Jadi Smart Buyer di Momen Harbolnas 1212 [Infomercial]

Jadi Smart Buyer di Momen Harbolnas 1212 [Infomercial] - Selamat datang November. Selamat datang bulan yang bakal banyak diwarnai hujan sampai penghujung tahun nanti. Wiiih, ga berasa, ya? Kayaknya abaru aja kemarin kita ganti kalender, eh tau-tau sudah mau ganti kalender lagi. By the way, kalau ngomongin akhir tahun ga selalu kok identik dengan galau mellow walau ga pakai swallow. Hahaha… apa coba?



Iya sih hujan dengan aroma tanahnya yang khas itu buat sebagian orang bisa membangkitkan kenangan lama. Ada yang bikin sedih, tersenyum atau kangen. Kangen! Catet. Saya kangen belanja aja deh huehehe. Ya sama-sama tau dong kalau akhir taun gini banyak toko-toko offline atau toko-toko online alias olshop termasuk market place pada rame-rame menggelar harbolnas alias hari belanja online nasional.

Kenapa harbolnas ini istimewa? Karena unik banget, ga setiap saat dia datang. Kalau sang mantan bisa jadi ga jelas datangnya, nah harbolnas mah udah jelas, saban tanggal 12 Desember 2017. Ish, kenapa mesti bawa-bawa mantan segala sih, Efiiii? Buahaha…

Udah deh mantan gebetan atau mantan lain-lainnya mah ga jelas, bikin bĂȘte. Nah Harbolnas ini mah bikin seneng karena dia datang membawa banyak diskon dan promo special itu tadi. Bikin hefi eh hepi eh salah happy. Ya gitu deh.

Bukalapak yang juga ikutan menggelar harbolnas tahun ini juga diperkirakan akan ngasih diskon yang ga kalah heboh. Biar ga kehabisan promo dan diskonnya, better kita keep in touch alias pantengin terus updatenya. Setuju? Tosss dulu dong. 

Eh tapi kita ga bisa menafikan anggapan kalau ada promo-promo diskon kayak gini bisa bikin kita kalap. Terus beli ini beli itu,eh kok belanjanya kebablasan. Sebenernya kita bisa loh menyikapi event seperti ini tanpa harus membuat kit jadi tekor. Kan ga asik juga kalau liburan malah merana gara-gara kehabisan uang. Life goes on. Masa mau makan angin dan memulai hari cuma dengan senyuman? Mana sehat itu :D 



Makanya saya punya beberapa tips belanja pas Harbolnas yang tetap hemat. Apa saja coba? Yuk yuk terus scroll ke bawah, jangan dulu cusss ya.Plis stay tunne di sini aja.

Mendaftar jadi member di situs belanja

Yes, jadi member di situs belanja ini bakal kasih kita benefit, Cyiiin. Transaksi kita jadi lebih mudah diproses saat check out. Alur belanja lebih mudah dan cepat. Selain di Bukalapak, usahakan juga jadi member di situs belanja lainnya. Ya biar mudah aja buat proses akhirnya. Terus jangan lupa juga buat following medsos-medsosnya. Dengan begitu kita ga akan ketinggalan berita kalau pas ada diskon. Siapa tau ada barang atau keperluaan lainnya yang lagi dicari, eh pas promo.Kan asik.

Kudu Punya Anggaran Khusus 

Yes, karena promonya gil-gilaan, diskon yang dikasih pun super duper gede, makanya kita bisa jadi impulsif. Jadi ga bisa bedain mana yang bener-bener butuh, ngirit buat keperluan dalam waktu dekat atau sekadar lapar mata tpi sebenernya kita ga butuh-butuh amat. Sayang kan jadi mubazir? Makanya pastikan anggaran belanja buat ajang harbolnas nanti sudah kita kalukulasikan. Jadilah konsumen yang cerdas. Dengan begini kita bisa ngerem hasrat belanja yang menggila. Buatlah skala prioritas agar kita bisa mengeliminasi mana yang akan kita keluarkan dari keranjang belanjaan. Bukan ajang bakat kontes nyayi aja yang mengenal eliminasi. Belanjaan juga .

Manfaatkan Kupon Untuk Produk Yang Tepat

Bukan cuma store offline saja yang ngasih sarana diskon atau promo belanja dalam bentuk kupon atau voucher. Dengan memasukkan kode tertentu saat proses pembayaran kita juga bisa memanfaatkannya saat belanja online. Mentang-mentang harbolnas terus dikasih voucher diskon ga berarti kita jadi jor-joran juga belanjanya. Selain itu juga kadang ada syarat dan ketentuan yang berlaku tentang pemakaian kode voucher. Coba baca baik-baik, jangan sampai sebel, gondok terus complain sama customer servicenya. Malu kan kalau ternyata kesalahan ada pada kita? Beberapa ketentuan yang berlaku misalnya minimum nominal pembelanjaan, jam-jam tertentu atau brand khusus di mana voucher bisa kita gunakan.Teliti lah sebelum belanja.

Survey Harga 

Diskon? Yakiiin? Coba bandingkan dulu item sejenis di situs belanja lainnya. Kadang walau sudah diteplokin label diskon tetep aja ada toko lain yang harganya lebih murah. Nah makanya itu tadi, cek-cek lagi wish listnya seblum event harbolnas berlangsung. Kalau udah yakin harganya memang jadi murah, hayu beliii.

Yuk ah, ikuti keseruan harbolnas barengan Bukalapak yang bisa diakses di https://www.bukalapak.com/promo-harbolnas1212

Happy Shoping teman-teman. Jangn lupa bagi-bagi kalau punya voucher #eh gimana? :)

Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.