Saturday 12 April 2014

#Prompt46: Ketika Ibu Jatuh Cinta



Hup! Aku melompat pelan dari jendela kamarku. Untunglah sepatu baruku tidak bersuara saat aku berhasil menjejakkan kaki. Melompat dari jendela yang tingginya hampir sama dengan posturku lumayan membuat kakiku lumayan sakit.  Membayangkan bisa menonton konsernya Alex, semua rasa sakit itu jadi tidak ada apa-apanya.
 
credit: wikipedia

Alex adalah penyanyi juara satu kontes menyanyi di tv,  yang akan aku tonton di cafe. Amel dan Ria dua sahabatku sudah menunggu di depan gang. Wajahnya yang mirip artis Korea mengingatkanku pada Hyun Bin yang juga idolaku.

“Sudah siap?” tanya Ria.

Aku mengangguk sambil mengacungkan jempol kananku. “Siap, dong. Apa sih yang enggak buat penyanyi favorit seperti Alex?”

Amel nyengir, lalu mengajakku bertoss ria, “Loe, nyelinap lagi?”

“Yoi,  kalian kayak enggak tau aja emak gue, aja. Mana dapet gue exit permit jam segini?” Aku melirik arlojiku. Sudah jam 20. Dua jam lagi konser segera di mulai. Ada Fera yang sudah datang lebih dulu menunggu di cafe, tentu saja lengkap dengan tiket yang sudah disiapkan untuk kami berempat, “yuk, kita jalan.”

“Tadi, gue lihat emak loe keluar, cantik banget. Emang ada acara malam di mana?” tanya Ria saat mobil yang kami tumpangi mulai melaju membelah jalanan.

Aku menjengit, “Hah? Masa, sih? Tahu gitu gue enggak usah repot-repot menyelinap.”

Amel tertawa, sementara aku meringis mengelus lagi kaki yang masih senut-senut. Heran juga, ada acara apa, ya? Aku membatin dalam hati. Ah, sudahlah. Tinggal memikirkan bagaimana caranya menyelinap lagi ke kamar tanpa ketahuan Mama. 


“Gue tau sekarang ke mana emak loe pergi,” Amel mencolek bahuku saat kami tiba di cafe.  Ia menunjuk seorang perempuan setengah baya yang mengantri beberapa meter di depanku. Disampingnya seorang pemuda menggamit lengannya dengan mesra.


*270 kata, belum termasuk judul*

Share:

11 comments:

  1. Pas kalimat "tadi gue liat emak loe keluar,cantik banget." Langsung menebak ke konser yg sama. Sayang ketahuan endingnya dari kalimat itu.overall idenya oke:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pas posting juga udah punya feeling bakal ketebak di situ. Masih harus belajar bikin twist
      Thanks koreksinya, Dian :)

      Delete
  2. Sama ya emak dan anak nonton konser, hihihi...

    ReplyDelete
  3. curiga aku.. jangan-jangan emaknya juga menyelinap waktu keluar rumah. takut ketahuan anaknya :D

    "Melompat dari jendela yang tingginya hampir sama dengan posturku lumayan membuat kakiku lumayan sakit";
    "kalian kayak enggak tau aja emak gue, aja"
    kata 'lumayan' dan 'aja' double nih, apa gk mubadzir dan bikin kalimat jadi agak janggal? satu aja cukup kan?
    misal jadi:
    "Melompat dari jendela yang tingginya hampir sama dengan posturku membuat kakiku lumayan sakit"; atau "Melompat dari jendela yang tingginya hampir sama dengan posturku lumayan membuat kakiku sakit";
    "kalian kayak enggak tau aja emak gue"; atau "kalian kayak enggak tau emak gue, aja"
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoho, iya bener. Boros kata, ya. Makasih koreksinya ^_^

      Delete
  4. Hahaha... padahal tegor aja. Mak, atuhlaaah skalian minta jajan xD

    ReplyDelete
  5. Salam kenal ya teh.. Kita ketemu di ikapi tadi.. Selamat ya😊,sy mau berguru.. Q: Itu "270 kata", dicantumkan. Dalam rangka apa?

    ReplyDelete
  6. Hai hai, salam kenal juga. Nama teteh jadi bikin aku inget artis tahun 90an gitu deh hehehe.
    Aku juga masih belajar, faktor luck bisa menang ke-3 hehehe, padahal ngarep hadiah ke-1. Apalagi kalo dapet Syamil Note, ya? *diteke tim Sygma moal? hehehe*
    Posting ini ngikutin kelas di grup Monday Flash Fiction. Maksimal kata untuk tema minggu kemarin batasannya 300. Ga harus dicantumin sih, cuma buat konfirmasi aja, jumlah kataku ga melebihi ketentuan.

    ReplyDelete
  7. Haeeee... :D
    Sekadar ninggal jejak hahahaha..

    Keep writing!

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.