Monday 3 March 2014

Launching Syaamil Note & Syaamil Tabz : Trend Gadget Islami


Teknologi layaknya sebilah pedang di tangan seorang prajurit. Seperti apa karakter seorang petarung yang memegang pedang ditangannya, maka itulah apa yang akan dilakukannya. Bisa mendatangkan kebaikan atau malah jadi masalah. Pilihan kita tentu adalah yang pertama.

Dalam beberapa share dari jejaring sosial media yang kerap wara wiri di beranda Facebook kita sering melihat capture yang menampilkan ghirah membaca Quran di tempat tempat umum seperti di bis kota, kereta atau sarana umum lainnya. Melegakan sekaligus menyenangkan karena umat Islam tidak merasa malu untuk menunjukan identitas dirinya sebagai seorang muslim yang bangga dengan Quran. 

Pertanyaannya sekarang, bagaimana caranya membuat gagdet yang kita miliki bukan cuma sekedar alat bereksis diri saja? Bayangkan kalau gadget yang selama 24 jam nyaris tidak pernah berpisah dengan kita ini jadi ladang pahala. Mau? Mau dong!

Inilah inovasi hebat yang berhasil lahir setelah bertahun-tahun dibuat penelitian.  PT Sygma Media Innovasi meluncurkan sebuah gadget super lengkap yang mengintegrasikan aneka fitur telepon pintar dengan berbagai konten islami yang sudah ditanamkan dalam gadget yang diberi nama Syaamil Tabz dan Syaamil Note.

Display Syaamil Tabz di Stand Syaamil




Hari sabtu, 1 Maret 2014 dalam gelaran acara Pesta Buku Bandung di Landmark Braga, diselenggarakan acara Talk Show yang mengusung tema “Teknologi Hebat, Ibadah & Dakwah Semangat”. 
Courtesy : Syaamil Quran

Dalam acara ini selain menghadirkan  Kang Indra sebagai Sygma Media Innovation Director dan Bunda Ary selaku Sygma National Sales Manager, dan Meyda Sefira, Brand Ambasador-nya Syaamil Quran.



Dipandu oleh Kang Wildan, penyiar radio MQ FM Bandung acara talk show  sekaligus launching Syaamil tabz dan Syaamil Note ini diikuti pengunjung dengan antusias.
Apa saja sih spesifikasi dan keunggulan fitur dari produk anyar keluaran Syaamil ini


Sambil menunggu kedatangan Bunda Ary, Meyda Sefira dan kang Indra tampil duluan

Spesifikasi Syaamil Note
Spesifikasi Syaamil tabz


Nah, kalau soal spesifikasi sama dengan bawaan smart phone keluaran merk lainnya. Tapi nih, ada fitur lain yang tidak kita dapatkan dengan memiliki smart phone brand lain. Even kalau kita mengubek-ngubek aplikasi yang tersedia di Google Play, dijamin enggak bakal nemu,

Fitur yang ditanam ke dalam  Syaamil Note adalah sebagai berikut :



  • · Miracle The Practise

Kebayang ya beratnya kalau mau tilawah atau ngulik tafsir dengan bawa hard copy  Quran yang satu ini. Tapi dengan adanya fitur ini, bukan tilawah saja yang bisa kita lakukan. Masih ada tafsir, hadits, panduan alamalan ayat Quran dan konten-konten asyik lainnya dari Miracle The Practise dalam satu menu  ini. Buat anda para Odojer atau yang punya program hafalan Quran, fitur ini juga dilengkapi dengan fasilitas audio murotal yang bisa diputar berulang-ulang. Tadjwid dan makhrajal huruf yang baik dan benar bisa kita simak langsung di sini.
·        
  •  Kompilasi Aplikasi Muslim Kosmopolitan
Panduan amalan ibadah harian atau berkala secara praktis bisa kita dapatkan dengan menu ini. Untuk shalat, shaum, zakat, pengurusan jenazah, dzikir Al Matsurat, doa pilihan, ayat-ayat rukyah, tanya jawab dengan ustadz, wirid/tasbih digital, fiqih halal haram, fikih nikah  lokasi masjid terdekat sampai jadwal shalat tersedia di sini. Lengkap, kan?
  • ·         Aplikasi Syaamil Al Quran Terjemah Perkata
Selain tilawah harian, kita bisa mempelajari  arti/tafsir per kata dengan menu ini. Kalau bisanya datar-datar saja membaca ayat Al Quran karena tidak tahu artinya, dengan aplikasi ini bisa membantu kita untuk lebih meresapi makna dari bacaan kita.
·    
  •   Aplikasi Ibnu Katsir
Bayangkan kalau kita sedang mencari referensi tafsir saat di perjalanan. Membawa 30 jilid tafsir Ibnu Katsir yang tebal tentu tidak memungkinkan. Tapi dalam packaging gadget yang super ringan, semua tafsir dari ulama terkenal ini bisa kita simak. Cukup dengan satu sentuhan jari, kita bisa menyimak tafsir yang kita inginkan. Praktis banget.

  • ·         Aplikasi Panduan Haji dan Umrah
Pergi beribadah haji atau umrah adalah impian setiap muslim.  Anda yang sedang dalam waiting list atau belum (tentunya tetap menyimpan mimpi indah ini) bisa menyimak panduan lengkap yang memuat bahasan-bahasan seperti: landasan hukum haji/umrah, tata cara ibadah, doa-doa selama di sana dan aneka tips lainnya.
Dilengkapi dengan panduan video yang dikeluarkan oleh Depag. Dalam video ini kita bisa mendapatkan visualisasi proses haji mulai dari asrama, selama di pesawat dan di tanah suci sampai kembali ke tanah air. Suasana yang tergambarkan dengan jelas di sana akan membuat kerinduan pada Baitullah semakin  terasa chemistrynya.
·          

  • Aplikasi E Book Its My World
Kalau dalam bentuk hard copy, paket keren ini nilainya bisa mencapai dua jutaan. Dengan konten yang apik dan dikemas dengan bahasa pengantar berbahasa Inggris akan merangsang anak-anak anda untuk mengeksplorasi  keinginan tahunya dengan topik topik menarik.
·        
  •  Masih ada menu lainnya yang asyik untuk putera puteri tercinta anda seperti berikut ini:
-       Apliasi E Book Pustaka Sain dan Populer Islami
-    Aplikasi E Book Sirah nabawi
-    Aplikasi E Book Wanita dan Parenting
-    Aplikasi E Book For Teens
-       Aplikasi E Book Syaamil Kids
-       Aplikasi game Abata
-       Animasi Film & lagu Anak


Dalam talk show ini, Meyda Sefira yang sibuk disela-sela jadwal syutingnya tetap bisa membuka Quran tanpa harus repot membawa mushaf yang besar dan tebal. Pemeran Husna dalam film "Ketika Cinta Bertasbih" ini juga bercerita tentang keasyikannya mengulik aneka konten islami dalam gadget keren ini. Meskipun masih lajang, Meyda yang bercita-cita jadi ibu yang baik dan mempunyai anak-anak yang shaleh/ah ini  sangat terbantu untuk memahami dunia anak dengan konten-konten yang ada di dalamnya. Lain ceritanya dengan bunda Ary Indriani yang bercerita keasyikan putera-puteranya dengan aneka konten untuk anak-anaknya. Tidak jarang mereka tidaksabar menunggu giliran untuk bermain-main dengan fiturnya, bahkan sebagain materinya sudah mereka hafal dengan baik. 

Sygma Luncurkan Dua Gadget Islami Paling Lengkap
Curtesy : Syaamilquran.com
 Saya dan rekan-rekan Blogger yang diundang dalam acara ini sukses 'terkompori' dan mupeng berat buat punya gadget keren ini. So, anda yang sedang mencari gadget baru, produk Syaamil Tabz atau Syaamil Note in bisa jadi referensi apik untuk anda. Dengan banderol 3.275.000 Untuk Notes dan 2.150.000 untuk tabz,sangat worthed dan konten yang sudah terinstal didalamnya. Kalau dihitung-hitung, nilainya bisa mencapai 10 jutaan. Wow!
Koleksi Pribadi

Selesai acara, para blogger dan komintas lainnya yang diundang mendapat goodie bag berisi paket buku dan Quran senilai kuranglebih 200 ribuan lho. Asyik banget, deh. Thanks Syaamil. Barakallahu, ya....

Share:

15 comments:

  1. Efiiiii...
    sabtu kemaren dirimuh dateng yaaaah :)

    Seru sekali acaranyaaaa...
    Duh,fitur nya lengkap banget sih ituuuuh...jadi pengen...

    Dan itu goody bag nya membahana sekali yaaaah..hihihi...

    ReplyDelete
  2. Iya nih, aku dateng sekalian hunting buku Samaaa, mupeng sama Note-nya heuheu.. Cari sponsor ah *edisi blogger matre*

    ReplyDelete
  3. Saya jg dateng, Mbak, ke acara launchingnya... Emang bikin mupeng deh nih gadget. Keren, bisa mempermudah akses belajar & ibadah di mana2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang ya ga sempet kopdar di sana. Iya, mau nabung nih, syukur-syukur bisa dapet yang Note-nya :)

      Delete
  4. waaaah keren keren,, mupeng juga sama note nya ,, yang insya Alloh ibadah akan jalan terus yah... kapan dong blogger dikasi gratisan ya :D wkwkwkw ... #emakdoyangratisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu ah :) mudah-mudahan dapet rezeki ya, Tian hehehe

      Delete
  5. Wah pengen... bisa dipesen dimana ya ukhty? btw salam kenal ya.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga. Saya punya kenalan staf Syaamilnya langsung. Kalau mau pesan, nanti saya kasih tau nomor kontaknya di FB, ya.

      Delete
  6. I’ve a problem with the piece, where am i able to make
    contact with the person responsible?

    my website Anna Mcdonald

    ReplyDelete
  7. Excellent writing, i did read it two times so sorry for that, i have passed it on to my associates, so hopefully
    they’ll get pleasure from it as well.

    Here is my web blog :: motorola walkie talkies

    ReplyDelete
  8. This has to be my second favorite writing in the week, i'm
    not able to't inform you the top, it might offend
    you!

    Feel free to visit my web blog :: technology have lots of benefits that any of us

    ReplyDelete
  9. Excellent article, i did read it twice so sorry for that, i have passed it on to
    my associates, so hopefully they’ll like it as well.


    Feel free to surf to my homepage: sepura earpiece

    ReplyDelete
  10. bookmarked, great website!

    Also visit my website - police earpiece

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.