Monday 7 September 2020

Sarapan Pagi Aman dan Nyaman di The Trans Luxury Hotel dengan Protokol Kesehatan

Sarapan di hotel dalam situasi seperti sekarang aman ga, ya?

Pertanyaan seperti itu bakal terlintas di benak kita saat tau hotel dan restoran sudah kembali beraktifitas  seperti biasa. 

Pakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan hand sanitizer, hmmm... apa lagi yang bisa menjamin agar kita merasa aman di eranya New Normal? Ternyata nih, ada hal yang berbeda waktu saya barengan teman-teman sarapan di The Restaurant and The Lounge Hotel Trans Luxury Bandung beberapa hari ini.  Pengalaman ini yang mau saya ceritain sekarang.

Menu sarapan di sini masih disajikan secara buffet, tapi di setiap stand ada petugas dengan APD lengkap (masker, face shield dan sarung tangan) yang melayani pengunjung untuk mengambilkan makanan yang kita pilih.  Iya, jadi berbeda dengan kebiasaan sebelumnya. Kalau dulu tamu bebas mengambil sendiri sajian yang diinginkannya.Sekarang ada petugas yang akan mengambilkan.

Foto: properti The Trans Luxury Hotel

Untuk pengunjung pun, regulasi lainnya yang diterapkan ga kalah ketatnya. Diantaranya pengecekan suhu tubuh dan masker dengan infra-red thermal dand mask detector  (mesin pengecekan ini juga ada di kawasan mall dan theme park Trans Studio), jarak meja antara satu dan lainnya sedemikian rupa serta pengaturan waktu  kedatangan bagi tamu yang akan sarapan di sini. Ga akan ada tuh penampakan tamu yang berkerumum di stand untuk mengambil makanan. Yang ada semuanya pada tertib seperti yang saya saksikan. Selain itu pengunjung juga tetap diwajibkan menggunakan masker, kecuali kalau saat sedang makan.

Foto: properti The Trans Luxury Hotel

Seperti biasa, kalau sarapan di hotel, salad tuh menu wajib sebagai pembuka.  Bukan sok healthy, tapi emang suka banget. Salad sayur jadi pilihan buat saya hari itu plus sereal yang sudah disajikan dalam gelas mungil ini. Lucu banget, ya?




Saya sempat ngobrol dengan Teh Anggi selaku Marcom The Trans Luxury Hotel. Dari Teh Anggi saya jadi tau kalau Hotel Trans ni menerapkan protokol kesehatan yang super ketat. Selain regulasi umum yang juga berlaku di tempat lainnya (seperti cek suhu tubuh, pemakaian apd berupa masker, face shield dan sarung tangan bagi staf dan karyawan), cairan kimia yang digunakan untuk membersihkan perkakas makanan dan peralatannya adalah  grade terbaik yang  ampuh membunuh virus dan kuman. 

Sebagai buktinya Food and Beveragae outlet di hotel ini sudah mendapat sertifikat Hazard Analysis dan Critical Control Points (HACCP) yang dikeluarkan oleh lembaga audit  makanan dan minuman internasional. So, udah ga ragu lagi dong ya untuk stay cation dan sarapan di hotel ini. 


Selesai sarapan dengan salad, saya juga tertarik untuk mencicipi aneka pastry dan pizza. Pizzanya ini punya tekstur yang lembut dan empuk. Sepotong rasanya ga cukup hahaha... Begitu juga muffin cokelat dan croissantnya. Saya harus pinter-pinter ngatur space di perut, ngasih ruang untuk makanan lain yang pengen saya cicipin. 

Untuk sarapan pagi, The Restaurat yang lokasinya ada di lantai 3 ini buka mulai dari jam 08.00  sampai 10.30 pagi untuk melayani pengunjung. Ga ada batasan berapa banyak makanan yang akan kita ambil. Selama masih muat di perut. Tapi jangan sampai nyisa (apalagi nyisa banyak) gara-gara lapar mata ini pengen itu mau. Jangan, ya.

Selain salad dan aneka pastry yang saya bilang sebelumnya juga tersedia menu lain khas Indonesia,  ala Japanese, Hongkong, western,  dan lainnya. Nah lho! Saya udah berhasil bikin galau teman-teman kan? Maafkan, ya. Makanya biar ga berlanjut buruan agendain ke sini, ya hehehe.

Foto: Property The Trans Luxury Hotel


Foto: properti The Trans Luxury Hotel

Mumpung lagi ada promo juga nih. Karena dengan membayar sebesar Rp. 1.425.ribu untuk nginap di sini, kita bisa menginap 1 malam di kamar Premier yang mewah sudah include dengan sarapan untuk 2 orang dewasa dan 2 orang anak di bawah usia 6 tahun plus tiket masuk ke Trans Studio Bandung untuk 2 orang dan 1 VIP Acces Trans Studio Bandung! Wow asik banget ini mah bonusnya.

Masih ada waktu sampai tanggal 27 September 2020 ini untuk menikmati previledge yang saya sebutin di atas. Untuk informasi dan reservasi langsung aja hubungi nomor telepon 022-87348888 atau chat via Whatasapp di nomor +628118118391

Share:

17 comments:

  1. waah, mupeng aku mba, jadi pengen staycation xD kya nya nyaman ya sarapan pagi di trans luxury hotel ini.. menunya juga banyak.. ah pengen ke Bandung!

    ReplyDelete
  2. HAhaaa, seru pisan makan tak biasa di The Restaurant.
    Bener2 protokol kesehatan yang ketat banget, sampe kita pun ga boleh menyentuh makanan yang disediakan, jadi menanti diambilin.

    ReplyDelete
  3. Ya ampun enak amat itu menu-menu sarapannya. Kapan yaa bisa sarapan di Trans Luxury Bandung gini. Semoga ada kesempatan dan rejeki deh suatu saat nanti

    ReplyDelete
  4. Wah aku salfok sama HACCP kirain di industri aja ternyata standar hotel pun sama ini sih mantap ya teh..btw aku justru kebalikannya teh ga demen salad demennya lotek wkwkwk miklim urang ndeso :D

    ReplyDelete
  5. Kangen sarapan pagi di luar.. enak ya teh ini kalau hotelnya memakai protokol kesehatan. Nggak waswas lagii.. itu rujaknya menggoda,seger bgt ilangin ngantuk

    ReplyDelete
  6. Gokiilll dah The Trans Luxury Hotel eniihh
    Beneran menyajikan ke-mevvah-an ala Sultan!
    SOP-nya juga mantab jiwa ya Teh
    Daku mauuu kapan2 ke BDG dan kulineran di mariii 😀

    ReplyDelete
  7. Enanknya bisa sarapan pagi di Luxury Hotel, hotelnya sangat memperhatikan protokol kesehatan ya mantap nih

    ReplyDelete
  8. wow, menginap dapat bonus banyak yaaa.. jadi mupeng deh. Udah lama mau nyobain trans luxury hotel ini, tapi keburu pandemik. hiks

    ReplyDelete
  9. Maaaaaauuuu ikut juga sarapan di Hotel Mewah. Makanan enak enak tapi protokol kesehatannya terjagaaa

    ReplyDelete
  10. Selama pandemi aku belum pernah nginep2 di hotel lagi krn arnoan aja takut hotelnya gak ada protokol kesehatan.
    Tp baca Trans Luxury kayak gini, ada perasaan aman dan nyaman ya buat yg mau staycation. Plus harganya lumayan lg ya buat hiburan brg keluarga tuh :)

    ReplyDelete
  11. Kalau tempat makannya memperhatikan protokol kesehatan, pastinya jadi lebih tenang menyantap hidangan yang tersedia ya...
    Menu sarapannya banyak juga, pasti kenyang, deh!

    ReplyDelete
  12. Semenjak pandemi jadi gak pernah staycation nih. Tapi setelah era new normal ternyata hotel seperti Trans Luxury Bandung sudah beroperasi melayani customer dengan menggunakan protokol kesehatan. Liat menu sarapan jadi laper hehe

    ReplyDelete
  13. Wah seru banget, makan bareng teman di Trans Luxury menunya lengkap ya Teh apa aja ada. Nah bagus nih dengan adaptasi kebiasaan baru di new normal yang diterapkan oleh Hotel, jadi pengunjung pun makannya dilayani ya ga boleh ambil sendiri. Trus juga protokol kesehatan yang digunakan bagus juga tetap mengutamakan kenyamanan tamu hotel.

    ReplyDelete
  14. Teeeh...kalau menu saladnya nambah lagi, boleh gak?
    Itu mungil sekaliii..
    menu Trans Luxury maah...tiada lawan.
    Enak enak semua.

    ReplyDelete
  15. Aku juga suka salad, duh jadi pengin piza nih. Asyik kayanya sarapan di Trans Luxury hotel.

    ReplyDelete
  16. teh efi, ini aku salah timing ni bw kesini. pas pula lagi lapar-laparnya jaga di IGD. huhu... aku juga pingin makan makanan hoteeel... heheheh

    ReplyDelete
  17. Ada sekat dan face shield nya juga

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.