Memilih Sepatu Wanita Untuk Si Kaki Lebar

Itu sepatu apa perahu? 

Saya pernah ngeledek adik saya karena size sepatunya yang gede. Dengan tinggi badan yang kurang lebih sama, eh ukuran sepatunya lebih gede. So, catet ya, tinggi badan tidak selalu berbanding lurus dengan ukuran besar kecil sepatu. Walau pernah meledek adik saya macam gitu, kadang saya pernah dibuat putus asa pas nyoba sepatu wanita tapi rasanya kaki saya melewati zona nyaman (baca: kaki saya juga rada lebar ternyata). Kalau adik saya baca ini dia bakal ngakak puas deh, kayaknya. Rasain, makanya jangan suka nyela hahaha….

Eh tapi kalau soal sepatu wanita saya malah sering dapat lungsuran sepatu. Gara-garanya ya karena kaki adik saya yang kelebaran itu. 

Kakak kok dikasih lungsuran? Ya gapapa atuh.   *elusin tanduk dulu sebelum dilelepin*  Soal ukuran kaki dan sepatu wanita sebenarnya bukan cuma dialami adik saya atau kalian yang lagi baca tulisan ini. Hey, you’re not alone *kemudian keluar backsound lagu lawasnya Michael Jackson*
credit: unsplash.com
Kalau udah gini mau gimana dong? Masa iya mau demoin pabrik sepatu wanita karena sudah diskriminatif sama ukuran sepatu? Ga gitu juga kali, ah. Masih ada cara lain buat ngakalin (((ngakalin))) daripada baper ga jelas. Nih ada beberapa tips biar kita bisa gegayaan dengan sepatu wanita walau kaki lebar (dibahas lagi T_T).

Say No Sama Sepatu Open-Toe 

Jangan pernah deh, pake sepatu wanita berjendela. Idih, dikira sepatu ada kusennya? Maksud saya, sepatu yang membiarkan jari-jari kaki jadi pada ngintip. Saat jari-jari kita leluasa ngintip, kedua mata kita malah pengen merem, tengsin alias malu! Boro-boro nyaman, yang ada kita malah jadi risih sendiri. Walau ga tentu juga semua orang memerhatikan kaki kita, ya. Tapi naluri alami kita seperti mengirim sinyal siaga dari kaki naik ke kepala:
"Awas ada yang liatin" "Aduh yang dipojokan kayak merhatiin kakiku". "Masnya nunduk-nunduk gitu liatin apa sih?"  
Padahal ga tentu juga orang merhatiin sih, ya. Tapi kalau ga nyaman emang manusiawi juga sampai bikin kita riweuh alias riweuh sorangan. Makanya daripada kita malu, ya udah tutupin aja. Pake deh, sepatu wanita yang memang membuat kita secure alias nyaman dengan jari-jarinya yang tertutup. Banyak kok model beginian (((beginian))) yang tampilannya tetap stylish.

Ganti Sepatu Wanita Ujung Runcing Dengan Ujung Kotak Atau Bulat

Nah ya, poin nutup jari kaki sudah dapet. Tapi inget loh, jangan model ujung sepatu juga penting untuk diperhatikan. Say no deh, sama ujung sepatu yang runcing. Mending pake yang modelnya standar aja. Kenapa? Karena tetep aja bakal nyiksa jari-jari kita. Walau tertutup dijamin bakal bikin kita meringis nahan sakit. Udah deh jangan mau terhasut tipuan ungkapan kayak “fashion is pain”. Yang bener itu “fashion is comforting” 

Model sepatu wanita dengan ujung kotak alias boxy atau round pun ga kalah lucunya, dan pastinya lebih aman dan nyaman buat pemilik kaki berjari lebar.

Stilleto Gak cocok Buat Kalian

Stilleto emang selalu berkesan anggun dan elegan. Tapi better lupain aja deh kalau pas pakenya malah bikin kita kayak kesandung-sandung mulu. Anggun dari mananya, coba? Toh, masih ada sepatu wanita lainnya beralas tebal yang bisa kalian pakai, kok. 

Sepatu Wanita dengan Strap atau Tali Ikat Itu Nyiksa

Walau lebar sepatu sudah presisi dengan telapak kaki, tapi kalau model sepatunya macam strap atau tali ikat pun enggak recomended. Kenapa? Karena tali ikat pada sepatu wanita umumya mempunyai lebar yang kecil. Ini juga bakalan menyiksa kita jadinya. Rasanya kaki seperti terpasung, udah gitu bisa menyebabkan lecet-lecet. Aaah udah, jangan terpikirkan lagi buat memakainya selucu apapun modelnya. Inget ya, utamakan dulu kenyamanan.

Strap Atau Tali Ikat Kondisional Adalah Sahabat Kalian

Eh jadi gimana? Katanya sepatu strap itu nyiksa?

Kalau untuk high heels model strap lain ceritanya. Sepatu ini bisa diadaptasi dengan ukuran jari-jari kaki pemiliknya. Jadinya kaki enggak mudah lecet dan sakit. Saat kaki kayak ada yang nyekik, kita bisa melonggarkannya sesuai ukuran kaki. Coba deh cari sepatu high heels strap yang ada gespernya. Kalau bingung mencari sepatu seperti ini bisa deh cari di sepatu wanita qlapa.com. 

By the way, udah tau belum situs ini? Belum? Ya udah, saya kasih tau deh. Ini adalah market marketplace produk handmade asli buatan Indonesia. Di sini tempat ngumpulnya para penjualnya juga merupakan pengrajin produk. Baik kualitas atau harganya worth it, alias cincai alis layak dan berani diadu dengan brand mainstream. Cusss deh sekarang juga dan temukan model sepatu wanita keren yang cocok buat kalian.

Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

5 komentar:

  1. Tipsnya meni cocok banget buat saya. Si kaki jebrag. Heuheu... Nuhun ah, mau saya praktekin. :D

    BalasHapus
  2. Aku juga termasuk si kaki lebar neh mbak. Kadang agak susah cari sepatu yang cocok. Modelnya udah cocok ehhhh..kakinya ngak pas heheheheh

    BalasHapus
  3. Wow keren tips nya memilih sepatu untuk kaki yang nggak imut he he he. Kalau saya malah kebalikannya, gampang cari sepatu karena ukuran saya kecil banget. Jadi ukuran sepatu 35 jarang yang sold out, selalu ready stock.

    BalasHapus
  4. sama dong, kaliku juga melebar. Dulu banget, jaman masih sekolah, suka iri sama kaki kakak yg meruncing, jd kalau pakai sepatu model selop gt,jd bagus

    BalasHapus
  5. Beda kita mba.. Kakiku trmasuk yg kecil, dan sialnya panjang sebelah -_- . Jd kaki kanan seharusnya 36, kaki kiri, 37. Itulah kenapa aku lbh seneng custom utk sepatu. Untungnya udh nemu custom sepatu yg udah ngerti banget kakiku gimana :D

    Kalopun terpaksa beli sepatu yg normal, aku biasanya beli 37, tp utk kaki sebelah aku ganjel pake tambahan insole :)

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.