Wednesday 12 March 2014

Pangling Jadi Model Dengan Sentuhan Sari Ayu


Akhirnya kesampaian juga buat posting. Niatnya sih kemarin mau ngonsep sekaligus publish, eh mendadak sakit perut dan terasa kram, dan beakhir dengan tepar. Entah salah makan atau gimana. Baiklah, sudahi saja curhat ga jelas ini ya.

Ditawari lewat inbox
Jadi begini teman-teman,  beberapa hari setelah kirim CV buat ikutan seleksi Srikandi Blogger 2014, saya diinbox oleh Mak Riski. Saya ditawarin buat berpartisipasi jadi model di acara puncak. Sejenak saya sempat freeze, seperti di serial Wonderful Eve yangg pernah tayang di RCTI itu lho, sekitar tahun 91an. Ada yang inget? Hehehe.... ketahuan tuirnya ini mah. Saya bilang sama mak Riski, “mak, saya ga tinggi lho, cuma 147cm,” khawatir ga worthed dan mengecewakan panitia. Lah, kurangnya bukan hanya beberapa senti dari pakem  kualifikasi jadi model, saya kudu nambah tinggi badan sepanjang mistar alias 30 cman buat jadi model yang qualified dari kriteria jangkung. Tapi mak Riski bilang enggak apa-apa. Terus saya bilang juga, “nanti diajarin kan, mak?” tuh, bawel nian saya, ya?  Mak Riski bilang lagi, “iya, nanti diajarin.”
Baiklah, bismillah, saya terima tawaran itu. Lagipula kapan agi mendadak jadi model? Kalau ngelamar yakin deh saya sukses ditolak setengah mateng hahaha...


Gladi Resik
Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, sabtu 8 Maret 2014 saya dan 17 model lainnya berlatih buat perform. Jujur aja, masih kecewa sama sendiri, masih kaku kayak robot dan tampak tegang. Aduh gimana ini? Untunglah teman-teman semua pada kasih support dan especially big thanks buat mak Mira Sahid yang sudah kasih dasar-dasar bagaimana berjalan yang baik dan benar sebagai seorang peragawati (cieee) dan mak Hardy  feat mak Mia yang udah kasih trik singkat dan cespleng buat saya jalan anggun, ga kaku kayak robot wkwkwkwk....

On the Day
Hari H! Entah kenapa, saya merasa santai saja saat meluncur dari rumah teman saya tempat menginap menuju lokasi. Tidak ada sensasi tegang, seperti mau datang sebagai penonton saja. Sekitar jam 8, para pengisi acara, panitia dan finalis yang sudah hadir diminta naik ke lantai 1 gedung Museum nasional buat didandanin. Mbak-mbak cantik dari Sari Ayu ini sudah stand by sebelum saya datang, lho.
Saya termasuk yang awal didandanin dan Mbak Yani salah satu dari tim perias yang mendadani saya. Enggak ada cermin meskipun seukuran rautan pensil yang legendaris waktu SD jaman dulu. So, saya nurut aja diarahin sama beliau buat nunduk, ngangkat muka, atau nutup mata.  Profesional banget meski kami ini model abal-abal. Enggak ada perlakuan yang terkesan diskriminatif. Aih, suka deh. 


Photo Credit by Mia Fauzia

Saya sempat melirik case yang ukurannya kurang lebih sama dengan case yang suka dipake menyimpan gepokan uang di film-film action (ini kenapa jadi kepikiran ke sana, ya?) yang isinya jelas-jelas bukan uang tapi rangkai palet buat melukis wajah kami. Dari alas bedak, bedak, shading, maskara, lipstik,  da entah apalagi namanya. Enggak sampai setengah jam, saya sudah selesai di dandanin. Enggak sabar pengen lihat hasil akhir, ternyata saya cantik banget, sampai pangling lihat muka sendiri di cermin (narsis bener!)

http://www.sariayu.com/file_uploads/images/5serangkai_IS7sYANA.jpg
Sumber : Sariayu.com
FYI, Sari Ayu ini adalah sponsor utama dari event Srikandi Blogger2014. Dan tahukah teman? Muka saya hari itu seharga 1,5 jeti lho! Maksudnya kalau saya merogoh kocek sendiri buat bayar diriasin mereka harus bayar segitu. Worthed banget sama hasilnya, sih. Padahal sehari-harinya saya cuek banget, ga pernah pake bedak dan lipstik. Paling cuma pelembab saja, dan pelembab bibir pun seingetnya aja dipake.



Dan ini penampakan saya setelah dirias, taraaaa.....

Photo Credit by Indah Nuria Savitri

Nah, setelah dirias, muncul kekhawatiran lain. Kami baru show jam 14 sementara poles-poles muka sudah selesai jam 8an, gimana nih, apa enggak bakalan luntur? Apalagi cuaca Jakarta yang panas berpotensi sangat besar bikin saya keringetan. Eh ternyata, si mbaknya biilang justru kalau brkeringat malah makin nempel. Serius? 

Bener aja, sampai kami selesai show, polesan make upnya masih nempel sempurna. Duh, apik tenan ini kosmetiknya Sari Ayu. Suka deh J Berhubung saya sedang enggak masanya siklus bulanan, riasan make upnya harus segera dibersihkan. Sambil bercanda sama teman-teman di wardrobe, 1,5 jeti itu cuma bertahan sehari aja. 


O, ya mungkin karena pengaruh pengaruh kosmetik yang muahal plus dress keren koleksinya Hijabers Mom Community (HMC) harganya sekitar 1 koma lebih, saya tampil pede lenggak lenggok di catwalk hari itu. Padahal hari biasanya tampil di depan umum lutut saya udah shaking kayak si Shaggy di fim Scooby Doo itu. Dua sesi pamer dress anggun keluaran HMC , saya melaju mulus tanpa keserimpet atau jatuh (tragedi yang sempat dikhawatirkan kami semua). 


Selesai perform, saya dan MakMod lainnya, berikut Mba Nining dari HMC dan Mak Mira + Mak Injul berpelukan haru. Acara perform kami hari itu sukses! Alhamdulillah. Ternyata saya bisa menaklukan gugup saya. Efek riasan dan kostum yang keren, kah? Hmmmmm yang jelas saya jadi nagih lagi jadi model wkwkwk....
Thanks Sari Ayu, HMC dan Panitia Srikandi Blogger yang udah kasih kesempatan indah ini buat saya.

Share:

33 comments:

  1. Seru euy! Pagling deh lihat para emaks abis dandan. Makin ketjeeeeeeh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirain dirimu mau dateng pas acara puncak mak. Long time no see :)

      Delete
  2. Cantiik mak Efi ^^. Ayoo kapan kita kumpul lagi yuk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuu, ternyata kita satu lembur yah, meski aku Tasiknya nyingcet alias di pinggiran hehehe

      Delete
  3. ya ...
    harus saya akui ... team make over yang bertugas ... berhasil melaksanakan misinya dengan sangat berhasil ...
    para mak model ... berubah !
    yang mengajari jalan di cat walk juga super ...
    Efi jalannya terlihat sangat PD banget !

    salam saya Efi
    (12/3 : 1)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tim make up Sari Ayu jempol banget deh om. Makpon udah banyak ngajarin, bikin saya jadi pede hehe. Makasih capturenya pas saya tampil ya, om.

      Delete
  4. Teh efi meni geulis pisan. harus dipertahankan tuh kecantikannya ^.^ hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong, jangan sampai aku jadi kasep, nanti bisi kasepak (halah)

      Delete
  5. Teh efi meni geulis pisan. harus dipertahankan tuh kecantikannya ^.^ hihi

    ReplyDelete
  6. suer, pangling maaak, mirip gadis dari Arab sono, mak, cuantiiik...
    heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mae, cuma bedanya gadis Arab pada bongsor,ga imut kayak aku ya hehehe... adakah make over yang bisa bikin saya keliatan tinggi selain heels/wedges? (Jangan bilang egrang *_*)

      Delete
  7. Mak Efi, sudah aslinya cantik di make up jadi tambah cantik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih dipuji sama Mak Arin yang juga cantik. Jadi blushing aku mak :D btw selamat ya mak buat gelar Srikandi inspiratif, aku ga sempet kasih congrat sama dirimu. *kemana aja ya aku waktu abis acara*

      Delete
  8. Cantik banget, Mak... Udah pantes jadi model Sariayu :). Btw aku ni juga gak tinggi, tapi tampaknya Mak lebih mungil daripada saya :D. Congrats, Mak. Pasti seru banget pengalamannya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah, nasib makmod paling mungil :D udah pake wedges bua nyamarin tinggi tetep aja keliatan. wedgesku kurang tinggi ternyata (iyalah, cuma 7 cm :P)

      Delete
  9. Sariayu emang bagus banget make upnya ya, Fi. Bikin kita manglingin. Keren dan cantik! Dirimu juga cantik banget lho, Fi, bener2 manglingin deh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Al juga cantik tenan, kebaya ijonya cakep deh mak :)

      Delete
  10. Woaaaaa...mak, asli cantik banget usai didandani sama sari Ayu. Jadi kayak artis mak, hehee.. btw, salam kenal ya mak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mak. Jadi artis? Ribet ah mak, repot banyak fans sama direcokin wartawan (yeeeh siapa gue :D)

      Delete
  11. Ternyata mak Efi imut2 ya?
    Aku suka sekali dandanannya Mak... cantik bener.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak,imut banget. Sampe sempet mencelos, lihat temen-temen makmod yang tingginya di atas saya semua.
      Mau deh didandanin keren nan mahal gitu, gratisan tapinya hehehe :)

      Delete
  12. Hahaha... Mak Efi konyol deh, pake kepikiran koper duit ampe Scooby Doo. Mudah-mudahan tahun depan bisa jadi model lagi, yak. Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ngelamun yang ngasal banget ya mak. Mudah-mudahan ditawarin lagi hhehe *lihat kalender, inget umur*

      Delete
  13. Maak.. dikau cantiiiikkkk bangeeettt kayak barbie :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akankah Barbie bikin prototipe dengan nyontek raut mukaku? *huh, GR bener* Aih, diirmu juga manglingi mak.

      Delete
  14. cantiiiiik lhoooo....cucooook make-upnya yaah heheheheh :D...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Indah juga cuantik mak. :) Makasih banyak buat futu-futunya ya :D

      Delete
  15. Cantiiikk bgt mak.. Abis ni Kyanya hrs segera pake sariayu deh biar selalu kinclong ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau mak, tapi yang polesin saban harinya dari tim Sari Ayu, gretng. *ngayal deh*

      Delete
  16. Wahh cantiknya...jadi kaya sodaraan ama Nia Paramitha :p mirip.. hehe..
    Riasannya TOP bgt ya mak, pantesan sampe 1,5 jt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh mukaku geje ya, ada yang bilang kayak Kiki Fatmala, terus ada yang bilang mirip orang arab, sekarang disamain sama Nia Paramitha hehehe.... :D Pengennya disamain sama Julia Roberts waktu maen di film Monalisa Smile (maksa, jelas bedaaaa)

      Delete
  17. Yang ini passsss bgt mekapnya, cuaneddd alias cuantik aneeedd...hihihi
    Kliatan fresh n natural

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, Nit.Makeup artis, mihil ini :D Duit a boong, ya :D

      Delete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.