Thursday 12 August 2021

SBK, Ketika Duren Montong Menjelma Menjadi Bolu Kukus Yang Enak

Kalau bukan karena artikel tentang kupu-kupu Monarkh, seorang profesor ahli Geografi mungkin ga akan sampai ke Asia Tenggara, kenalan sama budaya di sini dan kenal kulinernya. Termasuk kuliner yang sering ia jumpai di sini, Duren.

Nama Profesor itu adalah Kim Eje. Seorang wanita asal Korea Selatan yang membuat saya terkesan. Terkesan dengan cerita-ceritanya juga keramahannya waktu menyapa saya. Di situ saya menyesal dengan  English Speaking saya yang pas-pasan ditambah saya tuh aslinya suka nervous kalau ketemu orang baru.

Biasanya saya sering menjumpai duren di pinggir jalan yang dijual di mobil truk terbuka gitu. Entahlah saya ga tau kayak gimana milih duren yang baik dan benar. Eh enak maksudnya.  

Saya bukanlah tipe  yang suka memburu duren tapi seneng kalau disodori duren yang kebetulan rasanya enak. Milih duren itu kayak milih jodoh, harus punya feeling yang bagus buat tau rasa dan harga memang sebanding. Lah malah dikaitkan sama jodoh segala hahaha.

Oh ya, kalau mau tau kenapa seorang Profesor dari Korea ini bisa begitu jatuh cinta sama yang namanya Duren, saya pernah nulis ceritanya di sini:

https://www.catatan-efi.com/2017/11/happy-yummy-journey-titik-balik-dari-kupu-kupu-dan-durian.html

Balik lagi sama duren. 

Kalau versi klasik sajian duren yang pernah dan gampang saya temui juga nyicipinnya ya es krim duren. Yang versi ez puter itu lho. Terus toppingnya pake ketan. Wuih, ini enak.  Kalau diolah jadi sajian lain kayak bolu, inilah yang dilakukan sama Siliwangi Bolu Kukus. Gimana, tertarik, ga?

Foto di atas ini adalah varian terbaru yang diperkenalkan oleh Siliwangi Bolu Kukus saat peresmian storenya ke-8 dan ke-9 yang berlokasi di Cimahi dan Bogor pada tanggal 10-11 Agustus 2021 kemarin.  Harga perkenalannya adalah Rp. 33.000 Sedikit lebih murah dari harga aslinya yang dibanderol Rp. 35.000.  Jadi kalau ga kebagian harga promonya juga ga nyesel amat, ya hihihi

ini cerita saya tentang Siliwangi Bolu Kukus alias SBK yang pernah ditulis.   Bisa baca di sini juga buat tau awal mulanya berdiri, ya.

https://www.catatan-efi.com/2020/01/siliwangi-bolu-kukus-hadir-di-bandung.html

Dibanding awal mula kehadirannya, sekarang ini jumlah varian yang dihadirkan oleh Siliwangi Bolu Kukus sudah ada 22 varian rasa untuk bolu klasik dan dan 10 rasa bolu asih dan bolu cinta.  



Kemasannya aja udah cantik dan bikin ngiler. Diet? Apa itu diet? Itu mungkin yang bakal terlintas di pikiran kita. Saking enaknya, ya. Untuk varian klasik saya tuh suka bangete sama rasa alpukat mentega dan kopinya. Wuih, enak. 

Sedangkan untuk varian bolu cinta itu selain bentuknya yang unik, juga didalemnya ada lelehan krim yang lumer di mulut. Kalau kaya bule mah, heaven. Yeeeeh kayak pernah ke surga aja :) Ya saking enaknya sih.

Trio bolu kubus alias dessert yang ada di tengah itu juga mesti dicobain. Mau yang mana? Semuanya aja deh, biar ga nyesel.

Ada hal yang menarik dari filosofi penyajian varian rasa yang dihadirkan oleh Siliwangi Bolu Kukus ini. Semua rasa yang ditampilkan adalah rasa yang identik dengan kuliner di Jawa Barat.Semisal Ui Cilembu, Stroberi Cilembu, Talas Bogor, Peuyeum Bandung atau Mangga Indramayu.

Menarik, ya. Kuliner lokal yang sederhana bisa disulap jadi sajian yang mewah dan berkelas.

Di mana aja lokasi Store Silwangi Bolu Kukus?

Siliwangi Bolu Kukus  bisa  didapatkan di mana saja dan sudah tersebar di  di 11 Provinsi Indonesia (Jambi, Bengkulu, Padang, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI. Yogyakarta, Palembang, dan Lampung). 

Ada yang bingung kenapa store terbarunya da 9 tapi ada di 11 provinsi?

Kalem, itu cuma istilah dari manajemen aja. Jadi selain Storenya, SBK juga punya bisa didapatkan di toko lainnya yaitu Sobis atau Sobat bisnis dan Reseller. Mereka ini ada di 11 prvinsi itu. Semoga bisa terus bertumbuh dan menambah titik-titik toko barunya, ya. Biar apa? Biar makin mudah mendapatkannya dan ga usah nyari jauh-jauh.

Jangan lupa patuhi prokes berikut setiap kita berkunjung ke Store Siliwangi Bolu Kukus. Demi kemanan dan kenyaman bersama


Ini panduan peta untuk sampai ke store yang di Cimahi atau Bogor

Store Resmi Siliwangi Bolu Kukus – Raya Bogor
Jalan Raya Bogor, Rw.50, Cimandala, Kec. Sukaraja, Kota Bogor, Jawa Barat 16710

Store Resmi Siliwangi Bolu Kukus – Cimahi
Jalan Raya Rancabelut No 818B RT.03/011 Kota Cimahi Provinsi Jawa Barat 40526

Untuk info store dan toko lainnya, teman-teman bisa mengunjungi instagramnya di @siliwangibolukukus dan bisa download juga  aplikasinya di playstore untuk mendapatkan informasi lainnya terkait update produk dan promonya

Layanan Pelanggan:
Call Center : 1500-556 (Telp)
Chat Center : 0811-825-0044 (WhatsApp & Telegram)


Ayo dapatkan bolu duren montong atau variasi lainnya di store SBK terdekat. Jangan khawatir soal izin produksi dan sertifikat halalnya. Sudah terjamin.
Share:

2 comments:

  1. Rasa durian montong memang paling enal

    ReplyDelete
  2. Gimana kabarnya ya, Prof. Kim? Pastinya dia bakalan suka kalau disuguhi Bolu Siliwangi rasa Durian Montong hahaha ^_^

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.