Saturday 3 March 2018

Ruangan Jadi Lebih Bersih dan Sehat dengan AC Sharp [Sponsored Post]

Kalau dinginnya musim hujan membekap,  kita masih bisa melakukan banyak cara untuk menghangatkan badan. Misalnya olahraga, berdiang (duduk di depan perapian), minum teh hangat atau pilihan lainnya biar badan terasa hangat.  Nah, yang repot itu kalau pas cuaca lagi panas, apalagi kalau sampai keringat membanjir di tubuh.  Serba salah. Iya sih, bisa mandi untuk menyegarkan tubuh tapi biasanya  cuma terasa sebentar. Habis itu gerah lagi. Ini deh salah satu alasan kenapa saya lebih suka tinggal di Bandung yang udaranya sejuk. Walau ga sesejuk dulu.

Eh tapi kalau pas cuaca lagi panas-panasnya, terutama saat kemarau, yang namanya pendingin ruangan atau AC itu penting banget. Ga boleh jauh-jauh dari benda yang satu ini.  Gimana kalau belum punya? Ah, coba lirik deh fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh brand Sharp. Sejak saya masih SD dulu,  iklan AC Sharp ini emang paling nyantol di ingatan saya. Pokoknya kalau AC ya, Sharp. Selain brandingnya emang udah kuat, kualitas dan layanan purna jualnya emang juara. 

Jad, jangan heran dong, kalau banyak yang memilih AC Sharp sebagai AC pilihannya. Ga di rumah ga di kantor. Bukan saja memberikan efek sejuk dan dingin di dalam ruangan tapi juga menyehatkan. Sejuknya hembusan angin dari AC ini emang bikin kita abai, betapa panasnya udara di luar sana. Nah, ruangan adem, hati juga jadi ikutan nyes, adem. Di sisi lain, yang namanya pake AC ga bikin dompet jadi adem. Pasalnya,  penggunaan daya listrik dari benda elektronik yang satu ini bikin tanggihan listrik bulanan jadi bengkak. Kaaaan syebeeel..., ya? Jatah me time, shopping, dan kesenangan lainnya jadi terpangkas karena harus nombokin tagihan listrik hihihi...Gimana, dong? Kalau ga pasang AC, gerah, cyiiin! Belum lagi ruangan  jadi mudah berdebu. Jadi lebih cape buat bersih-bersih rumah.  Dilema, yes *kemudian nyanyi lagunya Nelly Furtado*

foto: http://blog.globalgolf.com

Ini Manfaatnya Kalau Punya AC di Rumah

Oke, sebelum kita itung untung rugi memiliki AC, coba kita cek dulu beberapa poin berikut ini. Dengan perawatan dan penggunaan sesuai prosedur, kita akan mendapat lebih banyak manfaat. Apa saja, sih, Fi?  Ini dia, gengs.

1. Meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan


Iyes, siapa sih yang nyaman ada di ruangan yang smelly, apek atau aroma-aroma lainnya yang annoying? Dengan adanya AC, tuh aneka bau  yang ga penting dan jamur yang tak kasat mata   jadi ngibrit, deh. Hmmm.... inhale, exhale... segernya udara yang kita hirup. 

2. Aman dari resiko dehidrasi dan kepanasan,

Dulu saya punya kebiasaan kalau sudah pulang berpergian, panasnya udara luar bikin saya pengen leyeh-leyeh di rumah. Leyeh-leyehnya di lantai tapi, terus tiduran tepat di bawah kipas angin. Aaaah senengnya. Hahaha... norak, ya? Saya juga suka diomelin Mamah. Ga sehat katanya tiduran di lantai. Kotor! Dah gitu ngalangin yang mau lewat. Hahaha... iya sih. 
Nah kalau ada AC, ga perlu lagi deh ada sandiwara  'gogoleran' alias tiduran di lantai gitu. Tinggal nyalakan AC dengan suhu yang pas dengan kebutuhan kita. Ga pake lama, udara  di ruangan kita jadi sejuk. Panas, dehidrasi langsung bye. Adios, permios. 

3. Bikin ruangan selalu bersih dan sehat,

Selain bisa menyarig\ng udara agar  terbebas dari  debu dan jamur, sesaat setelah dinyalakan ternyata AC juga bikin ruangan jadi bersih dan nyaman. Jangan lupa untuk menutup jendela dan pintu agar hembusan angin dari AC lebih efektif dan terasa,ya. Kan sayang udah bayr listrik mahal, sejuknya ruangan tetap ga berasa. 

4. Efektif meningkatkan produktifitas kerja

Siapa yang bisa konsen dan fokus saat kerja atau mikir tapi ruangan yang kita tempati  ternyata gerah? Boro-boro kerja, yang ada kita sibuk ngipas-ngipasin badan. Ya, kan?  Makanya, inventaris AC ini wajib dimiliki oleh perusahaan untuk menjaga produktivitas karyawannya tetap optimal. Kalau boleh saya bilang sih ini bukan biaya, tapi investasi. 


So, gimana? Masih mempertimbangkan membeli AC? Iya, sih wajib, jangan asal pilih dan beli. Jangan sampai nyesel. Soalnya selain harganyanya juga lumayan bisa bikin lumanyun, biaya perawatannya ga murah. Contohnya ya itu tadi. Ngaruh bangt sama yang namanya tagihan listrik.  Nah kalau ternyata lebih banyak benfit yang akan didapatkan dengan memasang AC, ga usah cape-cape nyari AC secara konvensional. Soalnya, kita juga bisa mendapatkan AC secara online. Yuk ah, jadikan  AC Sharp  sebagai pilihan karena mutunya memang sudah jelas terjamin.
Share:

2 comments:

  1. nanti kalau ada rumah sendiri mau coba beli ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga segera punya rumah ya, Uni. Nanti aku maen ah, mau leyeh-leyeh di rumah Uni hihi

      Delete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.