akhirnya saya bisa melawan kemalasan saya buat menuntaskannya. Emang gitu ya sifat manusia, (yeeee itu mah saya aja kali ah). Ada momen yang bikin kepaksa, alias the power of kepepet tea kalau kata Mas Jaya Setiabudi mah

https://linktr.ee/efi_thea

Kalau memperhatikan beranda di market place, kita bakal nemu banyak toko yang menjual produk sejenis tapi harganya ga kompak. 

Di awal-awal saya sempet keder juga lho sama yang beginian. Tapi kemudian saya berpikir ga usah takut rezeki akan tertukar walau jualan produknya sama. Contohya para penjual sayuran atau daging di pasar. Coba tuh, sering kan kita lihat mereka lapaknya deketan atau bahkan sebelahan/sebrang-sebrangan?

fotonya punya binus.ac.id

Apakah karena selisih harga bikin satu lapak jadi sepi se-sepinya? Kan, enggak gitu. Rezeki mah udah ada yang ngatur. Saya memilih berbaik sangka saja sama Allah kalau bakal didatangkan pembeli yang membeli jualan saya.

Rencananya, ke depan pengen punya website sendiri untuk produk jualan biar lebih leluasa membuat etalase sendiri. Lebih mudah scale up dan ini yang terpenting bisa ngambil margin lebih besar ketimbang jualan dropship via market place. 

Cuan? Iya, saya akuin mau dapat cuan. Yang berkah pastinya, ya. 

Dari bisnis online ini saya mau ngalap berkah sebanyak-banyaknya. Biar bisa punya bekal masa tua yang ga nyusahin orang lain, pengen lebih banyak sedekah, bahagiain ortu dengan materi. Salah satu mimpi saya nih yang sering terlintas di pikiran,  mau banget bisa lebih banyak menyayangi anabul-anabul  alias kucing-kucing yang terlantar di jalanan.

fotonya dari antaranews.com

Bukan cuma ngasih makan aja tapi juga ngasih treatment buat mereka yang sakit. Ga sedikit di antara mereka diperlakukan sebagai benalu dan diusir-usir. Huhuhu sedih deh kalau lihat mereka sendirian di jalan. Mau ngambil dan bawa ke rumah buat ngurus, situasi dan kondisinya belum memungkin. 

Selebihnya masih ada mimpi saya lainnya yang detilnya mau saya ajukan proposalnya sama Allah. kalau ditulis di sini semua bisa jadi novel nanti 

Yaa jadi curhat nih :) Doain ya, agar mimpi saya ini terwujud segera.


Untuk mewujudkan resolusi saya tentunya saya butuh partner yang sedia setiap saat. Sedia, ya. 24 Jam. Mau pagi, siang atau malam. Juga pas hujan, ga melempem. Karenya sinyal adalah kunci. Smartfren Unlimited adalah mitra yang bisa diandalkan. 

Saya suka cekin kecepatan sinyalnya.  Misalnya seperti ini


Untuk pilihan paketnya tersedia dari yang harian atau bulanan. Soal harga pun worth the price. Kita tinggal pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dengan pilihan benefit yang beragam.



Pilihan paket di atas adalah untuk penggunan pra bayar. Kalau teman-teman pengguna nomor pasca bayar tersedia juga paket unlimited berikut:

Dari range harga ternyata paket pasca bayar pun terjangkau dengan pilihan yang ga kalah banyaknya. Seperti juga saya, Smartfren bakal jadi teman buka peluang teman-teman buat meuwujudkan resolusinya. 

Nah, kalau teman-teman punya resolusi apa buat tahun depan?

Share:

2 comments:

  1. Resolusi tahun depan: mempertahankan/meningkatkan kerjaan yg sudah ada, jadi tajir melintir, sehat dan bahagia selalu bareng keluarga dan teman.

    Yg paling penting: nonton bioskop dan maksi lagi sama Efi 😘❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga resolusinya Dydie juga bisa terwujud dengan mulus.
      Ayo make it happen, Dy. Let's meet up again. Aku juga kangeh obrolan receh kita yang ngalor ngidul :)

      Delete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.